Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 November 2020

Gampang! Ini Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum

By Cekresi .com
Gampang! Ini Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum


Setiap paket yang dikirim melalui JNE Express akan mendapatkan nomor resi sehingga mudah sekali untuk dilacak (tracking) posisinya. Masukkan no resi yang kamu miliki pada kolom di bawah ini:



Lacak paket sekarang


Apabila status resi hasil tracking tersebut menyebutkan bahwa barang sudah terkirim (delivered) berarti paket yang kamu tunggu sudah tiba di rumah.

Bagaimana jika statusnya delivered tapi kamu merasa tidak menerima paket tersebut? Tidak perlu khawatir, coba tanya orang serumah apakah ada yang sudah menerima paket dimaksud.

Untuk paket yang sudah sampai dan diterima di tempat tujuan maka nama penerima paket tersebut akan dicantumkan pada hasil lacak resi pengiriman. Jadi cek kembali siapa yang sudah menerima paket tersebut.

Saat cek resi JNE, perhatikan lagi informasi status pengiriman barang tersebut. Jika statusnya ‘with delivery courier” itu artinya paket kamu sudah dibawa dan sedang diantar oleh kurir JNE ke alamat kamu pada hari tersebut.

Kapan paket tersebut sampai di rumah kamu? Bisa pagi, siang, sore, atau bahkan pada malam hari, tergantung rute pengantarannya. Dan khusus untuk paket JNE YES janji pengiriman akan dilakukan hingga tengah malam.

Jika kamu baru pertama menerima paket yang dikirim lewat JNE Express, nomor resi (connote) bisa diketahui dari barcode atau nomor connote yang tertera di paket. Nomor resi JNE terdiri dari deretan angka atau gabungan angka dan huruf sebanyak 12 hingga 15 digit.

Tapi jika kamu menerima paket yang dikirim dari penjual/seller saat belanja online, biasanya pihak penjual yang akan menginformasikan no resi untuk paket yang dikirim ke rumah kamu.



Begitu pula jika kamu belanja di toko online atau marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, atau Zalora, no resi bisa dilihat di bagian lacak pesanan.

Nah, khusus jika kamu belanja online dari marketplace biasanya kamu perlu konfirmasi bahwa barang sudah diterima. Jadi kalau tombol konfirmasi tersebut belum muncul berarti barang pesanan kamu masih dalam proses pengiriman.

Jadi untuk mengetahui apakah paket barang JNE Express sudah sampai atau belum, kamu hanya perlu melacak no resi pengiriman yang diterima dari pihak pengirim paket. Kalau statusnya belum “delivered” berarti kamu masih harus bersabar menunggu kurir mengetuk pintu ruma mengantar barang yang kamu nantikan.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





72 comments

  1. paket saya gak nyampe udah 1 minggu,saya gak tau no resi nya dan toko online yang saya pesen barangnya gak mau bales chattingan wa dari saya ,Mana saya udah transfer uang duluan krna ksepakatan pngiriman. saya bingung mau ngecek nya gimana

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  2. JT57559225589

    Tolong keberadaan barsng dengan nomor resi tersebut.. lama sekali tapi masih on proses sudah 5 hari

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih



    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

  3. Apakah bisa bantu saya .. paket saya udh mau 5 hari sedangkan d pake nya untuk besok apa bisa lbih cpat gk y datng nya.. ini resinya JNAP-0077012624



  4. Kak. Coba cek no resi JD0158763839 status nya delivered, tetapi yg nerima bilang belum ada. Boleh di cek kak sudah sampai apa belum, melalui JNT express




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Gampang! Ini Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »