Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 October 2018

Printer WiFi Murah Harga di Bawah Rp 1 Juta untuk di Rumah

By Cekresi .com
Printer WiFi Murah


Ikhtisar

  • Printer wifi terhubung dengan komputer atau perangkat lain (gadget) melalui jaringan nirkabel (access point/router).
  • Keuntungan menggunakan printer wireless antara lain banyak perangkat (devices) bisa mencetak menggunakan printer yang sama.
  • Kita bisa mencetak darimana saja selama dalam jangkauan sinyal wifi. Printer juga bisa diletakkan dimana saja, tidak terbatas seperti pada printer dengan koneksi kabel.
  • Printer WiFi berbeda dengan printer yang support bluetooth atau WiFi direct. Dua printer terakhir tidak memerlukan jaringan WiFi (router/access point).
  • Printer WiFi ini sangat cocok untuk rumah/kantor kecil dengan lebih dari satu komputer.

Pada umumnya printer dengan kemampuan mencetak melalui jaringan WiFi dibanderol dengan harga di atas 1 juta rupiah. Banyak pilihan printer wireless dalam rentang harga 1-2 juta.



Fitur wireless memang sangat memudahkan karena kita bisa mencetak dari mana saja, baik dari komputer, smartphone atau tablet. Tidak seperti printer dengan koneksi kabel, letak printer juga menjadi lebih fleksibel.

Hanya saja, untuk printer WiFi dengan harga di bawah 1 juta rupiah memang pilihannya masih terbatas. Brand yang menawarkan printer murah ini antara lain HP, Canon, serta Fuji Xerox.

Berikut ini printer wireless murah yang saat ini tersedia di pasaran. Jika kamu ingin membelinya secara online bisa langsung klik tautan yang disediakan.

1. HP Deskjet 2623 All-in-One

printer wifi hp deskjet 2623

Printer ini merupakan model termurah dari HP yang memiliki fitur mencetak via WiFi. Dengan printer ini kamu bisa mencetak dokumen atau foto langsung dari komputer, smartpphone, maupun tablet.

Selain untuk mencetak (print), printer ini juga bisa digunakan untuk memindai (scan) dan menyalin (copy) atau biasa disebut printer all-in-one.

Menurut spesifikasi yang diberikan pihak HP, printer Deskjet 2623 memiliki kecepatan cetak 7,5 halaman per menit untuk hitam-putih dan 5,5 halaman per menit untuk berwarna.

Selain mencetak lewat WiFi, kamu juga masih bisa menggunakan kabel USB. Printer ini dilengkapi konektivitas satu buah Hi-Speed USB 2.0. Sedangkan untuk pengguna produk Apple, HP 2623 sudah dilengkapi fitur AirPrint.



Berapa harganya? HP Deskjet 2623 bisa ditebus dengan harga di kisaran 700ribuan di marketplace seperti Shopee.

Cek harga diskon:

2. Canon Pixma TS307

Canon TS307

Printer Pixma TS307 hadir dengan fitur mencetak dan menyalin (copy) dokumen melalui smartphone. Dari ujicoba yang kami lakukan, meski kurang praktis, namun fitur copy ini masih bisa dimanfaatkan untuk pemakaian yang tidak terlalu sering.

Canon TS307 merupakan printer warna dengan kecepatan cetak Standar ISO (A4) hingga 7,7ipm (mono) dan 4,0ipm (warna). Sedangkan kecepatan mencetak foto tanpa batas tepi (4 x 6″) selama 65 detik.

Untuk penggunaan WiFi cukup mudah, cukup menyalakan tombol WiFi dan melakukan koneksi melalui jaringan router/access point yang tersedia.

Harga resmi printer ini terbilang murah yaitu di angka Rp 640.000, namun di beberapa situs belanja online dijual mulai 500 ribuan.

Tinta yang digunakan cukup terjangkau untuk kemasan paling kecil CL-746S (Colour) IDR 167,200 dan PG-745S (Pigment Black) IDR 107,800.

Cek harga diskon: 

3. Fuji Xerox P115W

Fuji Xerox P115w

Fuji Xerox P115W merupakan printer laser monokrom yang sangat cocok jika digunakan di kelas SOHO (small office and home office). Simbol huruf “w” di bagian belakang printer ini menunjukkan printer P115W telah dilengkapi dengan teknologi Wireless yang memberikan kemudahan dalam mencetak dokumen.

Printer Fuji Xerox DocuPrint P115W memiliki resolusi cetak hingga 2400×600 dpi dengan kecepatan cetak hingga 20 ppm atau sebanyak 20 halaman per menit dengan kertas mode letter, sedangkan untuk kertas mode A4 maka printer ini memiliki kecepatan 21 ppm.

Sementara itu, untuk kapasitas tray kertasnya input dan outputnya hingga 150 lembar.

Berapa harga printer ini? Fuji Xerox P115W dijual Rp 800 ribuan dengan harga toner asli 400ribuan dengan yield 1000 lembar.

Cek harga diskon:

4. HP Deskjet 2622

HP Deskjet 2622



Tipe ini memiliki fitur yang sama dengan HP Deskjet 2623 seperti dilengkapi scanner flatbed, WiFi, WiFi Direct, dan AirPrint. Perbedaan utama HP Deskjet 2622 vs. HP Deskjet 2622 yaitu dari modelnya saja. Jadi, kalau menemukan printer ini dengan harga miring langsug beli saja.

Cek harga diskon:

Kesimpulan
Dari 3 printer tersebut, jika kamu mencari yang paling murah pilihannya adalah Canon TS307. Tapi jika ingin printer dengan scanner jenis flatbed arahkan pilihan kepada HP Deskjet 2623.

Untuk printer laser, satu-satunya pilihan dengan koneksi WiFi dan harga di bawah 1 juta adalah Fuji Xerox P115W.

Referensi:
virtueable.com/blog/2016/06/29/review-printer-fuji-xerox-docuprint-p115w/
smallbusiness.chron.com/wifi-printer-59476.html/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Elektronik


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Printer WiFi Murah Harga di Bawah Rp 1 Juta untuk di Rumah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »