Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


2 May 2021

Inilah 10 Rekomendasi Baju Koko untuk Anak di Bawah 5 Tahun

By Cekresi .com
Inilah 10 Rekomendasi Baju Koko untuk Anak di Bawah 5 Tahun


Baju koko adalah busana yang sering dipakai oleh orang Muslim untuk beribadah atau menghadiri acara-acara keagamaan. Bahkan baju koko ini telah menjadi ikon di waktu-waktu tertentu, seperti Hari Raya maupun saat bulan suci Ramadhan.



Memang, terkadang tidak mudah memilih baju koko. Apalagi untuk anak-anak, yang tentunya perlu waktu ekstra untuk memilih mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini karena banyaknya model dan jenis baju koko yang ada di pasaran.

Bagi Anda yang ingin memberikan baju koko untuk anak di bawah usia 5 tahun, ada beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan seperti kualitas bahan, ukuran, jahitan, hingga aksesoris tambahan yang biasanya melekat pada produk baju koko, seperti celana, kopyah, dan lain-lain.

Selain itu, pastikan motif dan warnanya lucu sehingga membuat anak-anak senang saat memakainya. Dan, yang terpenting adalah, sesuaikan dengan budget yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.

Karena itu, kami akan menyajikan 10 rekomendasi baju koko untuk anak di bawah 5 tahun lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi terkait baju koko dan cara merawatnya.

Cara membuat anak-anak mau mengenakan baju koko

Anak usia di bawah 5 tahun merupakan masa yang tepat untuk menanamkan kebiasaan. Termasuk kebiasaan mengenakan pakaian rapi dan sopan.

Pada usia tersebut, ingat anak-anak akan lebih membekas dan bisa memberikan dampak hingga kelak ia dewasa. Sehingga penting bagi kaum Muslim yang memiliki anak laki-laki menyediakan baju koko untuk anak-anaknya.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengenalkannya. Berikut cara agar anak Anda terbiasa mengenakan baju koko, yaitu :

  • Membiasakan sikecil mengenakan baju koko anak di setiap aktivitasnya.
  • Mengajak sikecil mengamati baju koko terbaru yang menarik perhatiannya. Saat Anda berjalan-jalan, santai ria, berbelanja ke mall, bisa mengajak sikecil mengamati baju-baju yang berjajar di toko.
  • Membelikan baju koko untuk hari raya dengan model yang ia sukai.
  • Memberikan arahan dan informasi terkait manfaat mengenakan baju koko.
  • Menceritakan kisah sejarah adanya busana koko, menjadi hal yang menarik untuk anak-anak.

Pilih baju koko sesuai dengan selera anak

Mengajak anak membeli baju dan membiarkan mereka memilih baju sendiri merupakan suatu hal yang menyenangkan, sekaligus menjadi pelajaran bagi kehidupannya kelak. Rasa dihargai, rasa percaya diri akan timbul dalam hati dan pikirannya.



Tidak terkecuali juga saat memilih baju koko. Hal ini tentu akan berdampak pada perjalanan religi anak menjadi lebih tergugah. Biarkan si kecil memilih baju koko sesuai dengan pilihannya, meskipun Anda juga perlu mengarahkannya agar baju yang dipilih nyaman dan pas saat dikenakan.

Akan tetapi, jika Anda membelikan baju koko secara online, tentu akan jauh lebih mudah. Karena Anda hanya perlu menunjukkan hasil gambar-gambar yang sudah Anda pilih sebelumnya untuk diperlihatkan kepada buah hati Anda.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk membuat baju koko ini bisa bermacam-macam, namun untuk anak usia di bawah 5 tahun, pastikan Anda memilih bahan lembut di kulit, mampu menyerap keringat, dan nyaman saat dipakai.

Kami menyarankan agar Anda memilih baju koko yang terbuat dari bahan katun. Karena selain nyaman, bahan tersebut juga terkenal adem dan enak dipakai, baik untuk anak-anak maupun juga untuk orang dewasa.

Pilih ukuran dengan tepat

Salah satu pertimbangan yang juga penting adalah ukuran. Memang terkadang orang tua memilihkan ukuran yang lebih besar untuk pakaian anak dengan tujuan agar bisa dipakai lebih lama.

Namun sayangnya hal tersebut tidak terlalu efektif, sebab ukuran yang terlalu besar akan membuat anak merasa tidak nyaman dan juga membuat pakaian mudah kotor. Kalo sudah kotor gini tentu Anda juga kan yang repot!

Jadi sebaiknya pilih ukuran yang pas, atau Anda bisa melebihkan sedikit. Yang terpenting adalah jangan terlalu besar.

Perhatikan kualitas jahitannya

Selain ukuran, jahitan juga perlu Anda cermati. Karena jika modelnya bagus tapi jahitan tidak rapi, tentu kualitasnya tidak terlalu kuat dan mudah sobek.



Jangan lupa juga untuk cek jahitan pada bagian kancing baju, sebab kadang-kadang bagian tersebut kurang kuat sehingga kancing mudah lepas. Untuk memastikannya, Anda bisa menjahit ulang kembali kancing baju koko yang sudah Anda beli.

Cara merawat baju koko agar tetap bersih dan terawat

Sebagai orang tua, Anda yang lebih paham dengan kebiasaan anak-anak. Apa yang Anda pikirkan, jika ada yang bertanya mengenai kenapa baju anak-anak kok sering kotor?

Sudah barang tentu, jawabnya adalah tingkah sikecil yang di luar kendali orangtua. Apalagi, anak tersebut adalah laki-laki, usianya juga masih di bawah 5 tahun. Jadijanganheran, jika baju-baju anak Anda, termasuk baju koko, sering ternodai dengan benda-benda yang membuat bajunya cepat kotor.
Namun jangan khawatir, karena tips berikut ini bisa membantu Anda untuk menjaga agar baju koko anak tetap bersih dan terawat.

  • Usahakan saat mencucinya, Anda memisahkan antara baju koko dengan baju lainnya, terutama untuk baju koko yang berwarna putih.
  • Hindari menggunakan mesin cuci saat mencuci baju koko. Sebaiknya Anda menggunakan cara manual atau menggunakan tangan agar bajukoko putra Anda tidak cepat rusak.
  • Jangan terlalu sering memakai pemutih yang sembarangan. Jika memang dibutuhkan, pakailah pemutih pilihan, yang menurut Anda terbaik dan aman digunakan.
  • Usahakan saat anak Anda memakai baju koko hanya untuk aktivitas tertentu saja, seperti saat beribadah atau sholat. Setelah itu, pastikan baju koko segera diganti dengan baju lainnya seusai melakukan kegiatan tersebut.

10 Rekomendasi baju koko untuk anak usia di bawah 5 tahun

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang baju koko, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi 10 baju koko untuk anak usia di bawah 5 tahun berikut ini.

10. Baju Koko Couple Ayah dan Anak

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-10

Harga : Rp 120.000

Model kekinian dan cocok dipakai saat hari raya

Seorang ayah dan anak, mempunyai ikatan batin yang kuat. Keduanya, bisa semakin serasi jika mengenakan pakaian dengan model dan warna yang kembar. Salah satunya, baju couple koko yang satu ini.

Perpaduan warna khas baju koko ini membuat tampilan keduanya menjadi lebih menarik. Cocok dikenakan untuk momen seperti hari raya atau acara hari-hari keagamaan Islam lainnya.



Tidak hanya warna merah maron ternyata, masih banyak lainnya. Di antaranya, hijau, abu-abu, putih dan sebagainya. Anak juga semakin nyaman, saat bisa kompakan dengan ayah. Anda bisa membeli baju koko ini di Shopee.

9. Setelan Koko Anak Rafa

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-9

Harga : Rp 59.000

Membuat penampilan anak terlihat semakin keren dan trendi

Baju koko dari Rafa ini bisa membuat tampilan putra Anda terlihat semakin keren dan trendi. Tersedia 3 pilihan warna menarik, yakni biru dongker, abu-abu, dan merah maron.

Selain itu, terbuat dari bahan katun yang adem, lembut, dan nyaman dipakai oleh anak-anak. Belum lagi ukurannya juga bermacam-macam, sehingga membuat Anda lebih mudah memilih sesuai dengan ukuran baju putra Anda. Anda bisa membeli baju koko ini di Shopee.

8. Setelan Baju Koko Bayi Usia 6 Bulan – 2 Tahun

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-8

Harga : Rp 49.900

Model lucu dan menggemaskan

Baju ini terbuat dari bahan kaos katun premium yang lembut dan berkualitas tinggi. Selain itu, bahan adem, menyerap keringat, dan nyaman dipakai oleh buah hati Anda.

Menariknya lagi, setelan baju ini juga dilengkapi dengan peci kecil yang bisa membuat buah hati Anda terlihat semakin lucu dan menggemaskan. Anda bisa membeli baju ini di Shopee.



7. Baju Koko Gamis Jubah Arab

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-7

Harga : Rp 85.000

Membuat tampilan lebih rapi, lucu, dan menggemaskan

Tidak kalah dengan produk sebelumnya, baju koko ini modelnya lebih simpel, lengan pendek, dan pastinya tidak akan membuat gerah atau panas saat dipakai, karena terbuat dari bahan katun berkualitas.

Menariknya lagi, penampilan anak akan terlihat lebih rapi karena karakter kainnya yang mudah jatuh. Belum lagi bonus tambahan kopyah dalam satu set-nya. Anda bisa membeli setelan baju koko ini di Shopee.

6. Sarkoci (Sarung Koko Peci)

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-6

Harga: Rp 48.000

Nyaman saat dipakai dan enak dipandang

Tren baju koko yang satu ini, juga tidak kalah menarik. Baju anak Anda bisa dipasangkan dengan sarung yang digunakan. Keserasian akan mengundang perhatian publik, membuat anak Anda terkesan lebih lucu dan enak dipandang.

Mengenai varian setelan sarung, bagi anak yang masih usia di bawah 5 tahun, ada banyak macam variannya. Dua pola pasaran yang saya tahu, asli sarung yang hanya mencocokkan warna, dan juga dengan sarung sebagai riasan (karena sebenarnya celana yang tersembunyi). Anda bisa membeli setelan baju ini di Shopee.

5. Setelan Baju Koko Anak Celana Lengan Pendek

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-5



Harga : Rp 74.000

Modelnya trendi dan kekinian

Berikutnya, ada baju koko lengan pendek yang dipadukan bersama celana panjang. Modelnya menarik dan cocok dipakai untuk putra Anda yang berusia di bawah 5 tahun.

Selain itu, produk ini tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik seperti merah, biru, kuning, krem, abu-abu, dan lain sebagainya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan warna kesukaan putra Anda.

Adapun untuk bahan terbuat dari katun berkualitas, dan modelnya dilengkapi dengan kancing hidup sehingga lebih awet dan tidak mudah terlepas. Anda bisa membeli baju ini di Shopee.

4. Pasha Kid Grey VL

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-4

Harga : Rp 55.000

Membuat si kecil terlihat lebih rapi dan elegan

Kerapian si kecil, menjadi sorotan utama kalangan para bunda. Hal ini sangat wajar, jika ada yang pada ngeributin menonjolkan tampilan anak yang lucu. Dengan memberikan aksesoris atau pakaian rekomendasi paling menarik.

Salah satunya Pasha Kid Grey VL yang sedang Anda lihat di atas. Desainnya elegan dengan motif dan warnanya yang bisa membuat tampilan putra Anda terlihat semakin keren dan stylish. Anda bisa membeli baju ini di Shopee.

3. Newborn Baby Boys Outfits Clotes Little Man Litter

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-3



Harga : Rp 235.200

Model simpel, lucu, dan cocok dipakai di sore hari

Baju koko lucu berikutnya, bisa Anda saksikan di atas. Perpaduan warna hitam dan putih, serta kopyahnya yang lucu, membuat penggunanya akan tampil menggemaskan.

Atributnya juga sangat lengkap banget. Dengan celana yang panjang, akan menghindarkan anak-anak dari kedinginan. Cocok untuk dipakai saat sore hari.

Warna hitam kuatnya, yang dipadukan dengan putih, menjadi seolah berkarakter. Layaknya gambar kartun, anak-anak mungkin banyak yang suka. Hanya saja, masih tersedia untuk kalangan bayi.

Jenis kain yang dipakai untuk baju ini, sangat lembut dan terasa hangat bagi pemakainya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli baju ini di Tokopedia.

2. Burberry Romper Pakaian Bayi

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-2

Harga : Rp 209.000

Membuat tampilan anak terlihat semakin menarik dan lucu

Tidak pula ketinggalan baju koko dengan khas warna krem serta abu-abu ini. Meskipun lengan pendek, penggunanya akan tampak menarik.

Goresan warna yang berbeda dari koko yang sebelum-sebelumnya, akan membuat baju ini terlihat lebih khas.

Terkait ukuran, baju ini lebih terkesan gede untuk pemakainya. Akan sangat cocok untuk kalangan anak yang bertubuh besar. Anda bisa membeli baju ini di Tokopedia.



1. Baju Koko Anak Laki-laki Cotton Street

Foto-rekomendasi-baju-koko-untuk-anak-usia-di-bawah-5-tahun-1

Harga : Rp 45.000

Kasual dan nyaman dipakai untuk mengaji

List terakhir, Anda juga bisa menggunakan baju koko ini pada anak-anak dengan perpaduan warna cerahnya, membuat si kecil akan tampil lebih menarik. Seperti warna kuning pada gambar.

Selain bisa untuk acara keagamaan, baju ini juga dapat dipakai untuk sekadar main dengan teman-temannya, tampilannya kasual dan tidak terkesan formal. Anda bisa membeli baju ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli baju koko untuk anak, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting seperti pilih yang sesuai dengan selera anak, pilih ukuran yang tepat, hingga cek kualitas jahitan.
  • Selain itu, perhatikan cara merawat dan membersihkan baju koko agar baju tetap terlihat bersih dan nyaman saat dipakai oleh anak Anda.
  • Agar baju anak Anda terlihat kompak dan serasi dengan ayahnya, maka Anda bisa memilih Baju Koko Couple Ayah dan Anak.
  • Namun, jika putra Anda masih bayi, maka Anda bisa membeli Setelan Baju Koko BayiUsia 6 Bulan- 2 Tahun.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin membelikan baju koko anak dengan model simpel, lucu, dan manis, Anda bisa membeli Newborn Baby Boys Outfits Clotes Little Man Litter.

Referensi

1. Asumsi (2019), SejarahBaju Koko, https://asumsi.co/post/sejarah-baju-koko
2. Masbooth, Cara Mencuci Baju Koko yang Direkomendasikan, https://store.mabsooth.com/2019/08/cara-mencuci-baju-koko.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Anak-Anak Baju Koko Fashion Anak


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Inilah 10 Rekomendasi Baju Koko untuk Anak di Bawah 5 Tahun", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »