Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


21 October 2021

Ngemil Bebas Ribet dengan 10 Merek Bakso Kemasan Praktis dan Kaya Rasa

By Cekresi .com
Ngemil Bebas Ribet dengan 10 Merek Bakso Kemasan Praktis dan Kaya Rasa


Bakso merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Saking populernya, kini juga tersedia bakso kemasan dari berbagai merek yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran, baik di supermarket maupun di toko online.



Selain lebih praktis, bakso kemasan pun juga enak dan kaya rasa. Jadi Anda bisa ngemil bebas ribet di rumah kapan pun Anda mau.

Mengenal macam-macam bakso berdasarkan jenis bahan yang digunakan

Panganan berbentuk bulatan-bulatan ini mempunyai tekstur lembut dan kenyal yang disukai banyak orang. Ditambah lagi cita rasa daging yang khas serta perpaduan bumbu melimpah. Membuat banyak orang ketagihan saat menyantapnya.

Umumnya bakso disajikan dengan cara direbus. Kemudian ditambahkan kuah kaldu serta beberapa toping, seperti mie kuning, bihun, sayuran, dan bawang goreng.

Seiring perkembangannya, olahan berbahan daging ini hadir dengan bentuk dan cita rasa yang makin beragam. Sekarang ini bakso juga dikreasikan sebagai camilan kekinian. Sebut saja bakso keju, bakso beranak, bakso mercon, dan sebagainya.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut kami sajikan macam-macam bakso berdasarkan jenis bahan yang digunakan.

• Bakso sapi

Jenis bakso ini jadi yang paling umum ditemukan, terutama di Indonesia. Banyak orang yang menyukai olahan bakso sapi karena memiliki tekstur yang kenyal.

Cita rasanya pun juga lezat dan khas. Ditambah lagi, daging sapi mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk melancarkan metabolisme.

Selain itu, serat yang dimilikinya juga bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Namun, bakso ini tidak disarankan untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Pasalnya kalori yang terkandung di dalamnya cukup tinggi.

• Bakso seafood

Makanan laut menjadi salah satu bahan baku populer dalam pembuatan bakso. Ketimbang jenis lainnya, bakso seafood hadir dengan varian lebih banyak. Sebut saja ikan, udang, cumi, serta kepiting.

Ikan yang digunakan pun bukan hanya satu jenis saja. Biasanya yang digunakan adalah ikan tenggiri dan tuna. Karena kedua jenis ikan tersebut memiliki daging yang lebih banyak. Aroma dan cita rasanya pun lebih kuat ketimbang jenis ikan lainnya.



Soal gizi, makanan laut seperti ikan biasanya kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan daya ingat. Selain itu, juga dapat mencegah terjadinya gangguan jantung.

Meski begitu, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi bakso seafood bila memiliki masalah dengan hidangan laut, seperti alergi.

• Bakso ayam

Selain sapi, daging ayam juga kerap digunakan dalam olahan bakso. Walau teksturnya terkesan berantakan, bakso ayam terasa lebih empuk dan lembut ketika dikunyah.

Oleh sebab itu, jenis bakso ini mudah dikonsumsi oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, lansia, atau orang yang memiliki masalah dengan gigi.

Bakso ayam memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah kalori. Kalau Anda memiliki masalah dengan daging sapi atau hidangan laut, bakso ayam bisa jadi pilihan tepat.

Cara memilih bakso kemasan

Berikut beberapa tips memilih bakso kemasan yang bisa Anda jadikan panduan sebelum membelinya, antara lain :

• Periksa teksturnya

Tekstur bakso sangat memengaruhi kualitas produk tersebut. Bakso kemasan yang dibuat dengan daging berkualitas akan memiliki tekstur lebih kenyal dan mudah dikunyah. Hal ini juga dipengaruhi oleh takaran dagingnya.

Produk yang memiliki takaran tepung lebih banyak dari daging cenderung memiliki tekstur lebih keras. Supaya lebih enak dimakan, sebaiknya Anda memilih produk bakso yang kandungan dagingnya lebih banyak.

• Pertimbangkan mereknya

Saat ini, Anda bisa menemukan berbagai merek bakso kemasan di pasaran. Selain itu, ada pula bakso curah yang biasanya tidak memiliki merek. Biasanya produk tersebut juga tidak mencantumkan informasi nilai gizi dan komposisi.



Alangkah lebih baik bila Anda memilih bakso kemasan dari merek ternama. Karena kualitas dan kebersihan produknya lebih terjamin ketimbang yang tanpa merek. Akan lebih baik lagi kalau produk bakso kemasan tersebut sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal MUI.

• Sesuaikan isinya dengan kebutuhan

Bakso kemasan hadir dalam varian isi yang berbeda. Biasanya mulai dari kisaran 100 gram hingga 1 kg. Ada juga yang menuliskannya dalam jumlah butir bakso, misalnya 10 butir atau 50 butir.

Anda bisa memilih jumlah isian tersebut sesuai dengan kebutuhan konsumsi. Untuk porsi makan besar, pilih yang isinya lebih dari 500 gram atau 50 butir. Sementara untuk sekadar konsumsi pribadi, ukuran 100 gram – 250 gram atau 10 butir juga sudah cukup.

• Cek masa kedaluwarsanya

Semua produk makanan tentunya memiliki masa kedauwarsanya sendiri. Termasuk bakso kemasan. Biasanya tanggal kedaluwarsanya tercantum pada bagian kemasan.

Akan lebih baik bila Anda memilih produk yang tanggal kedaluwarsanya masih panjang. Apalagi kalau bakso kemasan tersebut tidak akan langsung habis sekali makan.

Sebenarnya kondisi kelayakan dari bakso kemasan tidak hanya tergantung pada tanggal kedauwarsa, tapi juga proses penyimpanannya. Bila disimpan dengan baik dan benar, bakso bisa lebih awet dan tahan lama.

Cara menyimpan bakso kemasan agar tahan lama

Agar bakso kemasan bisa terus dikonsumsi dalam waktu yang lama, pastikan Anda menyimpannya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan bakso kemasan:



  • Bakso kemasan memiliki ketahanan yang berbeda sesuai tempat menyimpannya. Bila ditempatkan di lemari pendingin, bakso bisa tahan lima hari. Sementara jika diletakkan di freezer, ketahanannya bisa sampai satu bulan.
  • Apabila ingin memasak bakso, ambillah secukupnya saja. Kalau terlalu sering keluar masuk freezer, kualitasnya bisa berkurang.
  • Kalau bakso kemasan yang dibeli jumlahnya banyak, sebaiknya dipisahkan dalam plastik kecil sesuai isian tertentu. Misalnya untuk bakso isi 50, bisa disimpan dalam lima plastik yang masing-masing berisi 10 bakso.
  • Pastikan kemasan bakso selalu tertutup rapat. Hal ini untuk mencegah munculnya bunga es pada bakso. Kalau terlanjur ada, Anda harus menunggunya cair terlebih dahulu baru kemudian bisa dimasak.
  • Jika bakso yang disimpan mengeluarkan bau tengik, segera buang dan jangan nekat mengolahnya .

10 Merek bakso kemasan yang praktis dan kaya rasa

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bakso kemasan lengkap dengan cara penyimpanannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi produk bakso kemasan yang praktis dan kaya rasa dari berbagai merek berikut ini.

10. Belfoods Bakso Ayam Mini

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-10

Harga : Rp 12.000

Berbentuk bulatan kecil, cocok untuk anak-anak

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga menggemari bakso. Supaya lebih aman dan nyaman, bakso kemasan seperti Belfoods Bakso Ayam Mini bisa jadi pilihan terbaik untuk si kecil.

Sesuai namanya, bakso ini hadir dalam bentuk bulatan kecil-kecil. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot memotongnya menjadi bagian kecil agar mudah dikonsumsi sang buah hati.

Soal rasa, bakso dari Belfoods ini sangat lezat dan dapat meningkatkan nafsu makan si anak. Anda bisa membeli produk bakso kemasan ini di Shopee.

9. Minaku Bola Kepiting

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-09

Harga : Rp 10.500



Sensasi menikmati kepiting yang bebas ribet

Kepiting merupakan salah satu hidangan seafood yang banyak digemari. Akan tetapi, butuh kerja ekstra untuk menyantapnya. Pasalnya, Anda harus membuka cangkang kerasnya dahulu sebelum kemudian menyantap dagingnya yang nikmat.

Untungnya kini sudah ada Minaku Bola Kepiting, Anda bisa langsung menikmati lezatnya daging kepiting tanpa harus repot-repot membuka cangkangnya lagi. Bakso kepiting ini memiliki warna oranye yang unik dengan tekstur kenyal.

Anda dapat menyantapnya seperti bakso kuah biasa.Bisa juga dikombinasikan dalam hidangan seperti bakmie, nasi goreng, atau seblak. Anda bisa membelinya di Shopee.

8. Bernardi Bakso Sapi

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-08

Harga : Rp 54.000

Rasa khas daging sapinya tetap terjaga

Berbicara soal bakso kemasan, produk lokal satu ini wajib masuk dalam list Anda. Pasalnya merek ini sudah malang melintang di pasar makanan cepat saji tanah air sejak tahun 1989 lalu. Hingga kini, terus menghadirkan ragam produk fast food berkualitas. Salah satunya adalah Bernardi Bakso Sapi.



Olahan ini dibuat menggunakan daging sapi pilihan sehingga kandungan nutrisinya masih terjaga. Cita rasa khas daging sapinya pun juga tetap terjaga. Sangat cocok disajikan sebagai bakso kuah atau dicampurkan dengan masakan lain.

Ohya, Bernardi Bakso Sapi sudah lulus uji BPOM dan mengantongi sertifikat halal dari MUI. Anda bisa membeli produk bakso kemasan ini di Shopee.

7. Teman Laut Bakso Ikan 500gr

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-07

Harga : Rp16.500

Teksturnya kenyal, digemari banyak orang

Menikmati bakso kuah ala seafood kini makin mudah dengan Teman Laut Bakso Ikan. Produk ini dibuat dari komposisi bahan berkualitas, antara lain tepung tapioka, garam, ikan, dan bahan-bahan lainnya.

Perpaduan tekstur kenyal dengan rasa yang gurih membuat bakso ikan ini begitu digemari oleh berbagai kalangan. Karena menggunakan daging ikan yang diambil langsung dari laut, kualitas gizinya pun masih tetap terjaga. Anda isa membelinya di Shopee.

6. CEDEA Baso Ikan Sayuran Goreng

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-06

Harga : Rp 22.000



Kaya akan kandungan protein dan serat

Tidak hanya dinikmati sebagai sajian berkuah saja. Bakso juga bisa disantap sebagai hidangan gorengan. Misalnya CEDEA Baso Ikan Sayuran Goreng. Produk ini terbuat dari kombinasi olahan daging ikan serta sayuran seperti wortel, jagung, serta kacang polong yang bernutrisi.

Oleh sebab itu, bakso ini cocok diberikan kepada anak-anak yang cenderung sulit makan sayur. Di dalamnya terdapat Omega-3 dan protein yang sangat baik bagi pertumbuhan si kecil.

Kandungan seratnya juga mampu melancarkan pencernaan pada tubuh. Anda bisa membeli produk bakso kemasan ini di Shopee.

5. Sumber Selera BAKSO SAPI UB

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-05

Harga : Rp30.000

Harganya terjangkau, aman di kantong

Bakso urat menjadi salah satu jenis bakso yang disukai banyak orang. Teksturnya yang terasa cukup kasar memberi sensasi sedikit berbeda ketimbang bakso biasa. Memberikannya sensasi tersendiri saat menyantapnya.

Salah satu produk bakso urat yang layak untuk Anda coba adalah Sumber Selera BAKSO SAPI UB. Olahan daging sapi ini dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas. Meski begitu, harganya sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam.



Namun, sebaiknya Anda berhati-hati saat menyantapnya. Karena urat pada baksonya bisa terselip di gigi. Anda bisa membelinya di Shopee.

4. Fiesta Bakso Keju

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-04

Harga : Rp26.500

Perpaduan bakso dan keju yang unik

Selera masyarakat cenderung mengalami perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, produsen harus putar otak untuk menciptakan inovasi terbaru pada produknya. Demi terus memenuhi keinginan konsumen.

Fiesta menjadi salah satu produsen frozen food yang konsisten dalam menghadirkan varian terbarunya. Salah satunya Fiesta Bakso Keju. Sesuai namanya, produk ini merupakan perpaduan antara bakso dengan keju pilihan.

Dalam satu gigitan, Anda bisa merasakan sensasi rasa daging ayam dan keju yang unik. Memberikan pengalaman menyantap bakso yang unik dan berbeda. Anda bisa membeli produk bakso kemasan ini di Shopee.

3. Goldstar Bakso Sapi

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-03

Harga : Rp 23.500

Gunakan bumbu khas tradisional yang lezat

Produk olahan daging sapi siap masak lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Goldstar Bakso Sapi. Merek ini dibuat menggunakan daging yang diproses higienis sehingga kualitasnya dapat terjaga dengan baik.



Berkat komposisi bumbu khas tradisionalnya, cita rasa yang dihasilkan begitu gurih dan lezat. Dijamin bikin nagih bagi siapapun yang mencicipinya.

Soal harga tidak perlu khawatir. Karena produk ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

2. Champ Bakso Ayam

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-02

Harga : Rp 24.500

Cocok dikonsumsi anak-anak dan lansia

Bosan dengan bakso sapi? Mungkin Anda ingin mencoba produk satu ini. Berbeda dengan biasnaya, bakso ini menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya. Tentunya relatif mudah disukai oleh banyak orang.

Teksturnya cenderung lebih lembut ketimbang bakso sapi sehingga cocok dikonsumsi oleh anak-anak dan lansia. Bakso daging ayam ini juga kaya akan kandungan lemak nabati dan protein yang bisa memenuhi kebutuhan gizi. Anda bisa membeli produk bakso kemasan ini di Shopee.

1. SO GOOD Bakso Kuah Sapi

foto-bakso-kemasan-praktis-dan-kaya-rasa-01

Harga : Rp 14.800

Lengkap dengan bumbu kuah instan



Menyajikan bakso lezat untuk keluarga kini makin mudah dengan SO GOOD Bakso Kuah Sapi. Di dalam kemasannya sudah terdapat bumbu kuah. Jadi, Anda bisa membuat bakso kuah segar dan lezat dengan mudah seperti membuat mie instan.

Dibuat dari olahan daging sapi pilihan membuat tekstur baksonya jadi lebih kenyal dan lembut. Bakso kemasan ini juga cocok dikonsumsi untuk aktivitas luar ruangan, seperti saat piknik atau mendaki gunung. Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli bakso kemasan, sebaiknya Anda mempertimbangkan tekstur, isi, merek, dan masa kedaluwarsanya.
  • Selain itu, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya agar bakso kemasan bisa lebih awet dan dapat dikonsumsi untuk jangka panjang.
  • Anda bisa memilih Champ Bakso Ayam, karena cocok dikonsumsi anak-anak dan lansia
  • Sedangkan untuk Anda yang menginginkan bakso kemasan lengkap dengan bumbu instannya, Anda bisa memilih SO GOOD Bakso Kuah Sapi.
  • Namun, jika Anda yang mencari bakso kemasan dengan cita rasa unik, maka Anda bisa memilih Fiesta Bakso Keju.

Referensi

  1. Eatjoy (2020), Berbagai Macam Jenis Baso, https://eatjoy.co.id/berbagai-macam-jenis-baso/
  2. Kimbo (2021), Tips Cerdas Memilih Bakso yang Aman, https://kimbo.id/berbagi-inspirasi/tips-cerdas-memilih-bakso-yang-aman



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Frozen Food


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Ngemil Bebas Ribet dengan 10 Merek Bakso Kemasan Praktis dan Kaya Rasa", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »