Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


23 August 2019

Rekomendasi 10 Dasi Keren untuk Berbagai Acara

By Cekresi .com


Apakah Anda ingin terlihat lebih menarik dan ashionable? Saatnya Anda menggunakan dasi sebagai aksesoris tambahan yang bisa membuat tampilan lebih keren. Dan, Anda akan terlihat lebih profesional dan elegan saat memakai dasi.



Jika dulunya dasi hanya digunakan untuk acara formal, kini dasi juga sering digunakan untuk acara nonformal, bahkan untuk acara santai sekalipun. Anda hanya perlu menyesuaikan bentuk, warna, motif, serta bahan dari dasi yang akan Anda kenakan.

Untuk itu, artikel ini akan menyajikan beberapa dasi terbaik yang membuat tampilan Anda lebih wow berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang dasi lengkap dengan cara perawatannya.

Pilih model dasi yang sesuai dengan tujuan Anda membelinya

Selama ini, terdapat dua model dasi yang sering digunakan oleh masyarakat. Model dasi tersebut tentunya digunakan untuk tujuan yang berbeda. Berikut kami akan menjelaskan perbedaan dari kedua model dasi tersebut.

Pertama, model dasi segitiga. Sesuai dengan namanya, model dasi ini berbentuk segitiga dibagian ujung. Umumnya, dikenakan dengan setelan jas dan digunakan untuk urusan pekerjaan atau mendatangi acara formal.

Kedua, model dasi kupu-kupu. Nama dasi ini juga disesuaikan dengan bentuknya. Bentuk dari dasi ini menyerupai kupu-kupu. Umumnya, digunakan untuk mendatangi acara formal maupun nonformal.

Jadi, sebelum Anda membeli dasi, sesuaikan model dasi yang akan Anda beli dengan tujuan Anda membelinya. Jika Anda membeli dasi untuk mendatangi acara formal, maka sebaiknya Anda membeli dasi segitiga, dan begitupula sebaliknya.

Pilih dasi yang terbuat dari jenis bahan berkualitas

Umumnya, dasi yang digunakan oleh masyarakat terbuat dari bahan sutera, polyester, kasmir, satin,katun, serta wol. Namun, yang paling banyak diminati adalah dasi yang terbuat dari bahan sutera dan polyester.



Dasi dari bahan polyester memiliki keunggulan tidak mudah kusut ketika digunakan, sedangkan dasi yang terbuat dari bahan sutera dapat memberikan kesan mewah dan berwibawa bagi pemakainya.

Dilihat dari segi kualitas, dasi dari kain sutera menduduki posisi pertama, karena dasi dari kain sutera lembut dan mudah untuk dibentuk, sehingga Anda dapat membuat banyak simpul. Selain itu, dasi dari kain sutera juga tidak mudah mengkerut jika digunakan.

Dilihat dari waktu pemakaiannya, dasi dari bahan Polyester umumnya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sedangkan dasi yang terbuat dari bahan sutera umumnya digunakan untuk menghadiri acara formal terutama dalam hal pekerjaan.
Oleh karenanya, pilihlah dasi yang menurut Anda terbuat dari bahan yang baik serta sesuai dengan tujuan Anda membelinya. Namun, kami lebih merekomendasikan agar Anda membeli dasi dari bahan sutera.

Pilih warna dasi yang sesuai dengan kemeja Anda

Sebelum Anda membeli dasi, sebaiknya Anda memeriksa koleksi warna kemeja Anda. Jangan sampai Anda membeli dasi hanya untuk koleksi semata. Oleh karena itu, cocokkan warna dasi yang Anda beli dengan warna kemeja yang Anda miliki.

Jika kemeja yang Anda miliki berwarna terang, maka sebaikya Anda memilih warna dasi yang lebih gelap. Dengan memilih warna dasi yang lebih gelap akan terbentuk perpaduan warna yang baik antara kemeja dan dasi Anda.

Pemilihan warna yang salah akan dapat merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin aman, maka sebaiknya Anda memilih warna yang netral, sehingga mudah dipadukan dengan warna kemeja apapun. Warna netral tersebut meliputi hitam, biru, dan abu-abu.

Pilih ukuran dasi yang seimbang dengan bentuk tubuh Anda

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan ukuran dari dasi yang Anda kenakan. Jika ukuran dasi yang Anda kenakan terlalu lebar atau terlalu panjang, maka akan memberikan kesan yang kurang baik pada tubuh Anda. Tubuh Anda akan terlihat tidak proporsional.



Dasi yang baik adalah dasi yang memiliki ukuran lebar tidak melebihi 3 cm, sedangkan untuk ukuran panjangnya Anda bisa menyesuaikan dengan tubuh Anda. Yang terpenting adalah Anda tidak mengenakan dasi hingga mencapai gasper sabuk Anda.

Pilih motif dasi yang tidak berlebihan

Motif dari dasi sangat bermacam-macam, mulai dari dasi bermotif garis-garis sampai bermotif polkadot. Namun, motif dasi ini biasa di temukan pada dasi model segitiga. Untuk dasi model kupu-kupu lebih cenderung bermotif polos.

Agar Anda tampil profesional dan menarik, sebaiknya Anda memilih dasi yang berpola sedikit. Usahakan pola tersebut tidak berbenturan dengan pola yang sudah ada pada pakaian, misal garis-garis dengan titik-titik, bukan garis-garis dengan garis-garis.

Perhatikan bagian sudut dasi

Setiap dasi pastinya memiliki sudut pada bagiannya. Misalnya dasi segitiga, yang memiliki sudut pada bagian ujungnya. Agar dasi Anda terlihat rapi dan bagus untuk dipandang maka pilihlah dasi yang membentuk sudut yang baik, karena terkadang terdapat dasi yang kurang simetris.

Dengan memperhatikan tingkat simetris pada bagian sudut dasi, tentu akan membuat penampilan Anda lebih sempurna dan elegan. Dan, Anda akan semakin percaya diri saat memakainya.

Pilihlah dasi dari brand terkenal

Selama ini, brand sering dijadikan tolak ukur kualitas suatu barang. Barang yang dibuat oleh brand terkenal umumnya memiliki kualitas yang bagus, karena setiap brand yang sudah terkenal pastinya akan menjaga kualitas dari barang yang dibuatnya.

Oleh karena itu, memilih dasi yang dibuat oleh brand terkenal juga patut Anda pertimbangkan, agar dasi yang Anda pilih memiliki kualitas yang bagus. Tidak hanya itu, dengan memakai dasi branded juga dapat membuat Anda tampak lebih berkharisma dan terkesan mewah.



Cara merawat dasi agar lebih awet

Agar dasi yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini.

  • Pastikan Anda tidak menarik dasi terlalu kuat, kecuali Anda ingin merusak ikatan atau bentuk dari dasi yang Anda pakai.
  • Agar dasi yang Anda kenakan tidak kusut ketika dilepas, sebaiknya Anda melepas terlebih dahulu ikatan simpulnya, kemudian menariknya sesuai arah yang berlawanan dengan simpul.
  • Pastikan Anda menyimpan dasi dengan cara menggantung menggunakan hanger.
  • Jika sebelum disimpan dasi Anda sudah kusut, maka Anda dapat menggulung dasi dengan satu jari telunjuk dan mendiamkannya selama satu hari.
  • Untuk membersihkan dasi Anda dari noda membandel, maka sebaiknya Anda membersihkan menggunakan cairan karbon tetra klorida.
  • Untuk membersihkan dasi dari makanan berminyak Anda dapat membersihkan dengan menaburkan bedak.
  • Jangan menjemur dasi pada tempat yang terlalu panas serta jangan menjemurnya terlalu lama agar warnanya tidak mudah kusam.

10 Dasi terbaik yang membuat tampilan Anda lebih wow

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang dasiserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi dasiyang dapat membuat Anda tampil lebih wow dari berbagai merek berikut ini:

10. House Of Cuff

house_of_cuff

Harga : Rp 60.000

Dasi polos mudah dibentuk dan tidak mudah kusut

Dasi ini terbuat dari bahan dasar, yakni polyester yang keunggulannya tidak mudah kusut dan dapat digosok dengan mudah. Motifnya kotak halus kecil sehingga dapat dianggap motif polos.

Dasi berbentuk segititiga panjang ini sangat cocok digunakan untuk acara formal. Warna dasinya navy terang, sehingga cocok jika dipadukan dengan warna kemeja yang lebih soft. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.

9. Hugo Boss 33

hugo_boss_33

Harga : Rp 211.000

Terbuat dari bahan berkualitas, lebih elegan dan mewah

Dasi ini terbuat dari bahan sutera, sehingga cocok jika digunakan untuk menghadiri acara formal. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XL. Motif dan warnanya sangat bagus, memberi kesan mewah ketika dilihat.



Brand dari dasi ini terkenal, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Ketika Anda membeli dasi ini maka sekaligus Anda akan mendapatkan box, sapu tangan, serta dua penjepit. Anda bisa membeli dasi ini di bukalapak.

8. Louis vuitton

dasi_louis_vuitton

Harga : Rp 500.000

Dasi branded cocok dikenakan untuk acara formal

Dasi ini terbuat dari bahan sutera, sehingga lembut dan mudah dibentuk. Warna dasinya tergolong netral, sehingga mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna. Ukuran dasinya ideal karena tidak melebihi 3,75 cm, sehingga terlihat seimbang ketika digunakan.

Motif dari dasi ini garis, sehingga cocok jika dikenakan bersama kemeja dan jas bermotif polos. Jika dilihat dari segi brand, maka dasi ini tergolong berkualitas dan terkesan mewah. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.

7. Dasi Gucci

dasi_gucci

Harga : Rp 3.000.000

Dasi model segitiga, lembut, dan mudah dibentuk

Dasi ini merupakan dasi dari brand Gucci. Brand ini dibuat oleh desainer Italia yang terkenal dengan kualitasnya di dunia. Dasi ini terbuat dari bahan sutera dan tersedia dalam berbagai warna natural, seperti biru, cokelat, dan hitam.

Motif dari dasi ini berupa pola GG dengan disertai garis. Dasi ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal, seperti urusan pekerjaan. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.



6. Farfi Men Aristocracy Style Cravat

farfi_men_aristocracy_style_cravat

Harga : Rp 44.000

Dasi kupu-kupu gaya aristokrasi cravat

Harga dari dasi merek Farfi ini sangat terjangkau. Model dasinya kupu-kupu. Dasi ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta atau wedding. Dasi ini terbuat dari bahan polyester sehingga dapat digosok dan tidak mudat kusut ketika digunakan.

Warna dasi ini hitam dengan tambahan putih bergaris di bagian depan, sehingga cocok dikenakan dengan setelan jas hitam dengan kemeja putih. Anda bisa membeli dasi ini di JD.ID.

5. IKBEN Men’s

dasi_ikben_mens

Harga : Rp 500.000

Dasi Ascot motif floral paisley lengkap dengan sapu tangan persegi

Anda tidak perlu khawatir lagi dasi Anda akan cepat kusut, karena dasi ini terbuat dari bahan polyester khusus. Bahan ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus, Anda bisa menyetrika dengan menggunakan suhu rendah.

Motif dari dasi ini floral paisley, sehingga tampak menawan dan elegan ketika digunakan. Tidak hanya itu, sapu tangan persegi yang Anda dapatkan juga akan menambah kesan elegan pada tampilan Anda. Anda bisa membeli dasi ini di JD.ID.

4. Dasi Batik Platinum Class

dasi_batik_platinum_class

Harga : Rp 85.000

Dasi segitiga dengan motif batik yang elegan dan mewah



Perpaduan motif batik kombinasi dengan warna abu silver membuat dasi ini tampak sangat elegan. Bahan yang dgunakan juga berkualitas, karena bahan dasi ini terbuat dari bahan sutera tebal dengan lapisan furing di bagian belakang.

Jika dilihat dasi ini nampak sedikit berkilau, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat lebih wow. Dasi ini memiliki bentuk yang ramping dengan lebar yang ideal tidak melebihi 3,75 cm. Anda bisa membeli dasi ini di bukalapak.

3. Polo Ralph Lauren

polo_ralph_lauren

Harga : Rp 1.000.000

Dasi trendi motif poloyang cocok untuk generasi muda

Dasi ini terbuat dari bahan polyester. Desainnya trendi sehingga cocok untuk digunakan untuk acara santai sekalipun. Dasi ini sangat cocok digunakan oleh para anak muda, dan bisa membuat tampilan mereka terlihat lebih stylish.

Motif dari dasi ini memiliki ciri khas dari brand ralph lauren. Warna dasinya hitam, sehingga mudah untuk dipadukan dengan warna kemeja lain. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.

2. House of Coffbowtie wedding

house_of_coffibowtie_wedding

Harga : Rp 69.000

Dasi kupu-kupu cocok untuk wedding

Dasi ini dijual dengan harga standard. Motif dari dasinya kotak kecil super halus, hingga dari kejauhan menyerupai polos. Pengait dari dasi ini dimodifikasi untuk dapat diatur besar kecil lingkar lehernya.



Warna dasinya hitam, terbuat dari bahan satin. Dasi ini sangat cocok bagi Anda yang mencari dasi kupu kupu untuk datang ke acara wedding atau acara formal. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.

1. Platinum class bowtie batik

platinum_class_bow_tie_batik

Harga : Rp 80.000

Dasi kupu-kupu branded dengan harga terjangkau

Motif batik merupakan ciri khas dari brand ini. Desain batiknya akan membuat tampilan Anda lebih modern dan wow. Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan salah satu hasil karya budaya bangsa yang berupa batik.

Dasi ini memiliki warna navy dan terbuat dari bahan polyester. Warna pada motif serta model batiknya terlihatberkilau, sehingga memberikan kesan mewah bagi penggunanya. Anda bisa membeli dasi ini di tokopedia.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli dasi, sebaiknya Anda memperhatikan model, bahan, warna, motif, ukuran serta brand dari dasi tersebut.
  • Selain itu, Anda jugaharus memperhatikan cara perawatannya agar dasi yang Anda lebih tahan lama, tidak mudah kusut, serta warnanya tidak mudah kusam.
  • Anda bisa memilih dasi dari brandLouis vuitton, karena dasi ini memiliki kualitas yang bagus, terbuat dari bahan terbaik, serta motif dan warnanya yang cocok dipadukan dengan warna apapun.
  • Jika Anda para penggemar batik dansedang mencari dasi yang memiliki motif batik maka anda bisa memilih brandPlatinum class, karena brand ini menciptakan dasi dengan motif batik modern dan bisa membuat tampilan Anda lebih wow.
  • Selain itu, jika Anda ingin mencari dasi lengkap dengan sapu tangan persegi, maka Anda bisa memilih brand Farfi Men.

Referensi

  1. Tatler, H. K(2018), Gentlemen’s Guide: How To Choose The Right Tie
    https://ph.asiatatler.com/style/gentlemens-guide-ties
  2. Fitinline (2016), 4 Tips Merawat Dasi Supaya Lebih Awet
    https://www.mrright.in/ideas/appliances/washing-machine/8-tips-to-take-care-of-washing-machine/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Dasi Keren untuk Berbagai Acara", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »