Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 December 2018

Bagaimana Cara Cek Resi JNE Express Via HP (Ponsel)?

By Cekresi .com
cek resi jne via hp


Resi JNE Express dapat dicek dengan mudah menggunakan form di bawah ini. Silakan masukkan no resi JNE milik kamu yang didapat dari toko online atau marketplace seperti Shopee, Bukalapak atau Tokopedia, dan pastikan lagi nomor yang diinput sudah benar agar resi tersebut bisa dilacak keberadaannya.



Jika resi kamu tidak bisa dilacak dengan keterangan nomor resi tidak valid coba cek lagi apakah resi sudah benar resi JNE Express.

Baca juga: Kenapa Nomor Resi Tidak Bisa Dilacak?

Adakah cara lain cek resi JNE via HP?
Jika kamu sering mendapat kiriman paket yang dikirim dengan JNE Expres acukupda baiknya menginstal aplikasi MyJNE di Google Play. Tapi kalau cek resinya hanya sekali-kali (jarang terima paket), cukup dengan menggunakan browser di HP saja supaya tidak menghabiskan storage handphone kamu.

Ponsel apa saja yang bisa dipakai cek resi JNE?
Handphone apa saja yang penting sudah ada browser terpasang dan ada koneksi internet yang baik. Jadi bisa memakai ponsel Android, iPhone, Blackberry, atau Nokia.

Seberapa cepat cek resi JNE lewat HP?
Ada tiga hal yang menentukan kecepatan cek resi, yaitu (1) kualitas koneksi internet; (2) Server pihak JNE; (3) server pihak ketiga. dalam keadaan normal (tidak overload) ce resi JNE dengan HP sangat cepat prosesnya. Hanya butuh waktu beberapa detik sajak. Namun dalam keadaan padat dan antrian yang sedang cek resi sangat banyak pada saat bersamaan biasanya proses pengecekan (tracking) akan sedikit lebih lambat.

Bisakah Resi JNE dicek via SMS?
Saat ini layanan cek resi via SMS sepertinya belum ada. Tetapi jika kamu menerima paket dengan layanan JNE YES biasanya akan menerima notifikasi via SMS bahwa paket sedang dikirim oleh kurir JNE. Jika kamu sudah mendapatkan pesan sigkat seperti itu berarti tinggal duduk manis saja menunggu paket diantar ke depan pintu. Contoh SMS dari JNE bisa dilihat seperti pada gambar di bawah ini.



SMS resi JNE Express
Contoh notifikasi resi JNE Express

Kenapa Saya tidak bisa cek resi JNE lewat browser di HP?
Banyak website tempat cek resi menggunakan ads blocker. Karena itu gunakan browser yang tidak memblok iklan seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Apa masalah lain yang sering terjadi saat cek resi JNE via HP?
Kendala yang sering muncul yaitu keliru saat input nomor resi baik karena salah ketik atau tidak sempurna waktu melakukan copy paste nomor resi. Jika tidak hati-hati nomor resi yang mau dicek bisa kelebihan/kekurangan digit sehingga berakibat no resi dianggap tidak valid (gagal tracking).

Seperti apa contoh no resi JNE Express?
Nomor resi (airwaybill) JNE terdiri dari angka saja atau gabungan antara angka dan huruf dengan jumlah digit bervariasi (sebanyak 15-16 digit). Nah, contoh no resi JNE misalnya seperti: 120040042107018, 021020074257518, 540790012222418, PLMAA16157522118, JNCL-7127560338.

Saya ingin komplain masalah pengiriman JNE Express?
Silakan menghubungi pihak JNE melalui telp (021) 2927 8888 dan e-mail customercare@jne.co.id. Atau bisa juga menghubungi customer service via channel media sosial 



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Tips


Artikel Terkait





125 comments

  1. Hai kak
    paket ku di antar ke siapa? knapa di notifikasi lazadanya sudah nyampe, tpi sya ga nrima paket apapun
    0049934319

    1. Hai kak,

      Boleh disebutkan jasa ekspedisinya? Supaya kami bisa bantu lacak/tracking.

      Terima kasih

  2. Diketerangan barang spread bed sudah sampai sy blm terima
    No resi 0121502100001915






Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Bagaimana Cara Cek Resi JNE Express Via HP (Ponsel)?", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »