Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


31 January 2019

Daftar 10 Kompor Gas Berkualitas, Awet dan Murah

By Cekresi .com


Sejak kebijakan konversi minyak tanah ke gas LPG pada tahun 2017, masyarakat Indonesia perlahan mulai beralih menggunakan kompor gas sebagai alat perlengkapan utama di dapur. Penggantian ini tentu berdampak kepada produsen-produsen kompor gas dalam meningkatkan dan mengembangkan produknya.



Dewasa ini, berbagai macam brand perlengkapan alat rumah tangga berlomba-lomba menawarkan produk kompor gas terbaiknya. Semakin banyak produk kompor gas dengan berbagai macam tipe yang ditawarkan, maka Anda memiliki banyak pilihan untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih kompor gas berkualitas, tahan lama serta harganya yang lebih terjangkau.

Artikel ini dibuat untuk membantu Anda memilih kompor gas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu, artikel ini juga menyediakan tips memilih kompor gas terbaik, seperti yang kami sajikan berikut ini:

Jenis kompor gas

Kompor gas menjadi salah satu solusi terbaik, praktis dan efisien untuk membantu kegiatan memasak Anda di dapur. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui berbagai macam jenis kompor gas beserta fungsinya, agar Anda mendapatkan kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis pertama, Kompor Tanam. Kompor ini biasanya diletakkan atau di tanam di meja dapur. Kompor yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat ini memiliki desain modern dengan berbagai macam fitur yang bisa memudahkan Anda untuk memasak, dan biasanya kompor tanam lebih tahan lama dan mudah untuk membersihkannya.

Kedua, Kompor Portabel. Untuk Anda yang hobi traveling atau melakukan aktivitas diluar rumah, jenis kompor portabel sangat cocok digunakan. Kompor ini memiliki karakteristik yang lebih minimalis, praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, bahan bakar kompor ini berasal dari gas butane, namun Anda juga bisa menggunakan bahan bakar dari gas lpg.

Ketiga, Kompor Gas Top Plate. Kompor ini biasanya diletakkan diatas meja dapur, kompor ini terkenal dengan harganya yang terjangkau. Selain ittu, tungku yang digunakan pada jenis kompor ini bisa satu, dua hingga ada beberapa merek dengan jumlah tungkunya lebih banyak.

Keempat, Kompor Gas High Pressure. Kompor ini memiliki tekanan gas yang tinggi dan rata-rata di atas 0,5 psi, biasanya kompor high pressure digunakan oleh pelaku usaha maupun rumah makan/restoran. Dan kelima, Kompor Freestanding, memiliki desain pada bagian sisinya, yakni terdapat oven multifungsi. Kompor freestanding ini harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan kompor jenis lainnya.



Teknologi self-timer

Teknologi kompor gas yang ditawarkan produsen semakin berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Anda bisa menemukan fitur modern otomatis yang bisa memudahkan Anda untuk memasak sekaligus melakukan pekerjaan lain secara bersamaan.

Fitur kompor gas tersebut memiliki sistem pengaturan waktu sendiri atau self-timer. Pengaturan mode memasak bisa dilakukan dengan menyesuaikan api secara otomatis serta sistem pengapiannya bisa diatur sehingga api akan mati sendiri ketika Anda tidak menggunakannya.

Tentu saja dengan kemudahan-kemudahan tersebut, harga kompor gas dengan fitur self-timer cenderung lebih mahal, karena selain fiturnya yang canggih, biasanya kompor ini memiliki tampilan lebih elegan, kokoh dan mewah.

Perhatikan fitur keamanan kompor gas

Jika Anda ingin membeli kompor gas, sebaiknya memilih kompor gas dengan standar SNI, karena telah teruji tingkat keamanannya dan memiliki resiko kemungkinan kecil terjadi ledakan.

Pada dasarnya terdapat dua fitur keamanan pada kompor gas, yaitu untuk pencegahan dan untuk pemadaman api. Selain dua fitur keamanan tersebut, ada juga kompor gas dengan fitur keamanan tambahan seperti adanya sensor yang berfungsi mematikan api secara otomatis.

Bahan berkualitas, kokoh dan mudah dibersihkan

Pada dasarnya bahan yang digunakan kompor gas harus memiliki ketahanan yang kuat, baik terhadap api maupun tingkat korosi. Selain itu, bahan yang digunakan pada alat dapur ini harus mudah dibersihkan.

Kebanyakan kompor gas menggunakan bahan yang terbuat dari stainless steel, karena bahan ini terbukti memiliki ketahanan korosi yang baik dan tahan terhadap panas. Namun, juga ada yang terbuat dari bahan enamel atau fluorine coat dengan warna yang tidak mengkilap seperti kaca, sama-sama populer akan tetapi harganya lebih ekonomis.



Anda bisa memilih burner kompor gas yang terbuat dari logam kuningan, karena logam kuningan yang fungsinya sebagai logam konduktor sangat baik untuk menghantarkan panas serta tahan terhadap korosi dan air garam.

Jangan lupa Anda

  • Selain item diatas, sebelum membeli kompor gas hendaknya Anda memperhatikan juga hal penting seperti berikut ini:
  • Mengukur luas area yang akan digunakan untuk menaruh kompor gas di dapur;
  • Mengetahui jarak antara tungku api dengan kompor gas sehingga ketika Anda memasak secara bersamaan pada kompor dua tungku bisa lebih leluasa dan akan menambah kenyamanan Anda;
  • Mempertimbangkan harga, karena ada beberapa kompor gas yang memiliki spesifikasi dan karakteristik yang baik dengan harga terjangkau;
  • Memilih kompor gas bergaransi, biasanya garansi yang ditawarkan produk kompor gas memiliki watu kurang lebih satu tahun, dan tentunya Anda jangan lupa mengisi kartu garansi terlebih dahulu ketika membeli.

10 Kompor Gas berkualitas, Awet dan Murah

Dibawah ini disajikan beberapa kompor gas 2 tungku dari berbagai merek terkenal berikut dengan harga serta ulasannya, sebagai bahan pertimbangan Anda untuk membeli kompor gas berkualitas, awet dengan harga terjangkau.

10. Quantum QGC-201 DMPB

quantum-qgc-201-smpb

Harga : Rp 24
0.000

Kompor gas 2 tungku, berkualitas dan dilengkapi pemantik mekanik

PT Aditec Cakrawiyasa, selaku produsen Quantum merupakan salah satu perusahaan karya anak bangsa dengan produk-produk peralatan rumah tangganya yang berkualitas. Mereka membuktikan produk kompor gas dan selang-regulator Quantum mampu bersaing bahkan menguasai pasar nasional, selain itu produk-produknya banyak di ekspor ke luar negeri.

Kompor gas Quantum QGC-201 DMPB ini bisa meningkatkan efisiensi Anda dalam memasak sampai 59%, terbuat dari material stainless steel yang berkualitas, anti karat dan tahan lama serta material teflon yang anti lengket. Kompor ini juga dilengkapi dengan pemantik api yang memungkinkan Anda dengan mudah mengoperasikan kompor gas.

Untuk mendapatkan kompor gas Quantum 2 tungku, Anda bisa membelinya melalui link Shopee diatas.

9. Rinnai RI-522C

rinnai-ri-522c

Harga : Rp 263.000

Tungku dari bahan kuningan dilapisi material cetlon dengan teknologi api ekonomis

Mungkin Anda sudah familier dengan kompor gas Rinnai, kompor gas yang menjamin kualitas dan juga keamanan produknya. Tepat sekali jika Anda memilih kompor gas Rinnai RI-522C sebagai alat untuk memasak di dapur, karena kompor gas ini sudah teruji dan bersertifikat SNI.



Kompor gas 2 tungku RI-522C akan memudahkan Anda ketika memasak secara bersamaan. Anda bisa lebih berhemat dengan memakai produk ini, karena teknologi api yang dihasilkan merata sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna.

Selain itu, desain kompor yang elegan bisa membuat interior dapur Anda lebih cantik dan menarik, serta bentuknya yang tidak terlalu besar sehingga kompor gas Rinnai tidak banyak memakan tempat. Untuk

Mudah bagi Anda untuk mendapatkan kompor gas RI-522C, silahkan klik Shopee pada link diatas.

8. Sanken SG-336SS

8-sanken-sg-336ss

Harga : Rp 395.000

Tungku whirl jet, lebih hemat dan masakan Anda lebih cepat matang

Kompor gas 2 tungku Sanken SG-336SS dilengkapi dengan api lilin serta pan supporter pada salah satu tungkunya yang bermanfaat untuk Anda ketika memasak dengan panci berukuran lebih kecil.

Selain itu, desain kompor yang cantik dan minimalis dengan lapisan aluminium pada bagian bawah yang berfungsi mencegah panas yang berlebihan. Body kompor ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga lebih kokoh, kuat dan mudah dibersihkan.

Kompor gas Sanken SG-336SS juga mampu menahan beban berat untuk memasak dalam porsi yang besar, jadi Anda bisa gunakan ketika ada acara atau hajatan di rumah. Kompor ini bergaransi resmi 1 tahun dari Sanken. So, segera Anda dapatkan kompos gas Sanken dengan cara klik pada link Shopee diatas.

7. Maspion MKG-709C

7-maspion-mkg-709c

Harga : Rp 395.000

Berkualitas, awet dan tidak berkarat



Anda ingin kompor gas dengan material yang terbuat dari bahan berkualitas, tentu produk dari Maspion bisa menjawab keinginan Anda. Kaki pada bagian bawah kompor gas yang berisi 6 tungku akan memberikan keseimbangan yang lebih, sehingga lebih kokoh ketika Anda gunakan untuk memasak.

Selain itu, terdapat 2 pemantik api sebagai alat pemicu untuk munculnya api dibalik burner, yang bisa memudahkan Anda ketika memasak makanan kesayangan keluarga.

Fasilitas dapur Anda akan lebih lengkap, elegan dan wow jika memiliki Maspion MKG-709C. Untuk mendapatkannya, Anda tinggal klik link Shopee diatas.

6. Cosmos CGC5268

cosmos-cgc5268

Harga: Rp 247.000

Masakan matang lebih sempurna, hemat dan mudah dibersihkan

Kompor gas 2 tungku merek Cosmos ini memiliki lapisan material yang kuat, kokoh dan mudah dibersihkan. Selain itu, Cosmos CGC5268 dilengkapi pemantik api yang bisa tahan selama 5 tahun.

Kompor gas Cosmos akan membuat masakan Anda lebih sempura, karena kompor ini memiliki api biru serta memiliki kelebihan pada penggunaan bahan bakar gas yang lebih irit, sehingga Anda bisa lebih berhemat ketika memakai produk ini.

Segera Anda memesan Kompor gas Cosmos CGC5268 dengan langsung klik di Shopee pada link diatas.

5. Kirin KGS-728S

kirin-kgs-728s

Harga: Rp 370.000

Lebih awet, material stainless steel dengan api putar kabuse



Persembahan Kirin untuk Anda yang menginginkan kompor gas terbaik, salah satunya bisa Anda temukan pada kompor gas KGS-728S. Kompor gas dengan teknologi kabuse yang dapat menghasilkan api putar yang berdenyut, sehingga masakan Anda akan lebih cepat matang.

Kompor gas ini memiliki 2 tungku yang akan membuat kegiatan memasak Anda lebih praktis, hemat dan efisien. Selain itu, kompor ini menghasilkan api biru yang stabil dan dilengkapi juga dengan timer selama 60 menit sehingga Anda bisa memasak sekaligus bisa mengerjakan pekerjaan lain secara bersamaan.

Untuk mendapatkan kompor gas berkualitas merek Kirin, Anda bisa klik di Shopee pada link diatas.

4. Winn Gas W288

winn-gas-w288

Harga: Rp 245.000

Kompor gas dengan pemantik otomatis, kuat dengan harga terjangkau

Winn Gas salah satu brand ternama kompor gas yang telah dikenal sejak lama hingga saat ini. Berbagai macam tipe kompor gas telah diproduksi dari brand Winn Gas seperti, Winn Gas kompor model meja, kompor kaca Winn Gas, kompor Winn Gas portable, dan masih banyak yang lainnya.

Produk kompor gas Winn Gas W288 terbuat dari bahan anti karat yang kuat dan kokoh. Dengan memakai kompor gas 2 tungku dari Winn Gas, kegiatan memasak Anda akan lebih cepat, lebih hemat dan efisien, karena Anda bisa memasak masakan Anda secara bersamaan.

Selain itu, body kompor ini terbuat dari bahan stainless steel anti lengket, sehingga Anda bisa dengan mudah membersihkannya setelah digunakan untuk memasak. Anda bisa dapatkan kompor Winn Gas W288 ini melalui Shopee pada link diatas.

3. Miyako KG-302C

miyako-kg-302c

Harga : Rp 230.500

Tungku kuningan anti korosi dan membuat memasak Anda lebih maksimal



Kompor gas Miyako KG-302C memiliki burner dari tungku kuningan yang akan membuat masakan Anda lebih cepat matang karena pengapian yang cepat panas dan lebih merata.

Bahan material cetlon yang digunakan pada kompor ini membuat kompor gas ini lebih kuat, kokoh dan awet. Selain itu harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

Anda yang tertarik dengan kompor gas Miyako KG-302C, bisa didapatkan melalui Shopee pada link diatas.

2. Electrolux ETG 70

electrolux-etg-70

Harga : Rp 445.500

Warna elegan, tahan lama dan bergaransi

Kompor gas Electrolux ETG 70 berwarna silver, tampilannya bisa membuat desain interior dapur Anda lebih elegan, wow dan cantik. Kompor gas ini juga memiliki sistem perapian yang merata, sehingga masakan Anda akan lebih cepat matang.

Selain itu, bahan material yang digunakan terbuat dari stainless steel sehingga kompor Anda lebih kokoh, kuat dan mudah dibersihkan setelah Anda gunakan memasak.

Kompor gas 2 tungku Electrolux ETG 70 bergaransi 1 tahun. Anda bisa mendapatkan produk dengan cara klik Shopee pada link diatas.

1. Tecstar FG-627C

tecstar-fg-627c

Harga : Rp 142.000

Berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau

Untuk Anda yang ingin membeli kompor gas dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa jatuhkan pilihan ke Tecstar FG-627C. Meskipun demikian, kompor gas Tecstar ini tidak diragukan lagi kualitasnya.



Kompor ini memiliki 2 tungku, dilengkapi dengan pemantik otomatis serta beberapa fiturnya yang akan membuat kegiatan memasak Anda lebih nyaman, masakan cepat matang dan kompor mudah dibersihkan setelah digunakan.

Anda bisa mendapatkan Tecstar FG-627C melalui Bukalapak pada link di atas.

Kesimpulan

  • Jika Anda ingin memiliki kompor gas berkualitas, awet dan murah, Anda bisa cek fitur yang ditawarkan seperti, dengan memperhatikan bahan material yang digunakan, teknologi pemantik api serta garansi langsung dari vendor.
  • Selain itu, untuk membuat kegiatan memasak Anda lebih sempurna, maka Anda bisa memilih kompor gas 2 tungku dengan api biru merata, disarankan yang memiliki fitur self-timer.
  • Anda bisa memilih kompor gas Quantum QGC-201 DMPB, karena kompor ini akan membuat Anda lebih hemat dengan spesifikasi kompor gas yang berkualitas, sehingga bisa kuat dan tahan lama.
  • Namun jika Anda ingin memilih kompor gas yang memiliki api biru dengan pemantik apinya yang bisa bertahan selama 5 tahun, maka kami rekomendasikan untuk memilih kompor gas Cosmos CGC5268.
  • Sedangkan, jika Anda kompor gas dengan harga terjangkau dan berkualitas, Anda bisa jatuhkan pilihan pada kompor gas Miyako KG-302C.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Daftar 10 Kompor Gas Berkualitas, Awet dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »