Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 July 2019

Rekomendasi 10 Tempat Pensil Lucu dan Unik Untuk Anak Perempuan

By Cekresi .com


Memilih perlengkapan sekolah antara anak perempuan dan laki-laki tentu berbeda.

Anak perempuan akan lebih selektif, terlebih menyangkut desain, motif atau warna kesukaan mereka. Salah satunya adalah tempat pensil yang biasanya digunakan oleh anak sekolah dengan beragam variasi yang berbeda-beda antara anak yang satu dengan yang lainnya.



Seperti diketahui, tempat pensil sekarang sangat berbeda dengan zaman dahulu. Tempat pensil sekarang lebih unik-unik dan lucu-lucu. Selain itu, harganya juga bermacam-macam sesuai dengan kualitas dan tingkat kerumitan dari produksinya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa tempat pensil lucu dan unik untuk anak perempuan berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum membeli tempat pensil serta perawatannya.

Pilih jenis bahan yang aman bagi anak

Setiap orang akan membutuhkan tempat pensil, terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Umumnya tempat pensil ini digunakan untuk menyimpan pensil, pulpen, serutan, penghapus, dan penggaris.

Namun ada beberapa tempat pensil yang diperuntukkan untuk yang lain, seperti tempat menyimpan aksesoris ataupun make-up.

Tempat pensil sekarang tidak kalah dengan perlengkapan sekolah lainnya seperti, tas, sepatu, maupun buku tulis. Produknya unik-unik dan terbuat dari bahan yang beragam. Sebagai orang tua, sebaiknya Anda memilihkan tempat pensil bagus dan berkualitas serta memiliki bahan terbaik yang aman bagi anak Anda.

Adapun beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan tempat pensil antara lain, kain flanel, plastik, kanvas, dan juga terbuat dari logam. Bahan-bahan tersebut umumnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tempat pensil yang ada di pasaran.

Bahan kain flanel banyak ditemukan di pasaran karena bahannya yang mudah dibentuk dan dikreasikan sehingga bisa membentuk karakter yang lucu dan unik. Biasanya tempat pensil ini bentuknya lebih simple dan mudah saat dimasukkan ke dalam tas.

Bahan plastik biasanya memiliki variasi warna dan gambar yang lebih dominan sehingga tempat pensil ini sangat disukai oleh anak-anak. Selain itu, bahan plastik mudah dibersihkan ketika terkena noda tinta ataupun kotoran sisa makanan.



Sedangkan bahan kanvas ini biasanya sangat nyaman saat digunakan, terutama saat bersentuhan dengan kulit. Selain itu, bahan dari kanvas memiliki warna dan motif yang lebih menarik dengan desain karakternya akan nampak lebih hidup.

Namun jika Anda ingin kualitas premium, Anda bisa memilihkan yang terbuat dari bahan bahan logam, karena bahan ini lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, cara perawatannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya.

Pilih ukuran yang tepat

Untuk ukuran tempat pensil sekarang ini memang banyak sekali, mulai dari yang kecil, sedang, sampai besar.

Sebaiknya ketika memilihkan tempat pensil, pastikan sesuai dengan usia dan kebutuhan anak Anda, alih-alih bagus dan mahal namun akhirnya tidak terpakai karena terlalu besar dan menambah beban bawaan mereka.

Jika untuk anak TK dan SD mungkin kebutuhannya belum terlalu banyak, maka sebaiknya pilihlah yang berukuran kecil atau sedang yang sekiranya cukup untuk kebutuhan alat tulis anak. Sedangkan untuk anak SMP atau SMA, Anda bisa memilihkan yang berukuran yang lebih besar.

Namun yang paling penting, pilih ukuran tempat pensil yang bisa menampung isi seperti pensil, pulpen, rautan, dan penggaris. Selain karena akan lebih ringan, tempat pensil tersebut mudah dimasukkan dalam tas anak Anda.

Pilih bentuk dan warna yang sesuai dengan keinginan anak

Selain bahan dan ukuran. Ketika memilihkan tempat pensil untuk anak Anda, pastikan anak Anda menyukai bentuknya. Terkadang ada anak yang lebih menyukai bentuk yang simple, namun juga banyak yang menyukai bentuk yang unik dan rumit.



Bentuk yang unik dan lucu memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak, apalagi anak usia TK ataupun SD. Mereka lebih menyukai barang-barang yang berbeda dari yang dimiliki oleh teman-temannya.

Namun lebih mudahnya, Anda bisa mengajak anak Anda saat membeli tempat pensil, agar mereka bisa memilih sendiri sesuai dengan bentuk yang mereka senangi.

Tidak kalah pentingnya selain bentuk adalah warna, karena terkadang setiap anak memiliki warna favoritnya sendiri-sendiri. Biasanya anak perempuan akan lebih menyukai warna yang cerah dan ceria, seperti warna pink atau biru muda, tergantung selera mereka.

Cara membersihkan dan merawat tempat pensil

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan tempat pensil. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan dirumah ketika hendak membersihkan dan merawat tempat pensil untuk anak perempuan Anda:

  • Membersihkan ruang tempat pensil dengan menggunakan sikat halus. Jika bahan kotak pensil mudah tergores, seperti kain, maka gunakan kain halus atau sikat bayi.
  • Jika ada aroma tinta atau penghapus, maka Anda dapat merendamnya dengan menggunakan baking soda, lalu bilas dengan air hangat serta detergen, kemudian keringkan.
  • Bersihkan cover sesering mungkin dengan kain bersih, agar kotoran tidak semakin masuk ke dalam material tempat pensil. Anda bisa menggunakan lemon esensial atau sabun bayi untuk membersihkan cover, hindari cuka serta minyak zaitun.
  • Jika ada noda membandel, seperti bekas tinta yang menempel di tempat pensil yang berbahan plastik, maka gunakan alkohol untuk menutup noda tersebut, biarkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika tidak berhasil, maka lakukan cara yang sama dengan menggunakan penghapus cat kuku.
  • Jika ada noda bekas makanan pada tempat pensil yang berbahan kain, maka cara membersihkannya cukup mudah. Anda bisa menggunakan kain dan air hangat yang dicampur dengan sedikit detergen, kemudian usap sampai bersih pada bagian yang terkena noda.
  • Untuk yang berbahan kanvas, gunakan air dingin dan sedikit detergen khusus atau shampo bayi, kemudian gunakan kain halus untuk membersihkan bagian-bagian yang terkena noda.
  • Untuk tempat pensil yang berbahan logam, Anda bisa menggunakan air hangat maupun dingin, serta boleh menggunakan detergen apapun. Kemudian bersihkan dengan menggunakan sikat, spons, ataupun kain.

10 Tempat pensil lucu dan unik untuk anak perempuan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tempat pensil serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tempat pensil lucu dan unik untuk anak perempuan dari berbagai merek berikut ini:

10. Case Tin Box Import

case_tin_box_import

Harga : Rp 25.000

Bahan premium dan bisa mencegah kebocoran tinta

Tempat pensil Case Tin Box Import ini terbuat dari bahan metal yang awet dan dapat meminimalisir jika ada tinta pulpen yang bocor. Tempat pensil ini memiliki bentuk yang simple dengan karakternya yang lucu dan unik sehingga akan disukai oleh anak perempuan Anda.



Tempat pensil berbahan premium ini memiliki ukuran kurang lebih 20×6 sehingga tidak banyak memakan tempat jika ditaruh di dalam tas anak perempuan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tempat pensil ini di bukalapak.

9. Case Smiggle Eva Animal Cute

case_smiggle_eva_animal_cute

Harga : Rp 108.000

Tempat pensil waterproof, unik dan lucu

Tempat pensil ini memiliki bentuk yang lebih unik dengan motif cute animal yang tentunya banyak digemari oleh anak-anak. Bukan hanya itu, case smiggle ini menggunakan bahan premium hardcase waterproof yang berarti anti air, sehingga lebih aman digunakan.

Tempat pensil ini bisa jadi alternatif terbaik Anda dalam memilih tempat pensil yang berkualitas, karena selain bahannya premium juga worth it yang berarti setimpal antara harga dan kualitas yang ditawarkan. Anda dapat membeli tempat pensil ini di bukalapak.

8. Tempat pensil TP008

tempat_pensil_tp008

Harga : Rp 8.200

Motif bunga yang bisa membuat anak Anda berbunga-bunga

Tempat pencil TP008 ini memiliki motif flower yang pada umumnya lebih disukai oleh anak-anak perempuan. Bahan yang digunakan tempat pensil ini terbuat dari katun berkualitas dengan berbagai macam pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan putri Anda.

Bentuk dari tempat pensil ini tergolong simple dan minimalis, sehingga lebih mudah saat menggunakannya, atau saat menyimpannya di dalam tas. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli tempat pensil ini di bukalapak.



7. Tempat pensil 1008T

tempat_pensil_1008t

Harga : Rp 29.900

Tempat pensil paket lengkap dan hemat

Tempat pensil 1008T adalah tempat pensil yang didalamnya sudah terdapat 1 set lengkap alat tulis menulis, yakni pensil, penghapus, spidol, penggaris, dan serutan. Tempat pensil ini akan membuat Anda lebih berhemat dan lebih efisien saat membelinya.

Selain itu, tempat pensil paket lengkap ini memiliki karakter Doraemon yang lucu dan pastinya putri Anda akan sangat menyukainya. Selain itu, juga terdapat model karakter lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan putri Anda. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membelinya di Bukalapak.

6. Tempat pensil TPC01

tempat_pensil_tpc01

Harga : Rp 18.000

Cover lebih menarik dengan ragam karakter yang unik

Tempat pensil TPC01 ini terbuat dari bahan berkualitas jenis oxford cloth yang akan membuat nyaman putri Anda saat memakainya. Karakternya yang lembut dengan berbagai motif yang unik bisa menambah rasa percaya diri putri Anda di sekolah.

Tempat pensil ini memiliki ukuran 19 x 9.5 cm yang bisa pas digunakan untuk memasukkan pensil beserta alat tulis lainnya. Selain itu, tempat pensil ini mudah dimasukkan ke dalam tas mungil putri Anda. Anda dapat membeli tempat pensil ini di Bukalapak.

5. Tempat pensil 1118-293

tempat_pensil_1118_293

Harga : Rp 13.000

Desain Korea Cute yang banyak disukai anak-anak



Tempat pensil 1118-293 terbuat dari bahan kaleng yang kuat dan kokoh. Tempat pensil ini sangat efektif melindungi stationary yang ada di dalamnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi adanya permasalahan tinta bocor yang dapat menodai cover tempat pensil.

Tempat pensil ini memiliki ukuran 6 x 20 x 1.5 cm. Selain itu, tempat pensil ini memiliki cover karakter Korea lucu dan unik yang pastinya akan disukai oleh anak perempuan Anda. Anda bisa membeli tempat pensil ini di Bukalapak.

4. Tempat pensil Meow Pink 818-95

tempat_pensil_meow_pink_818_95

Harga : Rp 30.000

Desain lebih lucu dan multifungsi

Tempat pensil 818-95 ini memiliki desain lebih lucu dengan motif yang bisa membuat anak Anda senang menggunakannya. Selain itu, bentuknya yang simple dan praktis semakin memudahkan anak Anda saat membawanya.

Tempat pensil ini multifungsi, bisa juga digunakan untuk menyimpan make-up aksesoris putri Anda, karena terbuat dari bahan plastik dengan model yang unik. Ukuran tempat pensil ini 19.5x8x3cm. Anda dapat membeli tempat pensil ini di JD.ID.

3. Tempat pensil B-8601

tempat_pensil_b_8601

Harga : Rp 23.500

Lebih banyak ruang sehingga lebih praktis

Tempat pensil B-8601 ini dilengkapi dengan magnet pada kuncinya sehingga bisa menutup dengan sempurna dan aman saat digunakan. Selain itu, Anda tidak perlu takut isinya berserakan, karena terdapat tempat khusus untuk pensil, pulpen, penghapus, dan alat tulis yang lainnya.



Tempat pensil ini memiliki ukuran 25x9x4 cm dan termasuk ke dalam ukuran sedang. Dengan ukuran tersebut, pasti membawanya lebih mudah dan tidak akan menghabiskan banyak tempat saat dimasukkan ke dalam tas. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di Bukalapak.

2. Tempat pensil Unicorn 1218-253

tempat_pensil_unicorn_1218_253

Harga : Rp 15.000

Mempunyai model transparan yang unik dan lucu

Jika Anda menginginkan tempat pensil yang lebih unik untuk anak perempuan Anda, mungkin tempat pensil Unicorn 1218-253 ini bisa menjadi pilihan terbaik. Tempat pensil ini memiliki cover transparan yang memungkinkan pensil dan isinya akan terlihat dari luar sehingga akan nampak lebih keren.

Selain covernya yang menarik, bentuknya juga simple dengan dimensi ukuran 6.8x3x 20.8 cm. Selain itu, bahannya terbuat dari plastik sehingga lebih mudah saat membersihkannya. Anda dapat membeli tempat pensil ini di Bukalapak.

1. Tempat pensil HHM224

tempat_pensil_hhm224

Harga : Rp 13.500

Memiliki bentuk yang lebih simple dengan warnanya yang soft

Letak keunikan tempat pensil HHM224 ini pada bentuknya yang simple dengan warnanya yang lebih lembut. Tempat pensil ini hanya memiliki satu ruang sehingga lebih praktis dan efisien.

Adapun dimensi ukuran tempat pensil ini 16.5x5x2 cm sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Selain itu, tempat pensil ini harganya lebih terjangkau. Anda bisa membeli tempat pensil ini di Bukalapak.



Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli tempat pensil, pastikan Anda memilih jenis bahan premium, ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan, serta bentuk dan karakter yang sesuai dengan keinginan anak perempuan Anda.
  • Selain itu, pastikan Anda memperhatikan cara perawatannya agar tempat pensil lebih awet dan tahan lama.
  • Jika Anda ingin tempat pensil dengan paket lengkap yang ada pensil, penghapus, spidol, penggaris, dan serutan yang berkarakter, Anda bisa memilih tempat pensil 1008T.
  • Namun, jika Anda ingin tempat pensil unik yang memiliki banyak ruang, sehingga tidak banyak memakan tempat dalam tas, Anda bisa memilih tempat pensil B-8601.
  • Sedangkan jika Anda ingin tempat pensil yang terbuat dari bahan premium yang lebih awet dan tahan lama, Anda bisa memilih tempat pensil 1118-293.

Referensi

  1. Listonic (2018), School Supplies List Essentials – Pencil Case, https://listonic.com/school-supplies-list-pencil-case/
  2. WikiHow (2019), Clean Your Pencil Case, https://www.wikihow.com/Clean-Your-Pencil-Case 29 maret 2019



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Tempat Pensil Lucu dan Unik Untuk Anak Perempuan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »