Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


27 November 2019

Rekomendasi 10 Termos Panas Terbaik

By Cekresi .com


Termos kuat dan kekinian tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya dan tampak lebih bergaya. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk termos terbaik sesuai dengan kebutuhan.
Dalam memilih termos, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti merek, termos yang tidak mudah berbau, dan bodi luar pada termos. Selain itu, yang terpenting dalam memilih termos yaitu memperhatikan bahan interior termos. Untuk kriteria pemilihan yang tepat adalah sebagai berikut:



Perhatikan merek termos

Sebelum Anda membeli termos, pastikan Anda memilih termos dengan merek yang telah banyak dipakai orang. Ketika Anda memilih termos dengan merek yang sudah dipakai oleh mayoritas masyarakat, setidaknya merek tersebut sudah lulus uji kelayakan di pasaran dan tentunya barang tersebut memiliki kualitas yang cukup terpercaya. Barang dengan kualitas terpercaya terkadang memiliki harga yang lebih mahal, namun tingkat keawetannya lebih tinggi sehingga Anda tidak perlu membeli termos berulang kali.

Perhatikan bahan interior termos

Setelah mencari merek terpercaya, selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah bahan interior pada termos yang akan Anda beli karena hal ini penting. Bagian dalam termos memiliki fungsi sebagai penampung air panas serta menjaga suhu agar tetap tinggi.
Setidaknya Anda harus memastikan bahan yang dipakai terbuat dari stainless steel. Bahan ini merupakan bahan terbaik untuk menjaga kalor, dalam hal ini adalah suhu air tetap panas. Selain itu, stainless steel juga termasuk bahan anti karat sehingga aman untuk kesehatan selama digunakan.

Perhatikan bodi luar termos

Bodi luar termos juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli termos. Pastikan material bodinya cukup bagus karena termos dengan eksterior yang bagus setidaknya memiliki pegangan yang kuat dan kokoh.
Bahan dan pegangan termos yang tidak cukup kuat tentu mudah patah, serta memiliki tingkat kemampuan yang buruk untuk menjaga suhu air. Karena itu, pilihlah termos dengan bahan luar yang kuat. Salah satu untuk mendeteksi yaitu dengan merasakan bobotnya yang tidak terlalu ringan karena bobot bukan menjadi patokan utama.

Pilihlah termos yang tidak berbau

Selanjutnya memilih termos yang baik adalah mengecek bagian dalamnya apakah mengeluarkan bau atau tidak. Jika Anda membuka tutup termos kemudian keluar bau tidak sedap, sebaiknya urungkan untuk membeli termos tersebut. Bau tidak sedap biasanya berasal dari bahan dalam termos yang dibuat dengan bahan yang kualitasnya jelek.

Periksa tutup termos

Tips terakhir yang harus diperhatikan dalam memilih termos adalah memeriksa tutupnya. Uji cobalah dengan membuka dan menutup termos tersebut. Pastikan termos terbuka dan menutup dengan sempurna dan mudah. Penutup yang tidak sempurna akan perpengaruh terhadap keawetan saat menyimpan air panas.
Pastikan membeli dengan penutup yang sempurna, jangan sampai membeli termos dengan penutup yang tidak bisa menutup dengan sempurna. Baik itu karena ulir yang rusak atau karena hal lain.

Cara merawat termos agar tetap awet

Memiliki termos terbaik tentu memiliki banyak keuntungan. Selain sebagai penyimpan air agar suhunya tetap dan aksesoris fashion, termos juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar termos Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Cuci dengan air hangat
  • Jangan biarkan termos di wastafel terlalu lama
  • Jangan dipanaskan menggunakan microwave
  • Isi sesuai garis pembatas

Cara menjaga termos agar panasnya tetap awet

  • Isi dengan air mendidih
  • Jangan isi terlalu penuh
  • Bersihkan dengam bamboo lentur
  • Jangan sampai ada bagian yang pecah
  • Ganti bagian dalam kaca

10 Termos Panas Terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang termos, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa termos terbaik dari berbagai merek terkenal yang ada di pasaran. Produk-produk yang ditawarkan beragam sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Semoga jenis-jenistermos ini bisa membantu Anda.



10. Termos Mickey Mouse

termos_mickey_mous

Harga : Rp 23.000

Desain lucu dan ramah lingkungan

Termos Mickey Mouse ini memiliki volume sebesar 500ml. Berbahan dua stainless steel dan lapisan insulator panas high tech yang berada di bagian tengah lapisan dengan ukuran dan desain yang mudah untuk dibawa ke mana-mana.
Termos ini mampu menjaga suhu minuman lebih lama, yaitu sekitar 8-12 jam. Selain itu, tutup termos ini aman untuk digunakan karena menggunakan bahan dengan food grade PP. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

9. Termos Kopi cvd26

termos_kopi_cvd26

Harga : Rp 52.000

Desain eklusif dan minimalis

Termos kopi cvd26 ini pada umumnya sering kali ditemukan di warung kopi atau restauran sederhana sebagai tempat minum air panas ataupun dingin. Termos ini memang sangat cocok untuk Anda yang memiliki restauran ataupun kafe.

Selain itu, termos ini memiliki kapasitas 380ml yang dapat dibawa untuk piknik bersama. Termos ini juga dilengkapi dengan clip on yang mampu menahan suhu lebih lama. Anda bisa membeli termos ini di Shopee.

8. Termos Cangkir

termos_cangkir

Harga : Rp 25.900

Desain cantik dengan karakter kartun

Termos cangkir yang dibuat dari bahan stainless steel yang tutupnya didesain seperti cangkir atau gelas minum sehingga sangat praktis untuk meminum menggunakan termos ini. Termos ini mampu menahan suhu air kurang lebih 4-6 jam
Selain itu, termos cangkir dengan berat 325 gram dengan kapasitas 500ml ini cocok untuk Anda gunakan ataupun untuk buah hati tercinta. Anda bisa membeli termos ini di Shopee.



7. Termos Animal

termos_animal

Harga : Rp 21.500

Anti bocor dan mudah dibawa kemana-mana

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk buah hati tercinta, mungkin termos animal ini bisa menjadi pilihan terbaik karena terbuat dari bahan stainless steel yang anti bocor sehingga aman untuk buah hati tercinta Anda.

Selain itu, termos ini mampu menjaga ketahanan suhu kurang lebih 8-12 jam dengan kapasitas 500ml sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

6. Termos Unicorn

termos_unicorn

Harga : Rp 79.500

Desain feminim dengan warna cantik

Memiliki desain yang feminim mungkin andalan utama dari termos ini. Termos ini berukuran 350ml dan mampu menahan suhu panas kurang lebih 9-12 jam.

Selain itu, termos ini dibuat dengan bahan stainless steel yang tentunya aman dan awet digunakan. Termos ini juga memiliki banyak varian warna cantik seperti warna pink, tosca, dan biru muda. Anda bisa membeli termos ini di Bukalapak.

5. Termos LIO319B

termos_model_kancing

Harga : Rp 34.500

Desain simpel dan tidak mudah tumpah



Termos LIO319B dibuat dengan bahan stainless steel yang tahan lama sehingga cocok untuk anak-anak. Termos ini cukup ringan karena memiliki berat 0.35 kilogram dengan kapasitas 500ml yang mudah dibawa kemana-mana.
Selain itu, termos ini juga memilki ketahanan suhu kurang lebih 8-12 jam serta. Termos ini juga dilengkapi dengan karet silikon agar air tidak mudah tumpah. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

4. Termos Ikea Halsa

termos_ikea_halsa

Harga : Rp 78.000

Desain stylish tanpa buka tutup untuk menuangkan air

Termos Ikea Halsa ini terbuat dari logam sehingga tahan benturan sehingga sangat cocok digunakan untuk berpergian. Termos ini berukuran 0.5L dengan tinggi 25.5cm yang mampu menahan suhu kurang lebih 8-12 jam.
Selain itu, termos ini mampu menjaga isi agar tetap hangat dan lebih lama karena Anda tidak perlu melepas tutup saat menungkan. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

3. Termos Air Shuma

termos_air_shuma

Harga : Rp 134.900

Desain standar regular

Termos Air Shuma ini didesain dengan model standar regular yang direkomendasikan sebagai perlengkapan mutlak untuk keperluan bayi serta desain tutup termos dalam bentuk gelas atau cup yang membuat termos ini cocok dibawa berpergian.

Selain itu, termos ini memiliki kapasitas 1000ml dengan tipe tutup botol vacuum flash good quality yang mampu mengedap udara namun tidak memberatkan termos ini. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

2. Termos Dubblin

termos_dubblin

Harga : Rp 97.000

Desain lucu dengan 4 varian warna



Termos Dubbin berukuran 0.3 kilogram ini memiliki tipe mulut botol yang lebar sehingga mudah untuk dituangkan. Termos ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka berpergian untuk menemani segala aktifitas.

Termos ini dibuat dengan bahan stainless steel dengan kapasitas 350ml dan memiliki ketahanan suhu mencapai 24 jam. Selain itu, termos ini juga memiliki 4 varian warna yaitu hitam, pink, putih dan hijau tosca. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

1. Termos Lock & Lock

lock__lock_hot__cool_hero_tumbler

Harga : Rp 188.000

Desain elegan, bermutu tinggi dan aman untuk tubuh

Termos Tumbler ini dibuat dari bahan stainless steel, 3 lapis air cap lid yang dapat menjaga suhu minuman lebih panas 2 derajat celcius dan dinding vacuum yang lebih tipis sehingga memuat lebih banyak minuman.

Termos ini juga dilengkapi rubber pada bagian dasar botol agar menjaga agar tidak licin dan tidak mudah jatuh serta silikon pada tutup botol yang menjaga air agar tidak tumpah. Anda bisa membeli termos ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli termos, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat termos dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Termos Tumbler, karena memiliki desain elegan, bermutu tinggi dan aman untuk tubuh.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki termos dengan desain feminism dengan warna cantik. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Termos Unicorn.
  • Sedangkan, jika Anda ingin menggunakan termos yang lucu dan ramah lingkungan. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Termos Mickey Mouse.

Referensi

  1. Lungadolan (2019), Tips Memilih Termos Air Panas Yang Baik, https://lungadolan.com/2018/10/memilih-termos/
  2. Sajiansedap (2018), Merawat Termos Agar Air Panas Tahab Lama di Dalamnya, https://www.google.com/amp/s/sajiansedap.grid.id/amp/10879918/trik-simple-dan-mudah-merawat-termos-agar-air-panas-tahan-lama-di-dalamnya



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Termos Panas Terbaik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »