Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 May 2018

Inilah 5 Jasa Pengiriman Terpopuler di Indonesia..

By Cekresi .com


Tahukah kamu apa saja jasa pengiriman paling populer di negeri ini? Untuk mengetahui hal tersebut, salah satu caranya kita bisa menggunakan data yang disediakan Google Trends.



Dari penelusuran kami, memakai ‘search term’ semua jasa pengiriman yang bisa dilacak di Cekresi.com, setidaknya ada 5 ekspedisi populer dalam pencarian di internet (web search).

Secara berurutan kurir pengiriman paket terpopuler dalam 12 bulan terakhir (Juni 2017-Mei 2018) tersebut adalah:

1. JNE Express
2. J&T Express
3. TIKI
4. Pos Indonesia
5. Sicepat

ekspedisi populer di indonesia

Masih dari data Google Trends, pencarian kata kunci JNE terbanyak di Banten, Jakarta, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, dan dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang JNE Express yang Jarang Terungkap

Sementara itu, untuk J&T banyak menarik perhatian di Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan.

Data pencarian terbanyak berdasarkan wilayah untuk ekspedisi lainnya bisa dilihat di halaman ini https://goo.gl/zG7dBr.

Dari sisi pertumbuhan, dalam setahun terakhir J&T Express menunjukkan pertumbuhan paling signifikan. Dalam grafik di atas, ditunjukkan oleh garis warna hijau.



Kenapa 5 ekspedisi tersebut bisa dikategorikan paling populer? Karena banyak orang yang mencari informasi tarif ongkos kirim, tracking resi, lokasi agen terdekat, untuk kurir pengiriman tersebut.

Sedangkan untuk jasa pengiriman yang kurang populer, Google Trends tidak memberikan hasil penelusuran karena data yang dibilang tidak cukup.

Jika dilihat dari jaringan ekepedisi tersebut, termasuk dukungannya terhadap sejumlah e-commerce besar di tanah air, data yang disajikan Google Trends tersebut sepertinya cukup sahih alias bisa dipertanggungjawabkan.

Nah, adakah jasa pengiriman yang menjadi favorit kamu dalam daftar tersebut?



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





4 comments

  1. Dibandingkan JNT, saya lebih memilih JNE. Kenapa? Karena, sudah beberapa kali kejadian, tertulis barang sudah diterima sama si A, ketika kami.cek ke orangnya, paket belum sampai.Kejadian sampai paket harus dijemput ke kantornya karena tidak diantar berhari2, padahal jarak kantor kami.dengan kantor JNT itu lumayan dekat (50 Meteran).
    Peristiwa di atas justru bukan saat masa PSBB, jadi tidak tahu apa alasannya tidak diantar.Ke depannya mohon diperbaiki, apakah kesalahan dari oknum atau dari manajemennya
    Terima kasih

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  2. Dengan nomor resi 244110038459574189 kurir J&T express akulaku kenapa pas di cek di situs resmi J&T nya tidak muncul hasilnya

    1. Hai Kak,

      Nomor resi 244110038459574189 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Inilah 5 Jasa Pengiriman Terpopuler di Indonesia..", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »