Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 October 2021

Sarapan Sehat dan Cepat, Ini Dia 10 Rekomendasi Toaster Terbaik

By Cekresi .com
Sarapan Sehat dan Cepat, Ini Dia 10 Rekomendasi Toaster Terbaik


Sarapan sangat penting sebagai nutrisi untuk mengawali hari penuh semangat. Sayanganya, banyak orang selalu terburu-buru di pagi hari hingga tidak sempat melakukannya. Itulah sebabnya, Anda memerlukan toaster terbaik agar sarapan tersedia dengan cepat.



Pengoperasian alat untuk memanggang roti ini sangat praktis. Anda hanya perlu memasukkan roti ke pemanggang dan meninggalkannya untuk melakukan hal lain. Jadi, waktu untuk mempersiapkan sarapan di dapur lebih pendek.

Kenali tipe toaster roti sebelum membelinya!

Ada dua tipe toaster yang umum ditemui di pasaran. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Agar dapat memilih mana yang lebih cocok untuk Anda, kenali kedua jenis tersebut.

• Tipe pop up

Tipe tersebut sering kita lihat di film-film barat pada adegan sarapan. Alat ini memanggang roti pada posisi vertikal, dan menghasilkan kematangan sama di kedua sisi. Anda hanya perlu memasukkan lembaran roti dan menekan tuas agar seluruh permukaannya masuk ke toaster.

Tuas tersebut juga berfungsi seperti pegas timer. Saat alat telah selesai memanggang, roti akan otomatis muncul kembali ke permukaan. Anda pun dapat menikmati roti panggang hangat dengan segera.

• Tipe oven

Selanjutnya ada tipe oven berukuran mini yang bisa Anda letakkan di meja makan. Dibandingkan jenis toaster sebelumnya, oven mini ini lebih fleksibel penggunaannya. Selain roti, Anda bisa memanggang pizza, bagels, dan aneka kue.

Beberapa produk tipe ini juga memiliki fitur yang lengkap, seperti pilihan pengaturan menu pemanggangan, steamer, dan reheat. Anda bisa leluasa memilih sesuai kebutuhan, sehingga sarapan tersaji bervariasi setiap harinya.

Apabila Anda hanya perlu memanggang roti polos, maka pilihan toaster tipe pop up tentu sudah cukup. Hanya saja, kegunaannya lebih terbatas untuk memanggang roti yang ukurannya pas dengan lebar slot-nya.



Sebaliknya, countertop oven memang lebih fleksibel. Bahkan Anda bisa memanggang roti yang sudah berisi aneka topping favorit. Meskipun demikian, tipe ini memang relatif lebih mahal dibandingkan pop up.

Periksa tipe pemanasannya

Saat akan membeli toaster terbaik, periksa metode pemanasan roti pada alat tersebut. Ada tipe yang hanya memanaskan bagian permukaan saja, tetapi jenis lainnya memanaskan hingga ke bagian dalam roti.

Toaster terbaik generasi terbaru menggabungkan antara pemanggangan dan steamer. Saat pengoperasiannya, Anda perlu menambahkan air. Dengan metode ini, roti untuk sarapan menjadi renyah di luar, tetapi tetap lembut pada bagian dalamnya.

Pilih yang memiliki pengaturan suhu

Ada kalanya, mungkin Anda ingin roti panggang yang lebih kering, sehingga memerlukan suhu tinggi. Apabila selera sering berubah-ubah, produk dengan pengaturan suhu ini lebih tepat untuk Anda pilih.

Selain itu, akan lebih memudahkan apabila toaster juga memiliki timer yang membuat penggunanya tidak harus selalu mengawasi proses pemanggangan. Tinggal mengatur waktu, bisa sambil mempersiapkan hal lain saat menunggu alat selesai memanggang roti.

Pastikan pengoperasiannya mudah

Pilih toaster yang mudah pengoperasiannya. Jika tidak, Anda mungkin akan merasa jengkel setiap pagi saat harus melakukan beragam pengaturan pada alat hanya untuk sekadar memanggang dua lembar roti saja.

Pada produk moderen, pengguna dapat melakukan pengaturan mudah melalui layar LCD touchscreen. Semakin mudah pengoperasiannya, jelas lebih baik agar sarapan cepat tersedia cepat tanpa ribet.



Perhatikan kapasitasnya

Pertimbangan memilih toaster juga sebaiknya berdasarkan pada kapsitas pemanggangan. Apabila jumlah keluarga lebih besar, tentu pilihan pemanggang yang hanya memanggang dua lembar roti saja akan merepotkan. Anda jadi harus memanggang berulang kali.

Jadi, apabila menginginkan tipe toaster pop up, pilih yang memiliki empat slot, sehingga tugas mempersiapkan sarapan bisa selesai lebih cepat. Untuk countertop oven, biasanya selain bisa memanggang empat lembar roti, ada juga yang memiliki kapasitas lebih besar.

Ukuran toaster juga merupakan pertimbangan penting. Tipe countertop oven yang terlalu besar bisa jadi membuat meja tampak sesak. Oleh sebab itu, sesuaikan ukurannya dengan ketersediaan tempat di rumah.

Pilih yang memiliki pilihan menu pemanggangan

Tips ini lebih tepat untuk memilih toaster tipe countertop oven, karena memang fungsinya lebih fleksibel. Dengan adanya pilihan menu pemanggangan, Anda bisa menyesuaikan suhu dan waktu secara default sesuai jenis masakannya.

Contohnya, ketika akan memanggang pizza atau gratin, tinggal memilih menu pada alat tersebut. Fitur ini berguna dalam meringkas pengaturan yang harus Anda lakukan. Periksa juga apakah alat tersebut memiliki fitur defrost agar bisa memanggang roti langsung dari keadaan beku.

Lebih hemat daya, makin baik

Toaster terbaik mungkin merupakan alat yang akan Anda gunakan setiap pagi. Oleh sebab itu, pilihlah yang lebih hemat daya. Hal ini bertujuan untuk menghindari tagihan listrik yang membengkak di akhir bulan.

Namun, pahami juga bahwa semakin banyak fiturnya, bisa saja penggunaan dayanya pun meningkat. Itulah sebabnya penting untuk memperhatikan pemakaian listriknya agar bisa memilih yang sesuai dengan ketersediaan voltase di rumah.



Toaster pop up dengan penutup adalah pilihan lebih baik

Penutup pada toaster tipe pop up sangat penting untuk mencegah masuknya debu ataupun serangga kecil. Mengingat alat ini terbuka pada bagian atas, bisa menjadi jalan masuk bagi serangga yang tertarik sisa aroma roti panggang.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah adanya crumb tray. Ini merupakan nampan yang menampung remah-remah roti, sehingga lebih mudah membuangnya secara rutin. Pastikan gampang mengeluarkan dan memasang kembali nampan tersebut untuk memudahkan perawatan.

Perlu juga mempertimbangkan desainnya

Toaster adalah jenis alat memasak yang bisa Anda letakkan di meja makan. Oleh sebab itu, desainnya pun perlu menjadi pertimbangan. Pemanggang roti dengan desain menarik akan memberi nilai tambah pada interior dapur Anda.

Pilih toaster yang mudah membersihkannya

Anda harus membersihkan toaster secara rutin untuk menghindari remah yang tertinggal menjadi berjamur. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan jangka panjang.

Pilihlah produk pemanggang roti yang mudah membongkar pasangnya untuk pembersihan menyeluruh. Sebagai panduan, berikut ini adalah tips membersihkan toaster.

  • Lepaskan kabel dari stopkontak dan tunggu hingga alat dingin.
  • Tarik crumb tray, bersihkan semua remah, dan lap hingga bersih.
  • Anda juga bisa mencuci nampan ini, tetapi pastikan tidak ada aroma sabun tersisa dan benar-benar kering sebelum memasangnya kembali.
  • Balik toaster pop up dengan posisi lubang slot di bagian bawah agar remah yang tertinggal jatuh.
  • Bersihkan bagian luar menggunakan lap.

Melakukan pembersihan secara rutin dapat membuat toaster terbaik pilihan Anda menjadi lebih awet. Selain itu, tidak ada kotoran tertinggal yang bisa menjadi sarang penyakit.

10 Rekomendasi merek toaster terbaik

Sudah memutuskan membeli toaster, tetapi ingin melakukan perbandingan untuk memilih yang paling cocok? Silakan memperhatikan ulasan beberapa rekomendasi merek toaster terbaik berikut ini sebagai pertimbangan.



10. Turbo EHL 1028 Toaster

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-10

Harga : Rp 179.000

Penggunaan listrik relatif kecil

Produk yang satu ini ekonomis tidak hanya dari segi harga saja, melainkan juga penggunaan listriknya, yaitu 400 watt. Uniknya, tidak hanya untuk memanggang sandwich saja, melainkan juga bisa membuat telur dadar dan kue.

Lapisan anti lengketnya membuat proses pemanggangan tidak lagi memerlukan olesan mentega. Selain itu, membersihkannya pun mudah. Anda bisa membeli toaster ini di Shopee.

9. Miyako Pemanggang Roti TSK-258

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-9

Harga : Rp 189.000

Dapat berdiri, sehingga mudah menyimpannya

Buatlah roti isi panggang menggunakan toaster terbaik ini untuk sarapan sekeluarga. Keunggulan produk dari Miyako ini adalah bisa menyimpannya dalam posisi berdiri, sehingga tidak memakan tempat.



Lempengan pemanggangnya memiliki rongga yang tebal, membuat roti tidak menjadi gepeng. Pada pegangannya juga terdapat klip pengunci untuk pengamanan. Sandwich toaster ini tersedia di Shopee.

8. Sharp KZs80LP Sandwich Toaster

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-8

Harga : Rp 220.000

Desain simpel membuat mudah membawanya

Rekomendasi toaster terbaik selanjutnya merupakan produk dari Sharp. Desainnya simpel dan lengkap dengan gulungan kabel. Anda bisa membawanya bepergian dan tetap bisa makan sandwich panggang enak saat sarapan.

Pada alat ini ada fitur pengaturan panas yang memudahkan dalam menentukan kecepatan proses pemanggangan. Selain itu, terdapat juga indikator panas yang menyala ketika toaster sedang beroperasi. Meskipun demikian, pegangannya tidak panas, karena adanya isolator.

Tidak perlu khawatir kesulitan membersihkannya, karena plat pemanggang memiliki lapisan anti lengket. Anda bisa membeli sandwich toaster ini di Shopee.

7. Philips Sandwich Press Toaster 2393

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-7

Harga : Rp 423.000



Mengunci pinggiran roti agar isian tidak tumpah

Nikmati roti panggang isi cokelat dan keju lumer untuk sarapan setiap hari menggunakan sandwich toaster terbaik dari Philips ini.

Anda tidak perlu khawatir isian meluber keluar, karena alat ini memiliki teknologi seal plate yang mengunci pinggiran roti dengan menempelkannya.

Fitur seal plate ini juga membuat plat pemanggang lebih awet, karena tidak sering terkena tumpahan saus ataupun bahan makanan yang lengket. Dari segi kualitas, rasanya tidak perlu lagi meragukan alat ini, mengingat produsennya sudah terkenal.

Alat ini juga menghemat waktu Anda untuk membuat sarapan di pagi yang sibuk, karena dapat memanggang dua sandwich sekaligus. Belilah toaster terbaik ini di Shopee.

6. Philips Pop Up Toaster HD 4825

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-6

Harga : Rp 425.000

Lempeng pemanas luas, roti cokelat merata

Satu lagi produk dari Philips, tetapi kali ini adalah toaster terbaik tipe Pop Up. Keunggulannya adalah adanya lempeng pemanas yang luas dengan dengan sebaran suhu yang baik. Fitur ini membuat roti panggang menjadi cokelat merata.



Terdapat pengontrol suhu untuk mengetahui tingkat panas dalam proses pemanggangan. Jadi, Anda bisa mengatur ingin seberapa garing permukaan rotinya.

Tidak hanya memanggang saja, toaster terbaik ini juga memiliki fitur defrost. Dengan fitur ini, penggunanya bisa memanggang roti beku yang baru keluar dari kulkas. Selain itu, ada juga fitur reheat, yang memungkinkan untuk menghangatkan roti, tanpa membuatnya terlalu cokelat.

Pemanggang ini memiliki dua slot yang cukup lebar, sehingga cocok untuk beragam varian ketebalan roti. Anda bisa memilikinya dengan mengunjungi Shopee.

5. Electrolux Toaster E2TS1

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-5

Harga : Rp 399.000

Memiliki penutup slot agar aman dari debu dan binatang kecil

Toaster roti watt kecil ini bisa membuat sarapan Anda lebih cepat tersaji dan sehat. Penutup slot pemanggangnya membuat alat tersebut aman dari gangguan debu, maupun binatang kecil yang bisa mengganggu kesehatan.

Ada tujuh pengaturan suhu yang bisa membuat Anda memilih tingkat kematangan pemanggangan. Selain itu, ada juga fitur reheat dan defrost. Apabila ingin menghangatkan croisant atau kue lain, manfaatkan saja rak tambahannya.



Membersihkan alat ini cukup mudah, karena ada crumb tray di bagian bawahnya. Produk toaster terbaik ini juga tersedia di Shopee.

4. Oven Electrolux Toaster 9 Liter EOT2805K

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-4

Harga : Rp 699.000

Bisa memanggang berbagai jenis makanan

Selanjutnya adalah toaster terbaik jenis countertop oven yang sangat fleksibel. Tidak hanya memanggang roti saja, melainkan juga membuat ayam panggang, pizza, kue, hingga popcorn. Anda juga bisa memanggang roti dengan topping favorit menggunakan alat ini.

Apa pun jenis masakannya, tinggal mengatur suhunya dengan fitur pengaturan yang mudah. Nampan pemanggangnya anti lengket, sehingga memudahkan penggunanya melakukan pembersihan. Countertop oven toaster ini juga tersedia di Shopee.

3. Sharp Oven Toaster EO-28LPK

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-3

Harga : Rp 698.000

Memiliki fitur panas atas panas bawah



Ada empat fungsi pada alat ini, yaitu toaster, grill, bake, dan roast. Tentu saja akan memudahkan Anda mempersiapkan tidak hanya sarapan sehat dan cepat, tetapi juga makan malam nikmat. Kapasitas alat ini bisa memanggang empat buah roti.

Pengguna juga dapat dengan mudah melakukan pengaturan suhu menggunakan tombol yang tersedia. Termasuk dalam tipe konveksi, oven toaster ini bisa menjadi asisten terbaik Anda dalam menyiapkan sajian bagi keluarga tercinta.

Uniknya lagi, oven toaster terbaik ini juga memiliki teknologi pemanasan atas dan bawah untuk membuat masakan lebih matang merata. Dapatkan alat pemanggang roti ini di Shopee.

2. Tefal Toast N Egg TT550065 Toaster

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-2

Harga : Rp 1.239.000

Memanggang roti dan memasak telur bersamaan

Waktu untuk mempersiapkan sarapan tidak panjang? Toaster terbaik yang satu ini cocok untuk Anda. Selain slot untuk memanggang roti, terdapat juga tempat merebus telur atau memasak daging dan sosis.

Alat yang multifungsi ini membuat sarapan lengkap yang lezat dan sehat cepat tersaji, bahkan hanya dalam empat menit saja. Slot pemanggang rotinya cukup lebar, hingga bisa memanggang bagel atau muffin di dalamnya.



Fitur toaster sudah lengkap dengan adanya pengaturan suhu. Jadi, jika ingin hasil roti panggang yang lebih cokelat, tinggal atur saja suhunya. Produk oven toaster terbaik ini juga tersedia di Shopee.

1. Russel Hobs Legacy Toaster Stainless Steel

foto-toaster-terbaik-sarapan-sehat-dan-cepat-1

Harga : Rp 1.551.000

Memiliki rak tambahan sebagai bun warmer

Masing-masing orang memiliki seleranya sendiri. Jadi, bisa saja Anda menginginkan sarapan roti panggang, sementara anak-anak lebih menyukai burger. Dengan menggunakan toaster terbaik dari Russel Hobs ini, semua bisa terpenuhi.

Alat ini memiliki rak tambahan untuk menghangatkan bun, muffin, atau croisant, sembari memanggang roti. Ada kontrol suhu untuk memastikan tingkat kematangan roti panggang yang sesuai dengan selera.

Produk ini juga memiliki beragam fitur tambahan, seperti defrost untuk memanggang roti beku. Ada juga fitur reheat untuk menghangatkan ulang roti dan kue kesukaan. Anda bisa membeli toaster terbaik ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Toaster merupakan alat pemanggang roti yang dapat membantu dalam mempersiapkan sarapan sehat dengan cepat.
  • Sebelum membeli toaster terbaik, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting seperti tipe atau jenis, suhu, pengoperasian, daya, hingga kapasitasnya.
  • Apabila ingin toaster terbaik, pilihlah Russel Hobs Legacy Toaster Stainless Steel yang memiliki rak tambahan untuk menghangatkan bun.
  • Sedangkan pilihan untuk toaster terbaik multifungsi adalah Tefal Toast N Egg TT550065 Toaster yang bisa memanggang roti dan memasak pelengkapnya dalam waktu bersamaan.
  • Pilihan lainnya adalah Electrolux Toaster E2TS1 yang lebih terjamin kebersihannya karena memiliki penutup slot untuk mencegah debu dan binatang kecil.

Referensi

  1. Kent Ro System (2018), Easy Tips to Clean and Maintain a Pop Up Toaster, https://www-kent-co-in.cdn.ampproject.org/v/s/www.kent.co.in/blog/easy-tips-to-clean-and-maintain-a-pop-up-toaster/
  2. Kristen Hicks (2016), How to Choose The Best Toaster (Buyer’s Guide), https://learn.compactappliance.com/toaster-buyers-guide/
  3. Rebecca Ciaramidaro (2021), How to Buy The Best Toaster for Your Kitchen, https://www.choice.com.au/home-and-living/kitchen/toasters-grills-and-sandwich-presses/buying-guides/toasters





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Toaster


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Sarapan Sehat dan Cepat, Ini Dia 10 Rekomendasi Toaster Terbaik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »