Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


31 May 2018

5 Fakta Tentang JNE Express yang Jarang Terungkap

By Cekresi .com


Siapa belum pernah menggunakan jasa pengiriman JNE Express? Jika kamu sering belanja online pastinya pernah menerima paket yang dikirim via JNE.



Saat ini, JNE Express memang menjadi salah satu perusahaan logistik terbesar di tanah air. Jaringan keagenannya tersebar di seluruh wilayah nusantara.

JNE menjadi partner hampir semua toko online besar dan marketplace. Belanja online di mana pun hampir selalu ada pilihan JNE sebagai opsi jasa pengiriman.

Kenapa JNE begitu populer? Selain karena jangkauan pengirimannya yang cukup luas, jenis layanan pengirimannya juga bervariasi.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Ekspedisi Pengiriman Paling Populer di Indonesia. Mana Favorit Kamu?

Kita bisa memilih biaya ekonomis tapi paketnya lebih lama di perjalanan; harga lebih bersahabat namun dengan waktu pengiriman yang sedang-sedang saja; hingga yang paling cepat sehari sampai tapi biaya yang dikeluarkan juga lebih besar.

Meski cukup populer, namun fakta-fakta tentang layanan JNE Express berikut ini mungkin belum semua orang mengetahuinya. Boleh jadi kamu juga belum pernah tahu apalagi mencoba layanannya.

Apa saja itu? Yuk, kita cermati sama-sama daftarnya.

1. Layanan Jemput-Antar ASI
Bagi bunda yang sedang menyusui namun tetap harus bekerja di luar rumah, JNE memiliki layanan spesial yang diberi nama Jesika (jemput ASI seketika).

Beda dengan pengiriman paket biasa, pengantaran Jesika ini –menurut pihak JNE– memakai sepeda motor yang dilengkapi tas berpendingin khusus (cooler bag), ice pack, plastik klip bersegel, dan barcode untuk menjaga kualitas ASI dan mencegah tertukar dengan ASI lain selama pengiriman.



Saat ini penjemputan dan pengantaran Jesika baru tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Waktu order pukul 09.00 – 12.00 wib dan bunda bisa berlangganan paket 5 atau 20 hari, jika akan rutin mengirim ASI.

2. Layanan pembelian makanan khas daerah
JNE Express memfasilitasi pembelian kuliner khas daerah yang dikirim langsung dari tempat asalnya. Produk kreatif dari JNE ini disebut Pesona Nusantara.

Jika kamu kangen dengan makanan asli dari daerah asalmu atau mau coba kuliner terkenal dari daerah lain, coba pilih menunya di Pesona Nusantara.

3. Layanan sehari sampai dikirim minggu dan hari libur nasional
JNE Express menjadi pelopor pengiriman dengan jaminan sehari sampai. Layanan yang diberi nama Yakin Esok Sampai (YES) menjadi pilihan jika kamu ingin paket yang cepat sampai di tujuan.

Baca Juga: Kiriman Paket Sering Telat? Lakukan 7 Hal Ini Biar Kamu Tidak Galau Lagi

Paket YES tersedia untuk tujuan pengiriman dari dan ke banyak kota besar di Indonesia. Pihak JNE menjamin, paket akan diterima esok hari paling lambat tengah malam. Salah satu yang istimewa dari layanan ini, pada hari minggu dan libur nasional juga melakukan pengantaran.

4. Kirim uang via JNE
JNE Express juga melayani pengiriman uang ke seluruh Indonesia dan bahkan dunia. Untuk menikmati layanan ini kamu bisa mendatangi gerai JNE yang berlogo Western Union.

Pengiriman uang dengan biaya tertentu ini bersifat real time dan biaya dibayar oleh pihak pengirim. Penerima akan menerima PIN dan bisa mengambil uang di mana saja di semua gerai –tidak terbatas hanya agen JNE– yang berlogo Western Union dengan menunjukkan identitas diri resmi.



5. Jasa pengiriman kargo
Selain menyediakan jasa pengiriman ritel, JNE Express juga memiliki banyak layanan untuk sektor bisnis (B2B) seperti pergudangan, kargo, angkutan truk, jasa kepabeanan dan lain-lain.

Jadi, kalau selama ini JNE identik dengan pengiriman paket kecil, sebetulnya sebagai perusahaan logistik JNE juga menyediakan banyak jasa untuk keperluan bisnis.

Nah, dari semua fakta tentang JNE Express yang jarang terungkap tersebut, apakah kamu sudah mengetahui semuanya?



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





26 comments

  1. Kenapa barang saya masih belum datang juga
    Sudah mulai dari tanggal 08-09-2019 sampai saat ini masih belum datang ” juga dengan no resi 610290003950719

  2. Kenapa barang saya masih belum datang juga
    Sudah mulai dari tanggal 06-09-2019 sampai saat ini masih belum datang ” juga dengan no resi 8816721945391355 menggunakan jne reguler, saya cek di status pengiriman tgl 8 sampai sekarang blum ada pergerakan posisi brangnya pagi



  3. Kenapa barang saya masih belum datang juga
    Sudah mulai dari tanggal 13-11-2019 sampai saat ini masih belum datang ” juga dengan no resi 14042003603619

    1. Hai Kak,

      Nomor resi 14042003603619 kemungkinan salah atau masih dalam proses. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih

  4. kok barangsaya dari tanggal 29 nov 2019 sampe sekarang kok belum datang ya, kok posisinya tidak berunah dari tgl 1 des 2019, ini nomor resinya 050560012389119



  5. By.U biasanya sampai Dipenerima kapan/ berapa hari ?,
    saya Banyuwangi
    jasa JNE bawaan By.U
    no Resi 0117581900650630



  6. Kenapa pesanan saya belum datang juga..
    Dari tanggal 4 kemaren udah lewat pengiriman standar tanggal 12
    355647989912772

    1. Hai Kak,

      Nomor resi 355647989912772 kemungkinan salah. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih

  7. Saya mau tanya kalau paket saya sudah sampai ketempat tujuan pengiriman namun terjadi kekeliruan atas kesalahan saya sendiri sehingga mendaftar kan no hp yang jarang saya gunakan jadi paket nya dikembalikan kira-kira solusi nya bagaimana ?
    Agar paket itu saya dapat kembali ke saya soalnya paket nya dikirim dari luar negeri

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  8. Kenapa ya setiap kirim makanan gitu dr Jakarta ke Grobogan selalu lama..apakah bisa dijelaskan kenapa gitu. Makasih

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  9. Kenapa paket saya belum sampai ya dari tanggal 13 januari 2021, pengiriman dari bandung ke kota pangkalpinang ,nomor.resi 020020011722421



  10. Si penjual sudah chat saya barang akan di pick up dimalam hari oleh si kulir .
    Tapi seharusnya sore ini sudah datang
    Untuk di shoope selalu otomatis untuk antar paket .. dan keluar lah KARGO dengan tarif 15.000.
    Seharusnya dengan tarif dengan mahal seperti itu . Hari ini seharusnya sudah nyampai barangnya .
    Nomer resi saya :JT06472917348

  11. Selamat sore bapak/ibu saya mau bertanya apakah betul di JNE Express sedang mengadakan GEBYAR HAND PHONE mohon klarivikasi tentang hal ini terimakasih

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih






Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "5 Fakta Tentang JNE Express yang Jarang Terungkap", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »