Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 November 2019

Rekomendasi 10 Earphone Murah Berkualitas

By Cekresi .com


Manusia sekarang sudah menerapkan teknologi-teknologi yang terus berkembang, mulai dari dmartphone hingga aksesoris smartphone. Sebagai contoh aksesoris yang banyak dibutuhkan orang saat ini yaitu earphone.



Si kecil ini sangat diperlukan seseorang untuk berbagai macam kondisi, misalnya saat menerima telepon di keramaian, mendengarkan musik di kendaraan, dan banyak lagi. Di zaman sekarang telah muncul berbagai macam earphone dari yang bentukya konvensional hingga ke bentuk yang sekarang sudah mengadopsi teknologi bluetooth.

Sayangnya mencari merek earphone terbaik dengan karakter suara yang pas dan sesuai keinginan bisa dibilang tidak mudah. Pasalnya, banyak hal-hal kecil yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian, seperti memilih jenis earphone, banderol harga, serta citra brand perusahaan pembuat earphone itu sendiri.

Earphone On-ear

Earphone on-ear menggunakan ikat kepala sehingga menempel sekedarnya di daun telinga, terasa lebih nyaman dan tidak panas. Earphone ini juga ada dua jenis, ada yang ringan dan ada pula yang berat dengan penutup telinga yang disebut earphone over-the-ear.

Dalam hal ini kamu harus jeli memilih ukuran earphone. Pastikan bagian telinga headphone menutupi setidaknya 95 persen dari telinga kamu sehingga bisa dipakai dengan nyaman dalam jangka waktu yang lama. Jika beli online dan tidak bisa mencoba sebelum membeli, sebaiknya sih carilah headphone dengan ikat kepala yang bisa disesuaikan.

Earphone Wireless

Yang satu ini boleh dibilang paling keren, karena nggak perlu ribet dengan kabel. Kamu hanya butuh koneksi bluetooth untuk bisa terhubung dengan perangkat yang ada.

Sayangnya, karena hadir tanpa kabel, earphone ini wireless membutuhkan pengisian ulang baterai. Cukup merepotkan sih, tapi terbayar dari fungsinya yang lebih mobile. Selain itu, kalau mau kualitas yang bagus, harganya juga cukup mahal dan jangkauannya juga bervariasi.

Cara merawat earphone agar lebih awet

Karena sering digunakan, tentu kamu harus merawat earphone sebaik mungkin. Earphone merupakan salah satu benda yang rentan rusak, apalagi jika dipakai secara terus menerus. Simak beberapa cara merawat dan menjaga Earphone berikut ini agar lebih awet digunakan.



  • Menggulung kabel earphone dengan benar
  • Jangan menyetel musik dalam volume yang besar
  • Memilih tipe earphone yang awet
  • Tidak terlalu jauh pada sumber suara
  • Menghindari terkena cairan
  • Jangan biarkan earphone terbentur
  • Menghindari earphone dari debu dan kotoran

10 Earphone Murah Berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang earphone, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa earphone terbaik dari berbagai merek terkenal yang ada di pasaran. Produk-produk yang ditawarkan beragam sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Semoga jenis-jenis earphone ini bisa membantu Anda.

10. Earphone Oppo R11

earphone_ooppo_r11

Harga : Rp 59.900

Didesain dengan jack audio 3.5mm dengan kualitas terbaik

Earphone ini sangat direkomendasikan buat yg hobi mendengarkan musik melalui smartphone. Penggemar musik di kalangan anak muda zaman sekarang akan berlomba-lomba membeli earphone dengan kualitas terbaik tetapi dengan harga yang bisa dikatakan murah meriah.

Earphone besutan merek Oppo ini bisa menjadi salah satu pilihannya karena earphone ini menggunakan jack audio 3.5 mm dan masih menggunakan kabel. Kabel yang digunakan juga sangat berkualitas, jadi jangan takut putus asalkan tahu cara menggulung kabel dengan benar. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.

9. Xiaomi PISTON 3

xiaomi_piston_3

Harga : Rp 27.500

Desain stylish dan elegan

Menyematkan teknologi balance damping system, in-ear headphone ini menawarkan Anda dentuman bas yang terdengar cukup clean dan menghentak. Earphone ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati sensasi suara bas yang asyik tanpa bikin kantong menjadi kering.

Earphone ini dibuat dari bahan metal dengan pilihan berkualitas tinggi. Bahan metal tersebut juga membuat in-ear headphone ini terlihat lebih stylish dan elegan. Anda tidak perlu khawatir dengan kabel yang cepat putus karena kabelnya dibuat dari kabel pipih yang kuat, fleksibel, dan tak mudah rusak. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.



8. Ambigo S6

ambigo_s6

Harga : Rp 32.000

Earphone universal dengan harga bersahabat

Ambigo S6 merupakan salah satu earphone universal yang dijual dengan harga bersahabat. Meskipun mereknya masih terdengar asing di telinga kebanyakan orang, namun produk ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Dari segi desain misalnya, Ambigo S6 tampak sudah mengaplikasikan konsep ergonomis yang nyaman ketika dipasang di telinga.

Selain itu, ada juga dukungan fitur built-in mikrofon HD untuk mengakomodir kebutuhan panggilan suara. Adapun untuk kualitas suara yang dimiliki earphone Ambigo S6 ini masih terbilang layak untuk digunakan. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.

7. Fonge F4 Dual Dynamic

Desain dengan fitur microphone dan fitur heavy bass

Earphone satu ini diluncuran oleh brand bernama Fonge dengan spesifikasi yang sangat baik. Earphone ini juga mendukung fitur microphone, jadi Anda tidak perlu takut kalau microphone Anda tidak terpakai karena terbuat dari bahan yang berkualitas dengan jenis plug lurus yang memudahkan pada saat digunakan.

Selain itu, produk ini memberikan pengalaman mendengarkan musik yang sangat baik karena disertai dengan fitur Heavy Bass yang membuat suara menjadi lebih berdentum dengan kualitas yang jernih. Anda bisa membeli earphone ini di Shopee.

6. Rexus Earphone EP1

rexus_earphone_ep1

Harga : Rp 114.900

Desain modis dan terdapat tiga pilihan earcap



Rexus Eaprhone EP1 sengaja didesain untuk kamu modis zaman sekarang, dengan sepsifikasi yang sangat baik serta tampilan yang menggoda mata untuk membelinya. Produk ini dilengkapi dengan earhook sehingga nyaman digunakan dan tak mudah jatuh saat digunakan beraktivitas.

Selain itu, earphone ini terdapat tiga pilihan earcap dengan ukuran berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan besar lubang telinga. Penggunaan earcap yg sesuai dapat menahan suara dari luar sehingga suara bising dapat tereduksi dengan baik. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.

5. Remax 580

remax_580

Harga : Rp 207.895

Desain sempurna dengan over ear

Remax RM-580 memiliki desain yang sempurna sekaligus dilengkapi dengan over ear sehingga tidak mudah terlepas bahkan saat Anda melakukan berbagai gerakan secara intens. Earphone ini sangat cocok dimiliki oleh Anda yang senang mendengarkan lagu sambil melakukan berbagai aktivitas seperti joging, fitness, atau bersepeda.

Selain itu, earphone ini diilengkapi dengan dual driver dynamic, produk ini mampu menghasilkan suara bas yang dalam dan besar, tetapi tetap berkualitas dan tidak berlebihan serta dilengkapi fitur in line control lengkap dengan tombol pengatur volume. Anda bisa membeli earphone ini di Shopee.

4. Tws Q32 Anc Bluetooth

tws_q32

Harga : Rp 102.225

Earphone dengan smartcontrol dan hemat baterai

Eearphone Tws Anc ini memiliki berbagai fitur unggulan, fitur-fitur tersebut untuk mendukung fungsi utama dari earphone. Earphone ini telah menggunakan Bluetooth V5.0 yang merupakan versi terbaru. Dilengkapi dengan baterai 1500 mah yang tentunya sangat awet untuk digunakan.



Selain itu, Anda tidak perlu takut untuk ribet dalam pairing device atau menyambukan perankat earphone dengan gadget Anda, karena earphone ini telah dilengkapi dengan smartcontrol yang akan memudahkan anda untuk menyambungkan perangkat earphone ke gadget Anda. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.

3. X3T Touch Twice

x3t_touch_twice

Harga : Rp 330.260

Kualitas suara yang dikeluarkan sangat jernih dan enak

Earphone X3T Touch Twice ini sudah sangat menguntungkan, karena kita akan mendapatkan fitur dan kelebihan dari earphone ini. Earphone ini sudah dilengkai dengan Bluetooth v4.2 dengan frequency 2.4 Ghz. Earphone ini dapat digunakan hingga jarak 15m dari device Anda.

Untuk baterainya, earphone ini dilengkapi baterai sebesar 1500 mah dengan waktu standby 240 jam. Earphone ini sudah sangat canggih dengan kelengkapan fitur yang dapat mewarnai hari-hari Anda dengan kualitas suara yang dikeluarkan sangat jernih dan enak. Anda bisa membeli earphone ini di Shopee.

2. JBL E 25 BT

jbl_e25bt

Harga : Rp 600.000

Desain ergonomis dengan konektivitas Bluetooth v4.1

JBL E25BT adalah salah satu earphone nirkabel yang sudah mengaplikasikan desain ergonomis yang nyaman digunakan. Perangkat audio kelas menengah andalan JBL tersebut menggunakan konektivitas Bluetooth v4.1 sebagai jalur penyambung data menuju smartphone dan pemutar musik portable lainnya.

Selain itu, earphone ini sudah membenamkan tiga buah tombol kedalam perangkat ini untuk memudahkan kebutuhan, sementara terkait urusan komunikasi terdapat mikrofon berkualitas tinggi yang bisa menjawab dan menerima panggilan telepon. Anda bisa membeli earphone ini di Shopee.



1. Sennheiser Omx 185

sennheiser_omx_185

Harga : Rp 995.000

Desain fungsionalitas dengan flexible hook

Sennheiser ini tak jarang digunakan para audiophile sebagai patokan/benchmark dalam memilih earphone yang tepat karena sennheiser OMX 185 tampaknya lebih menonjolkan sisi fungsionalitas bagi para penggemar musik yang suka beraktivitas fisik.

Selain itu, adanya “flexible hook” di bagian daun telinga untuk menjaga agar earbud tidak mudah lepas dan bergeser dari posisi aslinya. Earphone ini juga memiliki sektor harga dengan gambaran tersendiri akan kehandalan sajian audio. Anda bisa membeli earphone ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli earphone, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat earphone dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Xiaomi PISTON 3, karenamemiliki desain stylish dan elegan.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki earphone dengan smartcontrol dan hemat batrai. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Tws Anc Bluetooth.
  • Sedangkan, jika Anda ingin menggunakan earphone yang universal dan ramah kantong. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke earphoneAmbigo S6.

Referensi

  1. Cecillia (2018), Cara Merawat Earphone Agar Tidak Cepat Rusak, https://urbandigital.id/cara-merawat-headset/
  2. Aziz Lukman (2017), Tips Memilih Headset Yang Baik, https://jalantikus.com/tips/tips-memilih-headset-yang-bagus/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Earphone Murah Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »