Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 September 2020

GTI Cargo : Cara Cek Resi dan Layanan Logistik

By Cekresi .com
GTI Cargo Cara Cek Resi dan Layanan Logistik


GTI Cargo adalah penyedia jasa pengiriman cargo dan ekspedisi murah keseluruh wilayah Indonesia. Selain cargo biasa, GTI juga bisa Anda andalkan untuk pengiriman dan ekspedisi khusus, seperti alat-alat kesehatan, project cargo, serta logistik pilkada dan pemilu.



Untuk melacak status kiriman, Anda bisa menggunakan nomor resi GTI Cargo yang terdiri dari sebelas digit angka, contohnya 157-83776789. Atau, Anda juga bisa melacaknya melalui cekresi.com di bawah ini.

Sedangkan, untuk mengetahui paket terlambat atau mengalami kendala teknis lain, Anda bisa menghubungi customer service GTI Cargo di nomor (021) 2221 2372 atau melalui email info@gticargo.co.id.

Sekilas GTI Cargo

PT Garuda Tama Indonesia atau biasa dikenal sebagai GTI Cargo merupakan penyedia jasa ekspedisi cargo ke seluruh Indonesia. GTI Cargo menggunakan semua jenis jalur pengiriman, serta memiliki jaringan di seluruh wilayah .

Walaupun menerapkan kebijakan tarif murah, GTI Cargo selalu memberikan layanan berkualitas. Beberapa keunggulan GTI Cargo antara lain seperti door to door service, asuransi, customer service dedicated, hingga professional packing. Selain itu, perusahaan ini memiliki warehouse-nya sendiri.

Untuk menunjang layanannya, GTI Cargo menggunakan armada operasional dengan kondisi prima. Saat ini, GTI telah memiliki 24 colt diesel box, 6 grand max box, 5 truk fuso, dan 16 motor. Dan, untuk pengiriman udara, GTI Cargo bekerja sama dengan maskapai penerbangan domestik terbaik.

Layanan Pengiriman GTI Cargo

GTI Cargo memiliki berbagai jenis layanan pengiriman barang baik darat, laut, dan udara keseluruh wilayah Indonesia.

CARGO DARAT – Layanan cargo dari Jakarta, Tangerang, dan Bekasi dengan tujuan Sumatera, Jawa, dan Bali. GTI Cargo memberikan servis door to door dan keberangkatan setiap hari. Selain itu, semua armada darat yang digunakan adalah miliki PT Garuda Tama Indonesia.



CARGO LAUT – Layanan pengiriman cargo laut ke seluruh Indonesia dengan menggunakan kapal pelni dan roro.

CARGO UDARA – Layanan pengiriman barang kilat menggunakan maskapai penerbangan terbaik ke seluruh wilayah Indonesia. Estimasi waktu kirim adalah satu hingga tiga hari barang sampai.

KIRIM MOTOR – Layanan pengiriman motor dari Jakarta ke seluruh pelosok Indonesia, GTI melayani berbagai jenis motor, dari matic hingga Harley Davidson.

Informasi mengenai jenis barang yang lebih spesifik bisa Anda dapat dari customer service dengan menghubungi email info@gticargo.co.id.

Mitra GTI Cargo

GTI Cargo membuka kesempatan bagi Anda yang tertarik dengan bisnis di dunia ekspedisi untuk menjadi keluarga besar Garuda Tama Indonesia, sebagai berikut:

  1. Mitra kantor cabang
  2. Mitra agen
  3. Mitra freelance
  4. Mitra local handling
  5. Mitra transporter

Informasi lebih lengkap mengenai syarat administrasi pengajuan aplikasi kemitraan dengan PT Garuda Tama Indonesia bisa Anda dapatkan dengan menghubungi nomor (021) 2221 2372.

Syarat dan Ketentuan GTI Cargo

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang merupakan kebijakan GTI Cargo untuk menjamin keamanan serta kenyamanan selama pengiriman barang, sebagai berikut:

  1. Barang atau paket harus dikemas dengan sempurna, bila ada kerusakan barang yang disebabkan kesalahan packing, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pengirim dan tidak bisa diajukan klaim.
  2. Bersedia menginformasikan isi paket dan perkiraan nilai barang.
  3. Petugas GTI diperbolehkan memeriksa isi paket apabila dirasa perlu, selain itu pemeriksaan barang yang dilakukan oleh otoritas berwenang diluar tanggung jawab GTI Cargo.
  4. Tanda Terima, resi, atau airway bill (AWB) adalah alat bukti pelunasan, penagihan, dan klaim.
  5. Pengirim menanggung premi asuransi barang.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan pengiriman, silahkan hubungi customer service GTI Cargo melalui email info@gticargo.co.id.

Prosedur Klaim dan Ganti Kerugian

GTI Cargo memiliki syarat dan prosedur untuk klaim barang yang rusak atau hilang, sebagai berikut:



  1. Klaim dilakukan dengan menunjukkan bukti tertulis (AWB/Resi), dan ganti kerugian akan diberikan setelah investigasi selesai.
  2. Nilai ganti kerugian adalah 10 kali biaya ongkir ( bila barang tidak di asuransikan)
  3. Pihak yang dapat mengajukan klaim adalah penerima atau pengirim barang.
  4. Klaim tidak bisa dikabulkan bila kerugian diakibatkan oleh kondisi diluar kemampuan manusia atau force majeure.
  5. Klaim tidak dikabulkan bila kerusakan disebabkan oleh sifat barang itu sendiri.

Informasi mengenai laporan kerusakan, kehilangan, dan klai mbisa Anda dapatkan dengan menghubungi customer service di nomor (021) 2221 2372 atau melalui email GTI Cargo info@gticargo.co.id.

Customer Support

Informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa Ekspedisi, cekresi.com, kemitraan, dan klaim bisa Anda dapatkan dengan menghubungi customer service GTI Cargo.

PT GARUDA TAMA INDONESIA
Jl. Pondok Pucung Raya No. 88A
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Banten 15229

Phone : (021) 2221 2372
Fax : (021) 2221 2413
Email : info@gticargo.co.id

Kantor Cabang
Jl. Arteri Km. 5 No. 3
Tanjung Pura, Karawang Timur
Karawang



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "GTI Cargo : Cara Cek Resi dan Layanan Logistik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »