Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 August 2019

Rekomendasi 10 Lampu Tidur Unik

By Cekresi .com


Lampu tidur unik, modis, dan berkualitas ini tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya untuk menemani tidur malam Anda dan membuat kamar Anda tampak lebih bergaya.



Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk lampu tidur terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Dalam memilih lampu tidur, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti desain, ukuran, dan konsumsi daya lampu. Selain itu, yang terpenting dalam memilih lampu tidur yaitu warna tembok yang cocok untuk lampu tidurAnda. Ulasan lengkap untuk pemilihan lampu tidur yang adalah sebagai berikut:

Ukuran yang tepat

Dalam memilih lampu tidur, sebaiknya memperhatikan ukuran lampu tidur yang akan di beli untuk menunjang kualitas tidur Anda.

Sebaiknya memilih ukuran yang cocok untuk di tempatkan di dalam kamar tidur Anda. Jika ukuran kamar tidur Anda kecil sebaiknya Anda memilih lampu tidur yang berukuran kecil juga, dan jika Anda memiliki ukuran kamar yang cukup besar Anda bisa memilih lampu tidur yang Anda suka, sehingga cocok untuk menghiasi kamar kesayangan Anda dan terlihat lebih stylish.

Namun jika Anda ingin membelikan buah hati Anda lampu tidur sebaiknya pilih lampu tidur yang berukuran kecil dan lucu, sehingga buah hati Anda akan merasa senang dan nyaman saat tidur dengan hadirnya lampu lucu itu.

Konsumsi daya lampu yang hemat

Setelah melihat ukuran, sebaiknya Anda melihat tegangan lampunya sehingga Anda dapat menghemat listrik di rumah. Tegangan lampu turut menjadi bahan pertimbangan untuk membeli lampu tidur.

Mengingat jaman sekarang biaya listrik sangatlah mahal, tentu Anda ingin memiliki lampu tidur dengan komsumsi daya yang cukup rendah namun memiliki kualitas yang bagus. Anda dapat membeli di kisaran 2W-4W.

Desain lampu

Selanjutnya jika Anda ingin membeli lampu tidur, sebaiknya Anda memperhatikan desain lampu.

Pilihlah lampu tidur dengan bentuk dan desain yang unik dan menarik, seperti bentuk karakter tokoh animasi, bintang, bulan, dan sebagainya. Pilihlah juga desain yang sesuai dengan tema kamar Anda.



Namun jika Anda kebingungan, sebaiknya Anda melihat keadaan rumah saat memilih desain, untuk menunjang keindahan dalam kamar.

Warna tembok

Poin satu ini saling berkaitan dengan poin sebelumnya, jika Anda memilih desain sebaiknya memperhatikan warna tembok kamar Anda. Jika kita menambahkan desain lampu yang tidak serasi dengan warna tembok, itu dapat membuat kamar Anda tidak indah.

Namun ada beberapa lampu tidur yang bisa di pakai untuk bermacam-macam warna tembok, namun juga ada yang harus serasi dengan warna tembok supaya terlihat semakin indah.

Seperti warna dinding blue grey atau biru keabu-abuan akan menimbulkan kesan energy yang positif, kasih sayang, dan kesetiaan. Warna dinding blue grey ini membuat orang rata-rata menikmati tidur malamnya selama lebih dari 7 jam. Sedangkan warna cream diadopsi dari warna cat yang digunakan pada hotel-hotel berbintang.

Memerhatikan bahan

Sebelum Anda membeli lampu tidur, Anda perlu bahan yang digunakan untuk membuatnya. Jika Anda tipe orang yang suka membawa barang-barang Anda keluar rumah, maka Anda bisa membeli lampu tidur dengan bahan kayu, kertas, ataupun plastik sehingga Anda tidak perlu khawatir saat terjatuh. Namun, jika Anda ingin membeli lampu tidur hanya untuk diletakkan di atas meja dalam kamar Anda, Anda bisa membeli lampu tidur yang terbuat dari bahan kaca yang terlihat lebih elegan dan mewah.

Cara merawat lampu tidur

Memiliki lampu tidur yang unik memang memiiki banyak keuntungan. Selain membuat kamar tidur terlihat lebih indah dan praktis juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar lampu tidur Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Kabel lampu yang digunakan harus selalu dikontrol karena ada kalanya kabel tersebut bermasalah sehingga akan mengakibatkan konslet dan kebakaran.
  • Harus mengenali jenis fisnishing yang digunakan sehingga bisa merawatnya dengan baik, seprti menggunakan kayu jati dengan finishing melamine lack doff, Anda dapat merawat dengan mengoleskan Wax agar kayu tetap terjaga dan lampu tidur dapat berfungsi dengan maksimal.
  • Jika lampu tidur menggunakan bahan penunjang seperti kertas kalkir untuk menghalangi pancaran lampu agar tidak langsung memancar, Anda harus selalu kontrol bila mana kertas tersebut sudah meleleh, Anda bisa menggantinya kurang lebih 4 bulan sekali agar lampu tidur bisa berfungsi dengan baik dan tidak mudah rusak.

10 Rekomendari Lampu Tidur Unik

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang lampu tidur, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa lampu tidur dari berbagai merk terkenal yang kami pilihkan memiliki rentang harga mulai dari puluhan hingga ratusan.
Semoga jenis-jenis lampu tidur dibawah ini bisa membantu Anda.

10. Jamur Portable

jamur_portable

Harga : Rp 9.500

Desain lucu dengan 3 varian warna



Lampu tidur Jamur Portable ini memiliki tiga desain jamur yang lucu dengan tiga varian warna yang berbeda yaitu pink, kuning dan ungu yang membuat kamar Anda terlihat unik.

Selain itu, lampu ini juga memilikiukuran 45mm×135mm yang bisa diletakkan dimana saja jadi cocok bagi Anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran tidak terlalu besar. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

9. Aromatherapy Air USB Hamidifier H9

humidifier_h9_lampu_tidur_aromatherapy

Harga : Rp 95.000

Lebih praktis dan hemat energy

Hanidifier H9 ini memiliki konsumsi daya sebesar (0,2W) dengan ukuran 8,5×8,5×14,8cm. Lampu tidur ini juga terdapat varian warna biru, kuning, dan pink.

Selain itu, lampu tidur ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai lampu tidur dan bisa berubah menjadi penyemprot ruangan secara otomatis. Anda bisa merasakan rasa nyaman dengan aromatherapy yang di hasilkan oleh lampu ini. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

8. Star Master Lampu Tidur

star_master_lampu_tidur

Harga : Rp 32.000

Kekinian, dapat berputar dan mengeluarkan musik

Star master beauty ini di desain dengan diameter 11 cm dan tinggi 12 cm. Untuk kelistrikan lampu ini menggunakan baterai AA 3 buah dan telah menggunakan teknologi LED.



Lampu tidur ini dapat memancarkan cahaya dengan proyeksi gambar bulan dan bintang, serta dapat berputar dan mengeluarkan musik. Kamar tidur yang sebelumnya polos dengan cat monoton akan berubah menjadi alam antariksa, dan membuat tidur Anda serasa di luar angkasa. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

7. Lampu Tidur 3D Moon Lamp

lampu_tidur_3d_moon_lamp

Harga : Rp 124.000

Berkualitas dan aman digunakan

Lampu tidur ini terbuat dari bahan PLA yang berkualitas dan aman digunakan serta desain 3D moon lamp ini membuat panorama kosmik pada kamar tidur Anda, dengan hiasan berbentuk bulan ini.

Selain itu, lampu berbaterai ini berkapasitas 1×140 mAH dengan waktu charging 1 jam. Lampu ini juga memiliki 2 macam warna yaitu putih dan kuning. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

6. Miniatur Rumah

lampu_tidur_miniatur_rumah

Harga : Rp 85.000

Cahaya lembut dengan desain futurisik dan terlihat menawan

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk sahabat tercinta, mungkin lampu tidur ini bisa menjadi pilihan terbaik karena terbuat dari stik es kerim yang di susun sedemikian rupa membentuk miniatur rumah, lengkap dengan 2 buah cendela dan 1 buah pintu.

Selain itu, lampu tidur ini sangat ramah lingkunganjuga cocok untuk pajangan ataupun fotografi karena desain yang futurisik dan terlihat menawan. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.



5. Cotton Ball Light

cotton_ball_light

Harga : Rp 70.000

Desain lebih modis dan berkualitas

Cotton ball light adalah lampu tidur yang di buat menyerupai permen kapas, dan cocok untuk hiasan di kamar tidur. Lampu tidur ini memiliki memiliki 4 varian warna yaitu cream, pale pink, pale purple dan aqua dengan ukuran diameter 6 cm.

Selain itu, lampu ini dapat menggunakan baterai ataupun kabel scolokan untuk pangisian daya pada lampu, dan telah menggunakan teknologi LED. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

4. BAYMAX Mini

baymax_mini_humidifier

Harga : Rp 67.700

Lebih praktis dengan harga terjangkau

BAYMAX Mini di desain dengan ukuran 130×83×55mm, dengan kapasitas 400 ml. Untuk konsumsi daya lampu ini sangatlah rendah hanya 2 W, serta cara pengoperasiannya yang simpel dan bisa di letakkan dimana saja.

Selain itu, lampu ini juga bisa menjadi penyemprot ruangan, hanya dengn air putih yang dicampur wewangi sesuai selera serta uap air lampu tidur ini bisa melembabkan dan menjadi penyeimbang PH Anda. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

3. Lampu Petromax Kayu

lampu_petromax_kayu

Harga : Rp 105.000

Canggih dengan desain klasik



Lampu ini di desain dengan bentuk lampu petromax yang tidak menggunakan bahan bakar minyak lagi melainkan sudah menggunakan listrik dalam pengoprasiannya.

Lampu ini terbuat dari kayu jati asli dengan lebar 26×tinggi 39 cm. Lampu ini juga dilengkapi dengan fitting lampu listrik, jadi tidak hannya bisa di gunakan untuk lampu tidur, lampu ini juga bisa digunakan untuk pajangan di ruangan Anda. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

2. Lampu Flamingo

lampu_flaminggo

Harga : Rp 160.000

Stylish, elegan dan terlihat mewah

Lampu tidur ini dirancang dengan bahan vas kaca yang di bentuk menyerupai burung flamingo yang memiliki ukuran dengan tinggi 35 cm membuat kamar tidur Anda terlihat stylish dan unik.

Selain itu, untuk konsumsi daya lampu ini menggunakan baterai A3x. Dengan warna gold pada lampu tidur ini membuatnya terlihat lebih mewah. Anda bisa membeli lampu tidur ini di tokopedia.

1. Lampu Meja Unik Kayu Jati

lampu_meja_unik_kayu_jati

Harga : Rp 135.000

Desain lebih kokoh dan berkualitas

Lampu ini berbahan kayu jati lokal dan memilik disain minimalis berkuran panjang 10 x tinggi 25 cm yang memberi kesan alami pada kamar tidur Anda. Lampu tidur ini juga memiliki fitting lampu standard e 27.



Selain itu, lampu ini telah di lengkapi kabel SNI 1,5m, dan dilengkapi colokan dan saklar on-off yang memudahkan Anda dalam pemakaiannya. Anda bisa membeli lampu tidur ini di bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli lampu tidur, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat lampu tidur dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih BAYMAX Mini, karenadilengkapi dengan penyemprot ruangan otomatis.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki lampu tidur dengan desain klasik namun teknologi canggih. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Lampu Pertomax Kayu.
  • Sedangkan, jika Anda ingin menggunakan lampu tidur yang ramah lingkungan dan unik. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Lampu tidur Miniatur Rumah.

Referensi

  1. Globalwood (2018), Cara Merawat Lampu Tidur Yang Sering Diabaikan Banyak Orang, http://globalwoodcraft.com/jam-lampu-dinding/merawat-lampu-tidur-diabaikan-orang/
  2. Boyleonard (2017), Salah Pilih Lampu Kamar bisa Bikin Tidur Tak Nyenyak, https://m.liputan6.com/properti/ read/2993035/salah-pilih-lampu-kamar-bisa-bikin-tidur-tak-nyenyak



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Lampu Tidur Unik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »