Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 December 2020

Pos Indonesia: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan

By Cekresi .com
Pos Indonesia: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan


Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Miliki Pemerintah yang melayani jasa pos dan kurir untuk pengiriman domestik dan internasional. Layanannya sendiri menggunakan armada darat, serta angkutan laut dan udara.



Anda bisa mengecek langsung resi Anda (AWB) untuk melacak keberadaan barang Anda dengan menggunakan fitur tracking yang ada pada website resmi dari Pos Indonesia. Caranya klik link berikut kemudian pilih menu ‘Lacak Kiriman’. Masukkan nomor resi Anda pada kolom yang tersedia lalu klik tombol ‘Tracking’ di bawahnya.

Anda juga bisa mengecek tarif ongkir untuk pengiriman barang langsung di website resmi Pos Indonesia. Caranya link berikut kemudian pilih menu ‘Hitung Tarif Pengiriman’. Pilih kota pengiriman serta kota tujuan pengiriman. Masukkan pula berat dari barang yang akan dikirim tersebut. Setelah itu, klik tombol ‘Cek Tarif’ yang ada di bawahnya.

Bila mengalami kendala atau permasalahan pada paket yang dikirim, Anda bisa menghubungi customer service Pos Indonesia melalui email halopos@posindonesia.co.id, Telegram @posindonesia_officialbot, Line @posindonesia_officialbot, atau Live chat VIDAPOS.

Sekilas tentang Pos Indonesia

PT. Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbentuk Perseroan Terbatas yang bergerak di bidang pelayanan pos.

Pos Indonesia didirikan para tahun 1746. Awalnya Pos Indonesia dibuat untuk memberikan jaminan keamanan atas surat-surat yang dikirimkan oleh masyarakat.

Kini Pos Indonesia tidak lagi sekadar menyediakan layanan jasa pos dan kurir saja, tetapi juga ritel, property, hingga jasa keuangan. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 4.000 kantor pos, 4800 kantor pos online, serta 28.000 agen di seluruh wilayah Indonesia.

Pos Indonesia memiliki jaringan yang sangat luas. Bahkan titik layanannya (Point of Sales) pun mencapai angka 58.700 titik. Seluruh titik tersebut berbentuk Agen pos, kantor pos, Mobile Postal Service, dan lain sebagainya.



Jaringan dan titik luas juga dilengkapi dengan sistem distribusi terbaik, layanan prima, kecepatan dan ketepatan, track & trace, serta tarif yang kompetitif. Karenanya, Pos Indonesia juga menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin melakukan transaksi penjualan serta distribusi barang & jasa.

Seiring dengan perkembangan zaman, Pos Indonesia terus melakukan berbagai inovasi. Sebut saja membangun Post Shop (pengembangan bisnis ritel yang mengubah image kantor pos konvensional menjadi kantor pos modern) hingga memberikan layanan online shopping.

Pos Indonesia juga merupakan anggota ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, POS dan Logistik Indonesia).

Layanan Pengiriman

Pos Indonesia memiliki berbagai layanan terbaik yang bisa dipilih untuk pengiriman barang dan dokumen Anda. Berikut ini layanan pengiriman dari Pos Indonesia :

  • Pos Express

Layanan premium untuk pengiriman keseluruh kota di wilayah Indonesia dengan cepat dan aman.

  • Pos Kilat Khusus

Layanan pengiriman barang serta dokumen ke seluruh wilayah di Indonesia yang cepat dan aman

  • Pos Jumbo Ekonomi

Layanan pengiriman barang berat milik Pos Indonesia. Untuk tarifnya sendiri dihitung mulai dari berat 3 Kg pertama hingga mencapai 30 kg.

  • Q9 Sameday Service

Layanan pengiriman berbagai barang dan dokumen dengan cepat dan aman dengan tujuan dalam kota (Pulau Jawa) serta kota-kota lain di luar Pulau Jawa.

Batas waktu pengiriman dengan layanan ini paling lama 9 jam, dengan batas akhir pengirimannya pada 16.00 waktu setempat. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis online atau merupakan pelaku UKM.



  • QComm

Layanan pengiriman di seluruh wilayah Pulau Jawa dengan tepat waktu. Pengirimannya sendiri memakan waktu paling lama hingga 2 hari untuk sampai ke tujuan.

Berat maksimal barang yang dikirim dengan menggunakan layanan ini adalah 5kg. Layanan ini juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki bisnis online.

  • Layanan Standar (Domestik)

Layanan pengiriman barang dan dokumen standar ke berbagai wilayah di Indonesia

  • Layanan Prioritas (Internasional)

Layanan pengiriman barang dan dokumen dengan estimasi waktu tempuh 3-5 hari. Berat barang yang dapat dikirim dengan layanan ini maksimal 30 kg.

  • Layanan Standar (Internasional)

Layanan pengiriman dokumen dengan estimasi waktu tempuh 6-10 hari. Berat maksimal untuk menggunakan layanan ini adalah 2 kg.

  • Pos Order Number (PON)

Layanan berbasis aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan transaksi sebelum mengirimkannya melalui kantor pos terdekat.

  • Quick Online Booking (QOB)

Layanan berbasis aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan pengiriman terlebih dahulu sebelum mengeposkannya melalui kantor poster dekat.



  • Freight Forwarding

Layanan logistik yang diperuntukkan bagi bisnis ekspor impor dengan menggunakan armada laut dan udara keseluruh wilayah di Indonesia.

  • Warehouse

Layanan pergudangan untuk menyimpan barang untuk atau hasil produksi dalam jumlah dan waktu tertentu. Nantinya barang-barang tersebut akan didistribusikan ke lokasi tertentu sesuai dengan permintaan pelanggan.

Peluang Keagenan

Untuk mempermudah dan mendekatkan dengan konsumen, Pos Indonesia mengandalkan bantuan dari para agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mereka disebut sebagai sebagai Agen Pos.

Bila Anda tertarik untuk menjadi bagian dari Agen Pos, silakan klik link berikut ini untuk mendapatkan berbagai informasi seputar manfaat serta syarat yang diperlukan.

Customer Support

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa pengiriman Pos Indonesia, silakan menghubungi customer support berikut :

KANTOR PUSAT PT.POS INDONESIA
Jl. Asia Afrika No. 49
Bandung, Jawa Barat
Indonesia

Telepon:022-4207081
Email: halopos@posindonesia.co.id
Livechat: VIDAPOS
Telegram: @posindonesia_officialbot
Line: @posindonesia_officialbot
Webchat: www.posindonesia.co.id
Website:https://www.posindonesia.co.id/

Kantor Regional

Bila Anda ingin mendatangi kantor regional dari Pos Indonesia terdekat, bisa melihat daftar alamat serta kontak yang dapat dihubungi pada link berikut ini.





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Pos Indonesia: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »