Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 November 2019

Rekomendasi 10 Casing yang Akan Membuat Smaprtphone Lebih Keren

By Cekresi .com


Casing smartphone kekinian, awet, dan elegan dalam pemilihan produk yang tepat menjadi jaminan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk casing smartphone. Tentu untuk melindungi smartphone Anda dari kerusakan, Anda akan mencari casing smartphone terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Dalam memilih casing smartphone, Anda bisa memperhatikan beberapa hal sepertijenis bahan, desain casing, maupun kualitas casing. Selain itu, dalam memilih casing smartphone Anda harus memperhatikan sirkulasi udara sebagai pelindung smartphone yang Anda miliki.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa casing smartphone murah dan keren berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai hal yang menarik terkait casing serta cara perawatannya.

Perhatikan fungsi, baru desain

Banyak orang yang salah kaprah ketika memilih casing, asal punya desain bagus langsung beli. Ada baiknya Anda memperhatikan fungsi dari casing tersebut, baru mempertimbangkan poin desain. Casing dengan desain grafiti yang unik atau memiliki style yang modern belum pasti kuat dan mempunyai kualitas yang mumpuni demi melindungi smartphone Anda.

Ada yang lebih penting yaitu kebutuhan dan identitas Anda. Jika Anda tipe orang yang suka menjatuhkan smartphone, maka pilihlah hardcase, dengan begitu kebiasaan buruk Anda tidak akan merusak smartphone kesayangan.

Perhatikan jenis bahan

Memperhatikan bahan dan kualitas dari casing sangatlah penting. Terkadang banyak orang memilih casing smartphone karena dibanderol dengan harga miring. Padahal, kualitas pas-pasan karena terbuat dari material plastik yang ringkih.

Pastikan Anda membeli casing yang terbuat dari material polycarbonate, doff atau bahkan high quality rubber. Material tersebut, selain melindungi smartphone Anda dari benturan dan kotoran, juga mudah digunakan dan digenggam oleh tangan yang berminyak sekali pun.

Kualitas casing

Seperti yang telah disebutkan, casing dibuat dari sejumlah material yang berbeda-beda. Bagi casing keras atau hardcase, material yang digunakan dapat berupa metal, kayu, dan plastikpolikarbonat. Softcase diciptakan menggunakan material karet, kulit dan material lentur lainnya. Sedangkan Bumpercase sangat praktis, keras, dan tidak membuat smartphone Anda terlihat tebal.



Meskipun bahan yang dipakai baik, namun andai proses finishing atau produksinya buruk, pasti Anda akan kecewa. Jadi, pilihlah casing yang benar-benar solid, tidak gampang rusak, dan mempunyai kualias terbaik.

Jika Anda salah memilih, bisa jadi Anda akan menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli casing di kemudian hari lantaran sudah rusak atau karena hal lainnya. karena itu pastikanlah terlebih dahulu kualitas casing sebelum membelinya.

Cara agar casing smartphone tidak cepat rusak

Memiliki casing smartphone yang kuat dan berkualitas memang memiliki banyak keuntungan. Selain merasa lebih aman saat dibawa kemana-mana danjuga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar casing smartphone Anda lebih awet dan tahan lama:

  • Jangan sering menjatuhkan smartphone, karena dengan menjatuhkan smartphone kebawah disengaja atau tidak itu dapat melukai bagian casing.
  • Hindari terkena panas secara langsung, karena sinar matahari dapat melemahkan kekuatan cat dari casing.
  • Hindari terkena keringat tangan.
  • Bersihkan secara teratur agar lebih awet karena bakteri pada casing Anda dapat menyebabkan jamur sehingga menyebabkan warna yang kusam pada casing Anda.

Cara agar casing smartphone tidak cepat rusak

Memiliki casing smartphone yang kuat dan berkualitas memang memiliki banyak keuntungan. Selain merasa lebih aman saat dibawa kemana-mana danjuga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar casing smartphone Anda lebih awet dan tahan lama:

  • Jangan sering menjatuhkan smartphone, karena dengan menjatuhkan smartphone kebawah disengaja atau tidak itu dapat melukai bagian casing.
  • Hindari terkena panas secara langsung, karena sinar matahari dapat melemahkan kekuatan cat dari casing.
  • Hindari terkena keringat tangan.
  • Bersihkan secara teratur agar lebih awet karena bakteri pada casing Anda dapat menyebabkan jamur sehingga menyebabkan warna yang kusam pada casing Anda.

Cara menghilangkan noda

Agar casing Anda tetap awet dan tahan lama, serta terhindar dari debu, maka bersihkan casing secara berkala. Anda bisa membersihkan dua kali dalam seminggu.
Bahan

  • Minyak kayu putih
  • Hand sanitizer
  • Pasta gigi
  • Baking soda
  • Cairan pencuci piring

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan casing smartphone :

  • Siapkan salah satu dari bahan diatas
  • Bersihkan dengan tisu terlebih dahulu
  • Aplikasikan nahan diatas pada casing Anda
  • Kemudian bersihkan kembali dengan tisu
  • Lakukan secara berkala sampai casingmu terlihat bersih

Perhatikan sirkulasi udara

Sebagai pelindung smartphone dari kotoran, dabu, maupun benturan, casing juga ternyata harus memiliki fungsi lain yang tak kalah penting namun jarang diperhatikan orang. Salah satu fitur yang selalu dimiliki oleh sebuah casing adalah sirkulasi udara agar smartphone tidak cepat panas.

Untuk melihat apakah suatu casing memiliki sirkulasi udara yang bagus, kalian hanya perlu melihat apakah ada lubang di permukaan casing tersebut. Lubang-lubang itulah yang akan berperan sebagai pintu keluar masuk udara.



10 Casing Smartphone

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang casing smartphone murah dan keren. Artikel ini bisa membantu Anda untuk memilih casing smartphone terbaik yang ingin Anda beli. Tentu dalam artikel ini juga disajikan berbagai kriteria terbaik casing smartphone dari berbagai produsen serta harganya sebagai pertimbangan untuk Anda.
Semoga jenis-jenis casing smartphone dibawah ini bisa membantu Anda.

10. Icantiq Case

icantiq_case

Harga : Rp 34.900

Stylish dengan air didalam case

Icantiq Case terbuat dari Jelly case lembut, lentur yang fleksibel namun kuat dan tidak mudah pecah ataupun sobek. Casing ini juga dilengkapi dengan free waterproof yang digunakan untuk traveling tanpa harus takut smartphone Anda rusak atau terkena air.

Selain itu, di dalam casing ini terdapat air yang membuat smartphone Anda terlihat lebih unik sehingga sangat cocok untuk Anda pecinta casing smartphone lucu dan imut. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

9. Poluca Case

poluca_case

Harga : Rp 8.900

Desain lebih elegan dan anti slip

Berbeda dengan produk lainnya yang menggunakan kaca atau metal, produk ini terbuat dari karet berkualitas tinggi sehingga membuat smartphone lebih aman dan terjaga serta membalut dengan sempurna.Selain itu, lubang yang ada pada seluruh bagian casing dibuat presisi dan tidak mengganggu fungsi dasar dari smartphone.

Casing ini memiliki desain motif kulit jeruk yang akan membuat smartphone Anda terlihat mewah dan elegan. Case ini dilengkapi dengan lekuk air flow yang dapat menjaga smartphone Anda agar tidak mudah panas. Anda bisa membeli case ini di Lazada.



8. Calandiva Case

calandiva_case

Harga : Rp 38.700

Kekinian dan bisa ditempel ke magnet car holder

Menjaga smartphone Anda tidak akan sulit lagi, karena casing ini hadir dengan desain yang slim dan fit dari bahan kombinasi plastik keras bagian luar dan bagian dalam menggunakan karet lentur plus 360 degree rotasi ring.

Selain itu, casing ini dilengkapi dengan pegangan smartphone di tangan yang bisa ditempel pada magnet car holder, dengan begitu Anda bisa memegangnya tanpa khawatir terjatuh. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

7. Transformer Armor Case

transformer_armor_case

Harga : Rp 23.900

Terdapat standing mode untuk nonton atau bermain game

Transformer Armor Case merupakan salah satu produk yang menggabungkan bahan polikarbonat dan rubber di dalamnya. Selain dapat melindungi dari benturan bagian belakang juga dapat melindungi dari anti gores.

Casing ini hadir dengan berbagai pilihan warna dan juga dilengkapi standing mode untuk nonton atau bermain game sehingga sangat cocok untuk Anda yang sukabermain game. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

6. Aldora Case

aldora_case

Harga : Rp 65.000

Modis dengan tampilan cover mirror



Aldora Case dibuat dengan bahan soft edge yang melindungi dari benjolan dan debu eksternal. Casing ini juga elastis dan lembut yang memberi kesan nyaman saat digunakan.

Selain itu, casing ini didesain dengan tampilan cermin rias yang memberi keindahan pada smartphone Anda. Dengan begitu anda lebih terlihat modis dan lebih percaya diri saat membawa smartphone Anda. Anda bisa membeli case ini di Shopee.

5. Softcase Candy

softcase_candy

Harga : Rp 14.000

Simpel dan lucu

Jika Anda mencari casing dengan harga murah, produk ini dapat menjadi pilihannya. Kualitas produk ini sangat terjaga dan tak bisa dianggap remeh. Terbuat dari bahan silicon kuat, dapat menjaga body smartphone Anda dan goresan dan debu

Casing ini di desain sangat simpel dengan warna pink yang terlihat imut dan lucu untuk smartphone kesayangan Anda. Tidak hanya warna pink, casing ini juga memiliki banyak varian warna. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

4. KONSMART Fashion Kickstand Blue Ray

konsmart_fashion_kickstand

Harga : Rp 39.900

Stylish, mewah dan relatif tipis

Casing ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi smartphone kesayangan Anda tanpa membuatnya terlihat lebih tebal karena casing ini juga relative tipis dan memiliki bentuk yang pas.



Selain itu, casing ini dilengkapi dengan pemegang lensa yang memudahkan Anda saat membawa smartphone. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

3. Android one case GKK 360

android_one_case

Harga : Rp 32.500

Mudah dalam pemasangan dan exclusive

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk sahabat Anda, mungkin android one case ini bisa menjadi pilihan terbaik karena sangat trendi dan nyaman digunakan. Selain itu case ini juga mudah dalam pemasangan dan berkesan exclusive.

Casing ini berbahan 123 rna doff dan bisa dipakai tempered glass biasa ataupun tempered glass 123 rna agar terhindar dari baret dan debu. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

2. Iron armor

iron_armor_case

Harga : Rp 22.900

Ringan dan memberikan perlindungan optimal

Iron armor ini di rancang agar Anda dapat menggunakan smartphone tanpa khawatir karena casing ini dicetak dengan bahan berkualitas sehingga tak mudah pudar meski dilekang oleh waktu dan anti banting jika tidak sengaja terjatuh.

Selain itu, casing ini juga sangat ringan dengan berat 0,125 kg yang membuat Anda nyaman saat menggenggam smartphone Anda. Meskipun ringan casing ini dilengkapi dengan Tersedia dengan variasi warna merah, silver, hitam, gold, dan biru dengan pla garis-garis kaku menyerupai berlian. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

1. Fiber Line

fiber_line_case

Harga : Rp 27.300

Bagi Anda yang sedang mencari casing dengan motif carbon fiber yang dapat membuat smartphone Anda terlihat elegant sporty namun mewah. Fiber line ini terbuat dari bahan karet berkualitas yang kuat dan sedikit fleksibel dengan adanya alur untuk heat dissipation.



Bahan dasar casing ini TPU Rubber yang aman dari segala baret atau body smartphone tergores. Fiber Line juga dilengkapi dengan anti slip, anti fingerprint dan fit untuk body smartphone Anda agar tidak mudah lepas. Anda bisa membeli case ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli casing, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat casing dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih casing KONSMART Fashion Kickstand Blue Ray, karenadilengkapi dengan pemegang lensa yang memudahkan Anda saat membawa smartphone.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki casing dengan lekuk air flow yang dapat menjaga smartphone Anda agar tidak mudah panas, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Poluca Case.
  • Sedangkan, jika Anda ingin casing dengan standing mode untuk nonton atau bermain game serta memiliki anti gores di bagian belakang, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Transformer Armor Case.

Referensi

  1. Herman (2018), Cara Membersihkan Silikon Hp, https://youtu.be/4-iD9sUXVbc
  2. Sure (2013), Casing dan Langkah Perawatannya,http://bening-share4all.blogspot.com/2013/02/casing-dan-langkah-perawatan-nya.html?m=1



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait





1 comment




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Rekomendasi 10 Casing yang Akan Membuat Smaprtphone Lebih Keren", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »