Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 October 2021

Visual Makin Jelas dan Realistis, Ini 10 Game PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan

By Cekresi .com
Visual Makin Jelas dan Realistis, Ini 10 Game PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan


PS4 atau PlayStation 4 merupakan platform bermain gim yang dirilis pada tahun 2013 silam. Meskipun begitu, game PS4 masih menjadi primadona bagi para gamers, dikarenakan visual gambar makin jelas dan realistis dengan peningkatkan grafisnya.



Namun, harga game PS4 tidaklah murah. Untuk satu keping kaset game PS4 biasa dibanderol ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Oleh sebab itu, Anda harus lebih bijak dan berhati-hati dalam memilihnya agar tidak menyesal.

Berikut kami sajikan10 game PS4 terbaik yang wajib dimainkan lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Tapi sebelum itu, kami akan berbagi informasi terkait game PS4 beserta cara memilihnya.

Kenali genre game PS4 sebelum membelinya!

PS4 adalah salah satu konsol permainan gim keluaran Sony yang banyak disukai para gamers. Kepopulerannya membuat para developer merilis game untuk konsol PS4. Anda pun bisa menemukan berbagai game PS4 dari berbagai genre di pasaran.

Tiap genre game PS4 memiliki tingkat kesulitan tersendiri, yang tentunya akan memengaruhi keseruan bermain. Untuk mengetahuinya, berikut beberapa genre gim PS4, yaitu :

• Role-playing games (RPG)

Genre ini menjadi yang paling disukai oleh para pemain PS4. Di sini Anda akan memainkan peran sebagai karakter sesuai dengan gimnya.

Misalnya pada gim peperangan, Anda bisa mengendalikan karakter prajurit. Alur cerita pada genre RPG biasanya lebih bervariasi. Ending yang didapat pun bisa tergantung pada keputusan yang Anda ambil.

• Simulation games

Bagi yang tidak ingin terlalu serius bermain, genre simulasi bisa jadi opsi tepat. Konsep gim simulasi dibuat begitu riil layaknya kehidupan sehari-hari.



Oleh karena itu, siapa pun bisa memainkannya dengan mudah. Termasuk anak-anak. Kebanyakan gim simulasi mengambil setting di perkotaan atau pedesaan. Di mana Anda akan berperan sebagai pendatang atau penghuni tempat tersebut.

Selain itu, ada juga yang mengkhususkan peran karakternya pada profesi tertentu, misalnya pelayan café, supir, masinis, dan sebagainya.

• Action & adventure

Kalau Anda suka ‘pamer’ tentang kemampuan bermain gim, genre ini sangat disarankan untuk Anda. Nantinya Anda akan memerankan karakter tertentu dan melakukan petualangan untuk mencapai tujuan tertentu.

Selama perjalanan, biasanya akan ada musuh-musuh yang berniat menghalangi Anda. Ada juga yang mengharuskan Anda memecahkan teka-teki sebagai kunci untuk mendapat item atau mencapai lokasi tertentu.

• First-person action

Konsep permainan pada genre ini hampir mirip dengan action & adventure. Beberapa developer biasanya juga sering memadukan kedua genre tersebut dalam satu gim.

Perbedaan kedua genre ini terdapat di sudut pandangnya. Pada genre first-person action, Anda akan diajak melihat langsung melalui sudut pandang karakter. Seolah Anda benar-benar menjadi karakter tersebut.

Walau terkesan mudah, diperlukan koordinasi yang baik antar indera agar dapat memainkannya dengan sempurna.

• Party games

Bermain dengan teman atau keluarga tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk itu, Anda bisa memilih gim bergenre party game.

Anda bisa saling berhadapan dengan rekan sepermainan atau sekadar bersaing skor dan posisi tertentu. Akan lebih seru lagi kalau Anda menerapkan sistem hukuman bagi yang kalah atau meraih posisi terakhir.



• Racing & sports

Bila Anda suka berkompetisi di bidang olahraga, genre racing & sports adalah opsi sempurna. Ada berbagai jenis olahraga populer yang bisa Anda mainkan, misalnya sepak bola, basket, MotoGP, F1, dan sebagainya.

Genre ini cenderung cocok untuk segala umur. Anda bisa mengajak anak-anak untuk ikut bermain.

• Music

Opsi gim santai lain yang tidak banyak mikir adalah genre musik. Umumnya para pemain diharuskan untuk menyesuaikan tombol konsol dengan nada atau irama yang diputar. Pemain yang bisa meraih skor tertinggilah yang akan jadi pemenangnya.

• Puzzle & strategy

Suka gim yang menantang dan memancing rasa penasaran? Genre puzzle & strategy bisa jadi pilihan tepat.

Biasanya pemain akan diharuskan mencari serta menyusun objek tertentu untuk mendapat petunjuk tertentu. Hal ini memerlukan koordinasi yang baik antara mata, tangan dan pikiran.

Karena dirasa cukup sulit, anak-anak biasanya enggan memainkan genre ini. Meski begitu, sebenarnya ada beberapa gim puzzle & strategy yang diperuntukkan bagi segala usia.

Perhatikan rating usianya

Ada beragam jenis gim PS4 yang bisa ditemukan di pasaran. Namun, tidak semuanya boleh dimainkan oleh kalangan usia tertentu.

Biasanya gim-gim tersebut diberi label rating sesuai kategori umurnya. Contohnya rating E (Everyone) untuk segala umur atau T (Teen) untuk remaja 13 tahun ke atas. Untuk anak-anak, sebaiknya berikan gim dengan rating E.



Pertimbangkan story line-nya

Bukan hanya game play-nya saja, tiap gim juga membawa alur cerita berbeda sesuai dengan temanya. Hal ini juga akan menentukan ending cerita yang didapat. Apakah ending-nya akan bahagia, sedih, atau gantung.

Meski begitu, tidak semua gim memiliki alur cerita. Misalnya gim bergenre sport dan music.

Periksa sudut pandangnya

Beberapa orang lebih menyukai aspek realistis pada gim. Dalam hal ini, gim dengan sudut pandang orang pertama adalah pilihan tepat. Dengan begitu, Anda bisa melihat langsung apa yang tampak di mata karakter gim.

Ada pula yang lebih suka bermain gim dengan sudut pandang orang ketiga. Karena ruang lingkup pandangannya dirasa lebih luas dan mudah untuk menjelajahi sekitar.

Sesuaikan jumlah pemainnya

Bermain gim akan terasa lebih asyik bila dilakukan bersama teman atau keluarga. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih gim yang dibekali mode multiplayer agar bisa mengajak kawan dan kerabat bermain.

Sekarang ini, PS4 juga sudah didukung fitur bermain online. Anda disarankan mendaftar keanggotaan PS Plus terlebih dahulu untuk menggunakan fitur tersebut.

10 Games PS4 terbaik yang wajib dimainkan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang game PS4 maka perkenankan kami memberikan pilihan 10 games PS4 terbaik yang wajib dimainkan sebagai berikut.

10. Detroit: Become Human

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-10

Harga : Rp 200.000



Kualitas grafis aduhai yang memanjakan mata

Detroit: Becomes Human merupakan gim yang mengambil setting di masa depan. Di mana sebagian besar pekerjaan manusia telah digantikan oleh Android.

Sekilas mungkin terdengar menarik dan indah. Namun, yang terjadi adalah para Android mengalami isu diskriminasi dari manusia-manusia di sekitarnya.

Jalan cerita yang terdapat pada gim ini dipengaruhi oleh keputusan yang diambil pemainnya. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh sembarangan membuat pilihan. Diperlukan observasi dan konsentrasi agar bisa mendapat keputusan yang tepat.

Keunggulan lain dari gim ini adalah kualitas grafisnya yang super nyata. Membuat Anda merasa seolah benar-benar menyatu dalam cerita yang dibawakan. Anda bisa membeli produk gim PS4 ini di Shopee.

9. Resident Evil 2 Remake

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-09

Harga : Rp250.000

Aksi melawan zombie yang menegangkan



Anda tentu tidak asing dengan gim PS4 satu ini. Saking populernya, Resident Evil juga beberapa kali mendapat adaptasi layar lebar. Terakhir adalah “Resident Evil: The Final Chapter” yang rilis tahun 2016 lalu.

Gim ini sendiri mengisahkan tentang Leon dan Claire yang singgah di kota misterius bernama Raccoon. Tidak disangka ternyata seluruh penghuni Kota Raccoon telah menjadi zombie akibat serum bernama T-Virus.

Mau tak mau mereka berdua harus menghadapi para makhluk undead tersebut sembari mengungkap misteri yang menyelimuti Kota Raccon. Anda bisa membelinya di Shopee.

8. God of War

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-08

Harga : Rp 225.000

Setting mitologi Nordik yang penuh misteri

Gim ini berkisah tentang Kratos dan anaknya, Atreus yang memulai petualangan baru di dunia Norse Gods setelah berhasil menghancurkan Olympus.

Untuk bertahan hidup, mereka harus mengalahkan para monster mematikan sembari menelusuri dunia misterius yang dipenuhi salju tersebut.

Secara keseluruhan, game play dan story gim ini berhasil memuaskan hasrat para penggemarnya. Keputusan mengubah setting mitologi Yunani ke Nordik juga dianggap sangat tepat.

Terbukti dengan raihan penghargaan Game of the Year pada tahun 2018 lalu. Menjadikan God of War sebagai salah satu gim PS4 terbaik sepanjang masa. Anda bisa membeli produk gim PS4 ini di Shopee.



7. Nier: Automata

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-07

Harga : Rp 245.000

Diiringi soundtrack merdu sehingga tidak mudah bosan

Nier: Automata menghadirkan cerita yang membuat pemainnya bertanya-tanya akan makna kemanusiaan, moralitas, kematian, hingga filosofi. Bisa dikatakan kalau gim ini mirip seperti karya seni yang disampaikan melalui media video game.

Meski menggunakan setting semi open-world yang luas, Anda tidak akan bosan saat menjelajahi tiap bagiannya. Hal ini berkat beragam soundtrack indah yang mengiringi tiap permainan Anda.

Pertarungan melawan musuh pun akan terasa makin seru dan menyenangkan. Anda bisa membeli produk gim PS4 ini di Shopee.

6. Persona 5

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-06

Harga : Rp 250.000

Lindungi kota Tokyo dari hati yang jahat

Dalam gim Persona 5 ini, Anda akan memainkan karakter protagonis anak remaja. Nantinya, Anda harus melakukan kegiatan layaknya anak remaja biasa. Mulai dari bersekolah dari pagi hari serta bergaul dengan teman-teman.



Barulah setelah sekolah usai, Anda akan berubah karakter menjadi Joker yang mengenakan kostum aneh. Tugas Anda adalah mencuri hati orang-orang jahat dan mengubahnya menjadi baik atau menyucikannya.

Walau terkesan simpel, gim bergenre JRPG turn-based ini sangat seru dan bikin nagih. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Devil May Cry 5

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-05

Harga : Rp259.000

Ambisi mengalahkan invasi raja iblis dan pasukannya

Gim Devil May Cry 5 bercerita tentang petualangan tiga karakter protagonis, yakni Dante, V, dan Nero. Bersama-sama mereka berusaha menumpas para iblis jahat yang menjajah dunia. Invasi tersebut dipimpin oleh sang raja iblis bernama Urizen.

Bukan hal mudah untuk membasmi Urizen. Pasalnya Nero dan Dante nyaris tewas saat mencoba bertarung melawan si raja iblis. Beruntung karakter misterius bernama V datang menyelamatkan mereka.

Setelahnya, mereka melakukan petualangan sembari mencari cara untuk mengalahkan Urizen beserta pasukannya. Kalau Anda suka dengan mekanisme hack & slash, gim ini sangat disarankan. Anda bisa membelinya di Shopee.

4. Crash Team Racing: Nitro Fueled

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-04

Harga : Rp275.000



Bawa nostalgia zaman PlayStation1

Crash Team Racing (CTR) kembali hadir untuk membawa Anda bernostalgia seperti ketika memainkannya di PS1. Sama seperti versi terdahulu, Crash Team Racing: Nitro Fueled di PS4 ini masih menghadirkan plot adventure race.

Pada gim ini, Anda diharuskan melawan para pembalap terbaik demi mendapat akses ke kapal luar angkasa. Nantinya, Anda akan menantang Nitro OXide.

Tidak ada perubahan signifikan pada versi terbaru ini. Termasuk untuk mode permainannya. Hanya tampilan visualnya saja yang dibuat lebih jelas dan memanjakan mata. Anda bisa membeli produk gim PS4 ini di Shopee.

3. Grand Theft Auto 5

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-03

Harga : Rp 265.000

Jelajahi kota penuh kegilaan sepuasnya

Anda mungkin sudah pernah memainkan gim ini di PC. Kalau Anda ingin mendapat pengalaman baru, tidak ada salahnya mencoba bermain di platform lain, seperti PS4. Grand Theft Auto 5 atau GTA V menghadirkan berbagai pembaruan menarik, terutama dari segi grafisnya.



Gim open world ini akan mengajak Anda menjelajahi kota fiktif bernama Los Santos dan Blaine County. Di sini Anda bebas melakukan apapun, baik sekadar berjalan-jalan maupun menjalankan berbagai misi penting. Anda bisa membelinya di Shopee.

2. Final Fantasy VII Remake

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-02

Harga : Rp 340.000

Remake game legendaris yang ciamik

Meski platform bermainnya terus bertambah, Final Fantasy tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Terbukti dengan kehadiran versi remake gimnya yang selalu laris dipasaran. Termasuk Final Fantasy VII Remake.

Gim bergenre JRPG ini membawa beberapa perubahan, terutama dalam visualnya yang dibuat lebih halus dan ciamik.

Gameplay-nya pun kini diganti menjadi real time action strategy. Membuat siapapun ketagihan untuk memainkan Final Fantasy VII Remake ini. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. The Last of Us

foto-game-ps4-terbaik-yang-wajib-dimainkan-01

Harga : Rp 220.000

Perjuangan bertahan dari ancaman virus dan ego manusia



Anggapan bahwa gim bertema post-apocalypse akan membosankan rasanya harus ditepis jauh-jauh. Pasalnya The Last of Us justru mampu memberi pengalaman bermain yang mendebarkan dan menguras emosi.

Hal itu karena isu utama yang diambil dari gim ini adalah tingginya ego dan pudarnya empati manusia di saat krisis.

Mengisahkan tentang dunia manusia yang mulai hancur akibat pandemi mematikan. Di sini, para manusia yang terinfeksi virus akan berubah menjadi infected yang menyerang manusia.

Anda akan memainkan karakter Joel dan Ellie yang harus berpetualang demi menjalankan beragam misi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk gim ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli game PS4, sebaiknya Anda mempertimbangkan rating, alur cerita, sudut pandang, dan jumlah pemainnya
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan genrenya agar bisa menemukan gim PS4 yang sesuai dengan keinginan.
  • Anda bisa memilih Grand Theft Auto 5, karena gim ini menawarkan petualangan open-world yang bebas.
  • Sedangkan untuk Anda yang senang mendengarkan soundtrack gim untuk menambah suasana, Anda bisa memilih Nier: Automata.
  • Namun, bila Anda mencari gim yang memiliki kualitas grafis memanjakan mata, maka Anda bisa memilih Detroit: Become Human.

Referensi

  1. All PS4 Games, PlayStation Store, https://store.playstation.com/en-id/category/5f3aa730-1c8e-4a18-84da-030bb91558c0/1
  2. Play Nintendo (2019), Game Ratings, https://play.nintendo.com/parents/games-kids/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Console Game Elektronik Game Gaming PS4


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Visual Makin Jelas dan Realistis, Ini 10 Game PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »