Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 September 2022

Paket J&T Cargo statusnya tidak bergerak (penyebab dan solusinya)

By Cekresi .com
Paket J&T Cargo statusnya tidak bergerak (penyebab dan solusinya)


Saat mendapat kiriman paket dengan J&T Cargo kadang ketika dilacak status pengirimannya lama tidak bergerak. Posisi paket lama diam di kota asal pengiriman atau di lokasi transit.



Apakah itu wajar?

Misalnya, kamu belanja di Shopee dan memilih J&T Cargo untuk pengiriman paket karena harganya lebih murah. Kebetulan barang yang dipesan memang ukurannya besar dan berat.

Saat proses checkout di akun Shopee akan disebutkan perkiraan kapan waktu paket akan tiba dan diterima di alamat tujuan pengiriman.

Nah, kalau estimasi lama pengiriman lebih dari 3 hari kemungkinan bisa saja paket kamu statusnya lama tidak bergerak dan keberadaan paket diam lama (stuck).

Kalau kejadiannya seperti itu kamu nggak perlu cemas berlebihan. Karena jarak yang jauh dan proses sortir saat transit, status pengiriman memang tidak selalu update sehingga wajar kalo selama berhari-hari tidak ada perubahan.

Lacak paket sekarang


Kenapa paket J&T Cargo lama tidak bergerak?

Untuk memahami kenapa paket nggak berubah status pengirimannya, berikut ini ilustrasinya.

Kamu belanja di Shopee dan tokonya berada di Tangerang, Banten. Paket dikirim ke alamat kamu yang kebetulan berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

sumber: jtcargo.id

Jadi estimasi waktu diperlukan untuk mengirim paket tersebut yaitu 13-15 hari.

Kenapa lama sekali?

Karena kiriman cargo biasanya menggunakan angkutan darat dan laut sehingga ongkirnya lebih murah. Saat masih dalam perjalanan, di dalam truk atau kapal laut, maka paket tersebut tidak berubah status pengirimannya.



Status paket hanya diperbaharui (update) saat tiba di agen (drop point), pusat sortir (gudang tansit) dan ketika paket sudah dibawa oleh kurir.

Baca Juga: Cara cek resi JNT Express

Contoh no resi dan lacak paket JNT Cargo

Kenapa paket seolag diam tidak bergerak lebih jelas lagi dengan mengecek contoh no resi J&T Cargo berikut ini.

sumber: jtcargo.id

Nomor resi kargo J&T terdiri dari deretan angka, misalnya 200078713xxx. Hasil tracking J&T kargo tersebut adalah sebagai berikut:

[MARTAPURA(BANJARMASIN)] paket sudah diterima!penerima adalah [diterima sendiri],jika ada pertanyaan silakan hubungi 081256641909,jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 087814684794

[MARTAPURA(BANJARMASIN)][BDJ001J] kami Maulana(081256641909)sedang mengantarkan paket, jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 087814684794

[MARTAPURA(BANJARMASIN)]Paket Anda sudah tiba di [BDJ001J]

[BANJARMASIN] Paket sudah meninggalkan [GW-Banjarmasin] menuju [BDJ001J]

[BANJARMASIN] Paket sudah tiba di [GW-Banjarmasin]

[SURABAYA] Paket sudah meninggalkan [GW-Surabaya] menuju [GW-Banjarmasin]

Kalo diperhatikan, status paket tersebut lama tidak berubah yaitu dari tanggal 7 hingga 12 September.

Apakah paket tersebut tidak bergerak?

Perlu dipahami, sebetulnya hanya status saat tracking saja yang seolah-olah tidak bergerak, sesungguhnya paket tersebut masih di perjalanan (mungkin sedang di jalan tol atau justru di tengah laut).

Status paket baru akan berubah begitu tiba di kota tujuan, saat proses sortir di pusat transit dan agen terdekat ke alamat tujuan di mana kamu berada.



Apa solusinya kalau paket kargo J&T tidak bergerak lama?

Kalau kamu mengirim atau menerima kiriman paket dengan layanan kargo yang diperlukan adalah kesabaran, apalagi kalo jaraknya jauh.

Fokus pada estimasi lama pengiriman yang diberikan pihak ecommerce seperti Shopee, atau kalo kamu tahu dari kota mana paket dikirim bisa cek sendiri estimasi waktu pengiriman di website J&T Cargo.

Asalkan no resi kargo J&T yang kamu miliki bisa dilacak, nggak perlu khawatir apalagi sampai overthinking kalo statusnya diem aja. Selama masih dalam rentang waktu yang dijanjikan untuk pengiriman tersebut, solusi terbaik adalah dengan mendiamkannya.

Baru kalo paket tersebut sudah lewat waktu yang dijanjikan, kamu bisa bertanya atau komplain melalui whatsapp J&T Cargo.

Solusi lainnya, lain kali kalo isi paket memang dibutuhkan segera, sebaiknya memang jangan menggunakan layanan kargo. Tapi ya itu tadi, selain kargo ongkirnya memang menjadi jauh lebih mahal.

Mau cepat ya siap-siap perlu keluar duit lebih banyak.

Berapa hari paket J&T Cargo sampai?

Sesuai dengan namanya, J&T Cargo fokus pada layanan kargo yaitu jasa pengiriman barang besar, berat, dan banyak. Layanan kargo mereka terbagi dua:

Kargo kecil
H50 (Barang dengan berat di bawah 50 kg)
H100 (Barang dengan berat 50-100 kg)

Kargo standar
H300 (Barang dengan berat 100-300 kg)
H500 (Barang dengan berat 300 kg)

Untuk kapan sampainya paket kargo JNT tergantung dari jarak pengiriman, mulai dari beberapa hari hingga lebih dari seminggu untuk pengiriman antarpulau.



Sistem ecommerce seperti Shopee akan menginformasikan kapan estimasi pesanan akan diterima jika menggunakan pengiriman J&T Cargo.

Kalo estimasi waktunya masih dalam batas toleransi yang bisa kamu terima, silakan lanjut kirim barang dengan layanan JNT. Tapi kalo kamu butuh barangnya cepat-cepat, sebaiknya cari alternatif pengiriman dengan layanan reguler/ekonomi yang biasanya lebih mahal.

Kesimpulannya, dengan pengiriman kargo kamu harus siap menanti kiriman paket dengan penuh kesabaran.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Artikel jnt cargo paket tidak bergerak


Artikel Terkait





212 comments

  1. 200366102708
    kenapa pket saya tidak bergerak2 semntara estimasi nya tgl 18
    JP4835350895
    2 ressi saya cek sama g bergerak2

    1. Hai kak,

      Boleh disebutkan jasa ekspedisinya? Supaya kami bisa bantu lacak/tracking.

      Terima kasih

  2. Resi 200374491078
    Ayo dong cepat dikirim, sudah dalam kota dari tgl 23 sampai sekarang nggak bergerak masih di GW.. Urgent ini bos..



    1. Hai Kak,

      Nomor resi 200108883555 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      03-01-2024 03:52 SHIPMENT FORWARDED FROM TRANSIT CITY TO DESTINATION CITY [RANDUAGUNG,LUMAJANG]
      03-01-2024 07:34 WITH DELIVERY COURIER [PBL, PERWAKILAN LUMAJANG 2]
      03-01-2024 07:49 RECEIVED AT WAREHOUSE [RANDUAGUNG,LUMAJANG]

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=JT38031176263, silahkan ditunggu terlebih dulu.

      Terima kasih



    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      08 Jan 2024 02:27:02 【Jakarta Utara】Paket sudah meninggalkan【GW-Jakarta】menuju【GW-Solo】
      08 Jan 2024 00:55:58 【Jakarta Utara】Paket sudah tiba di 【GW-Jakarta】

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=200388703562, silahkan ditunggu terlebih dulu.

      Terima kasih

  3. Baru kali ini paket hampir seminggu belum nyampe, biasanya JNE lama ini J&T lebih lama lagi Hadueh

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  4. Kenapa paket saya dengan no resi 200385413588 tidak bergerak juga, sampai sekarang,, pengiriman dr tgl 30 des 2023 sampai skrng tidak kunjung sampai..

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      01 Jan 2024 21:33:00 【Jakarta Utara】Paket sudah meninggalkan【GW-Jakarta】menuju【GW-Solo】
      01 Jan 2024 21:04:56 【Jakarta Utara】Paket sudah tiba di 【GW-Jakarta】
      01 Jan 2024 19:07:43 【Kota Tangerang Selatan】Paket sudah meninggalkan【GW-Tangerang Selatan】menuju【GW-Jakarta】

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=200385413588, kami sarankan membuat laporan di https://www.jtcargo.id/.

      Terima kasih

  5. Kak ini kok paket saya tida bergerak,, masih d tempat yg sama selama 2 hari..no.resi 200404467370

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      23 Jan 2024 01:39:43 【Kota Surabaya】Paket sudah tiba di 【GW-Surabaya】
      22 Jan 2024 23:11:50 【Kota Surabaya】Paket sudah meninggalkan【SUB023A】menuju【GW-Surabaya】

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=200404467370, silahkan ditunggu terlebih dulu.

      Terima kasih



    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      18 Mar 2024 01:39:58 【Kota Surabaya】Paket sudah meninggalkan【GW-Surabaya】menuju【GSK003A】
      17 Mar 2024 20:52:10 【Kota Surabaya】Paket sudah tiba di 【GW-Surabaya】

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=510002989186, silahkan ditunggu terlebih dulu.

      Terima kasih



  6. Paket saya belum diantar padahal estimasi dari jakarta ke jogja hanya 2-3 haru saya pada apk shopee

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  7. Paket saya udah mau 3 hari tidak bergerak masih di kota asal pengiriman no resi 200498774603



  8. Bisa di bantu masalah paket saya sudah 3 hari tidak jalan jalan masih di GW Bali menggunakan j&t cargo dengan resi 200532103912

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      01 Jun 2024 19:40:57 【Kota Denpasar】Paket sudah tiba di 【GW-Bali】
      01 Jun 2024 18:38:50 【Kota Denpasar】Paket sudah meninggalkan【DPS002J】menuju【GW-Bali】
      01 Jun 2024 09:07:22 【Kota Denpasar】【DPS002J】Kuri J&T Cargo Anda Edo Resa Gofani(082340915049)sudah mengambil paket. Jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 089619855547

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=200532103912, kami sarankan membuat laporan di https://www.jtcargo.id/.

      Terima kasih

  9. Kenapa status barang saya hanya stuk di dalam pengirimin , padahal sudah lewat 1 minggu , no resinya 200535875746 , mohon tolong dicheck ?

    1. Paket sedang dalam proses pengiriman, sbb:

      05 Jun 2024 23:36:21 【Kota Surabaya】Paket sudah meninggalkan【SUB015A】menuju【GW-Surabaya】
      05 Jun 2024 21:24:43 【Kota Surabaya】【SUB015A】Kuri J&T Cargo Anda ZASKIA(88226100188)sudah mengambil paket. Jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 088226100188

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=200535875746, kami sarankan membuat laporan di https://www.jtcargo.id/.

      Terima kasih



    1. Paket sudah dalam pengiriman, sbb:

      07 Jul 2024 11:19:07 【Kota Palangkaraya】paket sudah diterima!penerima adalah【diterima sendiri】,jika ada pertanyaan silakan hubungi 082250137479,jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 082155823699
      07 Jul 2024 10:45:31 【Kota Palangkaraya】【PKY001J】kami Mahendra Wijaya(082250137479)sedang mengantarkan paket, jika ada masalah atau pengaduan silakan hubungi nomor telepon outlet 082155823699
      07 Jul 2024 10:43:06 【Kota Palangkaraya】Paket Anda sudah tiba di【PKY001J】

      https://cekresi.com/?r=w&noresi=570010286734.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Paket J&T Cargo statusnya tidak bergerak (penyebab dan solusinya)", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »