Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


4 December 2020

Kargo Tech:Cek Resi, Cek Tarif, dan Layanan Pengiriman

By Cekresi .com
Kargo Tech:Cek Resi, Cek Tarif, dan Layanan Pengiriman


Kargo Tech merupakan perusahaan berbasis platform yang menghubungkan vendor dengan pihak yang ingin mengirimkan barang. Di mana Anda bisa memposting barang yang akan dikirim, baik muatan ataupun proyek, secara detail pada aplikasi tersebut.



Setelahnya, vendor akan menawarkan harga terbaik mereka kepada Anda berdasarkan detail tersebut. Bila disetujui, Anda bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi juga. Nantinya Anda dan vendor melakukan komunikasi melalui telepon atau sms.

Pembayaran yang Anda lakukan pun tidak akan langsung diterima oleh vendor. Pihak vendor harus mengunggah bukti pengiriman yang dilakukan dahulu melalui aplikasi. Bila bukti tersebut dianggap sah, barulah pembayaran Anda dapat ditransfer ke rekening vendor.

Untuk melacak status kiriman secara detail, Anda bisa cek resi dengan menggunakan aplikasi Kargo Shipper. Caranya masuk kedalam akun Anda di aplikasi tersebut, lalu klik page ‘Kiriman’.

Dalam page tersebut, Anda bisa melihat proses pengiriman barang Anda yang sedang berjalan disertai dengan keterangannya. Misalnya ‘terjadwalkan’ atau ‘pengiriman dalam perjalanan’.

Sekilas tentang Kargo Tech

PT. Kargo Online System atau Kargo Tech merupakan perusahaan marketplace logistik yang telah mencakup hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. Kargo Tech menggunakan sistem online berbasis aplikasi untuk berbagai kegiatan logistiknya.

Ada tiga aplikasi dari Kargo Tech. Pertama, Kargo Vendor yang diperuntukkan bagi para perusahaan vendor. Kedua, Kargo Shipper untuk Anda yang ingin mengirimkan barang. Ketiga, Mitra Kargo bagi para supir truk yang telah terdaftar di Kargo Tech.

Pengiriman dengan menggunakan aplikasi Kargo Tech terbilang sangat aman. Karena meski harus membayar di muka melalui aplikasi, vendor tidak akan langsung menerima pembayaran dari Anda.



Penyelesaian proses pengiriman oleh vendor membutuhkan konfirmasi dari Anda sebagai pengirim. Selain itu, surat jalannya (PDO) sendiri pun juga harus mendapat persetujuan dari Anda sebagai pengirim. Tanpa surat jalan yang sah, vendor tidak bisa mendapat bayarannya.

Cek Tarif Kargo Tech

Seperti namanya, fitur ini diberikan untuk membantu Anda dalam melakukan pengecekan tarif dan ongkir penyewaan truk untuk pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia. Terutama Pulau Jawa.

Tarif ini sendiri kemungkinan berbeda dengan penawaran yang diberikan oleh vendor. Hal ini dikarenakan tipe barang yang Anda kirim memerlukan jenis truk yang besar, adanya kendala di rute pengiriman biasa sehingga vendor harus memilih rute yang lebih jauh, atau barang yang Anda kirim ternyata membutuhkan layanan ekstra tersendiri dalam proses pengirimannya.

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan mengecek tarif pengiriman dengan Kargo Tech. Pertama dengan menggunakan aplikasi Kargo Shipper, yaitu:

  • Masuklah keakun Anda, lalu pilih ‘Muat’.
  • Isi kolom terkait rute dan tanggal pengiriman, kemudian klik ‘Lanjut’.
  • Isi lagi informasi seputar barang yang akan Anda kirim.
  • Setelah seluruh data terisi, klik ‘Pesan Truk’.
  • Tunggu hingga 1×2 jam. Nantinya Anda akan mendapat penawaran melalui aplikasi atau SMS.
  • Kemudian masuk lagi kedalam akun Anda dan pilih ‘Muatan’.
  • Lihatlah penawaran dari beberapa vendor kemudian pilih salah satunya.

Cara kedua adalah melalui website resmi dari Kargo Tech. kemudian pilih menu ‘Cek Harga; Setelahnya isi kolom terkait lokasi asal, lokasi tujuan, serta jenis truk yang diinginkan. Lalu klik tombol ‘Cek Harga’.

Layanan Pengiriman dan Produk

Kargo Tech memiliki beberapa layanan pengiriman yang bisa Anda pilih, yaitu:

SEWA TRUK 1 X JALAN – Layanan sewa truk untuk satu kali proses perjalanan/pengiriman.
PROYEK TRUK RUTIN – Layanan sewa truk yang dilakukan untuk proyek jangka panjang.
JASA PINDAHAN BARANG – Layanan pindahan barang yang dapat mencakup antar kota, hingga pulau di seluruh wilayah Indonesia.
JASA KIRIM MOTOR – Layanan pengiriman motor antar kota hingga pulau yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
JASA KIRIM MOBIL – Layanan pengiriman mobil ke berbagai kota dan pulau yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
JASA CARGO BESAR – Layanan kargo darat dengan menggunakan berbagai armada truk besar.
EKSPEDISI BARANG – Layanan pengiriman barang dan dokumen ke berbagai kota dan provinsi di seluruh wilayah Indonesia.
REEFER & CHILLER – Layanan pengiriman barang beku atau mudah rusak dengan menggunakan armada truk pendingin atau truk freezer.



Apabila Anda ingin melakukan pengiriman barang dengan Kargo Tech, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Kargo Shipper. Berikut adalah cara mendaftar di aplikasi Kargo Shipper.

  • Masuk kedalam halaman pendaftaran.
  • Pilihlah tipe akun personal.
  • Isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Masukkanlah informasi kontak yang asli. Tak perlu khawatir karena data privasi Anda dijamin keamanannya.
  • Setelah mendapat kode verifikasi OTP di nomor telepon Anda, segera masukkan kode tersebut.
  • Pilih tombol ‘Buat Akun’. Setelahnya masuk kehalaman ‘Muat’ bila Anda ingin melakukan post untuk pengiriman barang.

Sedangkan jika Anda tertarik untuk menjadi vendor dari Kargo Tech, Anda bisa mendaftar melalui aplikasi Kargo Vendor. Berikut adalah cara mendaftar di aplikasi Kargo Vendor.

  • Masuk kedalam aplikasi.
  • Pilihlah tombol ‘Memulai’.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi kontak yang sebenarnya. Karena Anda akan diminta melakukan verifikasi nomor telepon.
  • Setelah nomor telepon Anda diverifikasi, Anda akan diarahkan menuju page ‘Muatan’. Anda bisa langsung mulai mencari muatan yang dirasa sesuai dan memberikan penawaran terbaik Anda.

Customer Support

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kargo Tech, Anda bisa menghubungi customer support berikut ini :

KANTOR PUSAT PT. KARGO ONLINE SYSTEM
Jl. Tanah Abang III No.20, RT.6/RW.4, Petojo Selatan
Gambir, Jakarta Pusat
Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 10160
Indonesia

Phone : 0811 1943 733
Whatsapp:+62 811-142-242
Email:cs@kargo.tech
Website:https://kargo.tech/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Kargo Tech:Cek Resi, Cek Tarif, dan Layanan Pengiriman", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »