Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


31 May 2021

Terlengkap! Ini 13 Macam Holder HP Kekinian yang Enak Digunakan

By Cekresi .com
Terlengkap! Ini 13 Macam Holder HP Kekinian yang Enak Digunakan


Kini berbagai macam holder HP bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Modelnya pun kekinian dengan beragam fungsi yang pastinya enak digunakan. Selain itu harganya juga terjangkau dan tidak menguras dompet Anda.



Meskipun demikian, saat membelinya Anda harus memperhatikan beberapa hal penting seperti fungsinya, kekuatan sistem pengunci, bantalan, hingga kemudahan memudahkan dalam pengisian daya.

Berikut kami sajikan rekomendasi holder HP kekinian lengkap dengan harga beserta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai manfaat holder HP hingga cara memilihnya.

Manfaat menggunakan holder HP

Holder HP dirancang untuk memudahkan setiap orang agar bisa menggunakan smartphone tanpa harus memegangnya lagi. Misalnya, melihat film sambil merajut, menonton video sambil makan, dan lain sebagainya.

Selain itu, holder HP juga bermanfaat bagi para pengendara, seperti ojek online yang biasanya memanfaatkan holder agar dirinya bisa tetap melihat peta pada layar smartphone sambil berkendara.

Kemudian juga pengendara mobil yang bisa memanfaatkan holder untuk memudahkan saat berkomunikasi sambil berkendara. Sehingga bisa memperkecil terjadinya kecelakaan berkendara yang diakibatkan alat komunikasi.

Manfaat penting lainnya dari penggunaan holder HP ini adalah dapat membuat penggunanya merasa nyaman dan meminimalisir risiko smartphone terjatuh.

Cara memilih holder HP sesuai kebutuhan

Sebelum membeli holder HP mana yang paling cocok, sebaiknya ketahui cara memilih holder HP berikut ini.



  • Pilih berdasarkan fungsinya

Di pasaran, bisa didapatkan berbagai macam holder HP, baik tipe maupun modelnya. Ada yang unik, terlihat futuristik, kekinian, dan juga tampilan klasik.

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya mempertimbangkan hal paling utama, yaitu fungsinya. Jangan hanya terpikat dengan model, tetapi ternyata manfaat utamanya kurang optimal.

  • Pilih yang memiliki sistem penguncian kuat

Hal lain yang harus diperhatikan adalah kekuatan pengunciannya. Mengingat keamanan ponsel yang diletakkan di alat ini sangatlah penting.

Akan sangat disayangkan jika mekanisme kuncinya kurang kuat dan membuat smartphone terjatuh. Akan tetapi, tidak perlu khawatir, sebab ada banyak tipe dan merk yang sudah terbukti aman digunakan.

  • Pilih yang mudah disesuaikan

Sebaiknya memilih macam holder HP yang adjustable. Artinya, posisi handphone dapat disesuaikan dengan sudut pandang pengguna.

Dengan demikian, teks maupun gambar yang ditampilkan di layar akan tetap dapat dilihat dengan baik. Bahkan, ada jenis penyangga smartphone yang dapat diputar hingga 360 derajat, loh.

  • Pilih yang dilengkapi dengan bantalan

Beberapa jenis material digunakan untuk penyangga handphone ini. Kesemuanya merupakan bahan solid dan tentu berisiko menggores ponsel pintar yang diletakkan padanya.



Oleh sebab itu, pastikan memilih produk dengan bantalan khusus untuk mencegah goresan pada bodi smartphone. Sayang kalau ponsel jadi penuh noda lantaran memakai untuk suatu kegiatan.

  • Pilih yang memudahkan Anda saat mengisi daya pada HP

Satu lagi yang perlu diperhatikan saat memilih dudukan HP, yaitu modelnya memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya.

Ada beberapa model yang menyesuaikan posisi port charging pada ponsel pintar. Hal ini penting karena terkadang saat digunakan, baterai smartphone perlu diisi.

13 Rekomendasi holder HP kekinian yang enak digunakan

Setelah Anda mengetahui manfaat dan cara memilih holder HP, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi holder HP kekinian yang enak digunakan berikut ini.

13. Flexible Gecko Pod

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-13

Harga : Rp 8.500

Fleksibel dan cocok diletakkan di mana saja

Holder HP ini berukuran kecil tapi sangat fleksibel dan bisa diletakkan di mana saja. Tampilannya juga cukup keren dengan beragam pilihan warna atraktif.

Uniknya, kelima kaki pada produk ini dapat ditekuk ke berbagai arah, bahkan bisa mencengkeram benda silinder seperti sebuah tongkat. Kekinian sekali dan bisa dibawa hang out tanpa harus malu karena modelnya estetik.



Bisa dibayangkan, menempatkan alat ini di sebuah sudut saat ingin menonton video melalui ponsel di sebuah acara outdoor bersama teman-teman. Kerennya lagi, tidak takut patah meski ditekuk-tekuk ke segala arah.

Produk dudukan HP tersebut juga memungkinkan penggunanya melakukan pengaturan sudut pandang terhadap layar. Selain itu, materialnya anti sliding untuk kedudukan mantap dan tidak mudah bergeser.

12. Aluminium Stand Holder for Smartphone and Tablet

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-12

Harga : Rp 25.000

Minimalis dan elegan, pas untuk meja kerja

Bagi orang-orang penyuka desain minimalis nan elegan, produk penyangga gadget ini bisa jadi merupakan pilihan yang tepat. Kekinian sekali dengan look yang chill tapi tidak lebay.

Ini salah satu macam holder HP simpel, tetapi sangat kokoh berkat penggunaan material aluminium. Bahkan, tidak hanya ponsel saja, holder ini bisa digunakan untuk tablet. Kuat, bukan?

Selain itu, holder HP ini sudah dirancang dengan model dudukan yang sesuai dengan port pengisian daya pada gadget apa pun. Sudut pandangnya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tidak diragukan lagi, produk ini bakal keren saat diletakkan di meja kerja atau untuk V-call.

11. Lazypod Desktop Smartphone Stand

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-11



Harga : Rp 27.900

Kekinian dan bisa ditekuk ke segala arah

Produk ini tidak hanya dirancang untuk smartphone saja, melainkan penggunaan pada tablet juga. Bagian lehernya sangat fleksibel untuk disesuaikan dengan posisi pengguna. Jadi, jika ingin rebahan sambil menonton drama Korea di smartphone, bisa!

Selain itu, penggunaan dudukan gadget ini memudahkan dalam melakukan pengisian daya baik posisi vertikal, maupun horisontal. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

10. Horse Holder HF-688

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-10

Harga : Rp 20.000

Desain unik anti mainstream

Ingin memiliki holder untuk ponsel pintar dengan desain anti mainstream? Holder HP ini bisa jadi pilihan tepat. Desain bentuknya mirip kuda, sehingga bakal keren saat diletakkan di meja kafe ketika sedang hangout bareng teman.

Keeempat kaki yang dimiliki Horse Holder HF-688 sangat fleksibel untuk menyesuaikan dengan berbagai angle. Pengisian daya saat ponsel diletakkan pada produk ini juga bisa dilakukan dalam posisi horisontal, maupun vertikal.

Jadi, tidak perlu menghentikan aktivitas streaming saat perlu mengisi baterai. Perlu juga diperhatikan bahwa alat ini kompatibel untuk smartphone yang lebarnya hingga 8.5 cm.

9. Robot RT-MH01

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-9



Harga: Rp 36.000

Aman dipakai saat berkendara

Robot RT-M01 desainnya simpel dan kekinian. Terbuat dari material plastik ABS yang kuat dan mampu menyangga ponsel dengan baik.

Selain itu, alat ini memiliki empat sudut pengunci yang bisa mencegah smartphone jatuh saat di perjalanan. Belum lagi terdapat bantalan berbahan sponge Eva yang lembut, tetapi dapat mengoptimalkan genggaman pada ponsel.

Uniknya lagi, holder ini dapat menyesuaikan sudut pandangan dengan memutarnya hingga 360 derajat. Anda bisa membelinya di Shopee.

8. Robot RT-MH02

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-8

Harga: Rp. 39.000.

Desain pengait adjustable

Satu lagi holder HP robot yang bisa dipilih, yaitu seri RT-MH02. Sama dengan MH01, tipe ini juga memiliki kemampuan untuk disesuaikan dengan putaran hingga 360 derajat.

Adapun pelapisnya dibuat dari bahan silikon dengan bagian belakang menggunakan alumunium ganda. Pemilihan material ini ditujukan untuk mengamankan ponsel dari getaran dan risiko goresan.

Lebar layar smartphone yang cocok memakai holder ini adalah 4 – 6,5 inci. Untuk pengamannya, bagian pengait disesain agar adjustable, sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan setir motor miliknya. Produk ini bisa dibeli melalui Shopee.

7. INIU C2 Holder HP Full Metal

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-7

Harga : Rp 47.500

Lebih kokoh dan harga terjangkau

Cari holder HP yang murah, tetapi kuat? tidak ada salahnya melirik INIU C2 Holder HP Full Metal. Produk ini cukup kokoh dan menjaga keamanan smartphone kesayangan karena dapat dipasang pada baut di bagian kaca spion.



Kedudukan ponsel juga lebih kuat karena adanya keempat sudut penjepit yang dapat disesuaikan dengan ukuran gadget. Jadi aman, nyaman, dan paling penting modelnya kekinian sehingga tidak malu untuk dibawa hang out atau lainnya. Anda bisa membeli holder HP ini di Shopee.

6. Bonkyo Holder HP Motor

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-6

Harga : Rp 39.900

Bisa sambil mengisi daya

Perlu meletakkan HP saat berkendara sambil melakukan pengisian daya? Pilihannya bisa pada produk milik Bonkyo ini. Desainnya membuat pengguna masih leluasa saat perlu recharge ponsel.

Selain itu, karena memang digunakan untuk motor, material yang dipilih adalah logam tahan karat dan kuat. Holder HP Motor Besi ini juga dilapisi dengan bantalan silikon yang mampu meredam getaran dan gesekan, sehingga ponsel lebih aman dari risiko lecet saat perjalanan.

Penguncinya juga dapat disesuaikan untuk cocok digunakan pada smartphone yang berukuran antara empat hingga 6,9 inci. Sehingga relatif cocok untuk beragam tipe ponsel dan bisa digunakan dengan nyaman. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Baseus Magnetic Car Phone holder

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-5

Harga : Rp 89.200

Mudah melepas dan memasang HP dengan satu tangan

Berikutnya adalah holder HP mobil dengan desain unik yang hemat tempat. Cara pemasangannya dengan menyematkan alat ini pada kisi-kisi AC di dashboard.



Keunggulannya adalah kemampuan untuk berotasi 360 derajat. Selain itu, pengguna dapat sekaligus melakukan pengisian daya karena terdapat dua slot untuk menggantung kabel.

Dengan menggunakan tipe magnet, pemasangan dan pelepasan perangkat telepon genggam dapat dilakukan secara mudah. Tidak perlu menjepitnya, yang mungkin dapat menyebabkan lecet.

Caranya hanya cukup menempelkan pelat magnet dengan daya tempel kuat pada bagian belakang ponsel. Viola! Holder keren kekinian siap digunakan untuk membuat video atau sekadar melihat maps.

4. Kuel Stealth Car Mount

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-4

Harga : Rp 45.000

Material elastis, kuat mencengkeram ponsel berbagai ukuran

Salah satu macam holder HP buatan Spingen ini cukup banyak dipilih untuk membantu meletakkan ponsel dalam posisi stabil di dashboard mobil. Namun, sebelum memasangnya, pastikan posisi alat ini tidak perlu diubah lagi nantinya.

Sebab, Kuel Stealth Car Mount ini dipasang dengan menggunakan stiker berdaya rekat kuat. Material yang dipilih sebagai bahan pembuatan produk tersebut adalah thermoplastic polyurethane (TPU).

Ini adalah suatu jenis plastik yang memiliki sifat elastis dengan daya tahan yang cukup tinggi. Karena elastis, holder ini bersifat universal, yaitu kompatibel untuk semua ukuran smartphone.



3. Mobeo Car Mount Holder

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-3

Harga : Rp 35.000

Baling-baling atraktif dan bermanfaat

Satu lagi macam holder HP yang cocok digunakan pada mobil. Namun, alat ini lebih pas untuk dipasang dengan cara diselipkan pada kisi-kisi AC besar. Alasannya adalah karena alat tersebut memiliki baling-baling yang atraktif saat pendingin ruangan kendaraan dinyalakan.

Jadi, selain manfaat utamanya sebagai penyangga ponsel, juga memiliki fungsi dekoratif kekinian. Karena menjadi complement unik yang kelihatan lucu dan tidak membosankan.

Tidak hanya sebagai hiasan saja, baling-baling yang ada pada holder ini juga memiliki fungsi sebagai pendingin smartphone agar dapat digunakan dalam waktu lama tanpa menjadi panas.

Adapun ukuran ponsel yang kompatibel untuk alat tersebut adalah 4,5-7 inci dan cukup meletakkan saja di bagian dudukannya. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

2. Nano Rubber Gel Pad By Flourish Lama

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-2

Harga : Rp 12.000

Mudah dipindah dan direkatkan pada berbagai permukaan

Macam holder HP ponsel yang satu ini cukup unik karena berupa rubber gel pad dengan daya rekat sangat kuat. pengguna leluasa merekatkan produk ini di jendela, kaca, dashboard, bahkan pada bagian tengah kemudi.



Penempatan yang tepat dapat membuat pengemudi tidak perlu mengalihkan perhatian dari jalan untuk menengok layar smartphone, jadi lebih aman. apalagi yang suka berkendara sendiri ke daerah baru, holder ini bisa jadi pilihan terbaik.

Keunggulan lain dari gel pad ini adalah kemudahan saat perlu dipindahkan posisinya. Hanya perlu mengelupasnya dan menempelkan kembali di tempat lain yang diinginkan.

Tidak perlu khawatir karena meskipun tipe berperekat, produk ini tidak meninggalkan bekas noda, sehingga permukaan tetap bersih. Jadi tidak heran kalau jenis ini banyak direkomendasikan dan hits. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Motorcycle Waterproof Mobile Phone Stand

foto-macam-holder-hp-kekinian-yang-enak-digunakan-1

Harga : Rp 205.000

Case holder tahan air, cocok untuk pengendara sepeda saat hujan

Bagi pengendara sepeda, ada juga, loh, produk untuk penyangga smartphone yang bisa digunakan. Salah satunya adalah Motorcycle Waterproof Mobile Phone Stand.

Tidak hanya digunakan pada motor roda dua saja, alat ini juga merupakan holder HP sepeda. Keunggulannya adalah jenis case anti air, sehingga ponsel tetap aman saat berkendara di tengah hujan.

Selain itu, holder HP ini dapat menyesuaikan pengaturan sudut pandang terhadap layar sesuai kebutuhan pengguna. Belum lagi ukuran case-nya memungkinkan untuk penggunaan pada berbagai ukuran ponsel pintar hingga kurang lebih 14 cm.



Kesimpulan

  • Manfaat holder HP selain bisa multitasking dalam mengerjakan suatu kegiatan, juga dapat membuat perjalanan dengan kendaraan lebih aman, dan meminimalisir risiko ponsel terjatuh.
  • Cara memilih holder HP terbaik adalah dengan memperhatikan fungsinya, sistem pengunci yang dimiliki, sesuai apa tidak dengan kebutuhan, memiliki bantalan yang nyaman, dan memudahkan dalam pengisian daya.
  • Untuk mendukung berbagai aktivitas menjadi lebih mudah, Anda bisa memilih Gecko Pod, Horse Holder Hf-688, ataupun Lazy Pod.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin holder HP yang aman dari kehujanan saat bersepeda, Anda bisa memilih Motorcycle Waterproof Mobile Phone Stand.
  • Namun, jika untuk kebutuhan penggunaan di mobil, maka Anda bisa memilih Baseus Magnetic Car Phone holder, Kuel Stealth Car Mount, dan Mobeo Car Mount Holder.

Referensi

1. Berrolia, How To Choose A Car Phone Mount, https://berrolia.com/how-to-choose-a-car-phone-mount/
2. Gratian (2020), 8 Best Smatphone Stands, https://joyofandroid.com/best-smartphone-stands/
3. Alyssa (2021), What Is a Cell Phone Stand And How Is It Used, https://www-qualitylogoproducts-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.qualitylogoproducts.com/blog/what-is-a-cell-phone-stand-and-how-is-it-used



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Handphone HP


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Terlengkap! Ini 13 Macam Holder HP Kekinian yang Enak Digunakan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »