Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 August 2019

Rekomendasi 10 Vacum Cleaner Terbaik untuk Menjaga Kebersihan Rumah Anda

By Cekresi .com


Untuk menjaga lingkungan serta perabot rumah Anda dari debu, dibutuhkan alat vacum cleaner yang dapat digunakan untuk menghisap debu secara total. Dengan alat ini pekerjaan rumah Anda akan menjadi lebih ringan, lebih efektif, dan terhindar dari masalah kesehatan.



Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan vacum cleaner terbaik dan berkualitas. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah tipe, daya hisap, tingkat kebisingan, bobot, serta fitur tambahan yang ditawarkan.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa vacum cleaner terbaik berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang vacum cleaner lengkap dengan cara perawatannya.

Tipe vacum cleaner berdasarkan kegunaan, bentuk, dan ukurannya

Terdapat berbagai jenis vacum cleaner yang selama ini digunakan oleh masarakat. Jenis dari vacum cleaner tersebut tentunya memiliki keunggulan yang berbeda. Berikut kami akan menjelaskan keunggulan dari beberapa tipe vacum cleaner tersebut.

Pertama, jenis upright. Jenis ini memiliki bentuk yang sangat sederhana, corong penghisapnya didesain lebar di bagian bawah, sehingga vacum cleaner ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan ruangan yang luas.

Kedua, jenis upright canister. Vacum cleaner jenis ini dilengkapi pipa penyedot sehingga dapat digunakan untuk membersihkan bagian yang tersembunyi.

Ketiga, jenis wet and dry. Vacum cleaner jenis ini memiliki tempat penyaringan menyerupai sebuah drum. Selain itu, vacum cleaner ini juga memiliki fitur tambahan berupa filter yang mampu menghisap debu pada tempat yang lembab.

Keempat, jenis handheld. Vacum cleaner jenis ini memiliki ukuran yang kecil sehingga dapat digunakan untuk membersihkan bagian yang kecil dan sempit. Sesuai dengan namanya vacum cleaner ini dapat digunankan dengan cara dijinjing.



Kelima, jenis backpack. Vacum cleaner jenis ini digunakan dengan cara digendong di punggung sehingga sangat cocok untuk digunakan menghisap debu di area atap dan gorden.

Keenam jenis cyclonic dust cleaner. Harga dari vacum cleaner ini cukup mahal karena dilengkapi fitur yang canggih seperti fitur penghisap yang mampu mereduksi partikel debu menjadi lebih minim.

Ketujuh, jenis robotic. Vacum cleaner jenis ini sangat canggih karena cara kerjanya dikontrol dengan remot.

Jadi, sebelum Anda membeli vacum cleaner, pastikan terlebih dahulu tipe dari vacum cleaner yang Anda inginkan serta sesuaikan juga dengan tujuan Anda membeli vacum cleaner tersebut.

Pilih vacum cleaner yang memiliki daya hisap kuat

Vacum cleaner sendiri diciptakan untuk menghisap debu. Oleh karenanya, daya hisap dari vacum cleaner menjadi hal pokok yang wajib Anda pertimbangkan. Daya hisap vacum cleaner sangat beragam, namun daya hisap yang baik adalah sebesar 210 mbar.

Jadi, sebelum Anda membeli vacum cleaner, pastikan terlebih dahulu daya hisap dari vacum cleaner tersebut, agar vacum cleaner yang Anda miliki dapat menghisap debu dengan sangat baik.

Pilih vacum cleaner yang memiliki daya listrik rendah

Vacum cleaner memiliki daya listrik yang beragam. Daya listrik tersebut dipengaruhi oleh besarnya daya hisap mesin. Semakin kuat daya hisap dari mesin maka semakin tinggi pula daya listrik dari mesin tersebut

Besarnya daya listrik dari vacum cleaner akan mengakibatkan naiknya tagihan listrik yang harus Anda bayar tiap buan. Oleh karenanya, pilihlah vacum cleaner berdaya listrik rendah agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar listrik.



Pilih vacum cleaner yang memiliki tingkat kebisingan rendah

Sebuah mesin tentunya akan menghasilkan kebisingan ketika digunakan. Tingkat kebisisingan tersebut sangat beragam bergantung dari kualitas mesin. Mesin dengan kualitas yang bagus akan menghasilkan kebisingan rendah, karena dilengkapi teknologi yang canggih.

Oleh karena itu, pilihlah vacum cleaner dengan tingkat kebisingan yang rendah, agar Anda dan orang di sekitar Anda tidak tergangggu dengan suara yang dihasilkan ketika digunakan.

Pilih vacum cleaner yang dilengkapi filter yang canggih

Filter merupakan komponen penting dari sebuah vacum cleaner. Filter sendiri berfungsi untuk menangkap partikel mikroskopis termasuk tungau yang menjadi penyebab asma dan alergi. Filter yang baik ditandai dengan tulisan HEPA.

Pilih vacum cleaner yang memiliki bobot ringan

Bobot dari sebuah vacum cleaner akan sangat mempengaruhi kinerja Anda dalam bekerja. Vacum cleaner dengan bobot yang berat akan membuat Anda cepat lelah serta akan menyulitkan Anda ketika membersihkan ruangan bertangga.

Bobot dari vacum cleaner juga sangat bergam bergantung dari tipe dari vacum cleaner itu sendiri.Vacum cleaner tipe tabung umumnya memiliki bobot yang lebih berat dibanding yang lain karena tipe ini dilengkapi penampung debu berbentuk tabung.

Jika Anda menginginkan vacum cleaner yang ringan, maka Anda bisa memilih tipe handheld karena vacum cleaner ini memiliki bobot yang sangat ringan.

Pilih vacum cleaner yang memiliki sistem penampung debu yang baik
Umumnya, terdapat dua macam tipe tempat penampungan debu dari vacum cleaner. Tipe tersebut meliputi bagged vacum cleaner dan bagless vacum cleaner. Berikut kami akan menjelaskan perbedaan dari keduanya.



Pertama, tipe bagged vacum cleaner. Tipe ini merupakan tipe vacum cleaner yang memiliki tempat penampungan berbentuk kantong. Anda harus mengganti kantong dari vacum cleaner ini jika kantong sudah terisi penuh.

Keuntungan dari vacum cleaner ini adalah Anda tidak perlu lagi berkontak langsung dengan debu karena Anda hanya perlu mengambil dan membuangnya. Vacum cleaner ini sangat cocok bagi Anda yang alergi terhadap debu

Kedua, tipe bagles vacum cleaner. Tipe ini merupakan tipe vacum cleaner yang dilengkapi tempat penampungan berbentuk gelas. Jika dibandingkan tipe sebelumnya tipe ini lebih ekonomis karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kantong.

Kelemahan dari vacum cleaner ini adalah Anda harus membersihkan gelas ketika gelas terisi penuh, sehingga Anda harus berkontak langsung dengan debu ketika membersihkan vacum cleaner. Tipe ini tidak cocok bagi Anda yang alergi terhadap debu.

Pilihlah vacum cleaner yang menawarkan fitur yang canggih

Sebelum membeli vacum cleaner sebaiknya Anda mempertimbangkan fitur yang ditawarkan, karena fitur yang canggih akan sangat menguntungkan Anda. Berikut kami akan menjelaskan beberapa fitur tersebut.

Pertama, fitur penyedot bulu. Fitur ini sangat menguntungkan Anda yang memiliki hewan peliharaan, karena fitur ini berfungsi untuk menyedot bulu dari kursi, tangga, dan interior mobil. Pada beberapa vacum cleaner fitur ini berbentuk sikat berputar.

Kedua, fitur anti alergi. Fitur ini berfungsi untuk menjaga Anda terhindar dari debu dan serangga penyebab alergi, karena mampu menyedot tungau atau seranggga serta debu berukuran 0,01 mm yang terdapat di karpet sofa ataupun ranjang.



Oleh karena itu, pilih vacum cleaner yang dilengkapi dengan fitur yang canggih, agar pekerjaan Anda menjadi semakin mudah.

Cara merawat vacum cleaner agar lebih awet

Agar vacum cleaner yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini, seperti.

  • Jangan menghisap benda yang mudah terbakar serta menghisap partikel berukuran besar.
  • Jangan menggunakan vacum cleaner di tempat yang basah kecuali vacum cleaner Anda adalah tipe vacum cleaner yang dapat digunakan dalam kondisi basah.
  • Jika vacum cleaner Anda bertipe bagles, maka bersihkan gelas penampung debunya setiap setelah digunakan, karena debu yang menumpuk akan mempengaruhi daya hisap mesin.
  • Jika vacum cleaner Anda bertipe bagged, maka segera ganti kantong penampung debunya ketika kantong tersebut mulai penuh.
  • Pastikan untuk mencabut kabel vacum cleaner ketika tidak digunakan, agar tidak terjadi konsleting listrik.
  • Patikan Anda mengganti filter dari vacum cleaner setidaknya enam bulan sekali.
  • Pastikan Anda menyimpan vacum cleaner pada tempat yang kering.

10 Vacum Cleaner Terbaik yang Efektif Menjaga Kebersihan Rumah Anda

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang vacum cleaner lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi vacum cleaner terbaik dan berkualitasdari berbagai merek berikut ini:

10. Bolde super hoover cyclone-green

bolde_super_hoover_cyclone_green

Harga : Rp 439.000

Vacum cleaner elegan dan sangat nyaman digunakan

Vacum cleaner ini merupakan vakum cleaner bertipe cyclone, sehingga tergolong vacum cleaner yang ramah lingkungan. Bahan yang digunakan sangat berkualitas yaitu bahan ABS berkualitas tinggi.

Fitur yang ditawarkan berupa filter Hepa yang mampu membuatnya mampu menyaring partikel debu berukuran 0,3 mikron. Vacum cleaner ini sangat cocok bagi Anda yang alergi terhadap debu. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

9. SHARP EC-CW60R

sharp_ec_cw60r

Harga : Rp 785.000

Vacum cleaner branded berdaya listrik rendah

Sharp adalah salah satu brand yang telah populer dikalangan masyarakat. Produk-produk yang dihasilkan dipercaya memiliki kualitas yang bagus.

Seperti produk Sharp yang lain, vacum cleaner ini juga memiliki kualitas yang bagus. Fitur yang ditawarkan berupa fitur low watt dan filter yang mampu digunakan untuk menghisap debu pada tempat yang lembab. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.



8. IDEALIFE IL 100 V

idealife_il_100_v

Harga : Rp 565.000

Vacum cleaner tipe wet and drydengan desain roda universal sehingga mudah digerakkan

Vacum cleaner ini terbuat dari bahan plastik sehingga membuatnya tidak mudah berkarat. Daya listriknya 1000 watt dengan sistem penampungan debu bertipe bagles. Kapasitas penampung debunya tergolong besar, karena mampu menampung 1000 liter debu.

Fitur yang ditawarkan adalah fitur vacum and blow function yang membuatnya mampu menghisap dan meniup debu. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak

7. Samsung VC15K4110VR

samsung_vc15k4110vr

Harga : Rp 1.490.000

Vacum cleaner cyclone dengan desain lebih ringan dan disertai fitur anti tangle turbin

Keunggulan dari produk ini adalah adanya fitur anti tangle turbin yang berfungsi untuk mencegah macetnya mesin akibat adanya bulu dan rambut. Dengan adanya fitur tersebut maka vacum cleaner ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah.

Bobot dari vacum cleaner ini juga tergolong ringan jika dibandingkan dengan produk lain. Bamper dari mesin dibuat tipe S sehingga dapat mencegah terjadinya benturan mesin dengan furnitur Anda. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

6. Panasonic MC-CG300

panasonic_mc_cg300

Harga : Rp 850.000

Vacum cleaner berdaya rendah dengan desain portable ultra ringan



Vacum cleaner ini didesain dengan gagang yang ergonomis sehingga nyaman untuk digunakan naik turun tangga. Daya listrik yang dibutuhkan tergolong rendah dengan daya hisap debu yang kuat.

Selain itu, vacum cleaner ini juga juga dilengkapi fitur vacum and blow function, sehingga dapat digunakan untuk membersihkan debu yang berada pada celah yang sempit. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

5. Black and decker WD7201G-B1

black_and_decker_wd7201g_b1

Harga : Rp 456.000

Vacum cleaner tipe handheld dengan desain tanpa kabel

Produk ini dibuat dengan desain yang sangat ringan. Untuk menggunakannya kalian harus melakukan pengisian baterai terlebih dahulu, karena dibuat tanpa kabel.

Vacum cleaner ini merupakan vacum cleaner tipe handheld namun dilengkapi teknologi canggih menyerupai vacum cleaner tipe wet and dry sehingga dapat digunakan untuk menghisap debu dalam kondisi basah. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

4. Karcher BV-51

karcher_bv_51

Harga : Rp 8.020.000

Vacum cleaner tipe backpack berdaya hisap tinggi

Vacum cleaner ini sangat cocok untuk digunakan membersihkan ruangan yang penuh dengan furniture, seperti hotel, kantor, biskop, dan lain-lain. Bingkai pembawa, tali bahu dan tali pinggulnya didesain empuk sehingga nyaman ketika digunakan.



Daya hisap dari mesin ini tergolong kuat, karena memiliki daya hisap sebesar 244 mbar. Kabel dari mesinnya memiliki panjang 5 m sehingga dapat digunakan untuk menjangkau ruangan yang luas. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

3. Krisbow vacum cleaner mini

krisbow_vacum_cleaner_mini

Harga : Rp 198.500

Vacum cleaner mini didesain khusus untuk menghisap debu mobil

Bentuk dari vacum cleaner ini terlihat unik, karena memiliki ukuran yang mini. Nozzle dari mesinnya berbentuk pipih sehingga dapat digunakan untuk menjangkau area yang sulit.

Daya dari mesinnya rendah, hanya 100 watt. Dengan membeli vacum cleaner ini maka furnitur mobil Anda akan terbebas dari debu sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.

2. DIBEA D960

dibea_d960

Harga : Rp 3.149.500

Vacum cleaner robotic dengan berbagai fitur berteknologi canggih

Vacum cleaner ini dioperasikan menggunakan remot kontrol, sehingga tanpa mengeluarkan banyak tenaga rumah Anda akan terlihat bersih dan nyaman. Anda hanya perlu mengatur kecepatan dari mesin, karena terdapat dua pilihan kecepatan, yaitu fast dan slow.

Fitur yang ditawarkan sangat beragam diantaranya, sweeping, vacuuming, dan wet/dry mopping. Selain itu, juga terdapat sensor infrared yang dapat mendeteksi tangga maupun furnitur. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak.



1. Hitachi CV 930 F

hitachi_cv_930_v

Harga : Rp 1.600.000

Vacum cleaner tipe tabung dengan daya hisap kuat

Vacum cleaner ini memiliki tempat penampung debu yang besar dengan bentuk menyerupai sebuah tabung. Tempat penampungnya mampu menampung debu sebanyak 12 L. Daya hisap dari mesin ini juga tergolong kuat dengan daya hisap sebesar 320 W.

Fitur utama yang ditawarkan adalah fitur bower function dan dust indicator. Dengan adanya fitur dust indicator maka vacum cleaner dapat mendeteksi adanya debu. Anda bisa membeli vacum cleaner ini di bukalapak

Kesimpulan

  • Sebelum membeli vacum cleaner, Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek, seperti tipe, daya hisap, tingkat kebisingan, bobot, serta fitur tambahan yang ditawarkan agar vacum cleaner yang Anda miliki bagus dan berkualitas.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar vacum cleaner yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih vacum cleanerIdealife IL 100 V, karena vacum cleaner ini dilengkapi berbagai fitur yang beragam, harga dari produk ini juga tergolong murah.
  • Namun, jika Anda memiliki banyak hewan peliharan di rumah, maka Samsung VCVC15K4110VRadalah yang terbaik, karena vacum cleaner ini dilengkapi fitur pencegah macetnya mesin akibat bulu.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan vacum cleaner dengan teknologi yang canggih, maka Anda bisa memilih vacum cleaner Dibea D960, karena semua kegiatan diatur menggunakan remot.

Referensi

  1. Chilton, G(2019), How to Choose the Right Vacuum Cleaner https://www.dummies.com/home-garden/flooring/how-to-choose-the-right-vacuum-cleaner/
  2. Fatmawati, A(2018), 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Vacum Cleaner Cepat Rusak https://www.pricebook.co.id/article/tips_tricks/2017/05/12/6560/tips-merawat-vacuum-cleaner



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Vacum Cleaner Terbaik untuk Menjaga Kebersihan Rumah Anda", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »