Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 September 2020

Zataka Express: Cara Cek Resi, Layanan Cargo, dan Kurir

By Cekresi .com
Zataka Express: Cara Cek Resi, Layanan Cargo, dan Kurir


Zataka Express merupakan perusahaan jasa kurir dan cargo yang melayani pengiriman barang keseluruh wilayah Indonesia. Perusahaan ini juga memberikan layanan jasa pengemasan (packing), jasa angkutan (trucking service), dan pindahan (moving service).



Untuk melacak status paket, Anda bisa cek resi langsung ke website resmi Zataka Express, atau bisa menggunakan kotak pelacakan yang ada pada cekresi.com di bawah ini.

Jika paket Anda mengalami keterlambatan atau kendala teknis lain, Anda bisa menghubungi customer service Zataka Express di nomor 0813 7400 1716, atau bisa langsung melalui menu kontak yang tersedia di website resmi.

Sekilas Zataka Express

Zataka Express adalah bagian dari Zataka Grup yang menaungi jasa lain seperti Zataka Mover, Tonyoli, dan Delima Florist. Dengan bidang usaha dan jaringan yang luas, Zataka Express memberikan dapat lebih banyak layanan untuk Anda.

Saat ini, Zataka Express memiliki 9 cabang dan 17 agen yang tersebar di berbagai kota serta provinsi di Indonesia. Zataka Express tidak hanya melayani ekspedisi jarak jauh, perusahaan ini juga memiliki layanan citu courier untuk pengiriman paket jarak dekat di dalam kota.

Zataka Express tergabung dalam organisasi cargo dan jasa pengiriman ternama di Indonesia, yakni Asperindo (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia) serta IPCN.

Layanan Pengiriman Zataka Express

Zataka Express memiliki berbagai layanan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, baik pengiriman via darat, laut, maupun udara. Berikut beberapa layanan dari Zataka.

TRUCKING SERVICE – Layanan angkutan barang menggunakan berbagai jenis armada keseluruh Indonesia, anda juga bisa mendapatkan door to door service.



COURIER & CARGO SERVICE – Layanan pengiriman paket, dokumen, dan kendaraan bermotor. Anda bisa memilih jenis layanan, baik express service maupun reguler.

LOGISTICS DISTRIBUTION SERVICE – Layanan distribusi logistik untuk perusahaan, lembaga, atau instansi yang ingin mengirimkan cargo keseluruh daerah di Indonesia.

CITY COURIER SERVICE – Layanan pengiriman paket kilat berupa dokumen, surat, serta paket di dalam kota.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai wilayah layanan, silahkan kunjungi website resmi Zataka Express atau klik tautan berikut https://zatakagroup.com/zatakaexpress/

Packing Zataka Express

Bila Anda kesulitan dalam hal pengemasan barang, paket, dan cargo, Zataka Express juga menyediakan layanan jasa packing.

Dengan menggunakan layanan ini, paket dan cargo Anda dijamin aman dan pengemasannya pun sesuai standar packing dari maskapai penerbangan dan cargo laut.

Jenis packing dari Zataka pun ada beberapa macam, mulai dari box carton (dus), paper bubble, plastic wrapping, aluminium foil, hingga strecth plastic. Namun, bila Anda membutuhkan packing berupa kayu, Zataka juga menyediakan wooden full box, crate, pallet, serta liftvan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jenis pengemasan, silahkan hubungi customer service, agen, atau kantor cabang Zataka Express di kota Anda.



Tips Kirim Paket & Cargo Zataka Express

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama barang dalam pengiriman, silahkan melakukan beberapa tips kirim paket sebagai berikut:

  1. Sesuaikan jenis layanan kirim paket atau cargo dengan kebutuhan Anda.
  2. Jangan asal kemas dan kirim, kenali karakteristik barang Anda. Terutama barang berjenis kaca, keramik, dan elektronik.
  3. Jangan lupa cek tarif sebelum memutuskan untuk membawa barang ke agen atau kantor cabang. Anda bisa melakukan cek tarif pengiriman barang di website resmi Zataka Express.
  4. Gunakanlah asuransi untuk menjamin dan mengurangi risiko kerugian selama pengiriman.
  5. Berikan label atau informasi tambahan pada kemasan, “fragile” misalnya untuk barang rapuh dan mudah pecah.
  6. Simpan airway bill (AWB) atau resi untuk digunakan sebagai bukti pembayaran, pelunasan, dan klaim.

Customer Support

Informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa kurir, cargo, logistik, packing, dan klaim bisa Anda dapatkan dengan menghubungi customer support berikut ini :

PT ZATAKA EXPRESSINDO UTAMA
Jl. Inspeksi Kalimalang No. 10
Jatibening, Jakarta Timur
DKI Jakarta
Phone : 0821 1448 8001

Kantor Cabang dan Agen Zataka Express

Berikut ini informasi mengenai alamat kantor cabang dan agen Zataka Express yang bisa Anda hubungi, yaitu :

Pekanbaru
Jl. Todak No. 10
Tangkerang Barat, Pekanbaru
Phone : 0852 7194 5100

Bandar Lampung
Jl. Ridwan Rais No. 27
Kota Bandar Lampung
Phone : 0853 6812 0274

Bukittinggi
Jl. Bypass Tawak Awal Jalur 2
Phone : 0813 6357 3535

Jambi
Jl. Kol. Pol. Ramli Lubis No. 1
Jambi
Phone : 0813 6653 3791

Untuk informasi kantor cabang dan agen lain di kota Anda, silahkan cek di website resmi Zataka Express atau klik tautan berikut https://zatakagroup.com/kantor.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





4 comments

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

    1. Hai kak,

      Saat ini untuk menanyakan keberadaan paket Zataka Express, kamu bisa mengunjungi website resmi mereka.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Zataka Express: Cara Cek Resi, Layanan Cargo, dan Kurir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »