Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 July 2019

Rekomendasi 10 Kaos Kaki untuk Pekerja Kantoran

By Cekresi .com


Menggunakan kaos kaki terbaik tentu akan memudahkan aktivitas Anda dalam bekerja maupun bersantai. Karena kaos kaki berfungsi untuk melindungi kaki dari gesekan atau goresan, dan bahkan beberapa kaos kaki juga bisa bermanfaat untuk kesehatan.



Kini produsen kaos kaki saling berlomba memproduksi kaos kaki terbaiknya dengan berbagai model dan fungsinya yang berbeda-beda. Selain itu, mereka juga selalu berinovasi terhadap bahan kaos kaki sehingga didapatkan kaos kaki yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas tertentu, seperti kaos kaki untuk para pekerja.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa kaos kaki terbaik untuk para pekerja berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang jeniskaos kaki, model, bahan, ukuran,jenis jahitan, serta perawatannya.

Mengenal berbagai macam jenis kaos kaki

Ada berbagai macam jenis kaos kaki yang ada di pasaran,dan tentunya jenis-jenis tersebut bisa Anda gunakan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan Anda, misalnya untuk bersantai, berolahraga maupun bekerja. Berikut ini beberapa jenis kaos kaki yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari:

Pertama, kaos kaki casual. Kaos kaki ini merupakan jenis yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Kaos kaki ini memiliki warna yang cenderung gelap dengan motif yang sederhana.

Selain itu, kaos kaki casual sangat serasi dipadupadankan dengan pakaian Anda, dan cocok untuk segala jenis sepatu. Jenis kaos kaki ini biasanya digunakan para pekerja untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih keren dan elegan.

Kedua, kaos kaki jari. Kaos kaki ini biasanya terbuat dari bahan wol, sehingga sangat nyaman saat digunakan musim dingin. Namun untuk memakainya, Anda membutuhkan waktu, karena harus memasukkan jari kaki terlebih dahulu agar pas saat digunakan.

Ketiga, kaos kaki lari. Kaos kaki lari (running socks) ini didesain khusus untuk orang-orang yang hobi berolahraga, biasanya digunakan oleh para atlet.Kaos kaki ini kebanyakan terbuat dari bahan benang sintetis yang bertujuan agar penguapan keringat lebih cepat dan ringan saat digunakan.



Keempat, kaos kaki tak terlihat(hidden socks). Kaos kaki ini sangat pendek, tidak terlihat dari luar karena memiliki ukuran tidak lebih dari mata kaki. Kaos kaki ini biasanya digunakan oleh perempuan yang ingin tampil lebih modis dan kece.

Pilih bahan kaos kaki yang sesuai dan nyaman saat digunakan

Saat membeli kaos kaki, perhatikan sifat kelenturan dari bahannya. Karena kaos kaki yang terlalu kencang akan menimbulkan rasa sakit pada betis, dan jika terlalu longgar akan membuat kaos kaki mudah melorot.

Secara umum, kaos kaki terbuat dari bahan yang bermacam-macam, ada yang terbuat dari satu bahan tertentu, ada pula yang mengkombinasikan antara beberapa bahan sehingga menghasilkan kaos kaki yang sesuai dengan tingkat kenyamanan konsumen.

Berikut ini jenis bahan kaos kaki yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan Anda dalam pekerjaan.

Pertama, wol. Bahan ini sangat cocok digunakan saat musim dingin, kerena memiliki fungsi yang bisa menghangatkan kaki Anda. Kaos kaki ini biasanya dibuat dengan proses dirajut, baik itu manual atau mesin, sehingga memiliki ketahanan yang cukup kuat dan bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Kedua, aklirik. Kaos kaki ini terbuat dari bahan sintetis, sangat cocok digunakan untuk orang yang alergi bahan wol. Biasanya kaos kaki ini memiliki desain yang keren dan modis, dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketiga, nilon. Bahan nilon termasuk jenis bahan sintesis yang paling banyak digunakan sebagai bahan baku pakaian sampai kaos kaki. Kaos kaki yang terbuat dari bahan ini sangat nyaman digunakan dengan elastisitas yang baik dan lembut.

Keempat, katun. Kaos kaki yang terbuat dari bahan katun memiliki kelebihan teksturnya yang lembut, serta sangat baik dalam menyerap keringat. Kaos kaki ini sangat nyaman digunakan dan bisa membuat kaki Anda tetap kering dan tidak retak-retak.



Kelima, serat bambu. Kaos kaki serat bambu memiliki fungsi anti bakteri sehingga bisa menghindarkan kaki Anda dari gatal-gatal dan bau tidak sedap. Kaos kaki ini bisa menyerap keringat sangat baik, menghilangkan kelembaban, dan bisa menjaga kesehatan.

Perhatikan ukuran kaos kaki

Sangat penting memperhatikan ukuran kaos kaki saat Anda ingin membelinya. Ukuran yang kurang pas bisa membuat kaki Anda tidak nyaman.

Adapun ukuran kaos kaki merupakan panjang telapak kaki mulai dari tumit hingga ujung jari, dan untuk mendapatkan ukuran yang pas, Anda bisa mengamati size guide pada label kaos kaki.

Untuk memudahkanpengukuran, contohnya seperti ukuran kaos kaki 23 – 24, berarti bisa dipakai untuk ukuran telapak kaki dengan panjang 23 – 24 cm, dan cocok untuk ukuran sepatu 37 sampai dengan 39.

Perhatikan ujung jahitan kaos kaki

Ujung kaos kaki biasanya menggunakan linking atau merajut dengan tangan. Jenis jahitan ini sangat tipis seperti tanpa sambungan atau tidak kelihatan jahitannya sehingga membuat pemakainya lebih nyaman, dan tidak akan terasa ada ganjalan saat berjalan.

Selain itu, kelebihan jenis jahitan tersebut tidak membuat kaos kaki mudah berlubang, sangat kuat, dan bisa digunakan berkali-kali.

Cara membersihkan dan merawat kaos kaki

Agar kaos kaki Anda tetap awet dan nyaman digunakan, maka beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan untuk membersihkan dan merawat kaos kaki Anda:

  • Jangan memberi pemutih saat mencuci kaos kaki, karena bisa merubah warna kaos kaki dan merubah tekstur bahan kaos kaki menjadi agak kasar dan mudah rusak.
  • Anda bisa mencuci dan membilas kaos kaki dengan air biasa (dingin), karena ini lebih baik dari pada Anda menggunakan air hangat. Selain itu, bisa membuat kaos kaki Anda lebih awet jika memakai air dingin.
  • Jangan mencuci kaos kaki dengan mesin cuci. Anda bisa menggunakan secara manual dengan tangan agar lebih awet dan hemat energi.
  • Hindari menggosok dengan sikat saat mencucinya, Anda hanya perlu menekan perlahan-lahan sampai kotoran keluar dari kaos kaki.
  • Jangan menjemur kaos kaki di bawah sinar matahari langsung tanpa penghalang, karena dapat menyebabkan ukuran kaos kaki menyusut.
  • Jangan menyetrika kaos kaki, karena dapat merubah ukuran dan bisa membuat warna semakin pudar.
  • Hindari menggulung kaos kaki, karena bisa menjadi sarang bakteri. Cukup Anda lipat jadi dua saat ingin menyimpannya.

10Kaos kaki terbaik untuk para pekerja

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kaos kaki serta cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kaos kaki terbaik untuk para pekerja dari berbagai merek berikut ini:



10. Biofootsil Anti Bakteria

biofootsil_anti_bakteria

Harga : Rp 29.000

Lebih efektif menghilangkan jamur serta bau tidak sedap pada kaki

Kaos kaki ini sangat nyaman digunakan oleh pegawai kantoran, karena kaos kaki ini menggunakan bahan anti bakteri sehingga efektif menghilangkan jamur serta mampu menghilangkan bau tidak sedap saat dipakai.

Kaos kaki ini memiliki 2 lapisan rajut pada bagian telapak kaki sehingga 2 kali lebih tahan lama dari pada kaos kaki biasanya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.

9. JD Active Stripes Socks

jd_active_stripes_socks

Harga : Rp 13.000

Mampu menyerap keringat lebih baik dan nyaman digunakan

Kaos kaki merek JD Active ini memiliki desain yang trendi dengan motif stripes yang akan membuat tampilan Anda tetap gaya. Kaos kaki ini sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat sangat baik.

Kaos kaki ini memiliki 3 pilihan warna grey, white dan black yang pantas Anda gunakan ke kantor. Selain itu, kaos kaki ini juga cocok Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti bersantai atau berolahraga.Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.

8. Kaos kaki SOC 193+A

kaos_kaki_soc_193a

Harga : Rp 14.900

Membuat tampilan lebih modis dan trendi



SOC 193+A merupakan kaos kaki bawah mata kaki yang akan membuat tampilan Anda lebih modis dan trendi. Kaos kaki ini terbuat dari bahan katun berkualitas sehingga dapat memberikan efek sejuk saat dipakai.

Selain itu, harga yang ditawarkan sepatu ini sangat terjangkau, dan membuat Anda bisa lebih berhemat. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelikaos kaki ini di JD.ID.

7. Adidas Trefoil Liner


Harga : Rp 229.000

Terbuat dari bahan berkualitas dan bisa membuat tampilan Anda lebih keren

Kaos kaki dari merek Adidas selalu menampilkan desain yang keren dan sporty. Salah satu produknya Adidas Trefoil Liner yang sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan membuat Anda semakin bergaya saat memakainya.

Adidas Trefoil Liner memiliki desain plain dengan 3 pilihan warna dasar, hitam dan putih, sehingga sangat cocok digunakan untuk bekerja. Selain itu kaos kaki ini terbuat dari bahan katun kombinasi yang sangat nyaman saat dipakai. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.

6. Kaos kaki serat bambu

kaos_kaki_serat_bambu

Harga : Rp 9.400

Kaos kaki anti bakteri yang sangat baik untuk kesehatan

Kaos kaki serat bambu ini memiliki model medium tube yang cocok Anda gunakan untuk bekerja. Selain itu, kaos kaki ini sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena termasuk salah satu kaos kaki kesehatan.



Kaos kaki ini memiliki kemampuan menghilangkan bau tidak sedap, karena karakternya yang anti bakteri.Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelikaos kaki ini di Bukalapak.

5. Kaos kaki Pierre Cardin PC2 Original

kaos_kaki_pierre_cardin_pc2_original

Harga : Rp 95.000

Sangat nyaman dipakai dan cocok digunakan untuk pekerja kantoran

Kaos kaki merek Pierre Cardin ini sangat sangat nyaman dipakai dan memiliki kemampuan menyerap keringat sangat baik. Kaos kaki ini memiliki desain yang cocok digunakan untuk bekerja maupun bersantai.

Kaos kaki ini terbuat dari bahan 70% Mercerized Cotton,22% Nylon,3% Lycra sehingga membuat kaki Anda tidak mudah lembab dan membuat kaki tetap dalam kondisi kering.Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.

4. Kaos kaki pria serat arang bambu

kaos_kaki_pria_serat_arang_bambu

Harga : Rp 14.900

Melindungi telapak kaki agar tidak mudah kering atau pecah-pecah

Kaos kaki ini terbuat dari bahan berkualitas dengan komposisi bahan top quality bamboo fiber62.5%, cotton34.5%, dan elasten fiber3%.Kaos kaki ini akan membuat pemakainya lebih sehat, karena kaos kaki ini bisa mengurangi kesemutan, asam urat, maupun kram.

Kaos kaki ini juga efektif menghilangkan bau tidak sedap pada kaki, dan akan membuat Anda tidak mudah capek saat melakukan aktivitas yang tinggi. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.



3. Taukei Sock

taukei_sock

Harga : Rp 149.000

Sangat baik untuk kesehatan kaki dan mampu menghilangkan bau

Kaos kaki merek Taukei Sock ini terbuat dari bahan serat bambu yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, kemampuan kaos kaki ini anti bakteri sehingga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada kaki.

Kaos kaki ini sangat cocok digunakan oleh para pekerja, sehingga bisa membantu mobilitas Anda dalam beraktivitas. Sepatu ini juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bersntai atau pun berolahraga pagi. Anda bisa membeli kaos kaki ini di tokopedia.

2. Kaos kaki Freddy & Franco Casual

kaos_kaki_freddyfranco_casual

Harga : Rp 25.000

Sangat cocok untuk pekerja kantoran

Kaos kaki merek Freddy&Franco Casual ini memiliki desain yang cocok digunakan untuk para pria yang bekerja di kantoran. Kaos kaki ini juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan bersantai.

Kaos kaki ini terbuat dari komposisi bahan katun 90%, dan spandex 10%. Selain itu, kaos kaki ini memiliki pilihan warna, seperti hitam, abu-abu, coklat dan navy yang memudahkan Anda ketika memadukan dengan pakaian kerja Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki ini di Bukalapak.

1. Kaos kaki Padini

kaos_kaki_padini

Harga : Rp 11.900

Memiliki pilihan motif yang banyak dan trendi



Kaos kaki merek Padini ini memiliki motif dan varian yang cukup banyak sehingga membuat Anda tidak bosan saat memakainya. Kaos kaki ini terbuat dari bahan katun yang nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Kaos kaki ini juga memiliki karakter anti bakteri sehingga tidak menimbulkan bau pada kaki Anda saat menggunakannya. Selain itu, kaos kaki ini mampu menyerap keringat dan memiliki model yang elastis. Anda bisa membeli kaos kaki ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli kaos kaki, perhatikan jenis bahan, ukuran, serta jenis jahitan pada ujung kaos kaki.
  • Selain itu, pastikan Anda membersihkan dan merawat sesuai dengan ketentuan agar kaos kaki Anda lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilihkaos kaki Adidas Trefoil Liner, karena kaos kaki ini memiliki kualitas terbaik, dengan desain lebih keren dan akan membuat tampilan Anda lebih sporty dan berkelas.
  • Namun jika Anda ingin kaos kaki dengan harga terjangkau dan nyaman dipakai, serta mampu menyerap keringat dengan sangat baik, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke kaos kaki merek Padini.
  • Sedangkan,jika Anda ingin kaos kaki yang nyaman digunakan untuk bersantai maupun bekerja, maka Anda bisa memilihkaos kaki Freddy&Franco Casual.

Referensi

  1. Soxgalery (2019), Frequently Asked Question, http://soxgaleri.com/faq/
  2. Clarissa Pangestu (2017), 4 Tips Mencuci dan Merawat Kaus Kaki Agar Tidak Melar dan Bau, https://www.teen.co.id/read/7248/4-tips-mencuci-dan-merawat-kaus-kaki-agar-tidak-melar-dan-bau



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Kaos Kaki untuk Pekerja Kantoran", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »