Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 November 2019

Rekomendasi 10 Pulpen Trendi dan Berkualitas

By Cekresi .com


Pulpen berkuliatas yang modis, kuat dan kekinian tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya dan tampak lebih bergaya saat menulis. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk pulpen terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Dalam memilih pulpen, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti jenis tinta danjenis pulpen. Selain itu, yang terpenting dalam memilih pulpenyaitu memilih ukuran yang tepat untuk Anda . Untuk kriteria pemilihan yang tepat adalah sebagai berikut:

Memperhatikan jenis

Sebelum membeli pulpen, Anda harus memperhatikan jenis pulpen, karena pulpen memiliki beberapa jenis, seperti ballpoint, pulpen tinta gel, rollerball, dan pena. Ballpoint atau pulpen tintanya kental jadi cocok digunakan oleh pelajar dan pekerja untuk mencatat di kertas. Begitu juga dengan rollerball.

Sementara pulpen dengan tinta gel biasanya digunakan untuk menulis keperluan khusus, misalnya menulis buku dairy karena membutuhkan warna yang bagus. Sedangkan pena biasanya digunakan untuk kegiatan penting seperti penandatangan surat kontrak dan surat lainnya yang butuh disahkan.

Tinta tidak sering macet

Setelah memilih jenis pulpen, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah macet tidaknya tinta pulpen. Jika pulpen yang Anda beli sering macet maka Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk memperbaikinya. Jadi diusahakan sebelum Anda membeli pulpen, usahakan untuk mencoba terlebih dahulu.

Pilih merek yang sudah terkenal

Merek pulpen tentu banyak sekali, ada berbagai varian spesifikasi seperti tinta dan warna. Salah satu pulpen yang memiliki banyak spesifikasi yang baik adalah pulpen yang berkualitas dan yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Ukuran

Sebelum Anda membeli pulpen, sebaiknya perhatikan ukuran sebagai penunjang kualitas tulisan Anda. Sebaiknya memilih pulpen dengan ukuran yang cocok untuk tangan Anda, yang memberi rasa nyaman saat digunakan.

Ditinjau dari penampilannya

Dalam segi penampilan, pulpen yang baik itu secara umum bentuknya tidak aneh. Dan sebaiknya jangan memilih pulpen yang terlalu banyak aksesorisnya, seperti memiliki karet diujung atasnya karena itu sebuah pensil bukan pulpen.



Cara merawat pulpen

Memiliki pulpen trendi dan berkualitas memang memiiki banyak keuntungan. Selain membuat tulisan Anda terlihat lebih indah dan praktis juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar pulpen Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Bersihkan ujung mata pena setelah dipakai biasanya menggunakan air panas beberapa kali.
  • Keringkan mata pena dengan kain halus atau tisu basah.
  • Beri sedikit minyak sayur pada ujung pena agar tidak mudah berkarat.
  • Simpan di tempat yang kering.
  • Selain cara merawat puplen, Anda juga harus mengetahui bagaimana mengatasi pulpen yang sering macet. Berikut ini beberapa tips mengatasi pulpen macet :
  • Gesek-gesek pulpen ke sol sepatu
  • Menulis di penghapus atau permukaan yang berbahan karet
  • Rendam di dalam alkohol selama lima menit
  • Jika ada gelombang udara pada tinta, paksa tinta untuk turun dengan menggunakan kawat

10 Pulpen Trendi dan Berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang pulpen, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa pulpentrendi dan berkualitas dari berbagai merek terkenal yang ada dipasaran. Produk-produk yang ditawarkan beragam sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Semoga jenis-jenis pulpen di bawah ini bisa membantu Anda.

10. Fountain Pen

fountain_pen

Harga : Rp 30.000

Mewah dan berkualitas

Fountain Pen ini adalah pulpenyang didesain khusus untuk para penggiat dalam hal seni kaligrafi. Bahan pulpen ini terbuat dari stainless steel yang membuat pengguna merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Selain itu, bulpen ini memiliki lebar sebesar 3mm. Pulpen ini juga mempunyai mekanisme celup ke dalam tinta kemudian diputar untuk pengisiannya. Anda bisa membeli pulpen ini di Lazada.

9. Snowman V5

snowman_v5

Harga : Rp 22.000

Berkualitas dan nyaman

Pulpen Snowman V5 merupakan salah satu pulpen yang berkualitas dan dijual dengan harga lusinan (12 pcs). Pulpen ini memiliki tiga macam warna yaitu merah, biru, dan hitam. Cocok sekali untuk Anda yang duduk di bangku sekolah.



Selain itu, pulpen ini memiliki ukuran tinta sebesar 0.7mm dan pulpen ini masuk dalam taraf ketebalan standar. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.

8. Exam 2

pulpen_exam_2_mg_850

Harga : Rp 27.000

Tebal dan bekualitas

Pulpen Exam 2 ini mempunyai isi gel serta ketebalan yang bagus dengan ukuran 0.5 mm. Pulpen ini juga memiliki berat 0.3 kilogram yang membuat pengguna merasa nyaman dalam menulis.

Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang bagus saat tanda tangan. Pulpen Exam 2 ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda karena menjadi salah satu pulpen yang didesain khusus untuk tanda tangan. Anda bisa membeli pulpen ini di Bukalapak.

7. Snowman Drawing Pen

snowman_drawing_pen

Harga : Rp 6.750

Nyaman dan berkualitas

Snowman Drawing Pen ini dirancang untuk Anda yang memiliki hobi dalam bidang menggambar. Anda dapat meningkatkan kualitas gambar serta lebih semangat lagi dalam menciptakan karya seni.

Snowman drawing pen ini memiliki 9 macam ukuran mulai dari 0.05, 0.1, 0.2, 0.3, 0.4, 0.5, 0.6, 0.7, dan 0.8 . Selain itu, pulpen ini juga memiliki 12 macam warna dan water resistant. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.



6. Hi-tec C

hi_tec_c

Harga : Rp 19.000

Mudah digunakan dan berkualitas

Pulpen Hi-tec C ini sering dipakai para santri untuk mengartikan kitab gundul karena ukuran yang kecil yaitu 0.25 sehingga cocok sekali dipakai. Pulpen ini juga memiliki ketajaman yang sempurna yang tidak akan menembus kertas.

Selain itu, Pulpen Hi-tec C ini memiliki banyak varian warna seperti merah, biru, ungu, hijau, dan hitam. Pulpen ini dikenal sangat hemat dan berkualitas. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.

5. Joyko GP-265

joyko_gp_265

Harga : Rp 2.200

Tebal dan berkualitas

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk buah hati tercinta, mungkin pulpen Joyko GP-265 bisa menjadi pilihat tepat untuk Anda. Pulpen ini juga memiliki ukuran 14.4×1.5 cm yang cocok untuk para pelajar.

Salain itu, pulpen ini tersedia dalam 3 warna tinta yaitu hitam, biru, dan merah dengan ukuran tinta 0.5 yang menjadikan pulpen ini nyaman digunakan untuk menulis. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.

4. Snowman V3

snowman_3

Harga : Rp 23.800



Bagus dan berkualitas

Salah satu produk dari Snowman yang berkualitas adalah Snowman V3. Pulpen Snowman V3 memiliki isi jenis gel yang berkualitas, selain itu pulpen ini memiliki ukuran yang standard pula dan cocok untuk para pelajar yaitu 0.5mm.

Snowman V3 ini mempunyai desain yang menarik dan berkualitas membuat pulpen ini menjadi salah satu andalan bagi para pelajar. Untuk produk ini pelapak meyantumkan harga per pcs, dengan isi 12 bulpen per pcs. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.

3. Pulpen 3D

3d_pen

Harga : Rp 158.000

Keren dan modern

Bagi Anda yang mempunyai hobi menggambar, Anda dapat semakin berinovasi dengan pulpen 3D ini. Pulpen ini hadir dengan desain yang cocok untuk tangan, sehingga mudah dalam mengontrol keluarnya tinta.

Pulpen 3D ini memiliki daya sebesar AC 110V-220V serta memiliki dimensi pulpen sebesar 184 x 31 x 46 mm serta ukuran tinta sebesar 1.75 mm. Selain mendapatkan 3D bulpen, Anda juga akan mendapatkan satu filaments dan satu adaptor. Anda bisa membeli pulpen ini di Lazada.

2. Faster

faster

Harga : Rp 20.000

Trendi dan berkualitas

Bagi Anda yang ingin memiliki ukuran pena yang cukup kecil, Pulpen Faster bisa menjadi pilihan Anda karena memiliki ukuran 0.7mm yang memberi kesan nyaman saat digunakan.



Selain itu, ukuran Faster yang kecil ini menjadi primadona sendiri. Selain digunakan menulis oleh para pelajar, pulpen ini juga bisa menggantikan pulpen hi-tec untuk mengartikan kitab gundul. Anda bisa membeli pulpen ini di Lazada.

1. Joyko 260

pulpen_joyko_bp_260

Harga : Rp 20.000

Ringan dengan harga terjangkau

Joyko 260 ini adalah pulpen yang memiliki ukuran 14.4 x 1.5 cm serta berdiameter 1cm yang membuat pemakai merasa ringan dan nyaman saat menggunakannya. pulpen ini memiliki juga ukuran pena yang cukup kecil pula sebesar 0.7mm sehingga tulisan Anda terlihat lebih rapi.

Selain itu dengan harga yang terjangkau membuat Anda lebih hemat. Pulpen ini juga dibilang cukup murah, namun pulpen ini memiliki kualitas yang bagus pula. Anda bisa membeli pulpen ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli pulpen, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat pulpen dan cara menangani pulpen macet dengan benar.
  • Anda bisa memilih Hi-Tec C, karena memiliki ketajaman yang sempurna dan tidak menembus kertas.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki pulpen yang mempunyai isi gel serta ketebalan bagus dengan ukuran 0.5 mm. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke pulpen Exam 2.
  • Sedangkan, jika Anda ingin menggunakan pulpen yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke pulpen Joyko 260.

Referensi

  1. Mukhsin (2016), Tips Memiloh Pulpen yang Baik, https://www.mukhsinpro.com/2016/11/tips-memilih-pulpen-yang-baik.html?m=1
  2. Agus (2018),Simple Banget Cara Mengatasi Pulpen Macet, https://www.google.com/amp/s/id.m.wikihow.com/Menggunakan-Pulpen%3famp=1



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Pulpen Trendi dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »