Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 October 2021

10 Nerf Gun Terbaik untuk Bermain Tembak-Tembakan Lebih Asyik dan Menyenangkan

By Cekresi .com
10 Nerf Gun Terbaik untuk Bermain Tembak-Tembakan Lebih Asyik dan Menyenangkan


Nerf gun adalah salah satu jenis mainan tembak-tembakan yang asyik dan menyenangkan. Mainan ini dibekali peluru dan aksesori tambahan layaknya pistol sungguhan. Bentuk dan desainnya pun dibuat sedemikian rupa hingga dapat memberi kesan ‘peperangan’ yang terasa makin realistis.



Berbeda dengan pistol mainan lainnya, Nerf gun menggunakan peluru yang terbuat dari busa. Bahkan kini sudah tersedia yang dapat diisi oleh air, sehingga membuatnya jadi lebih aman dan ramah bagi anak-anak.

Meski identik dengan mainan anak-anak, Nerf gun ternyata juga digemari oleh orang dewasa. Karena itu, Hasbro selaku perusahaan pemilik Nerf, menambah target penjualan mainan ini ke orang dewasa. Jadilah senjata mainan ini memiliki rentang umur 3-25 tahun.

Berikut kami sajikan 10 rekomendasi Nerf gun terbaik lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi terkait Nerf gun hingga cara memilihnya.

Mengenal macam-macammodel Nerf gun

Anda bisa menemukan beragam model Nerf gun di pasaran dengan bentuk dan desainnya yang unik. Tiap model memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Berikut adalah macam-macam model Nerf gun yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

  • NerfSuper Soaker

Adakalanya orang tua merasa khawatir kalau memberikan mainan senjata seperti pistol tembak-tembakan. Karena peluru mainan yang digunakan bisa saja benar-benar melukai pemainnya bila tidak berhati-hati.

Kalau seperti itu, model Nerf gun ini bisa jadi solusi. Karena yang digunakan bukanlah peluru, melainkan air. Jadi, pemainnya tidak akan mudah terluka seperti ketika menggunakan peluru biasa.

  • NerfAlpha Strike

Beberapa orang mengenal Nerf gun sebagai mainan mahal. Karena itu, tidak sedikit yang merasa ragu saat ingin membelinya. Untuk meraih minat orang-orang tersebut, produsen sengaja meluncurkan seri produk dengan harga yang ramah di kantong seperti ini.



Secara keseluruhan, bodi dari jenis Nerf gun ini terbuat dari material plastik. Tidak ada satu pun baut atau aksesori tambahan yang disematkan. Meski begitu, kemampuan menembaknya tetap termasuk yang terbaik.

  • NerfElite

Agar bisa mendapat model senjata impian, terkadang beberapa pemain sering memodifikasi Nerf gun mereka. Jenis ini sangat disarankan bagi Anda yang gemar menambah atau mengganti aksesori pada mainan ini.

Nerf Elite dilengkapi dengan sistem built in customizing capabilities yang mempermudah penggunanya untuk mengkreasikan senjata ini sesuai kebutuhan. Dengan begitu, model senjata yang Anda impikan bisa diwujudkan.

  • NerfMega

Umumnya, Nerf gun hadir dengan peluru standar yang berbentuk cukup ramping. Anda mungkin akan merasa bosan kalau terus-terusan menggunakan model tersebut. Kalau ingin mendapat pengalaman bermain lebih, cobalah memakai model Nerf gun berukuran besar ini.

Selain bodi-nya yang jumbo, ukuran dari pelurunya pun juga besar. Dalam sekali tembak, musuh Anda bisa langsung K.O dibuatnya. Karena diameternya yang besar, mungkin Anda akan sedikit kesulitan untuk membawanya sambil berlari.

  • NerfMicroshots

Kalau Nerf Mega memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya, model Nerf Microshots justru hadirkan diameter yang kecil. Bahkan jadi yang paling kecil dari seluruh seri Nerf gun.

Biasanya model ini memiliki desain yang membuatnya terlihat lebih lucu dan imut. Akan tetapi, jangan meremehkannya. Karena kemampuannya bisa saja sama dengan Nerf gun berukuran standar.



Selain itu, bentuknya mudah diselipkan dan dibawa ke mana-mana, sehingga membuatnya sering dijadikan sebagai second weapon atau senjata tambahan.

  • NerfUltra

Bila Anda termasuk tipe orang yang suka bermain aman, model Nerf gun ini bisa jadi kawan main yang baik. Nerf Ultra ini dirancang sedemikian khusus agar dapat menembak musuh yang berada di posisi jauh.

Agar mendapat hasil yang lebih maksimal, peluru yang digunakan pun juga spesial. Jadi, walau ditembakkan dari jarak yang jauh, kecepatannya akan tetap stabil sehingga bisa mengenai musuh dengan tepat sasaran.

  • NerfRival

Selain untuk seru-seruan, bermain Nerf gun juga menjadi salah satu ajang untuk adu kecepatan. Layaknya sebuah perang, permainan ini mengharuskan Anda untuk menjadi lebih cepat daripada lawan. Senjata yang digunakan pun harus cepat dan kencang, seperti model Nerf Rival ini.

Karena dapat menghasilkan tembakan yang kencang dan cepat, tensi permainan pun akan terasa lebih intens. Akan tetapi, bila mengenai anggota tubuh yang tidak terproteksi, bisa membuatnya jadi terluka. Oleh sebab itu, model senjata ini tidak disarankan bagi anak-anak berusia kurang dari 14 tahun.

Sesuaikan dengan gaya permainan

Senjata Nerf hadir dalam fungsi dan karakteristik yang berbeda. Sesuai dengan gaya permainan seseorang.

Setiap pemain biasanya memiliki gaya permainannya masing-masing. Ada yang suka menembak dan berlari, ada yang lebih memilih bermain bertahan, dan ada pula yang memilih menembak dari jarak jauh seperti sniper.

Selain itu, ada pula tipe versatile atau serbaguna yang merupakan perpaduan dari ketiga gaya tersebut. Di sini pemain akan terus berlari sembari menyerang dari jarak yang aman. Namun, kalau hanya sekadar untuk bersenang-senang, semua jenis Nerf gun sesuai untuk Anda.



Periksa jenis pelurunya

Umumnya, peluru standar yang dipakai pada hampir seluruh seri Nerf gun adalah Nerf Elite darts. Walau mungkin Anda pernah melihat jenis peluru khusus seperti Nerf Elite Zombie Strike, pada dasarnya itu merupakan modifikasi dari Nerf Elite darts.

Akan tetapi, ada beberapa seri yang hanya bisa menggunakan peluru khusus. Misalnya saja Blaster Nerf Rival yang hanya dapat menembakkan peluru bulat kecil atau round. Selain itu, ada juga Nerf dari seri Mega yang ukuran pelurunya lebih besar dari biasanya.

Pertimbangkan sebagai senjata tambahan

Agar mendapat pengalaman bermain yang lebih baik, sangat disarankan untuk membawa pistol tambahan sebagai cadangan. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan kehabisan amunisi.

Anda bisa menggunakan Nerf gun berukuran kecil agar bisa diselipkan dengan mudah. Bisa juga memakai Nerf gun model senapan mesin agar dapat melindungi markas dengan maksimal. Senjata berukuran besar biasanya juga dapat menampung peluru lebih bayak.

Perhatikan kapasitas pelurunya

Layaknya sebuah senjata pada umumnya, Nerf gun juga memiliki kapasitas penyimpanan peluru atau darts. Biasanya kapasitas jumlah maksimalnya lebih dari enam peluru. Hal tersebut memungkinkan Anda bermain dengan lebih seru karena tidak perlu mengisi peluru terlalu sering.

Di sisi lain, ada juga Nerf gun yang kapasitas pelurunya tidak lebih dari enam. Jenis ini biasnaya memiliki ukuran bodi yang mungil. Lebih cocok digunakan sebagai senjata cadangan untuk antisipasi serangan mendadak kala peluru senjata utama habis.

10 Nerf gun terbaik untuk bermain tembak-tembakan lebih asyik dan menyenangkan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang Nerf gun dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi Nerf gun terbaik berikut ini.



10. Nerf N-Strike Megalodon

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-10

Harga : Rp 548.000

Cocok untuk tipe permainan agresif

Kadang kalau terlalu keasikan bermain tembak-tembakan, bisa lupa untuk melakukan pengisian ulang pelurunya. Supaya bisa terus mengintimidasi lawan main, sebaiknya gunakan Nerf gun dengan kapasitas peluru banyak seperti produk ini.

Dalam sekali serang, pistol mainan ini dapat menembakkan hingga 20 darts berukuran besar. Tempat penyimpanannya pun berbentuk rotating drum sehingga otomatis akan berputar usai ditembakkan. Sangat cocok bagi Anda yang gemar bermain secara agresif.

9. Nerf Super Soaker Fortnite Pump-SG

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-09

Harga : Rp315.000

Bermain pistol air seru ala video game populer

Siapa tidak kenal dengan Fortnite? Video game tersebut begitu populer, bahkan di seluruh dunia. Kini saatnya bawa pertempuran ala Fortnite tersebut dalam permainan tembak-menembak yang seru dan menyenangkan dengan produk Nerf gun ini.

Tidak perlu diisi dengan peluru jumlah terbatas. Cukup isi air pada tangkinya kemudian bidik lawan Anda dan lepaskan semburan air ke arahnya.

Tutup tangki air tersebut sangat mudah dibuka tutup sehingga bisa langsung diisi dengan cepat. Untuk alasan keamanan, sebaiknya gunakan air keran yang bersih.

8. Nerf Tiger DB-2 Alpha Strike

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-08



Harga : Rp 145.000

Harga murah untuk pengalaman bermain maksimal

Nerf gun ini memiliki desain ala double barreled shotgun. Artinya, terdapat dua barrel untuk menyimpan darts di dalamnya.

Menariknya, Anda bisa mendapat sensasi ala memakai shotgun sungguhan dengan memompa handle yang terletak di bagian bawah barrel. Adapun barrel dari pistol ini mampu menampung sampai 12 darts dengan bagian ujung yang terbuat dari bahan busa.

7. Nerf Elite 2.0 Echo CS-10 Blaster

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-07

Harga : Rp 466.000

Bisa dikustomisasi dengan berbagai aksesoris berbeda

Bersiaplah untuk mendapat pengalaman bertempur pada level tertinggi dengan Nerf gun 4-in-1 ini. Artinya, Anda bisa mengubah bentuk pistol ini dalam empat mode yang berbeda sesuai kebutuhan permainan.

Anda juga bisa melakukan kustomisasi dengan cara memasangkan beberapa aksesori seperti red dot sight, scope, dan sebagainya.

Dalam sekali pengisian, pistol ini bisa dimasukkan sepuluh buah darts. Tidak terlalu banyak memang. Tapi dalam kotak kemasannya, Anda akan mendapat 24 darts sehingga sisanya bisa dijadikan sebagai cadangan.

6. Nerf Ultra Pharaoh Blaster Gold Accents

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-06

Harga : Rp 1.231.000

Menembak dengan cepat dan stabil dari jarak 36 meter

Kalau Anda ingin mencoba menembak ala sniper, produk ini pilihan yang sangat tepat. Dengan menggunakan aksesori scope tambahannya, Anda bisa membidik lawan dari kejauhan dan menembaknya dengan akurasi dan kecepatan terbaik.

Yang paling menarik adalah bagaimana Nerf gun ini mampu menembak dari jarak sejauh 36 meter dengan cepat dan arah yang stabil. Warna emas yang tersemat di beberapa bagian membuat produk ini terlihat cukup keren dan elegan.



5. Nerf Rival Charger MXX-1200 Motorized Blaster

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-05

Harga : Rp 893.000

Hadirkan kecepatan menembak hingga 29 meter/detik yang sulit dihindari lawan

Salah satu cara terbaik untuk menaklukan musuh di ‘medan perang’ adalah dengan menembak secepat mungkin. Dengan begitu, mereka akan sulit untuk menghindari peluru yang Anda tembakkan.

Produk ini hadir dengan kecepatan menembak sampai 29 meter/detik. Di dalamnya terdapat 12 peluru yang bisa Anda ini ulang dengan mudah. Cukup buka bagian magazine-nya dan pistol pun siap untuk digunakan kembali.

4. Nerf Zombie Strike Alternator Blaster

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-04

Harga : Rp319.000

Dengan tiga jenis barrel sekaligus dalam satu senjata

Suka bermain game bertema serangan zombie? Kini saatnya Anda ikut ambil andil dalam permainan layaknya sedang menumpas serangan makhluk undead tersebut dengan produk ini. Nerf gun ini memberi fungsi fleksibel untuk menembak ke segala arah.

Tidak hanya satu, produk ini juga menghadirkan tiga jenis barrel sekaligus. Tiap barrel dapat berisi satu sampai tiga buah darts. Anda bisa menggeser masing-masing barrel tersebut sesuai dengan jumlah peluru yang ingin ditembakkan.

3. Nerf Star Wars Han Solo Blaster

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-03



Harga : Rp 676.000

Ada fitur sound effect untuk suasana bermain yang meriah

Sebagai salah satu franchise terpopuler di dunia, wajar bila karakter Star Wars begitu digandrungi oleh banyak orang. Salah satunya adalah Han Solo yang terkenal akan blaster khasnya. Sekarang, Anda bisa menggunakan blaster tersebut dalam bentuk Nerf gun ini.

Bagian paling menarik dari mainan ini adalah keberadaan sound effect untuk menambah kemeriahan suasana saat bermain. Jenis peluru yang digunakan pun telah dilengkapi teknologi khusus yang membuatnya dapat menyala walau dalam kondisi gelap sekalipun.

2. Nerf MicroShots Fortnite Micro Peely

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-02

Harga : Rp 271.000

Bentuknya lucu dan imut, menyerupai buah pisang

Umumnya, senjata memiliki bentuk dan desain yang menampilkan kesan gahar. Bahkan yang termasuk mainan sekalipun. Namun, berbeda dengan produk Nerf gun satu ini. Di mana desain yang dihadirkan memiliki bentuk layaknya buah pisang.

Bukan sembarang pisang, desain dari pistol mainan ini dibuat menyerupai karakter Peely dari video game Fortnite. Namun, produk ini hanya mampu memuat satu buah darts saja sehingga Anda perlu telaten dan cekatan dalam mengisinya.

1. Nerf Halo MA40 Motorized Dart Blaster

foto-nerf-gun-terbaik-untuk- bermain-tembak-tembakan-lebih-asyik-dan-menyenangkan-01

Harga : Rp 1.699.000

Ukuran besar, dapat menembak secara beruntun

Bila dilihat secara sekilas, produk ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan senjata MA40 yang memiliki ukuran besar. Model senjata tersebut biasa digunakan oleh pasukan United Nations Space Command (UNSC) dari game Halo Infinite.



Dalam pembeliannya, Anda akan mendapat kartu game yang bisa dipakai untuk membuka color scheme dari game UNSC tersebut. Menariknya lagi, ada juga teknologi motorized yang memungkinkan Anda untuk menembak secara beruntun.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli Nerf gun, sebaiknya Anda mempertimbangkan gaya permainan, jenis peluru, kapasitas peluru, serta senjata tambahan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jenis-jenisnya agar bisa menemukan Nerf gun yang tepat agar lebih asyik dan menyenangkan saat bermain.
  • Anda bisa memilih Nerf Ultra Pharaoh Blaster Gold Accents, karena Nerf gun ini dapat menembak secara cepat dan stabil dari jarak 36 meter.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin bermain tembak-tembakan dengan agresif, Anda bisa memilih Nerf N-Strike Megalodon.
  • Namun, jika Anda ingin Nerf gun dengan harga murah, maka Anda bisa memilih Nerf Tiger DB-2 Alpha Strike.

Referensi

1. Gardeningetc (2021), Best Nerf guns: 12 Top Outdoor Buys for Every Budget, https://www.gardeningetc.com/buying-guides/best-nerf-guns
2. Gamesradar (2021), The Best Nerf guns to Buy in 2021, https://www.gamesradar.com/best-nerf-guns/
3. Wikihow (2021), How to Choose a Nerf gun for Your Play Style, https://www.wikihow.com/Choose-a-Nerf-Gun-for-Your-Play-Style



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Nerf Gun Terbaik untuk Bermain Tembak-Tembakan Lebih Asyik dan Menyenangkan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »