Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 October 2021

Mau Cepat Hamil? Inilah 11 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Program Hamil

By Cekresi .com
Mau Cepat Hamil? Inilah 11 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Program Hamil


Susu promil adalah salah satu asupan nutrisi yang bisa mengoptimalkan program cepat hamil. Susu ini banyak tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi. Mereknya pun beragam dan terkadang membuat bingung untuk menentukan mana yang bagus untuk dikonsumsi.



Untuk itu, kami menyajikan rekomendasi susu yang bagus untuk program hamil lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Tapi sebelum itu, kami akan berbagi informasi mengenai manfaat susu untuk program hamil, cara memilih hingga mengonsumsinya.

Pentingnya meminum susu selama program hamil!

Jika Anda sedang merencanakan program hamil, maka Anda diwajibkan untuk memenuhi segala nutrisi yang dibutuhkan selama persiapan kehamilan. Maka dari itu sebaiknya Anda meminum susu khusus untuk program hamil.

Usahakan Anda meminum susu khusus untuk promil ini selama 3 sampai 4 bulan sebelum Anda merencanakan program hamil. Hal ini bertujuan untuk membuat kondisi tubuh Anda stabil dan siap untuk dibuahi.

Nutrisi yang sangat penting untuk dikonsumsi selama program hamil antara lain zat besi, vitamin E, vitamin B+, asam folat, vitamin D, zinc, kalsium, kalium, dan omega 3.

Berbagai nutrisi tersebut biasanya belum bisa terpenuhi, meskipun sudah memakan buah-buahan dan sayur-sayuran. Oleh karena itu, pentingnya mengonsumsi susu khusus untuk program hamil agar nutrisi-nutrisi dapat terpenuhi secara lengkap dan sempurna.

Pilih ukuran kapasitas sesuai kebutuhan

Susu khusus program hamil memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut pada kemasannya dan sudah disesuaikan dengan kapasitasnya. Biasanya produk susu promil ini diukur dalam satuan gram.

Berbagai macam ukuran susu khusus program hamil ini tentu akan memudahkan konsumen dalam pemakaiannya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pastikan Anda memilih ukuran susu khusus program hamil yang tepat dan sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan kandungan dari bahannya

Sebelum Anda membeli susu khusus program hamil, Anda harus memperhatikan apa saja kandungan yang terdapat pada susu tersebut.



Pastikan susu khusus promil yang Anda beli harus mengandung zat besi yang tinggi. Karena kandungan zat besi dapat meningkatkan keberhasilan saat proses ovulasi. Jika Anda kekurangan zat besi akan terjadi ovulasi yang bisa menyebabkan kegagalan dalam proses kehamilan.

Usahakan Anda juga memilih susu promil mengandung asam folat yang tinggi. Karena kandungan asam folat dapat membantu meningkatkan kesuburan saat sebelum hamil dan dapat membantu tumbuh kembang janin ketika Anda hamil.

Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan lain dari susu promil yang Anda pilih, seperti vitamin A, D, E, K, B+, zinc, kalsium, kalium, omega 3, dan minyak hati ikan.

Perhatikan bentuk kemasan

Sebelum membeli produk susu khusus program hamil, sebaiknya perhatikan juga bentuk kemasannya.

Jangan mau menerima produk yang kemasannya sudah penyok ataupun rusak. Karena biasanya produk yang kemasannya sudah rusak otomatis isi dari produk tersebut juga sudah rusak dan sudah terkontaminasi dengan udara luar.

Usahakan membeli produk susu khusus program hamil yang bentuk kemasannya masih sempurna dan masih memiliki segel agar lebih meyakinkan dan terjamin kualitasnya.

Perhatikan tanggal kedaluwarsanya

Sebelum membeli produk susu khusus program hamil, sebaiknya Anda memperhatikan tanggal kedaluwarsanya.



Jangan sampai saat Anda sudah terlanjur membeli produk susu khusus program hamil tetapi produk tersebut tidak dapat dikonsumsi karena sudah kedaluwarsa.

Oleh karena itu, cek tanggal kedaluwarsanya terlebih dahulu sebelum Anda membeli susu khusus program hamil.

Cek harganya

Harga susu khusus promil ini sangat lah bervariasi, ada yang belasan ribuan sampai ratusan ribu rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pastikan Anda membeli ukuran yang tepat juga karena harga susu khusus program hamil juga dipengaruhi oleh besar kecilnya ukuran dari kemasan susu itu sendiri.

Cara mengonsumsi susu khusus program hamil yang benar

Setelah Anda membeli susu untuk program hamil, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara mengonsumsinya agar nutrisi yang ada dalam susu spesial untuk program hamil tersebut dapat diserap oleh tubuh secara maksimal.

Berikut adalah beberapa tips cara mengonsumsi susu untuk program hamil yang benar :

  • Usahakan meminumnya sesuai dengan anjuran dokter.
  • Jika Anda tidak mengikuti promil dengan dokter, maka lihat aturan konsumsi pada setiap kemasan susu khusus program hamil yang Anda beli.
  • Sebaiknya sajikan dengan air panas, supaya semua nutrisi terserap secara sempurna.
  • Jauhkan dari sinar matahari secara langsung.
  • Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab.

11 Rekomendasi susu yang bagus untuk program hamil

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang susu untuk program hamil hingga cara mengonsumsinya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi susu yang bagus untuk program hamil dari berbagai merek berikut ini.

11. Prenagen Esensis

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-11

Harga : Rp30.000

Susu terbaik untuk persiapan kehamilan



Susu khusus untuk menunjang program hamil dari Prenagen Esensis ini dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda ingin segera hamil.

Kelebihan dari susu untuk program hamil merek Prenagen Esensis ini adalah memiliki kandungan asam folat yang tinggi, kalsium, vitamin E, serat dan inulin yang baik untuk pencernaan dan nutrisi-nutrisi lainnya yang baik untuk perkembangan calon bayi.

Prenagen Esensis ini juga rendah lemak sehingga tidak akan meningkatkan berat badan Anda selama persiapan kehamilan.Anda bisa membeli Prenagen Esensis ini di Shopee.

10. Frisomum Gold Dualacare+

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-10

Harga : Rp85.000

Susu untuk program hamil hingga menyusui

Kelebihan dari susu untuk program hamil dari brand Frisomum Gold Dualcare+ ini membuat Anda tidak perlu gonta-ganti susu lagi karena susu ini dapat Anda minum sejak masih program hamil hingga Anda sudah melahirkan dan menyusui.

Frisomum Gold Dualcare+ memiliki banyak manfaat seperti mencegah anemia, menjaga kepadatan tulang, dan menjaga kesehatan pencernaan karena mengandung zat besi, kalsium, ALA/LA, probiotik dan nutrisi lainnya yang baik untuk tubuh calon ibu.

Selain itu, susu ini juga mengandung nukleotidak yang penting untuk perkembangan sel bakal janin. Anda bisa membeli susu untuk program hamil ini di Shopee.



9. SUN Ibu

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-9

Harga : Rp20.000

Memenuhi kebutuhan gizi ibu dan bayi

Saat ini Susu merek SUN Ibu ini memiliki kandungan gizi yang sempurna, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi ibu dan bayi selama kehamilan.

Susu ini juga membantu proses perkembangan janin terutama pada masa-masa trimester pertama. Karena masa ini adalah masa-masa yang paling penting untuk perkembangan saraf, otak, dan organ vital janin.

Terdapat varian rasa coklat, vanila, dan stroberi yang bisa dipilih sesuai dengan rasa kesukaan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli susu ini di Shopee.

8. SGM Bunda

Harga : Rp16.500

Susu promil rasa strawberry yang nikmat dan enak

SGM Bunda memiliki kandungan Complinutri yakni tinggi zat besi, minyak ikan, asam folat dan kalsium. Susu ini cocok dikonsumsi untuk program hamil hingga tahap awal kehamilan.



Kandungan zat besi yang tinggi pada SGM Bunda ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang mempunyai keluhan menstruasi yang deras dan memiliki penyakit anemia.

Tidak hanya itu, SGM Bunda ini juga memiliki rasa strawberry yang pastinya nikmat dan enak untuk dikonsumsi selama program kehamilan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk susu ini di Shopee.

7. Lactamil Inisis

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-7

Harga : Rp32.900

Nutrisi lengkap untuk persiapan kehamilan

Keunggulan dari Lactamil Inisisini adalah memiliki nutrisi yang lengkap yaitu nutrisi makro dengan sumber protein, karbohidrat dan lemak serta nutrisi mikro berupa 13 vitamin dan 7 mineral yang diformulasikan khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi Anda sejak masa persiapan kehamilan.

Menariknya, Lactamil Inisis ini juga mengandung asam folat, DHA, vitamin C, vitamin D3, vitamin E dan omega 6 yang bagus untuk ketahanan tubuh calon ibu.

Lactamil Inisis ini termasuk produk yang best seller karena terbukti ampuh untuk melengkapi nutrisi selama persiapan kehamilan. Anda bisa membeli Lactamil Inisis ini di Shopee.

6. Enfa Mama A+

Harga : Rp65.000



Susu promil tidak bikin mual

Jika Anda ingin meminum susu promil yang tidak terasa enak dan tidak akan membuat Anda mual. Maka susu enfamama A plus ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang menginginkan susu promil tidak bikin mual.

Kelebihan dari susu EnfaMama A+ ini adalah memiliki kandungan nutrisi yang melimpah dengan asam folat yang sangat tinggi, sehingga dapat memperkuat janin sejak proses pembuahan hingga masa kehamilan.

Untuk Anda yang sudah hamil, susu EnfaMama A+ ini juga dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan otak janin Anda. Susu EnfaMama A+ ini dapat Anda beli di Shopee.

5. Anmum Materna

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-5

Harga : Rp30.000

Memenuhi nutrisi selama program dan pasca hamil

Susu Berkualitas merek Anmum tipe Materna ini memiliki kandungan asam folat, kalsium, dan zat besi yang bagus untuk program hamil.

Keunggulan dari susu Anmum Materna ini memiliki formula nuelipid, yaitu gabungan nutrisi GA dan DHA yang baik untuk perkembangan otak janin. Jadi baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama program hamil maupun pasca hamil.



Terdapat 3 varian rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera yaitu varian rasa strawberry white chocolate, cokelat dan plain. Anda bisa membeli susu Anmum Materna ini di Shopee.

4. Frisian Flag Mama

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-4

Harga : Rp20.000

Susu multivitamin yang bagus untuk promil

Susu multivitamin merek Frisian Flag Mama ini sangat bagus untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan program hamil. Karena mengandung nutrisi mikro dan nutrisi makro yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian calon ibu.

Nutrisi yang sempurna dari susu Frisian Flag Mama ini dapat meningkatkan daya tahan Anda sehingga sel telur Anda akan lebih kuat saat akan dibuahi.

Susu Frisian Flag Mama ini juga bisa membantu calon janin Anda agar dapat berkembang dengan sempurna selama masa kehamilan. Anda bisa membeli Frisian Flag Mama ini di Shopee.

3. Vidoran Ibunda

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-3

Harga : Rp28.000



Minyak hati ikan membantu tumbuh kembang janin

Keunggulan dari susu merek Vidoran Ibunda ini adalah memiliki kandungan minyak hati ikan yang tinggi dengan DHA, EPA, vitamin A dan D sehingga dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan janin Anda selama di kandungan.

Sangat disarankan bagi Anda yang memiliki penyakit PCOS atau polycystic ovarian syndrome untuk meminum susu dengan kandungan minyak hati ikan yang tinggi seperti susu Vidoran Ibunda ini.

Terdapat dua varian rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera yaitu rasa coklat dan kacang hijau. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli susu Vidoran Ibunda ini di Shopee.

2. Lovamil

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-2

Harga : Rp13.000

Promil yang low budget

Kalbe mengeluarkan produk susu untuk promil dengan harga yang terjangkau namun tetap kualitas yang tinggi dan enak untuk dikonsumsi. Bagi Anda yang ingin promil dengan low budget, susu Lovamil ini ini adalah pilihan terbaik bagi Anda.



Susu lovamil ini mempunyai kandungan ssam folat, serat, vitamin dan protein yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh selama hamil.

Lovamil ini memiliki rasa yang sangat bervariasi, ada vanila, stroberi, cokelat, dan kacang hijau. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Produk susu promil ini bisa dibeli di Shopee.

1. Nestle Mom & Me

foto-rekomendasi-susu-yang-bagus-untuk-program-hamil-1

Harga : Rp48.700

Susu promil yang tidak menimbulkan alergi

Beberapa orang sangat takut meminum susu karena dapat menimbulkan alergi pada tubuhnya. Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena saat ini sudah ada susu promil yang tidak menimbulkan alergi seperti susu Nestle Mom and Me.

Susu Nestle Mom and Me ini memiliki nutrisi yang lengkap, sehingga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh Anda dan calon janin.

Susu promil ini mendukung adanya keseimbangan nutrisi selama kehamilan maupun menyusui. Anda bisa membeli susu merek Nestle Mom and Me ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli susu untuk program hamil yang bagus dan berkualitas, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting seperti ukuran yang tepat, kandungan bahan, bentuk kemasan, tanggal kedaluwarsa, dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara mengonsumsinya agar nutrisi yang ada dalam susu spesial untuk program hamil tersebut dapat diserap oleh tubuh secara maksimal.
  • Anda bisa memilih susu untuk program hamil dari Prenagen Esensis dan Lactamil Inisis, karena memiliki kualitas yang sangat baik dan nutrisinya sangat lengkap.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin membeli susu untuk program hamil yang tidak menimbulkan rasa mual dan alergi, Anda bisa memilih susu untuk program hamil dari EnfaMama A+ dan Nestle Mom and Me.
  • Namun, jika Anda ingin melaksanakan promil yang low budget namun tetap bisa susu untuk program hamil yang berkualitas, maka Anda bisa memilih susu untuk program hamil dari merek Lovamil.

Referensi

  1. Amicis (2021), Choosing Milk for Pregnant Women Suitable for Pregnancy Stage, https://www.prenagen.com/en/choosing-milk-for-pregnant-women-suitable-for-pregnancy-stages
  2. Janel M.S (2018), Milk and Milk Alternatives During Pregnancy, https://www.happyfamilyorganics.com/learning-center/mama/milk-and-milk-alternatives-during-pregnancy/
  3. Katherine Zeratsky (2021), Pregnancy and Lactose Intolerance: How Do You Get Enough Calcium During Your Pregnancy?, https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/pregnancy-week-by-week/expert-answers/pregnancy-and-lactose-intolerance/faq-20119824



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Susu Susu Formula


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Mau Cepat Hamil? Inilah 11 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Program Hamil", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »