Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


27 August 2019

Rekomendasi 10 Helm Motor Berkualitas untuk Tampilan yang Lebih Keren

By Cekresi .com


Pengendara motor wajib memakai helm. Selain sebagai pelindung kepala, helm juga berfungsi sebagai penunjang penampilan Anda. Dan, beberapa jenis helm berbeda-beda yang bentuknya disesuaikan dengan medan atau jalanan.



Jadi Anda perlu mempertimbangkan saat memilih helm. Pilih helm yang tepat, nyaman, dan pastinya memiliki keamanan yang optimal. Dan, kini banyak produsen helm mengembangkan produknya dengan desain yang lebih artistik, ergonomis, dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa helm motor yang berkualiatas yang dapat merubah penampilan Anda lebih wow berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai macam helm serta perawatannya berikut ini.

Memilih helm yang tepat untuk kenyamanan berkendara

Banyak cara untuk melihat apakah helm yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuan. Salah satunya Anda dapat mengamati dari bentuknya. Karena setiap model memiliki ciri khasnya masing-masing dan telah disesuaikan dengan kebutuhan medan yang akan ditempuh.

Umum masyarakat mengetahui jika helm itu ada dua jenis, yaitu helf face dan full face. Sedangkan, faktanya ada 7 jenis helm yang ada dipasaran. Berikut ini penjelasan dari ketujuh helm tersebut :

Pertama, helm helf face. Jenis helm ini merupakan helm yang paling sering Anda jumpai di mana-mana. Biasanya helm ini digunakan untuk perjalanan jarak dekat ataupun menengah, karena helm ini tidak melindungi bagian dagu pengunanya dan beratnya cenderung ringan.

kedua, helm full face merupakan helm yang sangat cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Helm ini dilengkapi dengan visor dan pelindung pada bagian dagu yang dapat menambah tingkat keamanan berkendara Anda.

Ketiga, shory helmet. Helm ini memiliki bentuk yang terbilang cukup unik, yaitu mirip seperti tempurung kura-kura. Model helm ini hanya menutupi sebagian dari kepala, dan helm ini banyak digemari oleh anak-anak muda.



Helm shory helmet ini tidak menutupi bagian dagu, telinga, dan wajah, sehingga helm ini sangat tidak cocok untuk jarak jauh atau melalui medan yang berbahaya.

Keempat, helm open face. Helm yang satu ini hampir sama seperti helm shory helmet, namun perbedaanya pada bagian yang menutupi telinga. Jadi, helm ini hanya cocok untuk digunakan dalam perjalanan jarak dekat, karena tingkat keamanannya tergolong rendah.

Kelima, helm modular- flip up. Helm ini termasuk golongan helm full face. Hal ini karena terdapat bagian pelindung dagu, sehingga tingkat keamanan pada helm ini terbilang sangat tinggi, dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Helm tersebut sangat diminati oleh masyarakat, terutama para petualang ataupun pencinta touring. Selain itu, helm ini juga memiliki fitur yang bisa memudahkan Anda untuk makan dan minum.

Keenam, helm cross/trail. Jenis helm ini memiliki desain khusus, karena diperuntukkan untuk pengendara motor cross atau pun motor trail. Bentuk helm ini terbilang unik, dengan pengamanan ekstra pada dagu secara maksimal.

Ketujuh, helm enduro. Untuk jenis helm terakhir ini termasuk gabungan dari helm full face dan helm cross. Helm ini memiliki tingkat keamanan lebih maksimal, sehingga tidak jarang helm model yang satu ini diminati oleh pengendara jarak jauh maupun jarak dekat.

Perhatikan jenis bahan pembuatan cangkangnya

Memilih helm yang berkualitas, Anda juga perlu memperhatikan bahan pembuatan cangkang helm. Hal ini diperlukan agar Anda mengetahui tingkat keamanan saat berkendara.



Bahan pembuatan cangkang helm biasanya terbuat dari termoplastik, tri fiber composite, dan pure carbon. Berikut ini penjelasan dari ketiga bahan tersebut :

Pertama, termoplastik. Bahan ini termasuk jenis bahan yang mudah ditemukan, ciri-cirinya bahan sangat mudah berubah bentuk jika terkena panas dan mengeras jika terkena suhu dingin. Bahan termoplastik biasanya juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan cangkang helm, karena lebih ringan dan kokoh.

Kedua, tri-fiber composit. Bahan ini gabungan dari fiber, kevlar dan karbon yang dicetak lalu digunakan sebagai bahan pembuatan cangkang pada helm. Helm yang mengunakan bahan ini cenderung lebih rigid sehingga dapat menyerap getaran secara maksimal. Selain itu, helm yang terbuat dari bahan tri-fiber composit lebih ringan jika dibandingkan termoplastic.

Ketiga, pure carbon. Bahan ini termasuk jenis bahan yang paling ringan jika dibandingkan dengan kedua bahan sebelumnya. Karena bahan ini dibuat semi manual, menggunakan mesin dan menggunakan tenaga manusia untuk membuat cangkang helm.

Adapun dalam pembuatannya, helm pure carbon ini memiliki komposisi bahan seperti resin dan serat karbon. Kemudian kedua bahan tersebut diolah menggunakan mesin cetakan. Setelah dingin cangkang akan mengeras, sehingga produsen cukup memolesnya kembali dengan cat agar terlihat lebih wow.

Bahan pure carbon tidak hanya ringan, tapi juga sangat kokoh. Dengan penyerapan getaran secara maksimal membuat bahan ini sangat diminati oleh konsumen, karena helm ini memiliki tingkat keamanan yang terjamin serta kualitasnya yang sangat baik.

Cara merawat helm kesayangan Anda

Agar helm tetap mengkilap, tidak berbau, dan tahan lama, maka Anda bisa perlu melakukan perawatan helm sendiri di rumah. Berikut ini cara merawat helm yang baik :



  • Cuci helm Anda secara berkala sesuai dengan penggunaannya, misalnya satu atau dua bulan sekali. Apabila terkena kotoran, maka segeralah Anda cuci.
  • Saat mencuci gunakan sabun yang memiliki sifat ringan, seperti sampo bayi.
  • Gunakan handuk microfiber yang lembut dan anti gores untuk membersihkan helm.
  • Anda bisa menggunakan kapas untuk membersihkan ventilasi pada helm.
  • Kemudian gosok bagian cangkang helm dengan lembu,t sehingga tidak merusak cat atau meninggalkan goresan pada cangkang helm.
  • Keringkan bagian dalam helm dan cangkang helm dengan dijemur. Pastikan saat menjemur tidak terkena sinar matahari langsung, cukup di angin-anginkan saja.
  • Pasang bagian liner dengan tepat pada cangkang helm sehingga tidak lepas saat di gunakan.
  • Gunakan bandana pada kepala saat akan mengunakan helm, supaya bagian dalam helm terhindar dari minyak dan kotoran yang menyebabkan tumbuhnya bakteri dan bau tidak sedap.

10 helm motor berkualitas yang bisa membuat tampilan Anda lebih wow

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang helm serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi helm motor berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Arai RX7X IOM TT 2019

arai_rx7x_iom_tt_2019

Harga : Rp 9.800.000

Berkualitas dan memiliki sirkulasi udara sangat baik

Helm ini sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh. Helm ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, sehingga bisa membuat helm Anda terhindar dari tumpukkan bakteri akan membuat helm Anda bau.

Helm ini dilengkapi dengan 4 intake udara depan, 2 extractors belakang, dan 2 rear yang dapat membuat bagian samping selalu dingin dan kering.

Helm ini juga telah tersertifikasi high quality material fiber resin shell, serta telah berstandard Snell 2015, DOT, SNI (Standar Nasional Indonesia), sehingga terjamin faktor keamanannya. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

9. Helm Nolan N33 Evo Classic

helm_nolan_n33_evo_classic

Harga : Rp 2.899.900

Helm futuristik dengan model jet yang unik

Helm Nolan ini termasuk helm yang unik, futuristik, dan kekinian. Helm ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, serta model yang akan membuat pemakainya semakin terlihat lebih keren dan wow.

Helm jenis half face ini dilengkapi sun visor, sangat efektif melindungi pandangan Anda dari sinar ultra violet. Selain itu, helm ini memiliki warna hitam yang elegan dan pastinya akan membuat Anda semakin percaya diri saat memakainya. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.



8. Helm Modular Zeus 3500 Carbon

helm_modular_zeus_3500_carbon

Harga : Rp 3.950.000

Sangat cocok untuk para petualang yang hobi melakukan perjalanan jauh

Helm ini memiliki Modular Flip Up yang pengunanya dapat mengatur model sesuai dengan keinginan. Helm ini juga memiliki keunggulan lain, seperti anti gores dan terbuat dari bahan yang ringan sehingga sangat nyaman untuk perjalanan jauh.

Helm ini juga memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, dengan dilengkapi busa anti bakteri dan alergi. Dan, Anda dimudahkan dengan busa bagian dalam dapat dilepas sehingga mudah dibersihkan saat kotor. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

7. Helm Bogo Retro

helm_bogo_retro

Harga : Rp 145.300

Helm unik dengan model retro yang kekinian

Helm Bogo ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih wow. Helm ini sangat disukai oleh anak-anak muda, namun banyak juga para dewasa dan orang tua yang suka menggunakan jenis helm ini.

Helm ini terbuat dari bahan berkualitas, dengan bagian batok atau luarnya terbuat dari bahan PVC sehingga lebih kuat. Selain itu, bagian dalam helm mudah dilepas sehingga membuat Anda mudah saat mencucinya. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

6. Carloss retro

cargloss_retro

Harga : Rp 187.000

Helm yang pernah digunakan Presiden RI



Helm Carloss retro ini pernah dipakai oleh Presiden RI, Joko Widodo. Helm ini memiliki kekuatan yang sangat baik, dengan model yang unik, antik, namun terlihat elegan para pemakainya.

Helm ini memiliki bobot yang ringan tapi kuat, sehingga menjadikan helm ini sangat nyaman digunakan. Selain itu, helm ini juga memiliki sifat ergonomis, mudah, dan praktis. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

5. Cat Helmet WH White

cat_helmet_wh_white

Harga : Rp 4.000.000

Helm imut sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda.

Helm ini termasuk helm yang lucu dan imut, karena helm ini memiliki bentuk seperti telinga kucing. Jadi helm ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil beda dan meanstream.

Meskipun demikian, helm ini sangat mengutamakan kenyamanan dan keamanan karena terbuat dari bahan berkualitas. Selain itu, bagian dalam helm ini mudah dilepas sehingga akan membuat Anda mudah saat mencuci atau membersihkan secara maksimal. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

4. Helm KYT Vendetta 2 Aleix Espargaro Vendeta Blue

helm_kyt_vendetta_2_aleix_espargaro_vendeta_blue

Harga : Rp 1.550.000

Helmkeren yang sangat cocok bagi Anda para pecintamotoGP

Helm KYT Vendetta 2 Replika Aleix Espargaro adalah ttermasuk jenis helm full face. Helm ini memiliki model dan warna khas motoGP yang akan menambah pemakainya semakin gagah dan wow.



Helm ini sangat nyaman baik saat kondisi cuaca panas ataupun dingin, karena dilengkapi dengan doubel visor yang akan membuat nyaman pemakainya. Selain itu, helm ini memiliki kualitas dengan standarisasi DOT dan SNI. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

3. Cargloss Howard Smith Helm Retro – Mutan Glowy White

cargloss_howard_smith_helm_retro_mutant_glossy_white

Harga : Rp 1.040.000

Helm retro anti menstrim

Helm retro ini sangat istimewa, karena memiliki desain dan bentuk yang unik. Selain itu, warna pada helm ini memiliki estetika yang tinggi sehingga bisa membuat pemakainya semakin percaya diri.

Kemudian, helm ini juga memiliki standarisasi SNI yang tentunya akan semakin meyakinkan bahwa produk ini sangat aman dan kualitasnya terjamin. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.

2. KYT K2 Rider Spiderman Helm Full Face GreyMatte L

kyt_k2_rider_spiderman_helm_full_face_grey_matte

Harga : Rp 570.000

Motif karakter Spiderman yang keren dan unik

Helm ini merupakan jenis helm full face dengan motif grafis Spiderman yang kekinian dan unik. Desain Spidermen yang ditonjokan akan membuat pemakainya semakin percaya diri dan wow.

Helm ini telahmemiliki standar DOT dan SNI yang pastinya kualitas helm terjamin, kuat dan tangguh. Selain itu, terdapat tambahan sistem alfabet sehingga Anda dapat memberi nama sesuai keinginan Anda. Anda bisa membeli helm ini di bukalapak.



1. Nolan N44 View Point Helm Modular

nolan_n44_view_point_helm_modular

Harga : Rp 6.474.000

Tampilan modellebih garang,cocok bagi Anda yang ingin tampil elegan

Helm Nolan ini termasuk jenis helm full face. Helm ini sangat cocok untuk Anda yang ingin nampak lebih gagahdan keren saat berkendara. Helm ini dilengkapi dengan ventilasi lebar pada bagian atas yang mudah dioperasikan dengan tuas buka tutup yang dapat Anda sesuaikan.

Selain itu, helm ini memiliki permukaan visor lebar (anti gores) yang memungkinkan Anda untuk memiliki pandangan lebih luas, sehingga sangat aktif meningkatkan keselamatan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli helm di bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli helm, pastikan Anda mengetahui peruntukannya, apakah digunakan untuk perjalanan jarak jauh, menengah, atau dekat. Selain itu, perhatikan spesifikasinya, seperti jenis bahan, bobot, standarisasinya, dan lain-lain.
  • Pastikan juga tentang perawatannya agar helm Anda lebih awet, tidak berbau, dan tidak mudah rusak.
  • Anda bisa memilih Helm Modular Zeus 3500 Carbon, karena helm lebih unik dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang sangat baik.
  • Namun, jika Anda menginginkan helm dengan kualitas yang sangat baik serta dilengkapi dengan sirkulasi yang baik, makaAnda bisa memilih Arai RX7X IOM TT 2019.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin tampil beda dan lebih wow dalam berkendara, Anda bisa memilih helm Cat Helmet WH White, Helm Bogo Retro, atauKYT K2 Rider Spiderman.

Daftar Pustaka

  • BikeBandit, 2018, How To Clean and Maintain your Motorcycle Helmet, https://www.bikebandit.com/blog/how-to-clean-and-maintain-your-motorcycle-helmet
  • Gagah Radhitya Widiaseno, 2018, Wajib Tahu! Ini Lo Bagian-bagian Helm Beserta Fungsinya, https://www.gridoto.com/read/221023559/wajib-tahu-ini-lo-bagian-bagian-helm-beserta-fungsinya?page=all#!%2F



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Helm Motor Berkualitas untuk Tampilan yang Lebih Keren", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »