Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 November 2020

Mengenal Paket yang Dibawa Kurir Sigesit (Serta Istilah Pengiriman SiCepat)

By Cekresi .com
Mengenal Paket yang Dibawa Kurir Sigesit (Serta Istilah Pengiriman SiCepat)


Apa sih Si Gesit itu? Sigesit adalah kurir SiCepat yang tugasnya menjemput (pick up) dan mengantar paket kamu. Nah, saat kamu cek resi SiCepat dan hasil lacak no resi muncul keterangan “paket dibawa si gesit” itu artinya paket sedang diantar ke alamat kamu.



Berapa lama pengiriman oleh Si Gesit? Jika hasil tracking resi disebutkan paket telah dibawa Sigesit (ANT), berarti kiriman akan diantar hari itu juga. Soal kapan tibanya, ya bisa pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari. Jadi tergantung giliran atau rute pengantarannya saja, mungkin lebih awal atau kebagian belakangan.

Jadi kalau paket sudah dibawa sigesit tapi belum sampai, silakan tunggu saja.

Apakah paket yang sudah dibawa Sigesit pasti akan diterima hari itu? Bisa saja paket tersebut gagal diantar jika kebetulan tidak orang yang menerima saat kurir Sigesit datang. Jika dilacak lagi no resi dari SiCepat maka akan muncul keterangan “NTH (Not Home)” yang artinya paket sudah diantar ke alamat tujuan tapi tidak ada orang yang menerima.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kurir biasanya akan menghubungi kamu via telepon/WA jika rumah kosong. Jika tidak ada orang, kadang kurir akan mengantar paket ke tempat lain dulu dan akan kembali nanti.

Lacak paket sekarang


Nah, jika kamu bingung apakah Sigesit dan SiCepat sama? Ya, Sigesit adalah sebutan untuk kurirnya, sedangkan SiCepat adalah perusahaan jasa ekpsedisi pengirimannya.

Saat ini SiCepat memiliki beberapa layanan yang populer digunakan untuk pengiriman paket dari marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia. Misalnya, produk HaLu (Harga Mulai Lima Ribu) yang tarifnya lebih murah dari tarif reguler.

Baca Juga: Cara mudah cek resi sicepat ekspres dan lacak paket sigesit

Saat membeli barang di marketplace dan menggunakan SiCepat sebagai jasa pengiriman, biasanya muncul hasil tracking resi “paket gagal diambil sigesit”.



Kenapa paket gagal diambil si gesit? Mungkin saja pihak penjual (seller) belum siap dengan paket yang akan dikirim saat kurir Sigesit datang. Tapi tidak perlu khawatir karena kurir tetap akan menjemput paket tersebut pada kesempatan berikutnya.

Jika kamu pihak yang akan mengirim paket, ingat kalau kurir tersebut bertugas menjemput paket di banyak tempat, jadi usahakan benar-benar sudah siap saat mereka mengetuk pintu.

Lalu bagaimana jika pengiriman mengalami kendala, paket rusak, atau telat? Untuk komplain SiCepat bisa menghubungi customer service mereka di https://www.sicepat.com/contactus.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





615 comments

  1. 002896309049 cek resi saya
    Soalnya sudh 2x kurir nya ingin mengantar kan brng saya tpi tidak datang”smpai skrng
    Saya ingin meminta nomor kurir yg mengantar kan brng saya apakah bisa?



  2. Tolong cek kan resi saya 003039697964
    Knpa paket saya blm di hantar ke alamat yg tertuju juga,Pdhal sudah di bawa si gesit tpi di pulangkan kembali ke gudang oleh si gesit

  3. Kenapa Paket A dari KemenKes dengan nomor 45214579160863939 belum kami terima, sejak Kamis, 15 September 2022?

    1. Hai kak,

      Boleh disebutkan jasa ekspedisinya? Supaya kami bisa bantu lacak/tracking.

      Terima kasih



  4. Kak tolong cek resi 001794266077 knph paket saya blm sampai juga dari kemarin kak mohon bantuannya yah kak

    1. Paket sudah dalam pengiriman, sbb:

      15/10/2022 07:47 Paket telah di terima di Cianjur [Cianjur Ciranjang]
      15/10/2022 07:47 Paket dibawa [SIGESIT – Agung Budiman]
      15/10/2022 14:27 Paket diterima oleh [Ghian – (YBS) Yang Bersangkutan]

      https://cekresi.com/?noresi=001794266077.

      Terima kasih





  5. Min cek resi 005207102175 katanya hari ini di antar kok ngk sampai sampai….dan saya meminta nomor wa kurir min




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Mengenal Paket yang Dibawa Kurir Sigesit (Serta Istilah Pengiriman SiCepat)", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »