Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 September 2020

MAS Cargo Express: Cara Cek Resi dan Layanan Pengiriman Cargo

By Cekresi .com
MAS Cargo Express: Cara Cek Resi dan Layanan Pengiriman Cargo


Multi Angkasa Solusi atau MAS Cargo Express merupakan perusahaan pengiriman barang domestik yang memiliki layanan terbaik dan dapat diakses 24 jam. Jasa MAS Cargo Express meliputi pengiriman cargo darat, udara, dan laut, serta jasa kirim kendaraan dan alat berat.



Anda bisa cekresi (AWB) MAS Cargo untuk melacak status kiriman langsung melalui laman website mereka, atau bisa juga melacaknya melalui website cekresi.com.

Apa bila cargo Anda terlambat atau sedang mengalami kendala teknis, Anda bisa menghubungi customer service MAS Cargo Express di (021) 2295 2468 dan 0811 1886 885.

Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan email ke cs@mascargoexpress.com dan info@mascargoexpress.com.

Sekilas tentang MAS Cargo Express

MAS Cargo Express merupakan perusahaan jasa pengiriman cargo murah dengan layanan yang sangat berkualitas. Selain jasa pengiriman, MAS Cargo juga melayani jasa pindahan dan sewa truk.

Perusahaan ini menggunakan armada terbaik dalam setiap pelayanannya, seperti pesawat maskapai domestik, pesawat charter, kapal pelni, dan truk cargo.

MAS Cargo Express juga dikenal sebagai salah satu agen Surat Muatan Udara (SMU) terbaik di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki jaringan pengiriman yang tersebar luas di berbagai daerah dan wilayah pelosok negeri.

Kualitas layanan MAS Cargo Express juga telah diakui oleh berbagai maskapai mitra terbaik di Indonesia. Dan saat ini MAS merupakan appointment agent dari Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, dan Citilink.

Layanan Pengiriman

CARGO DARAT – Layanan kirim cargo dengan menggunakan armada truk kontainer dan fuso. Anda bisa mendapatkan jasa pengiriman murah jalur darat ke seluruh pelosok Indonesia.



CARGO LAUT – Layanan kirim cargo jalur laut dengan kapal pelni. Harga lebih hemat, jaminan ketepatan waktu, dan menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia.

CARGO UDARA – Layanan kirim cargo cepat dan aman dengan armada maskapai domestik terbaik dan pesawat charter.

Selain layanan di atas, ada beberapa jasa lain yang bisa Anda gunakan. Yakni, jasa kirim kendaraan, alat-alat berat, hingga pindahan. Semua layanan ini sudah terjamin keamanan barang selama pengiriman.

Namun, untuk menghindari kejadian dan kondisi di luar kemampuan manusia, Anda sebaiknya mematuhi prosedur pengiriman barang termasuk membeli asuransi barang.

Syarat dan Ketentuan MAS Cargo Express

Layanan MAS Cargo Express bisa Anda andalkan dengan beberapa syarat dan ketentuan demi keamanan dan kenyamanan semua pihak. Berikut beberapa aturan yang harus Anda ketahui:

  1. Paket akan menjadi tanggung jawab MAS Cargo Express selama pengiriman. Klaim tidak bisa dilakukan bila terjadi kondisi diluar kemampuan (force majeure).
  2. Dilarang “menyisipkan” uang tunai serta surat dan dokumen berharga di dalam paket.
  3. MAS Cargo Express berhak menolak pengiriman barang yang melanggar hukum, seperti narkotika dan obat-obatan terlarang.
  4. MAS Cargo Express berhak memeriksa isi paket bila dicurigai berisi barang yang berbahaya atau melanggar hukum.
  5. Klaim tidak bisa dilakukan bila paket disita oleh otoritas yang berwenang.

Anda juga dapat membaca dan memeriksa syarat dan ketentuan lain yang diberikan oleh pihak MAS Cargo Express di website resmi.

Ketentuan Cargo Udara MAS

Ada beberapa persyaratan khusus yang perlu Anda ketahui dan patuhi dalam penggunaan layanan cargo udara dari MAS, sebagai berikut:

  1. Barang yang dikirim harus dikemas dengan dus dan di-wrapping.
  2. Khusus dalam pengiriman barang lembab seperti hasil laut beku, buah, dan sayuran harus dikemas dengan kotak styrofoam.
  3. Pengiriman barang hidup, baik binatang atau tumbuhan harus melalui prosedur karantina.
  4. Paket seperti surat dan dokumen negara yang penting harus dikemas rapat, rapi, dan di-wrapping.
  5. Pengiriman paket bahan berbahaya harus menggunakan prosedur khusus sesuai kelasnya.

Informasi mengenai jenis barang, berat, ukuran dan klasifikasi standar maskapai pesawat bisa Anda baca di website resmi MAS Cargo Express. Termasuk prosedur pengiriman jenazah dan proses pengemasannya.



Customer Support

Informasi lebih lanjut mengenai layanan dan jasa pengiriman MAS Cargo Express bisa Anda dapatkan melalui customer support :

PT MULTI ANGKASA SOLUSI
Ruko Duta Garden Square
Jl. Husein Sastranegara Blok C07
Jurumudi, Kota Tangerang
Banten
15124

Phone : (021) 2295 2468
(+62) 811 1886 885
Email : cs@mascargoexpress.com
https://www.mascargoexpress.com/

Cabang MAS Cargo Express

Berikut ini alamat kantor cabang MAS Cargo Express yang bisa Anda hubungi:

Cabang Makassar
Ruko Pagodam Blok F2
Jl. Kapasa Raya No.6
Biringkanaya, Kota Makassar
Sulawesi Selatan
90241
Phone : 0811 886 468



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





15 comments

    1. Paket sedang dalam proses, sbb:

      2020-12-09 02:12:27 Transaksi di input Oleh Rahmat Hidayat di Kantor/On Site MAS KARGO JAKARTA
      2020-12-09 07:19:38 Masuk Manifest No. M153201200102 (Driver : , Nopol : ) di input Oleh Deden Andriansyah dari Cabang MAS KARGO JAKARTA

      Silahkan ditunggu terlebih dulu.

      Terima kasih

  1. Hallo, Kak..
    Saya ingin cek paket sudah dimana yah? Nomor resi OKOCEJKT003-1121201200699 dengan ekspedisi Mas Cargo tujuan Gorontalo. Terima kasih



  2. Saya mau cek resi saya status sudah dimana 920201200280 dan 920201200178 karna sampai saat ini paket belum sampai. Padahal dikirim dari seller sejak tgl 30 des.

    1. Hai kak,

      Saat ini pengecekan untuk jasa ekspedisi JNE melalui website resmi sedang terjadi kendala, jadi saat ini kami belum dapat melacak keberadaan paket.

      Terima kasih

    2. Hai kak,

      Mohon maaf saat ini kami belum support Ekspedisi MAS Cargo Express.

      Terima kasih



  3. cek resi mas cargo 4457795 atasnama wira tujuan pontianak, dan resi 4534750 mas cargo atasnama fadilah tujuan palu

    1. Paket dengan no resi 4457795 sudah dalam pengiriman, sbb:

      2023-01-19 11:59:24 Masuk DRS No. DRS26031077230100012 (Kurir : Sahibul Kahfi , Nopol : ) di input Oleh Sahibul Kahfi dari Cabang MAS KARGO PONTIANAK
      2023-01-19 12:28:36 Status : SHIPMENT RECEIVED AND SIGN ( 10 )( Diterima oleh : An lie eng, ibu owner pada tanggal 2023-01-19 12:28:36 ) , di input oleh kurir Sahibul Kahfi
      2023-01-20 16:35:31 CONFIRMATION POD HIJAU TO ACCOUNTINGG ( 05 )

      Apabila terjadi kesalahan dalam pengiriman paket, kami sarankan menghubungi pihak https://www.mas-kargo.co.id/kontak.

      Terima kasih

    1. Hai Kak,

      Nomor resi 0055535 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih



    1. Hai Kak,

      Nomor resi 165-0011253 kemungkinan salah atau masih dalam proses penginputan data. Coba minta kembali kepada pengirim paket.
      Saat ini pengecekan dengan menggunakan nomor resi yang lain normal.

      Terima kasih




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "MAS Cargo Express: Cara Cek Resi dan Layanan Pengiriman Cargo", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »