Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 January 2021

JNE: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan

By Cekresi .com
JNE: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan


JNE merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang terkemuka di Indonesia. Layanannya menggunakan armada transportasi darat, laut, dan udara.



Untuk melacak paket di JNE cukup mudah. Langkah pertama, Anda bisa mengunjungi website resmi JNE ataupun mengunduh aplikasinya yang ada di Playstore.

Selanjutnya, cek resi dengan masukkan nomer resi yang terdiri dari angka ataupun huruf ke dalam kotak pelacakan paket. Atau, Anda juga bisa cek resi melalui kotak pelacakan yang ada di cekresi.com.

Selain itu, Anda juga bisa memperkirakan ongkos kirim paket dalam aplikasi dan website mereka. Cukup dengan memasukkan lokasi asal dan tujuan pengiriman, serta berat paket pada kotak tarif kiriman di halaman utama website JNE.

Untuk keterlambatan atau kendala lain, segera hubungi customer care mereka di nomor (021) 5086 8880 atau emailcustomercare@jne.co.id.

Sekilas JNE

Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE telah berdiri sejak tahun 1990. Tadinya perusahaan ini tergabung dengan TIKI dibawah PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Namun pada perkembangannya akhirnya membentuk perusahaan mereka masing-masing.

Pada tahun 2004, JNE membuka gedung baru untuk kantor pusat mereka yang berada di Jakarta.

Hingga sekarang, perusahaan ini telah memiliki banyak sekali cabang atau agen yang tersebar luas ke penjuru nusantara. Diperkirakan agen atau cabang mereka telah mencapai lebih dari 6000 cabang/agen.

JNE termasuk salah satu perusahaan yang perkembangannya sangat pesat dengan kualitas pengirimannya yang dapat diandalkan. Mereka menerima penghargaan sertifikasi ISO 9001 dan telah tergabung dalam anggota ASPERINDO, IATA serta FIATA.

Layanan Pengiriman

REG (reguler) – Melayani pengiriman paket ke seluruh wilayah nusantara dengan estimasi waktu pengiriman 1-7 hari disesuaikan dengan lokasi tujuan pengiriman.



OKE (ongkos kirim ekonomis) – Melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman lebih lama dari layanan reguler. Namun dengan ongkos kirim yang sangat terjangkau.

YES (yakin esok sampai) – Layanan ini memastikan paket Anda tiba keesokan harinya meskipun hari libur nasional atau hari minggu.

JTR (Jne trucking) – Melayani pengiriman dalam jumlah besar dengan truck via darat maupun laut. Layanan ini memiliki tarif yang kompetitif.

PESONA (pesanan oleh-oleh nusantara) – Layanan ini dapat memesan oleh-oleh khas Nusantara langsung dari daerah tersebut secara online. Oleh-oleh dapat juga berupa makanan.

DIPLOMAT – Melayani pengiriman dokumen bernilai tinggi via darat, laut ataupun udara. Tersedia juga garansi uang kembali apabila penyampaian tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

SUPER SPEED – Layanan super cepat dengan waktu pengiriman sesuai kesepakatan bersama.

Selain itu, ada juga layanan khusus, seperti COD Retail yang menyediakan fitur bayar ditempat, khusus bagi pedagang online yang menggunakan JNE sebagai jasa kurirnya.

Lalu ada Jesika (jemput ASI seketika), di mana layanan ini menyediakan penjemputan ASI dan mengantarnya langsung ke tempat tujuan. Dan, masih banyak layanan lain yang bisa Anda dapatkan melalui JNE.

Peluang Keagenan

JNE membuka peluang keagenan untuk seluruh wilayah di Indonesia. Anda dapat bergabung menjadi agen atau mitra JNE dengan persyaratan yang tidak terlalu rumit.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi misalnya saja syarat administrasi, syarat lokasi, hingga syarat perlengkapan kantor.

Untuk syarat gedung atau kantor agen JNE, minimal memiliki luas 3 x 4 meter atau 12 m2. Lokasi kantor juga harus bisa diakses kendaraan roda dua maupun roda empat dan memiliki jaringan listrik minimal 1300 watt.



Selain itu, harus memiliki kelengkapan kantor seperti komputer minimal 2 buah, printer, jaringan internet, hingga timbangan.

Formulir pendaftaran keagenan ini dapat diperoleh di setiap kantor cabang utama di daerah Anda. Di sana nantinya juga akan diadakan pelatihan, pendampingan serta praktik kerja lapangan untuk agen baru.

Informasi selengkapnya mengenai persyaratan administrasi dan persyaratan lainnya dapat Anda peroleh di link berikut https://www.jne.co.id/id/solusi-bisnis/kemitraan/keagenan.

Customer Support

Informasi lebih lengkap mengenai layanan JNE bisa Anda dapatkan melalui kontak layanan mereka di bawah ini :

KANTOR PUSAT JNE
Jl. Tomang Raya No.11
Jakarta Barat 11440

Telp. : (021) 566 5262
Fax. : (021) 567 1413
Customer care : (021) 5086 8880
Email :customercare@jne.co.id
Website : https://www.jne.co.id/

Kantor Cabang / Agen

Berikut ini beberapa alamat kantor cabang atau agen JNE yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

JNE Jakarta Pusat
Jl.KH. Hasyim Ashari No.37 Duri Pulo
Kecamatan Gambir Jakarta Pusat
DKI jakarta
Telp. : (021) 29278888

JNE Bandung
Komp. Ruko Batu Nunggal Indah
Jl. Batu nunggal raya 201-203
Seokarno-Hatta Bandung
Tel. : (022) 7501665, 7511677
Fax.: 022 7510272



JNE Bogor
Jl.Karadenan No.100
Pasir jambu Kec. Sukaraja
Bogor
Telp. : (021) 29278888
JNE Semarang
Jl. Kyai Saleh No. 10
Mugassari Semarang Selatan
Jawa Tengah
Telp. : (024) 8600 0100

JNE Yogyakarta
Jl. Sorogenen No.196
Sorosutan Kec. Umbulharjo
DIYogyakarta
Telp. : (0274) 4605800

JNE Surabaya
Darmo wonokromo
Jl. Diponegoro No.116 DR. Soetomo
Kec.Tegalsari Surabaya
Jawa Timur
Telp.: (031) 99209000

JNE Medan
Jl. Brigjen Katamso No. 523E
(Simp. Jl.Pelangi Sei Mati)
Kec. Medan Maimun
Medan Sumatera Utara
Telp. : (061) 30003888

JNE Palembang
Jl. Irigasi No.4D
Siring Agung Kec. Ilir Barat I
Palembang Sumatera Selatan
Telp. : (0711) 3035099

JNE Banjarmasin
Jl. Gatot Subroto No.43-45
Kebun Bunga Kec. Banjarmasin Timur
Kalimantan selatan
Telp. : (0511) 3265251

JNE Manado
Ruko Smart Icon No.63B
Jl. Sam Ratulangi Tanjung Batu
Kec. Wanea Manado
Sulawesi utara
Telp. : (0431) 8802020



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait





2 comments




Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "JNE: Cek Resi, Layanan Pengiriman dan Peluang Keagenan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »