Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 August 2019

Rekomendasi 10 Merk Mesin Jahit Portable (Mini)Berkualitas

By Cekresi .com


Mesin jahit mini dan berkualitas ini tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya untuk menemani aktivitas Anda dan membuat meja kerja Anda tampak lebih stylish. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk mesin jahit terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Mesin jahit mini ini biasanya memiliki fitur cukup banyak yang lebih memudahkan serta dilengkapi teknologi yang lebih canggih. Selain itu, saat memasang benang, Anda tidak perlu kebingungan lagi sehingga lebih hemat tenaga.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa Mesin jahit mini bagus dan berkualitas berikut dengan harga serta ulasannya.

Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai hal yang menarik terkait Mesin jahit serta cara perawatannya.

Alasan memilih mesin jahit mini portable

Bahan luar mesin jahit ini terbuat dari plastik yang kuat, tidak ringkih dan bagian dalam mesin jahit ini terbuat dari besi. Bahan luar terbuat dari plastik karena sifatnya yang portable sehingga ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, biasanya mesin jahit portable ini dilengkapi dengan fitur cukup banyak yang memudahkan penggunanya seperti fitur menjahit mudur yang digunakan untuk mengunci jahitan, ada pisau untuk memotong benang yang ada pada mesin jahitnya, dan ada tanda panah bagaimana cara memasang benang.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Sesuaikan mesin jahit yang ingin dibeli dengan kebutuhan Anda agar Anda bisa menentukan anggaran, tipe jenis dan seberapa banyak pola jahitan yang akan Anda beli.

Apabila Anda ingin membeli mesin jahit agar bisa dibawa berpindah-pindah, Anda bisa mencari yang ringan karena tidak semua mesin jahit portable beratnya sama. Ada yang beratnya 3.5 kg dan ada juga yang 5 kg.

Jadi jika Anda ingin membeli mesin jahit, Anda harus berfikir apakah mesin jahit ini untuk kebutuhan rumahan atau industri, apakah Anda membeli untuk hobby dan menjahitnya tidak setiap hari dengan jenis kain yang tidak tebal.

Anda juga harus mengetahui menjahitnya dengan jenis kain seperti apa. Dengan itu Anda bisa membeli mesin jahit yang sesuai.

Perhatikan Anggaran

Jika ingin membeli mesin jahit perjatikan juga budget Anda, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli mesin jahit yang mahal karena biasanya yang membedakan mesin jahit selain brand adalah berapa jenis pola yang ada dalam mesin jahit tersebut.



Pola yang paling digunakan yaitu pola zig zag dan pola lurus. Jadi jika Anda adalah pemula tidak perlu membeli mesin jahit dengan 22 pola jahitan, kecuali jika Anda memang sering melakukan border dekorasi karena biasanya pola-pola jahitan itu hanya diperlukan untuk menjahit dekorasi seperti menjahit mukena.

Walaupun beberapa mesin jahit memiliki banyak fitur, namun harus Anda pertanyakan apakah Anda membutuhkan semua fitur-fitur itu agar bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda targetkan.

Ketersediaan Service dan Spare part

Sebelum membeli mesin jahit, perhatikan dulu daerah tempat tinggal Anda, apakah brand mesin jahit tersebut ada tempat service dan pembelian spare part-nya. Berbagai komponen yang mudah rusak karena pemakaian yang sudah lama dan bagaimana cara mendapatkannya.

Untuk mesin jahit dengan merk yang sudah lama berada di pasaran kita dapat mencari spare part tersebut di toko barang bekas atau pada tukang reparasi yang mungkin menyediakan benda-benda tersebut, karena tidak semua service mau menerima merk mesin jahit yang lain-lain.

Jika Anda tinggalnya tidak dikota-kota besar yang lengkap lebih baik pilih cara aman, dengan membeli mesin jahit yang banyak didapatkan spare part-nya seperti Singer, Brother, dan Juki.

Cara merawat mesin jahit agar tetap awet

Memiliki mesin jahit yang berkualitas memang memiliki banyak keuntungan. Selain mudah penggunaanya juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar mesin jahit Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Rumah mesin dan jarum dikeluarkan dari meja mesin, kemudian dilap dengan kain lembut lalu hilangkan debu yang melekat pada rongga rumah mesin dan bersihkan tempat penampungan minyak yang pasti disitu banyak kotoran kain lembut.
  • Plat pada kepala mesin keluarkan dengan membuka skrupnya lalu disikat.
  • Bagian lubang-lubang pada mesin dibersihkan dengan minyak mesin.
  • Semua bagian mesin dilap dengan bahan kaos yang lembut.
  • Kemudian bagian yang dilepas dipasang kembali, masukkan mesin ditempatnya dan tutup kembali dengan rapi sehingga tetap bersih.
  • Cobalah mesinnya agar minyak turun dan tidak mengenai busana, cobalah dengan kain yang menyerap.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sebelum mesin dipakai untuk menjahit.

10 Rekomendasi mesin jahit mini

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang mesin jahit, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa mesin jahit mini dari berbagai merk terkenal yang kami pilihkan memiliki rentang harga mulai dari seratus ribuan hingga jutaan.
Semoga jenis-jenis mesin jahit dibawah ini bisa membantu Anda.



10. Spring Come

spring_come

Harga : Rp 8.700

Praktis di bawa berpergian dan mudah di pakai

Spring Come ini adalah mesin jahit yang di desain menyerupai staples dengan ukuran 11cm x 8cm x 2cm dan berat 120 gram yang mungil dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Mesin jahit ini juga sangat praktis karena tidak menggunakan listrik ataupun baterai.

Mesin jahit ini di operasikan secara manual yaitu dengan ditekan berkali-kali seperti saat menggunakan staples. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

9. Handy Stitch

handy_stitch

Harga : Rp 38.000

Praktis dan harga terjangkau

Handy Stitch ini di desain untuk menjahit pakaian yang robek dengan mudah penggunaannya. Mesin jahit ini memiliki ukuran 6.5cm x 21cm x 3.5cm dengan berat 0.25 kg sehingga cocok Anda penggemar barang-barang mungil.

Selain itu, mesin jahit portable ini juga bisa Anda gunakan untuk souvenir karena ringan dan praktis sedangkan untuk pengoprasian mesin jahit ini menggunakan baterai AA 4 buah (no included). Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

8. Portable Mini FHSM 505A

portable_mini_fhsm_505a

Harga : Rp 440.000

Terdapat lampu LED yang memudahkan pemula



Portabel Mini FHSM 505A ini di buat dengan ukuran 21cm x 19cm x 9cm sehingga sangat mudah untuk Anda gunakan. Mesin jahit ini dilengkapi dengan 2 benang (atas bawah) yang akan menghasilkan jahitan yang kuat dan rapi.

Selain itu, mesin jahit ini hanya membutuhkan baterai AA dan memiliki 2 pengaturan kecepatan (cepat dan pelan) sehingga cocok digunakan untuk pemula ataupun anak-anak. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

7. Mini Deluxe FREYA JG-1803

mini_deluxe_freya_jg_1803

Harga : Rp 664.000

Dinamo kuat dan cepat

Mini Deluxe FREYA JG-1803 ini terbuat dari plastik yang berkualitas dan mengkilat cocok untuk hadiah buah hati Anda yang suka menjahit. Mesin jahit ini juga dilengkapi dengan 12 pola jahitan.

Selain itu, mesin jahit ini memiliki 2 fungsi kecepatan yang bisa dioperasikan tanpa pedal dan mesin jahit portable mini ini dapat di ganti-ganti sepatunya seperti mesin jahit portable standart. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

6. Juki HZL-12Z

juki_hzl_12z

Harga : Rp 975.000

Memiliki hardcase yang kuat dan hemat energy

Juki HZL-12Z ini memiliki tujuh jenis jahitan dan satu jenis lubang kancing. Selain itu, mesin jahit ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih, pemutus benang, dan adanya pengatur lebar dan panjangnya jahitan.



Mesin jahit ini memilki penutup hardcase yang akan melindungi mesin jahit dari benturan pada saat Anda menyimpannya serta hemat energi karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 35W. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

5. Shanghai Shanggang Butterfly Sewing Machine JH8190S

shanghai_shanggang_butterfly_sewing_machine_jh8190s

Harga : Rp 1.399.000

Butterfly JH8190S ini keluaran Cina yang sudah ada sejak tahun 1919. Mesin jahit ini dilengkapi dengan pemasuk benang otomatis dan lampu LED serta membutuhkan daya listrik sebesar 70W termasuk untuk menyalakan lampu LED yang dimilikinya.

Selain itu, mesin jahit ini memilki sebelas jenis jahitan dan satu fungsi untuk membuat lubang kancing. Fitur-fitur mesin jahit berdaya listrik ini sudah cukup lengkap untuk menghasilkan jahitan yang berkualitas. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

4. Singer Simple TM 3223G Sewing Machine

singer_simple_tm3223g_sewing_machine

Harga : Rp 2.300.000

Modis dan banyak pilihan warna

Mesin jahit Singer Simple TM 3223G dirancang dan didesain dengan sederhana yang membuat Anda mudah dan ringkas dalam segala pekerjaan menjahit. Daya listrik yang dibutuhkan mesin jahit ini sebesar 85W.

Mesin jahit ini memilki 23 fungsi jahitan dan 4 langkah membuat lubang kancing serta memiliki tampilan yang menarik dengan banyak pilihan warna favorit Anda. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

3. Singer Heavy Duty 4423 Sewing Machine

singer_heavy_duty_4423_sewing_machine

Harga : Rp 3.400.000

Memiliki tenga dinamo 60% lebih banyak



Singer Heavy Dusty 4423 Sewing Machine ini dibuat dengan kerangka badan mesin dari bahan dasar besi yang tentunya tahan lama dan kuat. Mesin jahit ini dapat menjahit segala jenis kain, terutama kain yang tebal dan keras seperti bahan kulit dan jeans.

Mesin jahit ini dilengkapi dengan 23 jenis jahitan, fitur memasukkan benang secara otomatis, lampu LED pemotong benang dan pengangkat sepatu yang lebih tinggi dibandingkan mesin jahit lainnya. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

2. Brother FS101

brother_fs101

Harga : Rp 924.000

Mesin tidak berisik dan berkualitas

Mesin jahit Brother FS101 ini memiliki fungsi yang dapat diatur dengan cara menyentuh LCD pada mesin. Mesin jahit ini juga dilengkapi dengan lampu LED, pengatur kecepatan, dan pengatur posisi jarum.

Selain itu, mesin jahit ini memiliki kemampuan 900 jahitan permenit dan membordir sebanyak 55 jenis desain huruf sehingga kreasi jahitan Anda akan lebih menarik serta tidak berisik pada saat Anda gunakan. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

1. Janome CT2480LX

janome_ct2480lx

Harga : Rp 1.170.000

Keren dan multifungsi

Janome mengeluarkan mesin jahit seri CT2480LX dengan desain bergaya futuristis dengan menggunakan sistem mekanikal yang pastinya tampak keren menghiasi meja kerja Anda. Mesin jahit ini dibuat dengan kerangka dari bahan alumunium yang menjamin ketahan mesin, lebih kuat dan tahan lama.



Mesin jahit ini dilengkapi dengan satu langkah pembuatan lubang kancing, pemasuk benang secara otomatis yang sangat membantu para pemula dan fitur-fitur yang sudah lengkap sesuai yang Anda butuhkan. Anda bisa membeli mesin jahit ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli mesin jahit, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat mesin jahit dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Juki HZL-12Z, karenadilengkapi penutup hardcase yang akan melindungi mesin jahit dari benturan pada saat Anda menyimpannya.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki mesin jahit dengan dinamo yang kuat dan cepat, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Mini Deluxe FREYA JG-1803.
  • Sedangkan, jika Anda ingin casing dengan desain menyerupai staples yang praktis dan ringan, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Spring Come.

Referensi

  1. Farodhi (2016), 7 Tips Merawat Mesin Jahit Yang Benar,http://mesinjahitbaru.blogspot.com/2016/05/7-tips-merawcct-mesin-jahit-yang-benar.html?m=1
  2. Citra(2018), Tips Membeli Mesin Jahit Portable untuk Pemula,https://youtu.be/t9dwOYUnU7Q



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Merk Mesin Jahit Portable (Mini)Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »