Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 August 2019

Rekomendasi 10 Topi unik yang Membuat Tampilan Lebih Keren

By Cekresi .com


Topi merupakan aksesoris kepala yang kini tersedia dalam berbagai bentuk. Selain dapat digunakan untuk melindungi kepala dan wajah, topi juga dapat digunakan untuk membuat Anda tampil lebih bergaya dan nyentrik.



Untuk membuat tampilan Anda jadi lebih keren, maka pilihlah topi yang memiliki bentuk yang unik. Dan, jangan lupa Anda juga harus memilih bentuk topi yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Selain itu, kualitas dari topi juga harus dipertimbangkan.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa topi unik yang membuat tampilan menjadi lebih keren berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang topi lengkap dengan cara perawatannya.

Pilihlah topi yang memiliki bentuk unik

Topi yang unik umumnya memiliki bentuk yang beragam. Semakin unik, semakin membuat pemakainya terlihat nyentrik dan wow. Salah satu topi unik tersebut, topi Ushanka yang memiliki penutup telinga. Biasanya topi ini digunakan di musim dingin dengan alasan untuk menghangatkan telinga dan belakang leher.

Ada lagi bentuk topi yang unik, yakni topi Unicorn yang memiliki bentuk menyerupai kepala hewan. Topi ini umumnya digunakan dengan alasan agar pengguna tampil lebih kece, nyentrik, dan unik.

Jadi sebelum Anda membeli topi, pilihlah bentuk topi yang sekiranya sesuai dengan tujuan Anda membelinya. Jangan sampai topi yang Anda kenakan terlihat kurang sesuai, sehingga menimbulkan kesan yang kurang baik ketika dilihat.

Untuk menambah pengetahuan Anda mengenai bentuk topi, kami sajikan informasi mengenai jenis-jenis topi yang umumnya digunakan oleh masyarakat dan memiliki bentuk unik, seperti topi karakter hewan, topi rajut, topi mancing anti uv, topi beanie, topi flat cap, topi beret, topi mikihat, topi homburg, dan topi bucket hat.

Sesuaikan bentuk topi yang akan Anda kenakan dengan bentuk wajah Anda

Bentuk wajah orang sangat beragam. Agar topi yang Anda kenakan sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka pilihlah bentuk topi yang sesuai. Berikut kami akan memberikan tips memilih bentuk topi yang sesuai dengan bentuk wajah.



Pertama, bentuk wajah oval. Jika Anda memiliki bentuk wajah ini maka Anda akan sangat beruntung, karena bentuk wajah ini cocok untuk mengenakan topi dengan bentuk apapun.

Kedua, bentuk wajah bulat. Orang dengan bentuk wajah ini sangat cocok jika mengenakan topi yang memiliki pinggiran lebar. Misal, floppy dan fedoras.

Ketiga, bentuk wajah segitiga. Orang dengan bentuk wajah ini akan terlihat menarik dengan topi mahkota tinggi dan pinggiran sempit. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan topi dengan fitur dekoratif di satu sisi untuk menciptakan efek asimetris.

Keempat, bentuk wajah kotak. Orang dengan bentuk wajah ini akan terlihat stylish jika mengenakan topi dengan bentuk mahkota bundar. Misal topi cloches.

Kelima, bentuk berlian. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini, maka Anda dapat mengenakan topi bentuk apapun asalkan tidak berukuran selebar bahu.

Keenam, bentuk jantung. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini, maka sebaiknya Anda menghindari topi baret atau baseball karena dahi Anda akan terlihat lebar. Anda akan terlihat lebih keren jika menggunakan topi dengan pinggiran kecil.

Pilihlah topi yang sesuai dengan gaya atau karakter pribadi Anda

Sebelum Anda membeli topi, sebaiknya Anda juga harus menyesuaikan bentuk topi dengan karakter pribadi Anda. Jika Anda tipe orang yang senang bergaya nyentrik, maka pilihlah topi dengan tingkat keunikan yang tinggi.



Gaya pribadi Anda akan lebih menonjol saat memilih topi yang sesuai. Terlebih ketika Anda memakai topi unik, maka Anda akan terlihat lebih wow. Agar lebih fashionable, pastikan Anda memadupadankan dengan pakaian Anda.

Oleh karena itu, agar tampilan Anda terlihat cocok mulai dari pakaian serta aksesoris yang Anda kenakan, maka Anda juga harus mempertimbangkan karakter pribadi Anda

Pertimbangkan bahan dasar yang digunakan untuk membuat topi

Bahan pembuatan topi merupakan salah satu aspek yang juga wajib Anda pertimbangkan.Karena jika bahan topi yang Anda kenakan kurang baik, maka akan menimbulkan kesan terlihat kurang mewah, kurang nyaman ketika dikenankan, serta mudah rusak

Jika Anda ingin membeli topi untuk dipakai di musim dingin, maka Anda harus memilih topi yang terbuat dari kain wol, karena topi dari bahan ini akan membantu Anda tetap hangat.

Namun, jika Anda ingin membeli topi untuk pergi ke pantai musim panas, maka Anda dapat memilih bahan jerami, karena topi bahan ini akan membantu Anda memiliki ventilasi udara yang baik dan membuat Anda tetap merasa nyaman di cuaca yang panas.

Piihlah warna topi yang sesuai dengan kebutuhan

Yang dimaksud disini adalah, Anda harus menyesuaikan warna topi yang Anda pilih dengan warna pakaian dan kulit Anda. Selain itu Anda juga bisa mempertimbangkan warna topi Anda dengan warna rambut Anda.

Jadi, sebelum membeli Anda membeli topi, maka sesuaikan warna topi yang Anda pilih dengan beberapa aspek yang telah disebutkan di atas, agar tampilan Anda terlihat lebih keren dan matching.



Perhatikan ukuran dari topi yang akan Anda kenakan

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan ukuran dari topi yang Anda pilih, karena setiap perusahaan tentunya menawarkan topi dalam berbagai ukuran.

Pastikan ketika Anda membeli topi, Anda mencoba topi tersebut terlebih dahulu, agar topi yang Anda pilih memang benar-benar pas di kepala dan tidak meninggalkan bekas merah pada dahi ketika telah digunakan.

Selain itu, ketika membeli topi sebaiknya Anda juga mempertimbangkan ukuran topi sesuai keadaanfisik Anda. Jika Anda termasuk orang yang pendek, maka sebaiknya Anda tidak memilih topi yang memiliki pinggiran lebar karena akan membuat Anda terlihat pendek.

Pertimbangkan besarnya budget yang harus Anda keluarkan

Harga dari topi sangat beragam, mulai dari topi yang berharga murah hingga mahal. Umumnya, besarnya harga yang harus dibayar untuk mendapatkan topi berbanding lurus dengan kualitas topi.

Topi yang dijual dengan harga yang mahal biasanya memiliki kualitas yang bagus dan memberikan kesan mahal ketika dipakai. Karena umumnya topi mahal terbuat dari bahan pilihan serta dibuat dengan model yang elegan.

Namun, harga juga tidak selamanya menjamin kualitas barang. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih topi. Pilihlah topi yang dijual dengan harga sedang namun menawarkan model yang baik, bahan berkualitas dan menunjukkan kesan elegan ketika digunakan.

Cara merawat topi agar tidak mudah kusam dan awet digunakan

Ketika Anda sudah membeli topi, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar topi yang Anda miliki tidak mudah kusam danbisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.



  • Pastikan Anda menyimpan topi Anda secara terbalik, karena jika Anda meletakkan topi Anda secara miring maka akan membuat bentuk topi Anda berubah.
  • Jika Anda menyimpan topi Anda dengan cara digantung, maka sebaiknya Anda memilih pengait yangbesar, agar tidak menimbulkan munculnya lekukan pada topi.
  • Jika topi Anda terbuat dari bahan rambut atau bulu halus, maka Anda dapat membersihkan dengan cara melilitkan selotip pada jari Anda, dimana bagian yang lengket terdapat di bagian luar, lalu menggosokkan tangan tersebut ke topi.
  • Jangan pernah meletakkan topi Anda pada tempat yang panas atau terkena sinar matahari langsung, karena akan membuat topi Anda cepat usam.
  • Jika topi Anda terkena noda dan sulit untuk dihilangkan, maka bersihkan topi menggunakan Scout Hat Cleaner.
  • Jangan mencuci topi dengan menggunakan pemutih karena dapat menyebabkan warna topi Anda menjadi kusam.

10 Topi unik yang membuat tampilan lebih keren

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang topi beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi topi unik yang dapat membuat Anda lebih kerendari berbagai merek berikut ini:

10. Topi Unicorn LED

topi_unicorn_led

Harga : Rp 58.000

Topi unik bentuk kepala hewan dengan variasi lampu

Baru-baru ini kita digencarkan dengan munculnya topi led di sosmed. Pastinya semua masyarakat Indonesia telah mengenal topi ini bukan, karena kini masyarakat di semua kalangan mengenakan topi ini.

Topi ini terbuat dari bahan flannel yang lembut dan halus. Berbentuk seperti kepala hewan dengan bentuk telinga yang sangat panjang. Uniknya telinga dari topi ini dapat digerakkan dengan menarik bagian telinga yang panjang.

Untuk menambah keunikan dari topi tersebut, topi ini juga dilengkapi led sehingga dapat memancarkan cahaya. Jika Anda menggunanakan topi ini maka Anda akan terlihat imut, lucu, dan keren seperti artis korea. Anda bisa membeli topi ini di tokopedia.

9. Pom pom ball bobble hat

pom_pom_ball_bobble_hat

Harga : Rp 92.000

Cocok digunakan saat musim dingin tiba

Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri ketika musim dingin tiba, maka sebaiknya Anda membawa topi ini, karena cuaca di luar negeri sangat dingin. Anda dapat menggunakan topi ini sebagai penghangat bagian kepala Anda.



Topi ini terbuat dari serat akrilik. Bentuk topi ini sangat unik dengan tiga buah bola yang dikenal dengan sebutan pom pom yang terdapat dibagian ujung kepala serta bagian ujung kiri dan kanan dekat dengan telingan.

Warna dari topi ini beragam seperti pink, sehingga sangat cocok dikenakan oleh para wanita penggemar warna pink. Anda dapat menggunakan topi ini untuk melakukan aktivitas outdor seperti, bermain ski, bersepeda, dan berkemah. Anda bisa membeli topi ini di JD.ID.

8. Pompom Ball Top Beanies Black

pompom_ball_top_beanies_black

Harga : Rp 83.700

Membuat tampilan Anda lebih keren dan wow

Topi yang satu ini sangat mirip dengan topi sebelumnya, perbedaannya terletak pada pom-pom yang hanya terletak pada bagian ujung kepala.

Bahan pembuatan topi ini adalah kasmir, wol, dan akrilik. Sangat mudah untuk dicuci dan tidak mudah melar. Pom-pom dari topi ini berukuran 15 cm dengan linkar kepala sebesar 55-60 cm. Bagi Anda yang kurang menyukai pom-pom, maka Anda bisa melepasnya.

Warna dari topi hitam dengan dilengkapi pom-pom berwarna coklat susu. Topi ini terlihat unik dengan warna yang mudah untuk disesuaikan dengan wana baju apapun. Dengan topi ini Anda akan terlihat menarik dan keren. Anda bisa membeli topi ini di Lazada.

7. Topi Ushanka

topi_ushanka

Harga : Rp 110.000

Kece ala Rusia dengan tambahan desain masker wajah

Ingin tampil kece dengan bergaya ala rusia, maka Anda bisa menjadikan topi ini sebagai pilihan. Topi ini terlihat unik dengan desain bulu yang terletak dibagian dahi. Tidak hanya itu, untuk membuat wajah penggunanya lebih hangat topi ini juga dilengkapi masker.



Bahan dasar topi ini adalah katun dan bulu tiruan, dengan warna topi hitam serta bulu berwarna coklat susu. Warnanya yang netral membuat topi ini dapat digunakan oleh para lelaki maupun wanita.

Topi ini sangat cocok untuk digunakan melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berburu di musim dingin. Anda dapat berpenampilan keren dengan kehangatan kepala dan wajah yang tetap terjaga. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak.

6. Topi payung

topi_payung

Harga : Rp 15.000

Lebih unik dan efektif melindungi diri Anda dari panas

Jika umumnya payung hanya digunakan untuk melindungi diri dari hujan dan panas dan digunakan dengan cara dipegang dengan menggunakan tangan, kini payung pun juga bisa disulap menjadi topi.

Topi ini didesain unik dengan bentuk menyerupai payung. Bahan pembuatan topi ini dilengkapi lapisan silver anti uv sehingga cocok untuk kegiatan out dor saat siang hari, seperti travelling, memancing, dan fotografi.

Topi payung ini cocok digunakan untuk semua usia, baik dewasa maupun anak-anak, karena bagian lingkar kepalanya terbuat dari bahan karet sehingga dapat melebar dan menyempit sesuai ukuran kepala pemakai. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak.

5. Topi mancing anti UV

topi_mancing_anti_uv

Harga : Rp 48.000

Topi ala tentara Jepang, sangat efektif melindungi wajah dari pancaran sinar UV



Seperti topi yang telah dijelaskan sebelumnya, topi ini juga memiliki fungsi sama yaitu melindungi dari panas. Topi ini sangat cocok digunakan untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, seperti memancing dan travelling.

Topi ini terbuat dari bahan poly pongee. Bahan tersebut membuat pemakai merasa nyaman, mudah menyerap keringat, serta mudah untuk menghirup udara. Bentuk topi ini unik dengan tiga bagian utama yaitu, topi, bagian lebar menyerupai rambut, serta masker wajah.

Dengan menggunakan topi ini Anda akan tampil keren dan tetap terlindung dari panasnya sinar matahari. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak

4. Topi mikihat

topi_mikihat

Harga : Rp 16.000

Cocok juga untuk digunakan saat beribadah

Topi ini memiliki bentuk yang unik, karena hanya memiliki bentuk setengah lingkaran. Dilihat dari bentuknya maka topi ini dapat digunakan untuk sholat. Maka tidak heran jika topi ini biasa disebut topi gaul untuk sholat.

Bahan topi ini adalah rafel wash yang merupakan bahan standar distro yang aman untuk dicuci. Pada bagian belakang topi terdapat pengait yang kuat dan tidak mudah rusak. Topi ini tersedia dalam berbagai warna.

Dengan mengenakan topi ini, maka Anda akan tetap tampil keren ketika sholat. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak.

3. Topi porkpie

topi_pork_pie

Harga : Rp 29.000

Cocok dipakai untuk Anda yang berwajah oval

Topi ini memiliki bentuk unik dengan bagian atas topi yang berbentuk lingkaran datar serta pinggiran yang sempit. Topi ini pernah booming ketika dirilisnya film Breaking Bad.



Topi ini terbuat dari bahan lake bludru. Tersedia dalam berbagai warna. Dapat digunakan untuk pria dan wanita dewasa. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak.

2. Topi Baret

topi_baret

Harga : Rp 45.900

Sering digunakan oleh para komika dan bisa membuat tampilan Anda lebih wow

Topi ini memiliki bentu unik yaitu bulat pipih. Topi ini mulai dikenal dan diproduksi di Prancis pada sekitar abad ke 1.

Topi beret ini terbuat dari bahan wol dengan diameter topi sebesar 28 cm. Tersedia dalam berbagai varian warna pilihan. Anda bisa membeli topi ini di bukalapak.

1. Topi trucker

topi__trucker

Harga : Rp 79.000

Topi dengan kata-kata unik super keren dan gokil

Sebenarnya yang membuat unik topi ini bukan bentuknya melainkan kata-kata yang terdapat pada topi. Pada topi ini terdapat kata plesetan lucu sehingga dapat memunculkan daya tarik tersendiri bagi pembacanya.

Untuk desain topi ini terlihat keren, terbuat dari bahan bludru. Warna yang ditawarkan adalah warna merah. Anda bisa membeli topi ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli topi, sebaiknya Anda harus menyesuaikan bentuk topi yang Anda pilih dengan bentuk wajah Anda serta mempertimbangkan kualitasnya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar topi yang Anda miliki tidak mudah kusam dan awet.
  • Anda bisa memilih topi Pom pom ball serta topi Ushanka untuk tampil keren di musim dingin.
  • Sedangkan, untuk tampil keren di cuaca panas Anda bisa memilih topi payung dan topi mancing anti uv.
  • Namun, jika Anda menginginkan topi untuk tampil lucu dan unik apalagi untuk bergaya ala korea maka Anda bisa memilih topi Unicorn LED.

Referensi

  1. Jacky (2017), What To Consider When Buying The Best Hat
    https://thebesthat.com/what-to-consider-when-buying-the-best-hat/
  2. Brett (2013), How to Take Care of a Hat
    https://www.artofmanliness.com/articles/how-to-take-care-of-a-hat/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Topi unik yang Membuat Tampilan Lebih Keren", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »