Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 February 2021

JNE Cashless: Fitur Resi Otomatis, Cara Cek Resi dan Lama Pengiriman

By Cekresi .com
JNE Cashless: Fitur Resi Otomatis, Cara Cek Resi dan Lama Pengiriman


Sejak pertengahan 2020, JNE Express memperkenalkan fitur JNE cashless untuk pengiriman di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zalora, dan sejumlah toko online lainnya. Fitur ini hadir untuk memberikan berbagai kemudahan kepada pihak penjual (seller) yang menggunakan berbagai platform ecommerce. Cek resi JNE cash less pada kotak di bawah ini:



Lacak paket sekarang


Apa yang dimaksud JNE cashless?
JNE cashless atau non tunai merupakan fitur dari JNE Express yang bertujuan memudahkan para penjual (seller) di marketplace/toko online. Dengan fitur tersebut penjual tidak perlu membayar ongkos kirim secara tunai pada saat mengantarkan paket ke gerai JNE terdekat.

Fitur JNE cashless hadir melengkapi fitur lainnya seperti JNE online booking yang memberikan berbagai kemudahan, seperti penjual tidak perlu menulis alamat pembeli secara manual. Dengan demikian, kesalahan seperti salah tulis nama dan alamat pembeli dari pihak toko maupun kurir bisa dihindari.

Penjual juga tidak perlu menginput resi secara manual, sehingga kesalahan seperti nomor resi tertukar untuk 2 pesanan berbeda bisa dihindari. Selain itu, penjual juga tidak perlu melakukan pembayaran biaya ongkir ke pihak kurir sehingga cash flow pemilik toko tidak terganggu karena tidak perlu membayar biaya kirim di awal.

Nah, yang tidak kalah menarik, dengan JNE cashless penjual juga mendapatkan tambahan benefit dengan cashback pengiriman hingga 12,5%.

Apa yang perlu dilakukan penerima paket JNE Cashless?
Jika muncul keterangan bahwa paket anda dikirim melalui JNE cashless, sebetulnya tidak ada yang berbeda dengan pengiriman JNE yang dibayar tunai langsung oleh pengirim. Nomor resi yang diberikan bisa dilacak seperti resi lainnya dan proses pengirimannya mengikuti jenis layanan yang dipilih seperti next day (YES) atau reguler (REG).

Jadi, dari sisi penerima paket tidak perlu melakukan apapun. JNE cashless hanya lebih memudahkan pihak yang mengirim paket saja.

Apakah keuntungan bagi penerima paket JNE cashless?
Tentu saja risiko salah input resi atau resi tertukar dengan milik orang lain menjadi tidak ada. Begitu juga dengan penulisan alamat, karena label yang tinggal dicetak. Terakhir, karena nomor resi (AWB) otomatis diinput ke sistem marketplace, maka nomor resi juga bisa langsung diketahui begitu paket sudah diterima pihak ekspedisi pengiriman (berbeda dengan manual yang harus menunggu diinput pihak penjual).

Berapa lama waktu pengiriman JNE cashless?
Estimasi lama waktu pengiriman sama saja antara tunai dan non-tunai (cashless), yakni mengikuti jenis layanan yang dipilih seperti next day service (YES), reguler (REG), atau trucking (JTR) untuk paket dalam jumlah besar.

Apakah JNE cashless resi otomatis?
Ya, salah satu keuntungan menggunakan JNE cashless yaitu nomor resi akan otomatis diinput ke sistem marketplace/toko online sehingga bisa menghindarkan kesalahan mengisi nomor resi oleh penjual serta menutup peluang tertukarnya resi dengan paket yang lain.



Bagaimana cara cek resi JNE cashless?
Untuk cek resi JNE cashless cara mengeceknya sama saja dengan nomor resi biasa. Masukkan nomor resi pada kota tracking, lalu klik cek resi. Atau gunakan form di bawah ini:

Lacak paket sekarang


Apakah JNE cashless hari Minggu libur?
Jika menggunakan JNE YES (cashless) pada hari libur dan hari minggu paket akan tetap diantar. Untuk jenis layanan lainnya tidak ada pengantaran.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman JNE JNE Cashless


Artikel Terkait





51 comments

  1. Kenapa pket sya gk dtg2 ya pdhal bilgnya smpai tggl 8 ini udh tggl 8gk ad kbr2nya.ini no resinya CM85727687254

  2. kenapa paket saya belum datang2 ya padahal sudah lma skli ga dtang2 ini nomor resi nya CM48973868161



  3. Kenapa paket saya belum datang datang hah? Saya lama nungguin nya, saat saya cari no resinya disini tidak ada di daftar. Ini nomor resinya CM39021823989 Mohon informasinya ya, karena barang itu sangat penting.



  4. Paket saya dengan resi pengiriman JNAC-0016551438 blum nyampe* dengan estimasi tgl 4 sampai 7 sekarang sudah tanggal 12 Juni belum nyampe*

    1. Hai Kak,

      Nomor resi JNAC-0016551438 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih



  5. Mohon bantuan nya pihak JNE cashless, kenapa paket saya sampai hari ini belum juga datang, padahal sabtu kemaren tanggal 26-06-2021 pukul 14.19wib informasi nya paket akan diantar ke alamat penerima pada hari ini. Kenapa sampai sekarang belum juga sampai? Nomor resi: JNAC-0017264276

  6. JNE cashless kalau gak bisa melayani customer dengan baik bagusnya bubar aja, banyak yang mengeluhkan paket tidak datang, dicancel sepihak tampa sepengetahuan customer, sangat mengecewakan

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  7. Saya bingung kenapa sampai sekarang barang saya belum juga datang. padahal saya sudah bayar loh di sellernya. tolong dong perbaiki kinerjanya. barang mulai diambil mulai 27 juni dengan estimasi kedatangan maksimal tanggal 2. sampai sekarang tidak ada tuh barangnya. padahal barangnya benar-benar dibutuhkan. no resi JNAC-0017431912
    tolong dicek dan segera ditindaklanjuti

  8. Sudahhh seminggu barang blm juga datang,biasanya kalo pake jne paling lama 4 hari ini pake jne chasless lama pengirman

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  9. Paket belum juga sampai no resi JNAC-0017837488 estimasi tgl7 8 sampe sekarang belum sampe

    1. Hai kak,

      Saat ini pengecekan untuk jasa ekspedisi JNE melalui website resmi sedang terjadi kendala, jadi saat ini kami belum dapat melacak keberadaan paket.

      Terima kasih

  10. Tolong cek kan paket syaa kak..soalnyh barang nyh itu pesanan orng…tolong di bantu yah kak

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  11. Hallo JNE pake saya kapan ya sampe nyaa no resi KDREC00455334121 sudah di tingguin pelanggan



  12. pemberitahuan sudah ada dari jam 12 tapi barang belum juga datang. kapan pesanan langganan saya datang. Saya minta tolong ini no resinya JNAC-0018389838

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



  13. Kak tolong cek paket saya ini nomor resinya JNAC-0018675194 , paket su tiba dari kemarin pagi tapi smpai sekarang blm dikabari juga

    1. Paket sudah dalam pengantaran, sbb:

      WITH DELIVERY COURIER [BOGOR]
      05-08-2021 09:35
      DELIVERED TO [MAMAH DINI | 05-08-2021 17:01 | BOGOR ]
      05-08-2021 17:01

      Terima kasih



    1. Hai Kak,

      Nomor resi JNAC-0018823426 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih



    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

    1. Hai Kak,

      Nomor resi JNAC-0018875429 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih



  14. Tolong cek paket saya resi JNAC-0025415816 ,status onproses terus ,padahal sudah lewat estimasi



    1. MODUS PENIPUAN

      Modus penipuan biasanya saat anda belanja online, uang telah ditransfer, tapi si penjual meminta tambahan biaya/uang lain di luar harga dan ongkir barang.

      Jika terjadi seperti itu, anda harus waspada telah DITIPU!

      Proses jual beli online umumnya, pembeli hanya hanya membayar sesuai harga dan ongkir dari penjual ke lokasi pembeli.

      Tambahan biaya hanya perlu dibayar untuk bea masuk jika kita belanja dari luar negeri. Biaya ini resmi akan ditagih langsung dan tidak dibayar/ditransfer ke si penjual.

      (baca juga modus penipuan barang ditahan bea cukai: https://cekresi.com/plus/article/waspadalah-penipuan-ganda-dengan-modus-barang-ditahan-pihak-bea-dan-cukai)

      Setiap paket yang dikirim tidak perlu aktivasi untuk pengiriman. Pihak kurir juga tidak akan menahan, apalagi meminta biaya lain jika anda belanja online.

      Kenapa anda tertipu? Kebanyakan karena anda belanja di medsos seperti facebook atau instagram.

      Para penipu itu gentayangan di sana karena tidak ada verifikasi sama sekali. Anda tertarik karena mereka menawarkan barang bagus tapi harga miring.

      Penipuan juga tidak harus barang mahal. Prosesnya tidak terasa sama sekali. Bisa jadi anda cuma beli kerudung harga 100ribu dapat 3 biji. Tapi kalo yang tertipu banyak, si penipu tetap untung banyak.

      Tiba-tiba seller nya hilang. Dan parahnya, dengan berbagai dalih, jika bisa si penipu akan berusaha menipu anda lagi dengan bilang macam-macam supaya anda mau transfer uang lagi.

      Contohnya: aktivasi penerbitan paket, barang ditahan kurir, dll.

      Untuk menghindari penipuan, hati-hati saat belanja online. Jangan kalap saat lihat harga murah. Karena itulah pintu masuk penipuan.

      Berbelanjalah di toko online terpercaya. Jika terpaksa harus belanja di medsos pastikan, itu akun official.

      Jika belanja di marketplace pastikan belanja di official store, top seller, power merchant, dan sejenisnya. Jika ada harga barang murah sekali dari umumnya barang yang sama, waspadalah! Lihat rating toko dan review dari pembeli. Jika kosong kemungkinan itu akun/seller penipu.

      Jadi jangan pernah tergiur harga murah karena itu bisa jadi cara si penipu agar anda tertarik.

      Jika penjual minta tambahan selain harga barang dan ongkir setelah anda transfer semua itu, waspadalah anda sudah tertipu dan si penipu sedang berusaha menipu anda lagi.

      Si penipu tahu, secara psikologis, kemungkinan anda akan transfer lagi dengan ditakut-takuti barang tidak akan dikirim jika tidak transfer biaya tambahan seperti dengan alasan aktivasi paket tersebut.

      Anda takut rugi, sehingga anda kena jebakan si penipu lagi dengan mengikuti permintaan si penipu.

      Waspadalah!!

      Catatan: jika anda membuka halaman ini dari search engine/ google kemungkinan anda baru saja tertipu.

      Tanya Paket berusaha untuk membantu anda lacak resi paket. Tapi kami tidak tahu, apalagi bisa mendeteksi mana no resi asli atau palsu yg dikirim penipu.

      Hanya anda yg bisa memastikannya dari mana no resi itu didapat karena anda yg tahu persis dimana anda belanja.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "JNE Cashless: Fitur Resi Otomatis, Cara Cek Resi dan Lama Pengiriman", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »