Cek Resi

Pengiriman anteraja lacak paket paket tidak bergerak
17 September 2021

Paket Anteraja statusnya tidak bergerak (Contoh dan solusinya)

By Cekresi .com

Saat cek paket yang dikirim dengan Anteraja, saat beberapa kali dilacak nomor resinya, tetap saja statusnya tidak berubah atau paketnya tidak bergerak.

Kenapa bisa seperti itu?

Banyak hal yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi. Biasanya karena paket kamu dikirim dengan layanan REGULER dan jarak dari kota pengirim ke alamat penerima cukup jauh.

Bukan saja antarkota, tapi jaraknya sudah antarpulau.

(Baca juga: Paket kamu tidak bergerak dan status tidak berubah. Ini penyebab dan solusinya )

Contoh status pengiriman Anteraja lama tidak berubah

Misalnya, seorang ibu belanja kopi di salah satu toko di Tokopedia dan memilih gratis ongkir yang salah satu jasa pengiriman yang digunakan adalah Anteraja.

Barang dikirim dari kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan alamat penerima di kota Depok, Jawa Barat.

Dari hasil lacak resi menunjukkan paket diproses pada tanggal 12 September 2021 dan sudah diantar ke gudang Anteraja terdekat pada pukul 17.24

Minggu, 12 September 2021
17:24

Parcel sudah tiba di SS Kota Makassar – Balla Parang untuk menuju ke hub.
16:39
Parcel sudah di-pickup oleh SATRIA.
15:13
Tugas pickup sudah diambil alih oleh SATRIA dan parcel akan segera pickup.
15:00
SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera di-pickup.
14:59
Pickup sudah di-request oleh shipper, dan SATRIA akan pickup parcel Minggu 12 September 2021 sekitar jam 15:00 – 19:00.
14:44
Parcel sudah tiba di Hub .

Ketika paket tersebut dilacak lagi keberadaannya, ternyata tidak berubah alias tidak bergerak. Status pengiriman baru diperbaharui (update) lagi pada tanggal 16 September 2021.

Jadi (seolah-olah) paket tidak bergerak dari 13 hingga 15 September 2021.

Kenapa dikatakan “seolah” tidak bergerak, karena paket tersebut sebetulnya sedang dalam perjalanan. Artinya, meski statusnya tidak berubah namun paket tersebut sebetulnya sedang dalam proses pengiriman.

Kamis, 16 September 2021
07:34
Parcel sedang diproses di Hub
10:08
Parcel sudah tiba di SS Kota Depok – Beji Timur untuk proses delivery.
10:36
SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.
Kamis, 16 September 2021
11:46

Delivery sukses oleh SATRIA dan paket telah diterima oleh bu saamih(Keluarga). Terima kasih sudah menggunakan jasa AnterAja #PastiBawaHepi.
image: anteraja.id

Adakah solusi jika paket Anteraja tidak bergerak?

Selama masih dalam estimasi lama pengiriman, sebaiknya paket tersebut ditunggu saja. Asal alamat sudah ditulis dengan lengkap dan benar, paket tersebut pasti akan dikirim ke alamat kamu.

Nah, jika kamu ingin paket tidak berhenti atau lama diam seperti contoh di atas, sebaiknya pilih layanan Anteraja NEXT DAY atau SAME DAY.

Dengan kedua jenis layanan pengiriman tersebut normalnya paket paling hanya tidak bergerak beberapa jam saja. Tidak sampai berhari-hari seperti menggunakan layanan REGULER.

Tidak perlu khawatir jika paket Anteraja lama diam

Oleh karena itu, kamu tidak perlu cemas jika paket yang dikirim dengan kurir Anteraja statusnya saat cek resi seolah diam saja.

Jika sebuah paket sudah dikirim dari kota asal pengirim, maka paket tersebut baru akan di-update lagi status pengirimannya begitu tiba di kota tujuan dimana alamat penerima paket berada.

Yang jadi patokan adalah lama estimasi pengiriman. Biasanya jika kamu belanja online dari marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dsb. Maka akan disebutkan berapa lama perkiraan paket tersebut akan kamu terima.

Nah, jika sudah lewat estimasi waktu tersebut dan paket belum diantar juga oleh Satria Anteraja, baru kamu bisa mengajukan keluhan atau komplain kepada pihak Anteraja.

Caranya hubungi nomor CS Anteraja WA: 081196109367. Jam operasionalnya: Senin – Minggu pukul 10:00 – 20.00 WIB.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman anteraja lacak paket paket tidak bergerak



Artikel Terkait