Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 February 2021

Paket Sicepat Manifested, On Transit, On Process, Received on Destination, Delivered, Apa Artinya?

By Cekresi .com
Paket Sicepat Manifested, On Transit, On Process, Received on Destination, Delivered, Apa Artinya?


Saat mengecek resi Sicepat kita akan menemukan beberapa istilah dalam bahasa Inggris seperti manifested, on transit, dan on process. Lalu apa makna dari istilah-istilah tersebut?



Meski tidak ada informasi resmi di website Sicepat, namun istilah tersebut bisa dengan mudah dipahami dari urutannya sebagai berikut:

Manifested
Keterangan ini akan muncul saat cek resi saat paket sudah diterima di agen/kantor SiCepat terdekat dari lokasi pengirim. Jika sudah proses manifested berarti paket sudah dicatat dan ditempeli label berisi informasi pengiriman untuk selanjutnya akan diteruskan untuk proses pengiriman.

On Transit
Jika diibaratkan cabang olahraga lari, pengiriman paket ini dilakukan secara estafet dan berjenjang. Karena itu, jika rute pengiriman jauh, kemungkinan paket yang dikirim akan transit di sejumlah lokasi sebelum benar-benar tiba di kota tujuan akhir dan diantar ke alamat penerima.

Dengan kata lain, on transit berarti paket sedang dalam pengiriman dan melewati beberapa lokasi/kota yang dilewati sesuai rute pengiriman yang ditetapkan pihak ekspedisi.

Jenis layanan pengiriman Sicepat

On Process
Maksudnya paket sedang dalam proses pengiriman. Biasanya meliputi pencatatan, sortir, pengantaran, dan sebagainya.

Received on Destination
Pada tahap ini paket sudah tiba di kota tujuan akhir (hub pengiriman) dan akan segera diantar ke alamat tujuan. Selanjutnya paket akan dibawa oleh Si Gesit disertai nama dan foto kurir Sicepat yang bertugas mengantar paket tersebut.

Delivered
Keterangan “delivered” artinya paket tersebut sudah terkirim/diterima oleh pihak penerima yang tertera di alamat tujuan (rumah/kantor).

Tapi saya belum menerima paketnya? Coba lihat dihasil cek resi, biasanya ada nama yang menerima paket tersebut. Atau tanya anggota keluarga lain apakah ada yang sudah menerima paket tersebut.



Contoh hasil tracking resi seperti ini: Paket diterima oleh [keluarga – (KEL) Keluarga Serumah]

Jadi jangan terlalu khawatir jika status paket delivered tapi barangnya belum diterima. Coba tanyakan kepada anggota keluarga yang lain.

Ingin tahu posisi paket kamu? Cek resi Sicepat di sini.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman SiCepat Ekspres Logistik sicepat Status Pengiriman


Artikel Terkait





2 comments

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      Jumat

      17 Mar 2023
      15:05
      Terima permintaan pick up dari [Kirimin Aja (PT Selalu Siap Solusi)]

      Kami sarankan untuk menghubungi pihak pengirim paket terlebih dulu.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Paket Sicepat Manifested, On Transit, On Process, Received on Destination, Delivered, Apa Artinya?", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »