Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 October 2021

Praktis Dibawa Kemana Saja, Inilah 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Mini

By Cekresi .com
Praktis Dibawa Kemana Saja, Inilah 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Mini


Saat ini kipas angin portable mini sangat diminati masyarakat. Selain praktis dan mudah dibawa kemana saja, alat ini juga efektif mengatasi hawa panas di sekitar tubuh atau wajah saat sedang beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.



Untuk itu, kami sajikan10 rekomendasi kipas angin portable mini lengkap dengan harga beserta ulasannya. Tapi sebelumnya itu, kami akan berbagi tips memilih kipas angin portable mini, hingga cara merawatnya agar lebih awet dan tahan lama.

Pilih jenis kipas portable mini sesuai kebutuhan

Pada saat memilih kipas angin portable mini pastikan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Karena setiap jenis kipas portable memiliki fungsi dan bentuk yang berbeda. Kipas yang cocok digunakan di ruang kerja belum tentu cocok digunakan di pantai.

Secara umum kipas angin portable mini yang dijual di pasaran terbagi menjadi 3 jenis dengan kegunaan dan karakteristik yang berbeda-beda yaitu jenis desk fan (kipas angin meja), kipas genggam dan kipas kalung atau kipas leher.

Kipas angin meja atau desk fan didesain untuk pengguna yang tidak terlalu sering melakukan mobilitas. Kipas ini dilengkapi kaki atau sandaran untuk diletakkan di atas meja.

Keuntungan model kipas angin meja adalah pada ukurannya yang kecil, sehingga mudah dipindahkan sesuai kebutuhan dan tidak menyita banyak tempat pada meja kerja.

Sedangkan kipas angin genggam didesain untuk operasi satu tangan dengan dilengkapi pegangan yang memudahkan untuk digenggam. Sehingga kipas ini cocok bagi pengguna yang sering melakukan mobilitas misalnya pada saat menunggu antrian atau saat naik angkot.

Dan, untuk jenis kipas angin leher atau kalung merupakan kipas yang dapat dikenakan pada tubuh melalui pengait atau klip.

Kipas angin kalung cocok untuk pengguna yang sering melakukan mobilitas seperti olahraga, karena bentuknya yang sangat portabilitas sehingga tidak perlu dipegang secara terus menerus.



Pertimbangkan berat, ukuran, dan tampilannya

Saat memilih kipas angin portable, pertimbangkan berat dan ukuran. Misalnya, jika Anda sering bepergian, maka pilihlah kipas yang mudah dibawa seperti jenis kipas genggam yang mana bobotnya lebih ringan.

Sedangkan jika Anda seorang pekerja kantoran, maka kipas angin meja bisa menjadi pilihan karena bobotnya yang lebih besar cenderung membatasi mobilitas.

Selain berat dan ukuran, pertimbangkan juga tampilannya. Misalnya, jika digunakan didalam ruangan pilihlah warna yang selaras dengan dekorasi ruangan sehingga menjadi lebih terlihat estetis.

Adapun jika digunakan untuk anak-anak, lebih baik carilah warna yang terang atau cari bentuk karakter yang lucu.

Perhatikan kekuatan dan kecepatan kipas angin portable

Kinerja pada peralatan dapat dilihat dari segi kekuatannya. Hal ini dapat ditunjukkan melalui nilai daya atau watt berdasarkan pada diameter bilah untuk menentukan kekuatan aliran udara. Ukuran bilah dan kecepatan angin menjadi indikator tentang efektivitas kipas.

Namun, kipas portable terkadang kurang pada kapasitas dayanya. Desain yang dipilih cenderung mengabaikan mesin tenaganya demi pengurangan bobot barang. Kapasitas mesin sangat berpengaruh pada konsumsi listrik dan masa pakai baterai.

Berbicara tentang setting arah angin dan kecepatan bilah kipasnya, pada kipas portable ada yang menyediakan beberapa jenis kecepatan, tapi ada juga yang hanya menyediakan satu mode kecepatan saja. Untuk itu, pilih yang cocok sesuai kebutuhan atau keinginan saja.

Perhatikan fitur keamanannya

Apabila Anda membeli kipas portable ini untuk digunakan anak-anak, maka lebih baik perhatikan dulu keamanan dari desain kipas tersebut. Pastikan Anda membeli kipas dengan baling-baling yang dilengkapi oleh penutup agar lebih aman jika dimainkan.



Namun apabila Anda lebih tertarik dengan kipas yang baling-balingnya terbuka, biasanya jenis kipas genggam menyediakan dengan model bilah yang lebih lembut bahannya. Atau pilih kipas yang memiliki fitur auto-stop jika jari bersentuhan, sehingga akan lebih aman.

Perhatikan baterainya

Kipas angin portable mini menggunakan sumber tenaga yang beragam, mulai dari yang menggunakan tarikan manual hingga dengan sumber tenaga listrik melalui USB charger. Penggunaan tarikan manual biasanya pada kipas jenis genggam.

Jika Anda mencari harga yang lebih murah, kipas dengan sumber daya baterai bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang relatif murah dari sumber daya yang lain, penggunaan baterai juga cukup praktis dan mudah didapatkan. Masa pakai baterai biasanya 40 jam atau lebih.

Sedangkan kipas angin portable yang menggunakan USB biasanya memiliki masa pakai berkisar antara 2 jam hingga 16 jam, namun bisa diisi ulang. Model ini pada umumnya ditenagai oleh micro USB atau konektor USB standar.

Anda juga bisa memilih model baterai yang dapat diisi kembali atau rechargeable karena lebih efisien dan memiliki kapasitas yang lebih besar meskipun harganya relatif lebih mahal.

Cara merawat kipas angin portable mini

Selanjutnya, berikut cara merawat kipas angin portable mini agar lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama:

  • Pastikan untuk mengisi daya listrik terlebih dahulu sampai penuh sebelum digunakan agar lebih awet dan tidak mudah rusak.
  • Simpan kipas pada tempat yang aman jauh dari benturan atau tempat yang mudah jatuh.
  • Jangan simpan pada tempat yang basah atau tempat yang memungkinkan untuk terkena air.
  • Jika kipas kotor atau berdebu bersihkan menggunakan tisu dan hindari menggunakan air untuk mencegah kemungkinan air menetes pada mesin kipas.

10 Rekomendasi kipas angin portable mini

Setelah mengetahui berbagai hal tentang kipas angin portable mini lengkap dengan cara perawatannya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi kipas angin portable mini yang praktis dibawa kemana saja.



10. Lazy Neck Fan Mini Portable LED

foto-kipas-angin-portable-mini-10

Harga : Rp 103.000

Lebih efisien dan tingkat kebisingan yang rendah

Kipas portable ini merupakan produk kipas leher yang sangat nyaman karena dilengkapi dengan busa fleksibel. Kinerja Lazy Neck Fan Mini Portable LED ini terbilang sangat efisien dengan tingkat kebisingan yang minimal.

Masa pakai baterainya juga cukup lama (baterai 1800 mAh) yaitu berkisar sekitar 12-24 jam tergantung pada tingkat kecepatannya.

Produk ini sangat cocok digunakan pada saat melakukan aktivitas seperti olahraga atau mendaki. Anda bisa membeli kipas angin portable ini di Shopee.

9. MOS Kipas Angin Portable Mini USB

foto-kipas-angin-portable-mini-9

Harga : Rp 120.000

Desain elegan dengan hembusan angin yang lebih kencang

MOS Kipas Angin Portable Mini USB merupakan salah satu produk kipas angin portable jenis desk fan atau kipas meja. Kipas ini memiliki baling-baling dari besi sehingga mampu menghasilkan angin yang lebih kencang.



Sumber tenaga yang digunakan pada produk ini adalah cukup melalui daya USB charger. Selain itu, model yang disuguhkan oleh produk ini juga terlihat sangat elegan dan ringkas mudah dibawa kemana saja. Anda bisa membeli kipas angin ini di Shopee.

8. 3in1 USB Mini Fan 2000 mAh

foto-kipas-angin-portable-mini-8

Harga : Rp 89.000

Kipas mini dengan beragam fungsi

Kipas angin 3 in 1 USB Mini Fan 2000 mAh merupakan kipas portable yang memiliki 3 fungsi sekaligus, yaitu selain sebagai kipas angin genggam juga bisa dijadikan sebagai kipas meja serta bisa juga digunakan sebagai power bank.

Produk kipas angin ini menggunakan rechargeable sebagai sumber listriknya dengan daya sebesar 2.000 mAh. Angin yang dihasilkan relatif kencang dengan 3 tingkat kecepatan.

Adapun masa pakai baterai berkisar sekitar 8 jam, tergantung kecepatan yang digunakan. Anda bisa membeli 3in1 USB Mini Fan 2000 mAh ini di Shopee.

7. HBS Mickey Minnie

foto-kipas-angin-portable-mini-7

Harga : Rp 35.000



Desain karakter lucu dan nyaman dipakai

Produk kipas ini juga cocok bagi pengguna anak-anak karena desainnya yang menarik dan lucu. Kipas ini memanjakan penggunanya dengan tingkat kecepatan anginnya yang cukup kencang dan sejuk. Modelnya juga sangat portable dan mudah dibawa kemana saja.

Kapasitas baterai yang digunakan pada kipas angin ini juga cukup tinggi, yaitu sebesar 1200 mAh dengan model rechargeable yang mampu bertahan lebih lama. Anda bisa membeli kipas angin ini di Shopee.

6. Mini Fan Portable “MR CHEAP”

foto-kipas-angin-portable-mini-6

Harga : Rp 21.000

Kipas genggam lucu dengan baling-baling yang lentur

Jika Anda mencari kipas angin portable yang aman untuk anak-anak, produk ini sangat bisa menjadi pilihan. Karena selain bentuknya yang lucu, kipas ini juga menggunakan bahan baling-baling yang lentur sehingga lebih aman jika terkena jari.

Selain itu, kipas ini juga dilengkapi dengan baterai dengan kualitas tinggi dan dapat dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Produk ini memiliki fitur LED light dan memiliki desain yang portable sehingga praktis dibawa kemana saja. Anda bisa membeli kipas ini di Shopee.



5. Kipas Angin Genggam Portable Karakter Hewan – Q8A

foto-kipas-angin-portable-mini-5

Harga : Rp 37.000

Kipas genggam dengan warna yang menarik, cocok dijadikan sebagai kado

Produk kipas angin tangan atau kipas angin genggam ini memiliki warna yang bervariasi, yaitu pink, kuning, biru dan hijau. Kipas ini cocok untuk pengguna anak kecil karena memiliki desain karakter hewan yang lucu.

Selain itu, produk kipas portable ini juga cocok dijadikan sebagai referensi kado untuk teman Anda. Produk ini menyuguhkan beragam warna diantaranya, yaitu pink, kuning, biru dan hijau. Dengan ukurannya yang mini lebih praktis dibawa kemana saja.

Kipas genggam ini menggunakan model baling-baling terbuka, namun telah dipastikan aman jika dimainkan oleh anak-anak. Karena bahan yang terbuat pada 3 bilah kipasnya merupakan bahan yang lentur. Anda bisa membeli kipas angin portable mini ini di Shopee.

4. Vivan Robot RT-BF04

foto-kipas-angin-portable-mini-4

Harga : Rp 80.000

Kipas genggam 4 bilah kipas dengan angin yang lebih kencang



Kipas angin portable Vivan Robot RT-BF04 merupakan produk kipas genggam dengan 4 bling-baling kipas sehingga lebih kencang dan juga dilengkapi dengan 3 tingkat kecepatan angin. Kipas ini tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu biru dan pink.

Kipas portable ini memiliki waktu kerja yang berkisar sekitar 1,5 jam hingga 6,5 jam dengan sumber daya USB charger.

Selain itu, desainnya juga dilengkapi oleh lampu LED yang terang serta menggunakan satu tombol sakelar yang lebih mudah. Anda bisa membelinya di Shopee.

3. Grotic Kipas Angin Mini Portable

foto-kipas-angin-portable-mini-3

Harga : Rp 58.000

Kipas angin genggam tanpa lipat lebih awet dan tahan lama

Meskipun bentuknya yang kecil dan tanpa lipat, kipas Grotic ini mampu menghasilkan angin lebih kencang. Karena desainnya yang menggunakan 4 bilah kipas dan juga dilengkapi dengan 3 kecepatan angin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Model produk ini dikemas secara praktis dengan model pengoperasian on/off dan tingkat kecepatan angin hanya dalam satu tombol.

Desain USB yang digunakan merupakan rechargeable dengan kapasitas baterai sebesar 1200 mAh, dan memiliki masa pakai baterai berkisar sekitar 3 hingga 7 jam.

Dengan model tanpa lipat justru akan mengurangi kerusakan pada gagang kipasnya. Karena biasanya kipas genggam yang dapat dilipat lebih mudah rusak dan tidak awet. Anda bisa membeli ini di Shopee.



2. Portable Mini Fan

foto-kipas-angin-portable-mini-2

Harga : Rp 19.500

Kipas tipe desk fan dengan dilengkapi klip pada bagian kakinya

Kipas portable Mini Fan ini merupakan produk kipas meja yang mampu diputar hingga 720 derajat. Cocok bagi Anda yang bekerja di kantor, dengan desainnya yang mini tidak akan menyita tempat yang lebih banyak.

Selain itu, kipas ini juga dilengkapi dengan senter LED mini yang efektif dipakai saat tiba-tiba mati lampu.

Tidak hanya itu, suara yang dihasilkannya pun tidak menimbulkan kebisingan. Belum lagi model baling-baling tertutup yang aman digunakan anak-anak. Anda bisa membeli kipas angin ini di Shopee.

1. Votre SF-05B

foto-kipas-angin-portable-mini-1

Harga : Rp 29.000

Kipas genggam sekaligus desk fan yang potabilitas

Kipas angin Votre SF-05B merupakan kipas yang dapat digunakan sebagai kipas genggam maupun kipas meja.

Desainnya dengan gagang yang dapat dilipat menjadikannya berfungsi sekaligus sebagai desk fan. Kipas ini sangat praktis dibawa kemana saja karena memiliki desain ukuran yang mini dan dapat digunakan tanpa arus listrik.



Selain itu, produk kipas angin votre ini menggunakan kapasitas sumber tegangan sebesar 1000 mAh dan juga dilengkapi dengan 3 tipe kecepatan angin yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.Anda bisa membeli kipas angin Votre SF-05B ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika membeli kipas angin portable mini sebaiknya Anda memperhatikan jenis, berat, ukuran, tampilan, kekuatan dan kecepatan, keamanan, serta baterainya.
  • Agar kipas angin portable mini yang Anda beli bisa lebih awet dan tahan lama, maka perhatikan cara perawatannya.
  • Anda bisa membeli Grotic Kipas Angin Mini Portable, karena desain gagangnya yang tanpa lipat akan lebih awet dan mampu mencegah kipas mudah rusak.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih 3in1 USB Mini Fan 2000 mAh, karena dengan hanya 1 produk Anda akan mendapatkan 3 fungsi sekaligus. Cocok bagi Anda yang sering beraktivitas diluar ruangan.
  • Namun, jika Anda ingin mencari kipas angin portable mini yang aman dan cocok digunakan untuk anak-anak, maka Anda bisa memilih produk Mini Fan Portable “MR CHEAP”.

Referensi

  1. Stacey L Nash (2021), The Best PortableFan for Cool Air on the Go, https://www.bobvila.com/articles/best-portable-fan/
  2. Kitty (2020), How to Choose The Best Portable Fan. https://www.mychineserecipes.com/how-to-choose-the-best-portable-fan/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Kipas Angin


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Praktis Dibawa Kemana Saja, Inilah 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Mini", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »