Jasa Pengiriman Lion Parcel: Fasilitas, Cek Resi, dan Layanan Terbaru

Pada tahun 2013, Lion Grup mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang jasa pengiriman barang dan logistik, yakni Lion Parcel. Kini perusahaan pengiriman ini berkembang pesat dengan layanan dan fasilitasnya yang memadai.

Lacak paket sekarang


Penasaran apa saja layanan & fasilitas terbaru dari Lion Parcel, simak tanya jawab tentang Lion Parcel berikut ini.

Apakah Lion Parcel bisa pick up?

Pertengahan tahun 2020 lalu, ekspedisi Lion Parcel resmi meluncurkan aplikasi mobile bertajuk “Lion Parcel”. Aplikasi terbaru ini menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna yang ingin mengirim barang.

Bagi pengguna yang sedang sibuk atau tidak dapat keluar rumah, dapat memanfaatkan fitur jasa penjemputan barang Lion parcel. Caranya sangat mudah, yakni:

  • Pertama-tama, silahkan unduh aplikasi Lion Parcel di Playstore.
  • Kemudian, lakukan klik ‘DAFTAR’, lalu isi data diri pada kolom yang tersedia. Klik Selanjutnya.
  • Masukkan kode OTP (verifikasi) yang dikirim melalui sms ke nomor telepon.
  • Setelah pendaftaran berhasil, login menggunakan akun tadi.
  • Klik layanan ‘Pick Up’, kemudian pilih produk yang ingin digunakan.
  • Masukkan data yang dibutuhkan, lokasi, dan atur waktu penjemputan barang. Klik Selanjutnya.
  • Masukkan detail pengiriman, seperti kota tujuan, jumlah dan berat paket, serta jenis layanan yang diinginkan. Dari situ akan terlihat detail biaya, pilih Simpan.
  • Lanjutkan dengan klik tombol ‘Request Pick Up’.

Silakan menunggu, aplikasi akan menghubungkan dengan kurir yang berada di lokasi terdekat. Penghitungan ongkos kirim dapat dilakukan, setelah paket tercatat di dalam sistem Lion Parcel.

Hebatnya, tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan jasa penjemputan barang Lion parcel alias gratis. Hanya saja, layanan tersebut baru dapat diakses di kota-kota tertentu saja.

Lion Parcel apakah sampai rumah?

Tidak hanya jasa penjemputan barang Lion parcel saja, tetapi ada juga layanan door to door service. Artinya, kurir akan mengantarkan paket sesuai dengan alamat penerima yang tercantum pada resi pengiriman.

Pada tahun 2018 lalu, Lion Parcel membangun kerjasama dengan Pos Indonesia. Kesepakatan bisnis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan Lion Parcel hingga ke pelosok negeri.

Oleh karena itu, pengirim tidak perlu lagi meragukan layanan serta keamanan Lion Parcel. Apalagi kini Lion Parcel sudah bekerja sama dengan beragam marketplace, sehingga memudahkan proses belanja dari rumah.

Cek barang sampai di mana Lion Parcel?

Untuk cek barang sampai di mana, kamu bisa lacak barang kiriman Lion Parcel menggunakan fitur tracking di bawah ini.

Lacak paket sekarang


Caranya mudah, input nomor resi Lion Parcel kamu ke kolom kotak lacak, lalu klik ‘Cek Resi’. Kemudian, pilih dan klik ‘Lion Parcel’ pada pilihan menu ekspedisi yang ada di bawahnya.

Dari proses di atas, kamu akan melihat status pengiriman barang kamu secara detail di sana. Namun, jika ada keluhan atau kendala saat proses pelacakan, kamu bisa cek artikel: Paket Telat? Ini Daftar Call Center dan WA Ekspedisi yang Siap Menjawab Keluhan Pengiriman.

Apa itu STT Lion Parcel?

Dalam dunia logistik tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah resi atau tanda bukti pengiriman. Nah, begitu juga dengan Lion Parcel yang juga menyediakan tanda tersebut yang biasa dikenal dengan STT.

Jadi, STT merupakan nama lain dari nomor resi yang diperoleh dari drop point (bagi pengirim) maupun marketplace (jika berbelanja online). Kode inilah yang berguna untuk melacak pengiriman barang.

Nomor resi tersebut berupa deretan angka yang terdapat di bagian bawah barcode (biasanya 10 sampai 12 digit). Dalam beberapa kondisi juga ada yang berupa rangkaian huruf, seperti T1RVKQG7.

Apa itu landpack Lion Parcel?

Kenaikan tarif kargo yang lumayan banyak menjadi peluang tersendiri bagi para ekspedisi. Untuk meningkatkan pelayanan, Lion Parcel meluncurkan layanan yang diberi nama Landpack.

Landpack merupakan solusi tepat bagi siapapun yang ingin mengirim barang dalam jumlah besar atau berat dengan harga lebih miring. Resmi bekerja sama dengan KALOG, maka paket akan dikirim menggunakan kereta api.

Hal ini dinilai sangat efektif, karena tidak semua daerah dapat dijangkau menggunakan pesawat. Namun, hampir setiap wilayah memiliki stasiun kereta api, terutama di Pulau Jawa.

Layanan ini memiliki estimasi pengiriman sekitar 4 sampai 6 hari, tergantung daerah tujuan. Jika tempatnya dekat dengan stasiun, maka paket akan lebih cepat sampai ke tujuan.

Ongkos kirim layanan landpack hanya berkisar Rp 10 ribu saja per kilonya (tergantung jarak). Semakin banyak atau berat, maka ongkirnya akan semakin murah, apalagi jika memanfaatkan promo.

Ya, Lion Parcel termasuk salah satu ekspedisi yang sering mengadakan promo. Misalnya, promo khusus untuk pengguna pertama maupun potongan harga untuk jasa penjemputan barang Lion parcel.

Layanan lain di Lion Parcel apa saja?

Lion Parcel – Cekresi.com

Lion Parcel termasuk salah satu jasa logistik yang menyediakan banyak layanan, baik via darat maupun udara. Berikut beberapa layanan Lion Parcel, kecuali landpack:

  • One pack atau layanan ekspres: Estimasi pengiriman satu hari. Ada jaminan pengembalian ongkos kirim, jika paket tidak terkirim pada hari berikutnya.
  • Reg pack atau layanan reguler: Estimasi pengiriman 2-3 hari. Layanan yang dapat diandalkan untuk pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.
  • Jago pack: Estimasi pengiriman 2-5 hari. Layanan ini memiliki lebih dari 40 ribu rute dan ongkir berkisar Rp 4500 saja. Jago Pack juga dilengkapi dengan pembulatan ke bawah tanpa penghitungan volumetrik.
  • Big pack: Estimasi pengiriman 2-5 hari. Solusi cerdas untuk pengguna yang ingin mengirim barang dalam jumlah besar (minimal 10 kilogram per STT).
  • Inter pack: Estimasi pengiriman 7 hari. Mengirim paket ke luar negeri kini semakin mudah dan hemat dengan layanan interpack dari Lion Parcel.

Dengan kelengkapan layanan, Lion Parcel memang benar-benar patut diperhitungan. Seperti jasa penjemputan barang Lion parcel yang menjadi penolong dalam berbagai situasi. Tertarik untuk mencobanya?





facebook   twitter   instagram

Situs dan layanan ini tidak berafiliasi dengan ekspedisi manapun. Nama, logo, dan merek lain adalah hak milik dari masing-masing pemiliknya. Kami tidak bertanggungjawab atas penyalahgunaan, kerusakan, keterlambatan, kerugian materi dan non materi yang mungkin timbul akibat penggunaan layanan ini.