Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


5 August 2021

Masakan Lengket di Wajan? Tidak Lagi, Gunakan Frying pan!

By Cekresi .com
Masakan Lengket di Wajan? Tidak Lagi, Gunakan Frying pan!


Masakan lengket di wajan? Tidak lagi! Karena saat ini sudah ada frying pan anti lengket yang membuat masakan tidak menempel pada permukaan wajan. Fungsi frying pan tidak hanya sebagai alat untuk menggoreng saja, tapi juga membantu Anda untuk mempercepat proses memasak di dapur.



Dengan menggunakan frying pan, Anda tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk menggoreng makanan. Karena frying pan ini sangat baik dalam menghantarkan panas sehingga masakan akan menjadi lebih cepat matang.

Pentingnya menggunakan frying pan di rumah!

Mungkin Anda bertanya, Apa pentingnya menggunakan frying pan di rumah? Bukankah sudah ada wajan biasanya?

Hal tersebut tentu berkaitan dengan fungsi dari frying pan itu sendiri. Salah satu fungsi dari frying pan adalah membuat kegiatan memasak Anda menjadi bahagia dan menyenangkan karena tidak ada bahan makanan yang lengket pada permukaan pan.

Frying pan ini memang dilapisi dengan anti lengket sehingga membuat semua bahan makanan dapat dimasak dengan baik dan tidak lengket pada pan. Dengan adanya frying pan kegiatan memasak Anda bisa jadi lebih cepat. Penggorengan anti lengket ini juga mudah untuk dibersihkan.

Karena itu, penggunaan frying pan di rumah sangatlah penting, karena dapat membuat aktivitas memasak Anda menjadi lebih bahagia, nyaman, menyenangkan, dan tentu saja juga menyehatkan.

Pilih ukuran frying pan sesuai kebutuhan

Frying pan memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut dalam satuan cm (centimeter). Hal ini tentu akan memudahkan konsumen dalam memilih ukuran frying pan yang tepat.

Apabila Anda terbiasa memasak dengan skala kecil, frying pan yang cocok untuk Anda adalah frying pan yang berukuran 16-18 cm. Sedangkan untuk Anda yang terbiasa memasak dengan skala besar, frying pan yang berukuran 26-28 cm sangat cocok untuk Anda.



Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena jika ukuran frying pan terlalu kecil, maka pergerakan saat memasak di atas wajan pun terasa dibatasi dan tidak nyaman, begitu pun juga dengan sebaliknya.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Frying pan biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti stainless steel, keramik, dan aluminium.

Untuk frying pan yang berbahan stainless steel, alat masak ini terasa lebih ringan, enak untuk diangkat-angkat dan tidak mudah berkarat.

Untuk frying pan yang berbahan keramik memang terasa lebih berat namun lebih nyaman saat di pegang. Sedangkan, frying pan yang terbuat dari bahan aluminium akan terasa lebih ringan dan sangat mudah menghantarkan panas sehingga masakan Anda akan cepat matang.

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua produsen menggunakan satu jenis bahan saja, terkadang mereka meracik berbagai komposisi bahan-bahan hingga tepat sesuai dengan kebutuhan produksi.

Pilih warna terbaik sesuai selera

Frying pan tidak hanya memiliki warna hitam dan silver saja. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi frying pan dengan bermacam-macam warna yang cantik dan menarik.

Ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera seperti warna pink, hijau tosca, pastel, abu-abu, biru, ungu, hijau hingga orange.



Pilihlah frying pan sesuai dengan selera Anda agar bisa menambah kecintaan Anda terhadap alat-alat memasak. Jika Anda sudah suka dengan alat-alat memasak, maka Anda akan lebih bersemangat untuk memasak karena menggunakan frying pan yang memiliki warna sesuai dengan warna favorit Anda.

Perhatikan harganya

Harga frying pan sangatlah bermacam-macam, ada yang ratusan ribuan hingga jutaan rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya frying pan yang bagus dan bermerek memiliki harga ratusan ribu rupiah. Anda bisa membeli lebih dari satu atau dua, sehingga bisa digunakan untuk berganti.

Dengan pemakaian secara bergantian, dapat memungkinkan frying pan yang Anda miliki jadi lebih awet dan tahan lama.

Cara merawat frying pan dengan benar

Setelah Anda membeli frying pan, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar frying pan lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat frying pan dengan benar, antara lain:

  • Gunakan sodet yang berbahan plastik anti panas.
  • Jangan gunakan sodet yang berbahan logam karena bisa membuat frying pan menjadi gores dan mudah rusak.
  • Usahakan langsung mencuci frying pan ketika sudah dipakai.
  • Namun pastikan frying pan dalam keadaan dingin ketika dicuci.
  • Jangan mencuci frying pan menggunakan sikat.
  • Gunakan spons yang halus ketika mencuci frying pan.
  • Segera keringkan frying pan dengan tissue basah atau kain yang lembut.
  • Simpan ditempat yang kering dan tidak lembab.

10 Rekomendasi frying pan anti lengket terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang frying pan dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi frying pan anti lengket terbaik dari berbagai merek berikut ini.

10. Staincook Ware Set

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-10

Harga: Rp799.000

Frying pan super yang antilengket

Produk terbaru dari Staincook Ware adalah 1 set frying pan yang cantik ini. Selain warnanya yang menarik, frying pan ini juga anti lengket. Produknya yang super berkualitas membuat Staincook Ware frying pan ini jadi best seller.



Setiap Anda membeli satu set Staincook Ware ini, Anda sudah mendapatkan frying pan berukuran 22 cm, wok pan 26 cm plus tutup dan saucepan berukuran 16 cm plus tutupnya juga. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.

9. Cypruz Frypan Set

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-9

Harga: Rp655.000

Frypan yang aman dan mudah dibersihkan

Kelebihan dari produk brand Cypruz adalah frypan yang aman digunakan karena terbuat dari marble coating yang tahan gores dan tidak lengket. Karena itu pula Cypruz frypan ini sangat mudah dibersihkan.

Gagang bakelite kayu pada Cypruz frypan ini terbuat dari kayu yang lembut dan tidak licin sehingga nyaman ketika digenggam. Anda bisa membeli frypan ini di Shopee.

8. GM Bear Set

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-8

Harga: Rp169.900

Tebal, kuat, dan tidak lengket

Frying pan dari brand GM Bear ini terbuat dari bahan marble coating yang berkualitas, tebal dan kuat serta mampu menyerap panas dengan baik, sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk memasak. GM Bear frying pan ini pilihan terbaik keluarga.

Alat memasak dari GM Bear ini didesain klasik, namun tetap elegan dan berwarna yang sehingga membuat frying pan ini terlihat lebih menarik.



Untuk Anda yang membeli satu set frying pan GM Bear ini, maka Anda akan mendapatkan panci, teflon dan wajan. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.

7. Es Sandalwood

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-7

Harga: Rp398.000

Membuat kesehatan aman terjaga

Es Sandalwood frying pan ini terbuat dari bahan bebas PFOA yang antilengket, jadi hanya dengan sedikit minyak maka frying pan ini sudah bisa digunakan. Hal itu juga membuat frying pan ini lebih aman, menyehatkan, dan tentunya mudah dibersihkan.

Gagang pada Es Sandalwood ini berukuran standar sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Frying pan ini bisa digunakan pada kompor induksi ataupun kompor gas.

Ukuran dari produk ini bermacam-macam, ada yang berukuran 26 cm, 28 cm dan 30 cm. Pilih sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa membeli frying pan ini di JD.id.

6. Bolde Super Pan

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-6



Harga: Rp439.000

Desain elegan dengan warna yang cantik

Bolde Super Pan ini memiliki desain yang elegan dengan warna yang cantik dan menarik yaitu berwarna soft pink pada seluruh bagiannya. Warnanya tidak mudah pudar sehingga terlihat baru meskipun dipakai berkali-kali.

Terbuat dari bahan berkualitas yang antilengket dan mudah dibersihkan. Untuk bagian luar bawah menggunakan bahan stainless steel sehingga mudah menghantarkan panas dan membuat masakan jadi cepat matang.

Setiap pembelian satu set Bolde Super Pan ini, maka Anda akan mendapatkan 1 unit sauce pan berukuran 18 cm, 1 unit frypan berukuran 22 cm, 1 unit wok pan berukuran 24 cm dan 1 unit penutup sauce pan. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.

5. Weston Frying Pan

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-5

Harga: Rp775.000

Frying pan yang murah berkualitas

Frying pan dari Weston ini tergolong memiliki harga yang murah, karena hanya dengan membayar kurang dari tujuh ratus ribu, Anda sudah bisa mendapatkan satu set frying pan ini. Meskipun harganya cukup terjangkau, namun frying pan ini terbuat dari bahan berkualitas yang anti lengket.

Adapun satu set itu terdiri dari 1 deep marble wok berdiameter 24 cm, 1 marble pan fryer berdiameter 24 cm, 1 long handlepot dengan tutup kaca yang berdiameter 18 cm, 1 boiling pot dengan tutup kaca yang berdiameter 23 cm, dan 1 aluminium steamer berdiameter 24 cm. Banyak sekali bukan?.

Warnanya yang cerah membuat frying pan ini terlihat lebih mencolok dan bersinar. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.

4. Maxim Superlite Frypan

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-4



Harga : Rp166.900

Frying pan untuk semua jenis kompor

Maxim Superlite frypan ini terbuat dari castaluminium sehingga dapat Anda gunakan untuk semua jenis kompor, baik kompor induksi ataupun kompor lainnya. Maxim Superlite ini memiliki penghantar panas yang sangat baik sehingga membuat masakan Andajadi cepat matang.

Frying pan ini memiliki ukuran 24 cm dengan ganggang panjangnya sekitar 7 cm. Ukuran ini sudah sangat pas untuk Anda gunakan memasak ikan mujair, lele, ataupun memasak sayur.

Bahan food grade yang digunakan pun berkualitas sehingga membuat peralatan masak ini nyaman digunakan dan mudah dibersihkan. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee

3. Carote Deep Frypan

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-3

Harga: Rp390.000

Bisa memasak walau tanpa minyak

Merek Carote ini mengeluarkan frying pan dengan kualitasnya yang terbaik, nyaman digunakan, tahan lama serta dapat digunakan untuk memasak walau tanpa minyak sekalipun.

Frying pan ini bebas PFOA sehingga mendapat julukan sebagai cookware sehat. Alat memasak ini bisa digunakan pada kompor induksi ataupun kompor gas.

Adapun bahan yang digunakan dalam pembuatan frying pan ini adalah bahan batu granit sehingga membuat penampilan frypan ini tampak bagus dan elegan. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.



2. Kirin Sasando Frypan

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-2

Harga: Rp60.000

Gagang frypan yang nyaman digunakan

Frypan dari Kirin Sasando ini memiliki gagang yang terbuat dari bahan bakelite yaitu plastik yang tahan panas sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Kirin Sasando frypan ini terbuat dari bahan aluminium 3003 dengan lapisan antilengket bebas PFOA yang dapat menghantarkan panas dengan cepat dan merata.

Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu 22 cm, 24 cm, 26 cm hingga 28 cm. Anda bisa membeli frypan ini di Shopee.

1. Supra Frying PanSet

foto-frying-pan-yang-anti-lengket-1

Harga: Rp754.600

Frying pan yang dipakai Chef Renatta Moeloek

Frying pan dari Supra ini terkenal karena berkolaborasi dengan Chef Rennatta Moeloek. Produk ini juga dipakai oleh Chef Rennata dibeberapa acara TV. Bahkan Supra frying pan set ini juga ada di rumahnya, tepatnya ada di dapur.

Jika Anda ingin memiliki frying pan yang sama dengan chef wanita terbaik se Indonesia ini, maka Anda patut membeli Supra frying pan ini.

Selain itu, yang menarik adalah frying pan ini terbuat dari aluminium yang tidak korosif, ketebalannya sekitar 2,5 mm sehingga dapat menghantarkan panas dengan merata. Permukaannya yang antilengket membuat Supra frying pan ini aman digunakan dan mudah dibersihkan. Anda bisa membeli frying pan ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli frying pan yang antilengket, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran yang tepat, kualitas bahan, warna, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar frying pan lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih frying pan dari Staincook Ware, karena memiliki kualitas yang sangat baik, nyaman digunakan, tidak mudah gores dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli frying pan dengan warna yang cantik, desain elegan dan bagus, Anda bisa memilih frying pan dari Bolde Super Pan.
  • Namun, jika Anda ingin frying pan yang murah dengan kualitas terbaik, Anda bisa memilih frying pan dari merek Maxim.

Referensi

1. Dario (2020),How to Choose a Good Frying Pan,How to Choose a Good Frying pan | Easy Kitchen Appliances
2. Vivian (2013)How to Choose Best Frying Pans, How to Choose Best Frying pans – Best Cookware Guide
3. Dinner Planner (2021), Frying panChoosing the Right One, Frying pan – How to Choose the Best Frying pan (dinnerplanner.com)



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Alat Masak Dapur


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Masakan Lengket di Wajan? Tidak Lagi, Gunakan Frying pan!", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »