Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 December 2020

DSI Cargo: Cek Resi, Layanan Pengiriman, dan Peluang Keagenan

By Cekresi .com
DSI Cargo: Cek Resi, Layanan Pengiriman, dan Peluang Keagenan


DSI Cargo merupakan perusahaan pengiriman barang ke seluruh Indonesia melalui jalur laut, darat, dan udara. Perusahaan ini juga mengembangkan layanannya di jasa pindahan, kirim kendaraan, dan sub agen paket keluar negeri.



Untuk melacak status kiriman barang, Anda bisa cek resi dengan cara memasukkan nomor resi/STT ke menu kotak Cek Kiriman yang ada di website resmi mereka. Atau, Anda juga bisa menggunakan kotak pelacakan yang ada di bawah ini.

Bila paket atau cargo Anda terlambat atau mengalami kendala teknis lain, segera hubungi customer support DSI Cargo di nomor 082387139798 atau bisa juga melalui layanan email di dutasaranaindocargo@gmail.com.

Sekilas DSI Cargo

DSI Cargo adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbaik di wilayah Medan, Sumatera Selatan. Walaupun masih berusia cukup muda, nyatanya perusahaan ini telah mengembangkan layanan hingga ke hampir seluruh Indonesia.

Demi mendukung perkembangan UMKM Indonesia untuk bersaing dalam pasar global, DSI Cargo mencoba memberikan layanan pengiriman cepat dan berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif.

Hingga saat ini DSI Cargo telah membuka 4 kantor cabang utama di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu, DSI Cargo juga memiliki jaringan pengiriman di pulau-pulau besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Layanan Pengiriman

DSI Cargo memiliki berbagai jenis layanan pengiriman yang dapat digunakan, baik melalui jalur darat maupun udara ke seluruh Indonesia. Selain itu, DSI Cargo juga melayani paket pengiriman keluar negeri dan jasa pindahan.

  • Pick Up Service

DSI Cargo melayani penjemputan barang dan cargo yang akan dikirim langsung di alamat Anda.



  • Cargo Darat

DSI Cargo juga menyediakan jasa pengiriman barang melalui jalur darat dengan berbagai jenis armada pengangkutan.

  • Cargo Udara

Demi menjamin keamanan dan kecepatan selama pengiriman, DSI Cargo juga melayani paket jalur udara. Selain itu, Anda bisa memilih tiga jenis layanan cargo udara DSI, 1) layanan port services; 2) layanan door services; dan 3) handling pengantaran.

  • Jasa Kirim Mobil

DSI Cargo membuka layanan pengiriman mobil ke hampir semua pulau besar di Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Sebagian besar metode pengiriman akan menggunakan jalur laut dengan kapal roro, towing, car carrier, atau bila memungkinkan, DSI juga menggunakan metode self driving.

  • Luar Negeri

DSI Cargo juga melayani pengiriman barang keluar negeri sebagai sub agen dari beberapa jasa pengiriman barang terkemuka di dunia.

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan selama pengiriman, DSI Cargo menerapkan syarat dan ketentuan khusus terhadap barang yang akan dikirim. Sebagai berikut:

  1. DSI Cargo tidak menerima pengiriman barang berupa barang-barang berharga, logam dan batu mulia, uang tunai, cek, termasuk dokumen penting lainnya.
  2. Dilarang mengirimkan barang-barang ilegal dan berbahaya seperti obat-obatan yang tidak memiliki izin khusus, narkotika, ganja, bahan peledak, kimia beracun, dan lain sebagainya.
  3. DSI Cargo tidak melakukan pemeriksaan terhadap isi paket, namun bila barang yang akan dikirim terindikasi berbahaya dan melanggar hukum maka DSI Cargo berhak untuk membongkar isi paket.
  4. Pengiriman barang yang tidak sesuai dengan deskripsi dalam dokumen kesepakatan dapat digugat ke pengadilan dengan aturan yang berlaku.
  5. DSI Cargo tidak menanggung kerugian yang diakibatkan oleh kerusakan, penahanan oleh pihak berwajib, dan keterlambatan yang dikarenakan force majeur.
  6. DSI Cargo berhak mengganti armada pengangkutan sewaktu-waktu tanpa informasi terlebih dahulu.
  7. Apabila terjadi kehilangan karena kesalahan pihak DSI Cargo, maka pelanggan akan menerima biaya penggantian sebanyak 10 kali biaya pengiriman, atau maksimal 100 USD.
  8. Semua klaim terkait kerugian hanya bisa diselesaikan di kantor pengiriman dengan melampirkan dokumen berita acara pengangkutan dan dokumen lain yang terkait dengan bukti bahwa Anda menggunakan jasa DSI Cargo.

Peluang Keagenan

DSI Cargo membuka peluang keagenan bagi Anda yang ingin berbisnis di dunia pengiriman barang dan cargo. Berikut syarat dan ketentuannya:



  1. Lengkapi informasi di dalam aplikasi permohonan keagenan DSI Cargo.
  2. Lampirkan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP, surat keterangan domisili, dan pas foto terbaru.
  3. Membayar biaya administrasi dan uang jaminan/deposit kepada DSI Cargo apabila permohonan telah diterima.
  4. Menandatangani dan menyerahkan surat pernyataan tanggungjawab sebagai mitra DSI Cargo.
  5. Telah memiliki tempat bisnis di lokasi strategis. Dibuktikan dengan denah serta foto lokasi.
  6. Mampu menyediakan tempat bisnis dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak DSI Cargo.
  7. Menyediakan semua peralatan operasional standar DSI Cargo, termasuk timbangan 30 Kg.
  8. Bersedia mengikuti pelatihan yang diadakan oleh DSI Cargo.

Mitra wajib mengikuti semua standar operasional yang ditetapkan oleh DSI Cargo, termasuk nilai tarif layanan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketentuan mitra dan syarat keagenan lain, bisa Anda akses di website DSI Cargo atau hubungi customer support mereka di 082387139798.

Customer Support

Bila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur klaim kerusakan ataupun kehilangan, syarat keagenan, serta pertanyaan lain terkait layanan DSI Cargo, silahkan hubungi bagian customer support di bawah ini:

KANTOR PUSAT CV. DUTA SARANA INDOCARGO
Jl. Alfalah No. 26B
Medan, Sumatera Utara

Telp.: 082387139798 – 081375588388
Email:dutasaranaindocargo@gmail.com

Kantor Cabang DSI Cargo

Berikut adalah alamat kantor cabang DSI Cargo yang bisa Anda kunjungi, yaitu :

DSI Cargo Cabang Medan
Jl. Al Falah No. 26 B
Medan
Telepon : 082387139798

DSI Cargo Cabang Pekanbaru
Jl. Raya Pasir Putih KM 2,5
Pekanbaru, Riau
Telepon : 081278773527

DSI Cargo Cabang Kisaran
Jl. Diponegoro (Simpang Anwar)
Kisaran, Sumatera Utara
Telepon : 082272301223

DSI Cargo Cabang Jakarta
Jl. Malaka IV no. 59 / Jl. Jend. R.S Soekanto
Duren Sawit, Jakarta Timur
Telepon : 081385273789



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





4 comments

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih

    1. Hi Kak,

      Boleh disebutkan no resi dan ekspedisinya supaya bisa kami bantu tracking/lacak ?

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "DSI Cargo: Cek Resi, Layanan Pengiriman, dan Peluang Keagenan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »