Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


21 August 2019

Rekomendasi 10 Hair Dryer Bagus dan Aman untuk Rambut

By Cekresi .com


Apakah perawatan rambut yang Anda miliki semakin membuat rambut Anda menjadi rusak? Mungkin Anda perlu cek lagi hair dryer Anda, karena salah satu penyebab kerusakan rambut berasal dari pemilihan hair dryer yang kurang tepat.



Hair dryer sendiri sebenarnya mempunyai beberapa kelebihan, seperti mempersingkat waktu dalam proses pengeringan rambut, menjaga kelembapan, dan menghindarkan rambut Anda dari kerusakan. Untuk itu, pastikan memilih hair dryer yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa hair dryer bagus dan aman untuk rambut berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai macam hair dryer serta perawatannya berikut ini.

Alasan memilihhair dryer yang tepat

Banyak sekali faktor penyebab permasalahan rambut, di antaranya karena alat-alat perawatan rambut, seperti catokan atau pelurus rambut, dan pemilihan hair dryer yang salah sehingga mengakibatkan rambut Anda rusak.

Pemilihan hair dryer yang benar, memang sangat penting untuk Anda. Terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan, model, dan public figure yang senantiasa dituntut untuk tampil menawan di khalayak umum.

Untuk itu, pastikan Anda benar-benar jeli sebelum membeli hair dryer. Karena pemilihan hair dryer yang salah akan mengakibatkan rambut anda rusak, bercabang, pecah-pecah, bahkan dapat mengakibatkan rambut Anda mejadi rontok.

Pilih hair dryer yang minimalis sehingga lebih praktis dibawa ke mana-mana

Hair dryer travel design ini sangat cocok untuk Anda yang suka bepergian atau travelling. Barang ini memang wajib ada didalam tas Anda. Hair dryer dengan desain travel ini memiliki bentuk yang lebih praktik dan minimalis.

Anda bisa membawa hair dryer dengan mudah. Anda tidak membutuhkan tempat yang besar untuk menaruhnya, dan pastinya hair dryer ini akan membantu siapa saja yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan.



Pilih hair dryer yang mempunyai fitur pengaturan udara

Sangat penting juga Anda mengetahui kemampuan udara yang dihasilkan hair dryer sebelum membelinya. Udara di sini bukan proses kecepatan dalam pengeringannya, namun pengaturannya.

Pastikan Anda memilih hair dryer yang memiliki fitur pengaturan udara, sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan rambut Anda.

Jika Anda memiliki rambut pendek. Anda hanya perlu memilih fitur udara yang rendah. Karena volume udara yang rendah, sudah cukup membuat rambut Anda lebih kering dengan cepat.

Begitupun sebaliknya, jika Anda memiliki rambut yang panjang. Anda bisa menyesuaikan dengan pengaturan fitur volume udaya yang lebih tinggi, agar rambut cepat kering.

Pilihlah hair dryer yang memiliki fitur pengatur suhu

Suhu yang digunakan untuk mengeringkan rambut juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Meskipun suhu yang terlalu panas bisa membuat rambut Anda cepat kering, namun suhu panas juga bisa membawa dampak buruk terhadap kesehatan rambut Anda.

Suhu yang diperlukan dalam proses pengeringan rambut berkisar sekitar 60° C – 100° C. Jika rambut Anda pendek dan tipis, Anda dianjurkan untuk mengatur suhu 60º C saja, tapi jika rambut Anda panjang, Anda dapat memilih suhu di atas 60º C.

Anda tidak di anjurkan untuk penggunaan hair dryer dengan suhu diatas 100º C. Karena dengan suhu yang terlalu panas, bisa mengganggu kesehatan rambut Anda, seperti rambut menjadi bercabang dan pecah-pecah. Bahkan bisa saja rambut Anda menjadi rontok.



Selain itu, suhu yang terlalu panas juga bisa membuat rambut Anda terkesan menjadi lebih kering dan terlihat tidak sehat.

Pilih pengering ionik untuk rambut tebal dan keriting

Pengering rambut ionik atau turmalin ini mampu mengeluarkan ion negatif yang bisa membantu memecah tetesan air pada rambut Anda agar lebih cepat kering. Jika Anda memiliki rambut tebal dan keriting, maka Anda bisa memilih pengering dengann interior ionik atau turmalin untuk memperoleh hasil terbaik.

Tourmaline merupakan logam semi mulia yang memberikan aksi ionik paling kuat. Pengering turmalin cenderung lebih mahal daripada pengering ionik biasa. Namun, jika Anda memiliki rambut yang sangat tebal atau keriting, ini mungkin investasi yang bagus.

Pengering ionik atau turmalin juga baik untuk semua jenis rambut yang sulit dikeringkan. Namun jika Anda memiliki rambut halus atau tipis, sebaiknya Anda menghindari untuk memilih pengering ionik.

Cara perawatan hair dryer

Agar hair dryer yang Anda miliki tetap awet dan tahan lama, Anda bisa melakukan perawatan sebagai berikut:

  • Bersihkan filter yang ada di belakang hair dryer.
  • Bersihkan seminggu sekali sampai tiga minggu sekali, jika Anda sering menggunakan hair dryer.
  • Jika hair dryer Anda terlalu panas atau tiba-tiba mati ketika digunakan. Cabut kabel lalu biarkan sebentar. Agar hair dryer tersebut dingin.
  • Gunakan air mengalir untuk membersihkan filter yang ada di belakang hair dryer. Pastikan filter tersebut sudah terlepas dan hindari pembersihan hair dryer ketika masih stay on.
  • Gunakan handuk kertas atau kain bebas serat untuk megeringkan filter yang sudah di bilas dengan air. Dan pastikan filter benar-benar kering sebelum di pasang kembali.
  • Namun jika filter tidak bisa dilepas, maka gunakan sikat halus, atau sikat gigi untuk membersihkan kotoran atau debu secara manual.
  • Untuk hair dryer yang terlalu kotor, Anda juga dapat menggunakan penyedot debu pada ventilasiya untuk membantu membersihkan kotoran dan debu yang masih menyangkut.

10 Hair dryer bagus dan aman untuk rambut

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang hair dryer serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi hair dryer bagus dan aman untuk rambut dari berbagai merek berikut ini:

10. Panasonic Hair Dryer ND 11 Pink

panasonic_hair_dryer_and_11_pink

Harga : Rp 139.000

Desain ramping, praktis dan cocok digunakan untuk para wanita

Hair dryer merek Panasonic ini memiliki warna yang lucu dan cocok untuk para wanita. Hair dryer ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan udara, sehingga Anda bisa memilih pengaturan udara yang sesuai untuk kebutuhan rambut Anda.



Selain itu, hair dryer ini juga mempunyai keunggulan lain, yakni compact design. Compact design merupakan model hair dryer yang didesain ringkas, praktis, bahkan bisa dilipat, dan mudah untuk dibawa kemanapun serta tidak memakan banyak tempat didalam tas Anda. Anda dapat membelinya di bukalapak.

9. Philips Hair Dryer BHD006/00

philips_hair_dryer_bhd006_00

Harga : Rp 278.500

Tidak membuat bising, pegangan bisa dilipat, dan memiliki pengaturan suhu

Hair dryer dari Philips ini memiliki 20% suara yang lebih pelan (tidak terlalu bising), sehingga sangat nyaman saat digunakan. Hair dryer ini dilengkapi dengan fitur pengaturan 3 tingkat panas dan kecepatan. Selain itu, juga dilengkapi dengan pengaturan suhu yang dapat membantu melindungi rambut Anda dari panas yang berlebih.

Desain produk ini sangat praktis dengan fitur tambahan yakni voltase ganda, ada kait sehingga mudah dalam penyimpanan, pegangan bisa dilipat sehingga tidak membutuhkan banyak tempat, dan setelan cool shoot. Hair dryer ini cocok untuk Anda yang suka bepergian maupun travelling. Anda dapat membeli hair dryer ini di bukalapak.

8. Philips Hair Dryer HP8108-02

Philips_hair_dryer_hp8108_02

Harga : Rp 139.500

Sangat cocok digunakan untuk Anda yang hobi traveling

Hair dryer ini memiliki beberapa fitur yang dapat membantu Anda lebih mudah dan cepat dalam proses mengeringkan rambut. Produk ini memiliki fitur 2 pengaturan kecepatan yang fleksibel, sehingga memudahkan Anda saat digunakan.

Anda dapat menggunakan fitur pengaturan udara dingin untuk mengeringkan rambut Anda, dengan suhu yang aman. Dengan begitu, rambut Anda lebih halus dan terhindar dari kerusakan rambut ketika musim panas. Selain itu, desainnya yang mungil, ringkas, dan praktis, akan memudahkan Anda saat traveling. Anda dapat membelinya di bukalapak.



7. Sharp Hair Dryer IB-SD23Y-N

sharp_hair_dryer_ib_sd23y_n

Harga : Rp 230.000

Memiliki fitur slot pewangi yang memudahkan Anda jika ingin memberikan vitamin pada rambut

Hair dryer merek Sharp ini dilengkapi dengan fitur pengatur suhu yang dapat digunakan untuk mengatur panas sesuai kebutuhan Anda. Hair dryer ini juga dilengkapi dengan fitur handle yang flexible, sehingga pegangan bisa dilipat dan diatur sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Selain itu, hair dryer ini dilengkapi dengan fitur yang berbeda dari beberapa macam hair dryer sebelumnya, yakni fitur slot pewangi yang berada diatasnya. Slot pewangi ini bisa Anda gunakan untuk mempermudah saat menambahkan vitamin atau pewangi pada rambut.
Anda dapat membeli hair dryer ini di bukalapak.

6. Panasonic Hair Dryer Nanoe EH NA 65 Black

panasonic_hair_dryer_nanoe_eh_na65_black

Harga : Rp 1.593.000

Lebih canggih dengan teknologi ion nano

Hair dryer ini memiliki keunggulan, seperti menggunakan ion nano yang dapat melembabkan kulit kepala Anda, sehingga membuat rambut dan kulit kepala Anda menjadi lebih halus dan sehat.

Hair dryer ini dilengkapi dengan fitur Quick Dry Nuzzle, yang berfungsi untuk mengeringkan rambut Anda dengan cepat. Fitur ini, membuat udara yang keluar akan dapat mengeringkan rambut hingga akar, sehingga rambut dan kulit kepala tetap sehat dan indah.

Selain itu, hair dryer ini dilengkapi dengan fitur diffuser attachment, yang bisa mengeringkan rambut tanpa kehilangan lengkungan pada rambut anda. Tak berbeda dengan yang lain, hair dryer ini juga dilengkapi dengan fitur 3 speed. Anda dapat membelinya di bukalapak.



5. Panasonic ION Hair Dryer EH NE20

panasonic_ion_hair_dryer_eh_ne20

Harga : Rp 499.000

Desain lebih praktis dan memiliki fitur pelindung panas

Hair dryer EH NE 20 keluaran panasonic memiliki desain yang ringkas dan praktis, sehingga memudahkan Anda membawa ke mana-mana. Selain itu, Anda juga mudah saat menyimpannya.

Produk ini dilengkapi dengan fitur pengaturan udara yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan. Rambut Anda juga akan terlindungi dengan ion yang dihasilkan dari fitur ionity. Anda dapat membelihair dryer ini di bukalapak.

4. Kirin Hair Dryer KHD-2503 Blue

kirin_hair_dryer_khd_2503_blue

Harga : Rp 186.000

Terbuat dari bahan material terbaik dan cocok untuk perawatan rambut Anda sehari-hari

Kirin hair dryer KHD-2503 blueini sangat cocok bagi Anda yang biasanya menggunakan hair dryer untuk kebutuhan sehari-hari. Karena hair dryer ini sangat nyaman, dan terbuat dari bahan material terbaik yang aman untuk Anda.

Hair dryer ini dilengkapi dengan fitur pengaturan kecepatan yang dapat Anda pilih dengan mudah, dan memiliki handle flexible yang memudahkan Anda saat menggunakan dan menyimpannya. Anda dapat membeli hair dryer ini di bukalapak.

3. Style Up Ionic Hair Dryer ST803

style_up_Ionic_hair_dryer_st803

Harga : Rp 300.000

Mencegah kerusakan rambut dengan teknologi ion



Hair dryer dengan teknologi uap ion tidak hanya berfungsi untuk mengeringkan rambut saja, namun juga bisa membantu menghaluskan rambut Anda, dan mencegah kerusakan pada rambut Anda.

Produk ini memiliki desain ramping dan kekinian. Selain itu, hair dryer ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan 2 kecepatan yang memudahkan Anda saat menggunakannya. Dan, dilengkapi 2 pemanas dan 1 pendingin dengan tingkat pemanas dan pendingin yang berbeda, sehingga Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan. Anda dapat membelinya di bukalapak.

2. Miyako Travel Hair Dryer HD 550

miyako_travel_hair_dryer_hd_550

Harga : Rp 90.000

Mempunyai fitur pengatur suhu

Untuk Anda yang suka jalan-jalan dan bepergian, hair dryer ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Hair dryer tipe HD 550 ini memiliki desain ramping dan mudah di bawa kemanapun.

Hair dryer ini juga dapat mempersingkat waktu Anda dalam mengeringkan rambut anda. Anda tidak perlu khawatir karena pada hair dryer ini dilengkapi fitur yang dapat meratakan suhu panas keseluruh rambut. Sehingga rambut Anda akan kering secara menyeluruh. Anda dapat membelinya di bukalapak.

1. Remington Air3D Hair Dryer-D7777-AP

remington_air3d_hair_dryer_d7777_ap

Harga : Rp 2.519.300

Efektif membuat rambut Anda lebih halus dan menawan

Hair dryer ini sangat cocok untuk merawat rambut Anda agar tidak rusak, tetap rapi, dan indah. Hair dryer ini memiliki 2 pengaturan dan cool shoot, yakni pengaturan udara dingin ketika proses pengeringan.



Selain itu, hair dryer ini menggunakan teknologi smooth conditioning yang berarti dapat mengurangi rambut keriting dan mendapatkan hasil akhir yang halus. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan rambut lebih indah dan halus. Anda dapat membeli hair dryer di bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli hair dryer, pastikan Anda mengetahui kualitas, dan fitur-fitur yang ada pada hair dryer. Kesalahan dalam memilih hair dryer akan berdampak buruk terhadap kesehatan rambut Anda.
  • Selain itu, lakukan perawatan terhadap alat hair dryer Anda secara rutin dan berkala sesuai dengan ketentuan yang ada dalam produknya.
  • Jika Anda membutuhkan hair dryer dengan desain lebih praktis dan mudah di bawa ke mana-mana, Anda bisa memilih Panasonic ND 11 pink.
  • Tetapi jika Anda menginginkan hair dryer untuk kebutuhan sehari-hari, seperti tuntutan pekerjaan yang menginginkan tampilan Anda terlihat lebih elegan dan wow, maka Anda bisa memilih Style Up ionic ST803.
  • Namun, jika Anda menginginkan hair dryer dengan suara yang lebih halus dan nyaman ketika digunakan serta berkualitas, maka Anda dapat memilih Philips BHD006/00.

Referensi

  1. Amanda Lauren, (2019), How To Clean a Hair Dryer, https://www.realsimple.com/beauty-fashion/hair/tools-techniques/how-to-clean-a-hair-dryer.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Hair Dryer Bagus dan Aman untuk Rambut", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »