Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 November 2019

Rekomendasi 10 Mixer untuk Mempermudah Bikin Kue

By Cekresi .com


Mixer modis, kuat, dan kekinian tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya saat membuat adonan kue sehingga lebih mudah. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk mixer terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Dalam memilih mixer, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti suara yang hening, daya listrik, maupun tombol control. Selain itu, yang terpenting dalam memilih mixer yaitu memilih ukuran yang tepat untuk Anda . Untuk kriteria pemilihan yang tepat adalah sebagai berikut:

Jenis mixer

Sebelum membeli mixer, perlu diketahui dahulu bahwa ada tiga jenis mixer roti dan kue, yaitu :

  • Stand mixer disebut mixer berdiri dengan wadah khusus adonan yang besar dan biasanya dilengkapi sedikit tiga macam pengaduk yang bisa di gonta-ganti sesuai adonan.
  • Hand mixer disebut pula mixer genggam yang memiliki dua pengaduk adonan atau pengaduk kembar yang mampu mencampurkan banyak udara ke dalam adonan sehingga cocok untuk membuat kue dengan ukuran kecil dan praktis.
  • Stick mixer atau disebut dengan blender tangan. Bobotnya paling ringan dibandingkan dua jenis mixer lainnya. stick mixer hanya cocok digunakan untuk mengaduk dalam jumlah terbatas yang biasanya lebih di fungsikan untuk memblender buah atau sayur.

Suara tidak berisik

Semua jenis mixer tentu mengeluarkan suara berisik. Pilih mixer yang suaranya tidak berisik saat dioperasikan, agar Anda merasa nyaman menggunakannya.

Jika ingin meminimalisir hal tersebut, Anda bisa menggunakan handuk atau kain tebal dengan menyelimutkan pada bagian mixer. Selain itu, handuk atau kain tebal juga bisa mengurangi cipratan adonan yang keluar dari dalam mixer.

Tombol kontrol kecepatan

Mixer terbaik, tentu memiliki tombol kontrol yang mudah meningkatkan kecepatan secara perlahan untuk mencegah percikan. Pilih tombol kontrol dengan desain yang tidak rumit serta petunjuk dan angkanya harus jelas.

Mixer dengan 3 tngkat kecepatan biasanya sudah memandai. Tapi jika Anda sering membuat kue dalam jumlah banyak, ada pilihan lain yaitu mixer dengan 6 atau 9 tingkat kecepatan.

Ukuran

Sebelum Anda membeli mixer, sesuaikan dengan kebutuhan, fungsi dan berapa banyak bahan yang akan digunakan. Mixer ukuran 4,5 liter–5 liter sudah cukup ideal untuk mengaduk adonan. Jika masih kurang, karena frekuensi membuat adonan kue cukup tinggi, masih ada pilihan mixer kapasitas 6 liter.



Harga

Setelah Anda memperhatikan berbagai faktor yang sudah disebutkan sebelumnya, akhirnya faktor yang satu ini menjadi penentu dalam membeli mixer baru. Sebenarnya sekarang Anda lebih mudah dalam memilih mixer dari sisi harga karena di pasaran pilihan harga mixer bervariasi. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal pun ada.

Yang lebih enak, memilih mixer yang diinginkan didukung oleh kondisi kantong. Tetapi jika dana Anda terbatas, tentu Anda harus menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Perhatikan spare part

Sebelum Anda membeli mixer, tanyakan juga apakah penjual menyediakan spare part dari berbagai komponen yang mudah rusak karena pemakaian yang sudah lama dan bagaimana cara mendapatkannya.

Untuk mixer dengan merk yang sudah lama berada di pasaran kita dapat mencari spare part tersebut di toko barang bekas atau pada tukang reparasi yang mungkin menyediakan benda-benda tersebut.

Cara merawat mixer agar tetap awet

Memiliki mixer permudah adonan kue memang memiiki banyak keuntungan. Selain hemat tenaga dan praktis juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar mixer Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Cabut kabel listrik
  • Pisahkan antara bagian mixer dan segera cuci
  • Rendam dengan air panas dan sabun
  • Gunakan sikat gigi bekas
  • Bersihkan dengan kain basah

10 Rekomendasi mixer permudah adonan kue

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang mixer, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa mixer permudah adonan kue dari berbagai merek terkenal dan mixer trendy yang kami pilihkan memiliki rentang harga mulai dari seratus ribuan hingga jutaan. Semoga jenis-jenis mixer di bawah ini bisa membantu Anda.

10. Hand Mixer Cosmos

hand_mixer_cosmos_1579

Harga : Rp 156.000

Menghaluskan adonan dengan pengaman panas berlebih



Mixer dari Cosmos ini dilengkapi dengan container sehingga tidak mudah pecah yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat pengaduk. Mixer ini juga tersedia 5 level kecepatan dengan tombol turbo yang dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, mixer ini memiliki Thermostat Overheat Protection yang berfungsi sebagai pengaman panas berlebih yang dapat memutuskan arus listrik serta mencegah kerusakan mixer kesayangan Anda. Anda bisa membeli mixer ini di Lazada.

9. Miyako HM-620

miyako_hm_620

Harga : Rp 145.000

Desain lebih kokoh dengan harga lebih terjangkau

Mixer Miyako HM-620 ini bisa mempermudah menghaluskan adonan masakan hanya dengan menekan tombol sesuai keinginan. Mixer ini didesain dengan motor bertenaga 190 W, 220 V yang tangguh.

Selain itu, mixer ini juga hadir dengan pengocok telur dan 5 fungsi kecepatan + 1 turbo yang bekerja secara optimal. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.

8. SHARP EMH-15L

sharp_emh_15l

Harga : Rp 265.000

Elegan dan modern

Mixer ini di buat dengan fitur pengaturan kontrol panel sentuh yang modern dan elegan membuat Anda mudah mengontrol kondisi pengoprasian Mixer serta warna putih yang memberi kesan elegan pada mixer kesayangan Anda.



Selain itu, mixer ini juga dilengkapi pengatur 5 tingkatan kecepatan mixer menjadikan SHARP Mixer peralatan yang pas untuk Anda mengolah adonan dan suka membuat kue. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.

7. ELECTROLUX EHM 2000

electrolux_ehm_2000

Harga : Rp 305.000

Hemat waktu dan hemat energi

LECTROLUX EHM 2000 ini memiliki dimensi 22x19x12 cm. Mixer ini juga di lengkapi dengan 5 pengaturan kecepatan, 2 whiks stainless steel, dan kait yang mudah dibersihkan.

Mixer ini juga di desain dengan tombol eject yang dapat mengambil pengocok spiral keluar dari mixer serta dapat menciptakan hasil adonan yang sempurna hanya dalam hitungan menit. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.

6. Oxone OX-203 Cute

oxone_ox203_cute

Harga : Rp 305.000

Stylish menggunakan material premium

Mixer Oxone OX-203 Cute memudahkan Anda dalam mengolah atau mencampur berbagai bahan makanan atau adonan dengan mudah dancepat karena di buat dengan material premium yang selalu menjadi prioritas produk Exone ini.

Selain itu, mixer ini dengan desain stylish untuk menambah kesan modern dan desain ergonomis disesuaikan untuk jari tangan yang pas saat di genggam yang membuat Anda tidak lelah. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.



5. Philips HR1559/10

philips_hr1559_10

Harga : Rp 466.900

Mixer bertenaga dan efisien

Mixer Philips HR1559/10 ini memiliki bentuk kerucut yang unik memungkinkan pencampuran udara lebih maksimal yang dapat membuat adukan kue yang halus dan bertekstur. Selain itu, adanya tombol pelepas alat pengocok, Anda bisa melepas alat pengocok dengan mudah.

Mixer ini juga di desain menggunakan mangkuk penggerak otomatis untuk hasil pencampuran lebih baik. Sangat cocok bagi Anda untuk menciptakan berbagai resep makanan dengan menggunakan Philips. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.

4. Black And Hand Mixer Decker M350 B1

black_and_hand_mixer_decker_m350_b1

Harga : Rp 274.900

Desan fleksibel dan berkualitas

Black and Decker merupakan merk yang dimiliki oleh Stanley Black dan Decker yang dibuat dengan material body dari plastik kuat dan berkualitas dengan 5 tingkat kecepatan, serta fitur tombol dispense dan pengaman. Mixer ini di desain fleksibel untuk kemudahan penyimpanan.

Selain itu, mixer ini dilengkapi dengan 5 kecepatan, berdimensi 20x7x15 cm dengan varian warna hitam-putih. Anda bisa membeli mixer ini di Lazada.

3. Kenwood HM 520

kenwood_hm_520

Harga : Rp 602.000

Ringan dan nyaman saat digenggam



Mixer tangan mulus dengan kedua gaya dan fungsionalitas untuk membantu Anda mengocok dan menncampur kue dengan sempurna. Mixer Kenwood HM 520 ini memiliki 3 variabel kecepatan dan fungsi pulsa membuat pekerjaan ringan dari pencampuran atau pengocokan.

Selain itu, mixer ini juga kompak dan ringan dengan 280W yang sempurna untuk membantu Anda menjelajahi dapur dan mudah digunakan dalam penyajian hasil lezat setiap kali. Anda bisa membeli mixer ini di Lazada.

2. Bosch MFQ 4020

bosch_mfq_4020

Harga : Rp 1.271.000

Memudahkan Anda dengan fitur yang lebih canggih dan modern

Bosch MFQ 4020berteknologi motor modern, bertenaga namun ringan dan hening. Mixer ini dilengkapi tombol eject terpisah untuk beater dan dough hooks serta panjang kabel 1m sehingga memudahkan Anda dalam pemakaian.

Selain itu, mixer ini di desan menggunakan housing plastic dengan tampilan ergonomis yang membuat mixer Anda terlihat mewah saat digunakan. Anda bisa membeli mixer ini di Shopee.

1. KitchenAid 9

kitchenaid_9_speed_hand_mixer

Harga : Rp 2.499.000

Membuat ruangan lebih elegan dan berkualitas

M KitchenAid 9 mixer ini memiliki 9 kecepatan dengan tampilan digital led membuat tugas jadi mudah. Mixer tangan KitchenAid yang ramping dan cepat menempatkan kekuatan professional di telapak tangan Anda dengan beralih di antara sembilan kecepatan dengan mudah.



Selain itu, mixer ini memiliki motor DC yang efisien dan ringan menghasilkan lebih banyak daya saat menggunakan lebih sedikit listrik. Anda bisa membeli mixer ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli mixer, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat mixer dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Philips HR1559/10, karenadilengkapi dengan mangkuk penggerak otomatis untuk hasil pencampuran lebih baik.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki mixer.dengan desain lebih kokoh dan harga lebih terjangkau. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Miyako HM-620.
  • Sedangkan, jika Anda ingin casing dengan 9 kecepatan dengan tampilan digital led serta motor DC yang efisien dan ringan Anda bisa menjatuhkan pilihan ke KitchenAid 9.

Referensi

  1. Graminda (2019),5 Langkah Mudah Bersihkan Mixer Agar Awet dan Tahan Lama, https://resepkoki.id/5-langkah-mudah-bersihkan-mixer-agar-awet/
  2. Dapurharmini (2012), Tips Memilih Mixer, http://dapur-harmoni.blogspot.com/2012/11/memilih-mixer.html?m=1



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Mixer untuk Mempermudah Bikin Kue", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »