Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 May 2021

10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik untuk Hasil Lebih Maksimal

By Cekresi .com
10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik untuk Hasil Lebih Maksimal


Memilih catokan rambut yang terbaik dan berkualitas untuk hasil maksimal dalam menata rambut memang tidak mudah. Karena kini banyak produsen mengeluarkan produk dengan fitur terbaiknya, sehingga terkadang membuat orang merasa bingung saat memilihnya.



Untuk memudahkan Anda saat ingin membeli catokan rambut, maka kami merekomendasikan catokan rambut terbaik lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan menyajikan informasi terkait alat catokan rambut dan cara merawatnya.

Pilih catokan rambut yang tepat

Beragam penyebab kerusakan pada rambut, diantaranya adalah pemilihan alat-alat perawatan rambut yang kurang tepat.

Anda tentu tidak ingin membuat rambut Anda rusak karena alat yang kurang bagus, maka dari itu Anda harus cermat dalam memilih alat perawatan rambut, salah satunya adalah catokan rambut.

Pemilihan alat catokan rambut sangatlah penting bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan perawatan rambut seperti meluruskan rambut.

Hal tersebut membuat Anda harus teliti dan selektif sebelum membeli catokan rambut, terkhusus bagi Anda yang mengeluti usaha salon, berprofesi sebagai model, public figure, dan sebagainya.

Dengan memilih catokan rambut yang tepat, Anda dapat mencegah berbagai kerusakan pada rambut, seperti rambut kering, pecah-pecah, atau rontok.

Ketahuilah jenis rambut Anda!

Sebelum membeli catokan rambut, Anda perlu mengetahui jenis rambut Anda sendiri, karena semakin banyak masalah rambut, seperti jenis rambut ikal ketat yang sulit diatur tentu membutuhkan jenis alat catokan dengan pelat lebih lebar.

Namun, Anda bisa menggunakan jenis alat catokan dengan pelat yang lebih sempit jika rambut Anda pendek bergelombang dan relatif mudah diatur.

Pilihlah jenis pelat pada catokan rambut yang tepat

Berbagai macam jenis alat catokan rambut kini sudah tersedia dijual di toko maupun online shop, Namun Anda harus cermat sebelum memilihnya. Karena, beberapa jenis catokan rambut memiliki jenis pelat yang berbeda.

Hindari pemilihan jenis pelat berbahan keramik, karena keramik dapat memanas dengan cepat dan dapat membakar rambut Anda jika suhunya tinggi.

Pilihlah catokan rambut dengan pelat berlapis titanium, karena pelat berbahan titanium akan menghantarkan panas secara merata, tahan lama, dan ringan.



Pilihlah catokan rambut sesuai dengan kebutuhan Anda

Di era serba canggih ini, teknologi semakin berkembang dan membuat banyak elektronik yang didesain tanpa menggunakan kabel dan berukuran kecil agar lebih praktis untuk dibawa dan efisien. Begitu juga dengan catokan rambut, alat pelorus rambut ini juga sudah ada tersedia tanpa kabel lho!

Nah, catokan kecil tanpa kabel ini sangat cocok untuk Anda yang sering traveling atau pun berpergian. Namun, Anda harus memilih catokan berukuran lebih besar jika jenis rambut Anda lebih kasar dan sulit diatur.

Cara perawatan alat catokan rambut

Agar alat catokan rambut yang Anda beli dapat awet, Anda tentu harus pandai dalam menjaga dan merawat alat pelurus rambut tersebut. Berikut tips cara perawatan alat catokan rambut:

Setelah selesai digunakan, pelat pada alat catokan rambut harus selalu dibersihkan dengan kain basah dan alcohol. Untuk menghindari risiko konsleting pada listrik, sebaiknya Anda menggulung kabel pada alat catok rambut sampai berbentuk “S”, karena kabel yang digulung dengan tidak rapih dapat mengubah jaringan listrik pada kabel.

Hindari penyimpanan alat catok rambut di sembarang tempat, seperti atas meja, tas, dan tempat yang tidak aman. Simpanlah catokan di tempat yang aman dengan dimasukkan pada kemasan kardusnya, agar tidak tercecer kabelnya.

10 Rekomendasi catokan rambut terbaik untuk hasil lebih maksimal

Setelah Anda mengetahui informasi seputar catokan rambut dan cara perawatannya, maka perkenankan kami merekomendasikan 10 catokan rambut terbaik dari berbagai merek berikut ini.

10. GlamPalm Hair Straightener GP501 BL free Scalp Comb

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-10



Harga: Rp 3.474.000

Catokan berpelat keramik healing stone membuat rambut 3x lebih lurus

Alat catok rambut ini mempunyai lapisan keramik yang dibuat dengan teknologi healing stone dan berfungsi untuk menghindari rambut Anda dari kerusakan. Pelat keramik healing stone berukuran 4 cm ini dapat menjadikan rambut Anda 3x lebih lurus dibanding pelat keramik lainnya.

Selain itu, catokan ini juga dilengkapi fitur indikator LED yang intuitif. Dengan bantuan lampu biru LED dapat mengatur tingkat kepanasan dari catokan ini. Alat ini hanya membutuhkan waktu 30 detik saja untuk menghasilkan panas dan secara otomatis akan mati jika alat sudah terlalu panas.

Anda juga tidak perlu khawatir, jika tak sengaja membiarkannya menyala sampai 30 menit, alat ini dilengkapi sistem keamanan yang tinggi yaitu akan otomatis mati untuk menghemat energi. Wow, canggih banget ya!

Jika Anda membeli catokan ini, Anda juga bisa mendapatkan Scalp Comb secara gratis loh! Gimana, Anda tertarik bukan? Catokan ini dapat Anda beli di Shopee.

9. Catokan Rambut LivChic

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-9

Harga: Rp 340.000

Desain ramping dan cocok digunakan untuk para wanita

Catokan rambut dari LivChic ini memiliki desain chic dengan warna pink yang cocok dipakai oleh para wanita. Selain itu, memiliki fitur pemanasan yang sangat cepat dengan versi upgrade PTC yang unik.

Belum lagi pelat alumunium yang dapat dipanaskan dengan cepat dan suhunya dapat mencapai 180°dalam 15 detik, sehingga memungkinkan Anda bisa menghemat banyak waktu. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



8. Catokan Rambut Philips Straightener HP8302/00

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-8

Harga: Rp 220.000

Catokan canggih yang dapat membuat rambut indah berkilau

Catokan rambut Philips dengan tipe HP8302/00 mampu meluruskan rambut keriting sambil menjaga tiap helaian rambut agar tetap halus dan indah berkilau.

Selain itu, alat pelurus rambut ini memiliki bahan ceramic pada pelatnya dengan tambahan keratin. Belum lagi fitur automatic shut-off yang dapat memutus aliran listrik secara otomatis saat catokan tidak digunakan dalam 60 menit, canggih, bukan?

Adapun produk berbahan rangka plastik polycarbonate ini memiliki ukuran pelat 19×85 mm dengan daya 33-40 Watt dan panjang kabel 1,6 m. Manariknya lagi, Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan, karena catokan ini bergaransi resmi Philips selama 2 tahun. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Catokan Rambut Panasonic EH-HV10

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-7

Harga: Rp 313.000

Catokan mode portable yang mudah dan simple dibawa kemana saja

Produk Panasonic bertipe EH-HV10 ini dirancang dengan mode portable yang dapat menata gaya rambut Anda dimana saja dan kapan saja.

Dengan ukuran 23.5 cm termasuk penutupnya membuat catokan ini cukup mudah untuk disimpan pada tempat-tempat kecil, seperti tas. Adapun pilihan warnanya antara lain, yaitu hitam, pink, dan putih

Catokan ini juga memiliki lapisan fotokeramik pada pelatnya, sehingga dapat mengurai pudarnya warna rambut hingga 40% dan mencegah kelembapan rambut hingga 20%.



Selain itu, catokan ini bisa membuat Anda memiliki rambut dengan hasil yang bagus hanya dengan 40 detik, Wah keren banget, ya! Anda dapat membeli produk ini di Shopee.

6. Elona Eclairre – Cordless Styling Iron

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-6

Harga: Rp 780.000

Desain ergonomis dan tanpa menggunakan kabel

Anda suka traveling atau berpergian dan ingin membawa catokan tapi khawatir sulit mencari sumber listrik? Catokan dari Elona Eclairre ini bisa menjadi pilihan.

Produk ini hadir tanpa kabel dengan tenaga baterai. Anda dapat membawa catokan ini kemana pun dan kapan pun. Wah, efisien banget yah?

Kelebihan lain dari catokan ini adalah 2in1 function atau berfungsi ganda dengan tepi melengkung halus yang dapat menghasilkan rambut lurus yang sempurna dan juga bisa membuat rambut keriting yang cantik.

Fitur yang tidak kalah canggih lainnya, catokan ini memiliki mekanisme penguncian yang dapat menjamin saat dibawa (shaft lock for safety), terdapat pengaturan suhu panas dari 160℃,180℃, dan 200℃ untuk hasil terbaik yaitu pada suhu 180℃ (3 LED adjustable temperature heat level).

Selain itu, pengisian baterai mencapai 3 hingga 4 jam dengan pemakaian 30 menit (charging system), memiliki lapisan titanium anti-karat, dan terdapat kandungan ion yang tinggi sehingga bisa menjadikan rambut lebih halus, lembut dan berkilau. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

5. Catokan Rambut CkeyiN

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-5



Harga: Rp284.000

Teknologi user-friendly dan kekinian

Alat catok rambut dari CkeyiN ini adalah catokan yang memiliki tampilan LCD yang sangat modern dan canggih serta memiliki teknologi user-friendly.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur 12 suhu roda gigi yang dapat disesuaikan dari 120 ℃ hingga 230 ℃(250 ℉ hingga 450 ℉) sehingga efektif digunakan untuk berbagai jenis rambut.

Kemudian, elemen pemanas PTC dan pelat tourmiceramic yang terdapat pada alat catok ini juga berfungsi memastikan pemanasan cepat untuk mendapatkan lebih banyak rambut halus silkyand, dan menghilangkan keriting secara bersamaan. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

4. Catokan Rambut Vidal Sassoon VS2810PH

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-4

Harga: Rp 639.000

Nyaman digunakan untuk memodifikasi rambut sesuai keinginan Anda

Catokan rambut tipe VS2810PH dari Vidal Sassoon ini memiliki spesifikasi yang memungkinkan Anda lebih mudah menata dan memodifikasi rambut sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, desain cantik dengan warna pink yang cocok dipakai untuk wanita. Menariknya lagi, produk ini menawarkan garansi service selama 6 bulan. Anda bisa membeli catokan rambut ini di Shopee.

3. Catokan Rambut Sharp IB-SS53Y-P

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-3



Harga: Rp 295.000

Catokan berwarna pink yang sangat cocok untuk wanita

Catokan recommended selanjutnya adalah catokan dari Sharp dengan tipe IB-SS537-P. Produk Sharp berwarna pink ini memiliki desain gagang yang memanjang lurus sehingga memudahkan Anda saat memakainya.

Alat pelurus rambut cantik ini memiliki plat tourmaline ceramic coating yang berfungsi membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Keunggulan lain dari produk ini terdapat rotary switch temperature atau bagian pengatur suhu yang dapat menyesuaikan panas seperti yang Anda inginkan dengan suhu 130℃ -230℃.

Selain itu, catokan ini juga memiliki kelebihan cable with Vide dan Handle Lock yakni tombol pengunci yang sangat berguna agar saat di simpan Hair Straightener ini tidak cepat rusak dan menjaga setelah digunakan panasnya tidak terkena tangan dan kabel.

Menariknya lagi, catokan rambut ini dilengkapi dengan kabel 1.8m sehingga memudahkan gerak Anda ketika sedang meluruskan rambut. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

2. Catokan Rambut Elov 5288 Quick Heat Iron

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-2

Harga: Rp 167.500

Kualitas premium dan harga terjangkau

Catokan yang sering dipakai di salon kecantikan satu ini juga tidak kalah bagusnya dari catokan lainnya. Selain keunggulannya, catokan ini juga cocok dan ramah di kantong lho! Jadi, siapapun bisa saja beli dengan harga yang murah meriah tapi tetap berkualitas.

Alat catok berwarna hitam ini memiliki pelat keramik yang lebar sehingga dapat menangkap banyak rambut hanya dalam satu kali sisiran.

Ukuran dari plat ini 900×400 mm dan memiliki pengatur suhu160℃ – 220℃. Catokan ini juga dapat meluruskan rambut dan dapat bertahan hingga beberapa hari lho! Wah, keren banget ya! Anda bisa membeli catokan ini di Shopee.



1. Catokan Rambut Babyliss iPro 230 iCurl

foto-catokan-rambut-terbaik-untuk-hasil-lebih-maksimal-1

Harga: Rp 161.000

Catokan 2 In 1 yang dapat membuat rambut lurus dan keriting

Alat catok Babyliss iPro 230 iCurl ini selain bisa membuat lurus dan keriting rambut Anda, juga bisa membuat rambut menjadi halus dan berkilau.

Pelat yang terdapat pada catokan ini dilapisi oleh keramik sol gel titanium yang dapat menghantarkan panas dengan baik dan dapat melindungi rambut Anda.

Selain itu, produk ini juga memiliki tingkat suhu mencapai 230℃ untuk mendapatkan hasil seperti dari salon. Belum lagi terdapat tiga pengaturan suhu yaitu 150℃, 180℃, 230℃ dan juga dilengkapi dengan kabel elastis yang dapat diputar hingga 360°.

Spesifikasi lainnya adalah plat yang terdapat pada catokan memiliki ukuran 2.2×8.5 cm dengan teknologi temperature yang dapat disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika hendak membeli catokan rambut, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kualitas dan fitur yang ditawarkan.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara perawatan dan penyimpanan catokan rambut agar tetap awet dan tidak mudah rusak.
  • Untuk Anda yang memiliki rambut kasar, kusut, dan sulit diatur, Anda dapat memilih catokan rambut dari LivChic.
  • Sedangkan untuk Anda yang hobi traveling, maka Anda bisa membeli catokan rambut Elona Eclaire- Cordless Styling Iron.
  • Namun, jika Anda membeli catokan rambut berkualitas dengan harga yang ramah di kantong, maka Anda bisa memilih Elov 5288 Quick Heat Iron.

Referensi

Chandni Ghosh,(2018), What you should keep in mind before buying a hair straightener, https://www.bebeautiful.in/articles/tips-to-buying-hair-straightener
Arianna, (2016), Straightening hair: Tips, tools and products you need, https://www.allthingshair.com/en-uk/hair-products/straightener/straightening-hair-tips/
Anjali Sayee, (2021), How To Use A Hair Straightener Safely At Home https://www.stylecraze.com/articles/hair-straightener-safely-at-home/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Kecantikan


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik untuk Hasil Lebih Maksimal", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »