Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 August 2021

Siap Berpesta? Inilah 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik dengan Bass Menggelegar

By Cekresi .com
Siap Berpesta? Inilah 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik dengan Bass Menggelegar


Penasaran rekomendasi speaker portable terbaik yang bakalan memanjakan telinga dengan bass dahsyat menggelegar? Anda berada pada artikel tepat, karena di sini akan mengulas 10 rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih.



Speaker portable ini berfungsi dengan cara tersambung ke perangkat pemutar musik seperti ponsel, tablet, ataupun laptop. Hal ini sangat membantu apabila ingin mendengarkan lagu favorit bersama-sama tanpa menggunakan earphone dan dengan kualitas suara yang optimal.

Saat ingin berpesta dengan iringan musik yang membangkitkan kemeriahan, Anda bisa membuat playlist menggunakan ponsel dan memutarnya melalui speaker portable. Namun, pastikan speaker-nya berkualitas agar suaranya memuaskan.

Pilih speaker portable berdasarkan lokasi penggunaan

Apabila Anda berencana menggunakan speaker portable terbaik itu di luar ruangan, pilihlah yang memiliki kualitas audio tinggi. Hal ini karena saat berada di luar ruangan, akan ada banyak suara lain yang dapat mengganggu.

Penggunaan outdoor lebih membutuhkan speaker portable dengan ukuran besar. Logikanya, semakin besar ukuran, kualitas suaranya pun makin bagus.

Berbeda apabila tujuannya untuk penggunaan indoor. Tentunya Anda bisa menyesuaikan kualitas audionya. Selain itu, biasanya speaker portable dalam ruangan lebih menonjolkan modelnya, sehingga dapat menyesuaikan dengan gaya interior.

Perhatikan cara input data pada speaker portable

Speaker portable dengan bass terbaik, biasanya dapat terkoneksi dengan sumber pemutar musik menggunakan bluetooth. Namun, ada kalanya Anda memerlukan cara input lain dengan menggunakan kabel. Biasanya ini perlu apabila perangkat sumber musik tidak memiliki fitur bluetooth.

Kadang perlu juga menghubungkan ponsel ke speaker dengan menggunakan kabel agar dapat menghemat penggunaan baterai. Biasanya ini terjadi saat sedang berada jauh dari sumber listrik, sehingga tidak dapat segera melakukan pengisian daya ulang.



Produk yang tahan air bisa menjadi pilihan terbaik Anda

Ya, terkadang aktivitas seru dan menyenangkan selalu melibatkan air. Misalnya saat berkemah dekat air terjun, wisata ke pantai, atau pool party bersama teman-teman. Apabila saat itu menggunakan speaker portable, tentunya akan sangat membantu jika produk tersebut tahan air.

Dengan demikian, tidak perlu khawatir speaker portable terbaik itu menjadi rusak akibat terciprat air. Beberapa produk hadir dengan fitur tahan cipratan air, bahkan ada yang mampu bertahan dalam air pada kedalaman dan waktu tertentu.

Cek versi bluetooth-nya

Saat ini, apabila Anda memilih speaker portable murah dengan bas mantap, ada baiknya memperhatikan versi bluetooth pada perangkat itu. Versi 4 sudah cukup untuk menjadi pilihan, karena masa pakai baterainya lebih baik.

Selain itu, bluetooth versi 4 ini sudah memiliki kemampuan menerima transmisi jarak jauh. dengan demikian, perangkat sumber musik tidak selalu harus berada dekat speaker.

Cek fitur koneksi dengan speaker lain

Ada kalanya, untuk pesta outdoor dengan lokasi yang cukup luas, Anda memerlukan lebih banyak speaker agar musik dapat menjangkau semua orang.

Untuk kebutuhan ini, ada beberapa speaker portable dengan suara bass terbaik yang memungkinkan menyetelnya secara paralel.

Makin lama daya tahan baterai, pasti lebih baik

Saat memilih speaker portable terbaik, ada baiknya memperhatikan daya tahan baterainya. Terlebih lagi apabila perangkat ini akan Anda gunakan di luar ruangan yang jauh dari jaringan listrik.

Apabila mencermati produk yang ada di pasaran, terdapat beragam pilihan dengan daya baterai mulai dari dua jam, hingga penggunaan sehari semalam. Tentunya, speaker dengan daya baterai 24 jam akan mendukung kemeriahan pesta semalaman suntuk!



Pilih Speaker portable yang memiliki beberapa pilihan pengisian daya

Seringnya pengguna perangkat speaker portable ini mengaktifkannya saat berada di luar rumah. Oleh karena itu, pilihan cara pengisian daya sangat penting untuk memudahkan saat baterainya menipis.

Untuk merawat baterai Li-ion, Anda harus memastikan agar dayanya tidak habis seluruhnya. Jadi, segeralah melakukan pengisian daya agar baterai lebih awet dan tidak mudah rusak. Itulah sebabnya pilihan pengecasan selain menggunakan listrik, sebaiknya bisa dengan power bank.

Dengan demikian, Anda bisa segera mengisi ulang dayanya, meskipun sedang berada jauh dari sumber listrik. Ini merupakan salah satu cara dalam merawat speaker portable ini. Selain itu masih ada cara lain dalam merawatnya.

Cara Merawat speaker portable agar tidak mudah rusak

Speaker wireless portable terbaik perlu selalu mendapatkan perawatan agar tidak mudah mengalami kerusakan atau penurunan kualitas suara. Oleh sebab itu, lakukan cara-cara ini untuk merawatnya.

  • Jaga kebersihan speaker portable dengan bass terbaik milik Anda. Gunakan lap lembut, tetapi hindari penggunaan cairan pembersih apa pun. Penggunaan cairan dapat merusak amplifier-nya.
  • Partikel debu dapat mengganggu kinerja speaker portable terbaik Anda. Oleh karena itu, hindari menempatkannya pada permukaan berdebu dan kotor.
  • Gunakan penyedot debu mini untuk menghisap debu yang terselip pada komponennya.
  • Hindari meletakkan speaker pada lingkungan dengan suhu panas atau terik matahari langsung karena akan memengaruhi kualitasnya. Carilah tempat teduh pada penggunaan outdoor.
  • Jangan menutup lubang ventilasi pada speaker portable. Letakkan pada posisi yang tepat untuk memberi ruang pada lubang ventilasinya.
  • Letakkan kipas angin mini di sebelahnya untuk membantu mendinginkan elemennya.
  • Jaga agar perangkat ini tidak mengalami paparan listrik statis yang dapat merusaknya.
  • Ada baiknya meletakkannya pada meja kayu atau permukaan non magnetik.
  • Jauhkan dari benda-benda dengan medan magnet yang dapat merusak komponen electromagnetic inbuilt.
  • Pastikan memasang kabel pada plug/slot yang tepat. pemasangan yang salah akan menyebabkannya meledak.

10 Rekomendasi speaker portable terbaik dengan suara bass menggelegar

Sebelum memutuskan membeli speaker bluetooth portable murah, ada baiknya mempertimbangkan beberapa pilihan terlebih dahulu. Di antaranya adalah beberapa produk rekomendasi di bawah ini.

10. Anker Bluetooth Speaker Mini A3101

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-10

Harga : Rp 399.000

Speaker portable terbaik di bawah 500 ribu

Produk dari Anker ini memiliki driver audio 5W dengan subwoofer pasif. Dengan demikian, sudah pasti bahwa Anda akan bisa mendengarkan lagu favorit dengan suara sejernih kristal. Terlebih lagi, speaker ini mampu memberikan efek bass yang kuat dan menggelegar.



Harganya pun cukup terjangkau dan sangat menguntungkan apabila melihat fitur dan keunggulannya. Produk ini mengusung teknologi Bluetooth 4.0, sehingga akan tetap dengan mudah menerima transmisi dari perangkat sumber sejauh dua meter.

Jangan remehkan ukurannya, sebab speaker ini mampu beroperasi selama 15 jam. Hal ini setara dengan dua kali lipat speaker sejenis dengan ukuran sama. Produk ini cukup ringan, hanya sekitar 250 gram, sehingga mudah membawanya ke mana-mana. Dapatkan speaker ini di Shopee.

9. JBL Go 2 Portable Bluetooth Speaker

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-9

Harga : Rp 349.000

Ukuran mini dengan kualitas audio maxi

Ukurannya yang kecil, ternyata tidak mengurangi kualitasnya. Speaker yang hadir dalam beragam warna pilihan ini mampu beroperasi selama 5 jam. Adapun kualitas suaranya sangat bagus dan patut mendapatkan apresiasi.

Keunggulan lainnya adalah ketahanan produk tersebut terhadap percikan air. Jadi, Anda bisa membawanya saat berenang dan bermain ciprat-cipratan dengan teman saat cuaca sedang panas. Cable port-nya terletak pada ceruk yang terlindung material anti air, sehingga lebih aman.

Apabila Anda membandingkan dengan seri sebelumnya, tampak ukuran dari produk ini kurang lebih sama. Namun, dari segi tampilan, seri Go 2 ini lebih tampak modern dan fleksibel dengan kurva pada sudutnya.

Ukurannya hanya segenggaman orang dewasa, sehingga Anda bisa membawanya ke mana-mana dengan memasukkannya pada kantong baju. Selain itu, JBL GO 2 ini dapat berfungsi sebagai speaker phone yang cukup jernih. Produk ini tersedia di Shopee.



8. Aukey SK-M31 Wireless Mini Bluetooth Speaker With Enhanced Bass

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-8

Harga : Rp 499.000

Sangat cocok membawanya piknik ke taman

Apabila melihat ukurannya yang kecil, bisa jadi orang akan meragukan kualitasnya. Namun, speaker dengan driver audio 5W ini nyatanya mampu memompa suara yang cukup kuat. Jadi, Anda bisa memakainya untuk menyemarakkan acara piknik di taman.

Tidak perlu khawatir soal ketahanan baterainya. Produk ini mengusung Li-Polymer battery 1800 mAH yang membuatnya tahan beroperasi hingga 10 jam. Koneksi instan dan hemat energi ini membuat memungkinkan streaming dari jarak 10 meter.

Anda bisa menghubungkan speaker portable terbaik murah ini dengan berbagai perangkat seperti laptop, ponsel, tablet, atau radio. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai speaker phone dengan pengaturan volume sebagai kontrol saat ada panggilan masuk.

Dimensinya cukup mungil, yaitu 9,5 x 9,5 x 9,5 cm. Adapun bobotnya hanya berkisar 289 gram saja, sehingga Anda bisa membawanya dengan memasukkan ke dalam tas. Dapatkan produk ini di Shopee.

7. JBL Boombox Speaker Bluetooth Nirkabel

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-7

Harga : Rp 205.000

Berpesta sehari semalam dengan speaker ekstra dahsyat

JBL boombox ini memiliki double bass yang menjamin Anda mendapatkan suara menggelegar. Adanya fitur HiFi juga mendukung kualitas output sound yang jernih. Perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai speaker phone yang berkualitas dengan adanya noise cancelling microphone.



Koneksi ke perangkat sumber dapat Anda lakukan dengan menggunakan teknologi bluetooth, maupun menggunakan kabel. Selain itu. Anda juga bisa memasukkan TF card pada slot yang tersedia.

Tidak perlu ragu saat akan berpesta semalam suntuk, sebab perangkat pengeras suara ini mampu beroperasi dalam 24 jam nonstop! Anda akan mendapatkan musik dengan kualitas konser yang membuat pesta makin meriah.

Keunggulan lain yang menonjol adalah adanya sertifikat IPX7, menandakan bahwa perangkat ini tahan terik matahari maupun hujan. Jadi, bagi Anda yang menginginkan speaker yang ‘bandel’ untuk penggunaan outdoor, JBL boombox ini bisa jadi pilihan. Dapatkan speaker ini di Shopee.

6. Anker SoundCore 2 Bluetooth 5.0 IPX7 Portable Wireless Speaker A3105

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-6

Harga : Rp 525.000

Bass menggelegar 24 jam nonstop

Produk dari Anker ini juga mampu bertahan hingga pemakaian 24 jam. Kekuatan output sound-nya didukung drive 2 x 6 W, sehingga tak perlu ragu seberapa dahsyat suaranya. Selain itu, terdapat fitur brilliant bass, memungkinkan keseimbangan audio range yang dihasilkan.

Teknologi bluetooth-nya sudah menggunakan versi 5.0. Perangkat ini bisa beroperasi dalam pair, sehingga Anda bisa mendapatkan kualitas stereo dari dua speaker. Anda bisa membeli speaker dahsyat ini di Shopee.

5. Eggel Active 2

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-5



Harga : Rp 295.000

Tahan air, tahan debu, dan tahan benturan

Kendala yang sering membuat speaker portable mudah rusak adalah apabila ada gangguan debu, percikan air, ataupun saat terjatuh dan mengalami benturan. Namun, Anda bisa sedikit bersantai saat menggunakan Eggle Active 2 waterproof speaker ini.

Produk ini telah lulus uji sertifikasi IP57, jadi memiliki jaminan waterproof. Serunya lagi, Eggel Active 2 ini cocok untuk aktivitas outdoor, karena tetap dapat beroperasi di kedalaman air 1 meter, selama 30 menit.

Anda bisa beraktivitas sambil mendengarkan lagu favorit selama 24 jam non stop, dengan kualitas suara yang stabil dan jernih. Ada juga fitur TWS yang membuat Anda mengaktifkan dua speaker menggunakan satu sumber untuk pengalaman stereo. Produk ini tersedia di Shopee.

4. JBL Charge 4 Speaker

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-4

Harga : Rp 1.749.000

Tahan air dengan playtime mencapai 20 jam

Satu lagi speaker portable terbaik yang bisa menemani hari aktif saat beraktivitas di dekat air. JBL Charge 4 ini mengusung baterai Li-ion 7500mAH yang mendukung waktu bermain hingga 20 jam. Anda hanya perlu mengisi daya selama 4 jam untuk durasi pemakaian selama itu.

Untuk koneksinya, perangkat ini mendapat dukungan dari teknologi bluetooth 4.2. Uniknya, Anda dapat menyambungkan speaker ini ke dua perangkat dalam satu waktu. Dengan demikian, playlist dapat secara bergantian. Temukan speaker keren ini di Shopee.

3. Ultimate Ears Boom 2 Phantom Speaker

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-3



Harga : Rp 3.790.000

Menangkap transmisi dari jarak 30 meter tanpa delay

Speaker nirkabel ini menggunakan koneksi bluetooth yang mampu menangkap transmisi dari perangkat sumber yang berjarak hingga 30 meter! Tentu saja ini sangat menguntungkan saat harus meletakkan perangkat pengeras suara ini jauh dari smartphone.

Keunggulan lainnya adalah koneksi bisa mencakup dua perangkat sekaligus. Jadi, Anda bisa berkolaborasi dengan teman dalam menghadirkan playlist keren untuk pesta. Anda bisa membeli speaker ini di Lazada.

2. Oontz Angle 3xl Cambridge Soundworks Wireless Bluetooth Speaker

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-2

Harga : Rp 2.490.000

Suara jernih menggelegar, cocok untuk acara outdoor

Selanjutnya, rekomendasi speaker portable terbaik jatuh pada produk dari Oontz ini. Anda bisa mengadakan pesta meriah dengan suara jernih yang menggelegar selama 8 jam nontsop. Kualitas suara yang dihasilkan sangat detail, sehingga keseluruhan detail musik akan terdengar.

Jangan ragukan kekuatan bass yang mendalam dari perangkat ini. Anda akan menikmati audio terbaik dari sebuah speaker portable.

Produk ini cocok untuk penggunaan luar ruangan berkat fitur water resistant, rainproof, dan splash proof. Jadi, meskipun sedang berpesta di pinggir kolam, atau saat tiba-tiba hujan. Perangkat ini akan tetap ‘bandel’. Produk ini bisa dibeli melalui Shopee.

1. Bose Soundlink Revolve Plus Portable Bluetooth 360

foto-speaker-portable-terbaik-dengan-bas-menggelegar-1

Harga : Rp 4.950.000

Model unik, mudah menentengnya kemana-mana

Satu lagi speaker portable terbaik yang bisa Anda pilih. Untuk keperluan pesta seru dengan teman-teman, speaker ini bisa menjadi andalan karena mampu memproduksi suara menggelegar. Jangkauan suaranya mencapai 3600 ke seluruh penjuru ruangan.



Modelnya juga sangat unik, karena mirip dengan lentera. Ada pegangan yang memudahkan Anda menentengnya ke mana pun. Apabila meletakkannya di meja pun akan sangat menarik perhatian. Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan

  • Memilih speaker portable terbaik perlu memperhatikan spesifikasi dan kebutuhan penggunaannya, apakah untuk indoor atau outdoor.
  • Perawatan paling utama adalah dengan menghindarkan perangkat ini dari debu, terik matahari, suhu panas dan cipratan air, meskipun banyak yang sudah terbukti waterproof.
  • Apabila Anda membutuhkan speaker dengan durasi playtime panjang dan kualitas suara optimal, pilihan bisa jatuh pada Bose Soundlink Revolve plus 360.
  • Untuk speaker yang cocok pada penggunaan outdoor, Anda bisa memilih JBL Go 2 Portable Bluetooth Speaker dengan output sound dahsyatnya.
  • Adapun pilihan speaker portable terbaik dengan harga di bawah 500 ribu, adalah Anker Bluetooth Speaker Mini A3101.

Referensi

1. Electronics notes (2021), How To Buy Best Bluetooth Speaker: buying guide, https://www.electronics-notes.com/articles/equipment-items-gadgets/bluetooth-speakers/how-to-buy-best-bluetooth-speaker.php
2. Victor Epand (2021), The Best Ways To Maintain Your Speaker, https://www.streetdirectory.com/travel_guide/115205/electronics/the_best_ways_to_maintain__your_speakers.html
3. Roydon Cerejo (2019), Buying A Bluetooth Speaker? Here’s What You Should Keep In Mind, https://gadgets-ndtv-com.cdn.ampproject.org/v/s/gadgets.ndtv.com/audio/guide/bluetooth-speaker-how-to-buy-buying-guide-india-tips



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Speaker


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Siap Berpesta? Inilah 10 Rekomendasi Speaker Portable Terbaik dengan Bass Menggelegar", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »