Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


23 July 2020

CLS Logistic: Cek Resi, Ekspor-Impor, dan Izin Kepabeanan

By Cekresi .com
CLS-Logistic-Cek-Resi,-Ekspor-Impor,-dan-Izin-Kepabeanan


CLS Logistic merupakan salah satu perusahaan kargo udara dan laut, broker izin pabean, serta warehousing.

Perusahaan ini melayani pengiriman berbagai jenis barang ekspor-impor seperti mesin, alat-alat berat, spare part mobil dan mesin industri di 7 negara Asia.



Untuk melacak status paket, Anda bisa cek melalui nomor resi CLS Logistic yang terdiri dari kombinasi kode negara dan angka. Atau, Anda juga bisa melacaknya melalui websitecekresi.com.

Jika cargo Anda mengalami keterlambatan atau kendala teknis, Anda bisa menghubungi customer service CLS Logistic di (+62) 21 6669 3863, atau melalui email di info@cls-logistic.com.

Sekilas tentang CLS Logistic

Sejak didirikan pada tahun 2005, CLS Logistic telah banyak melayani berbagai jenis jasa forwarding FCL/LCL, air freight, project cargo, hingga customs broker.

Kemudian pada tahun 2007, CLS Logistic memutuskan berkolaborasi dengan Yue Yang Logistic untuk membangun warehouse di berbagai tempat.

Perusahaan ini kembali melebarkan sayap bisnisnya pada 2008 di kawasan Asia Pasifik untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

Selain itu, CLS Logistic juga membuka jaringan baru ke beberapa negara, seperti Hongkong, Taiwan, Korea, Singapore, Thailand, dan Vietnam.

Saat ini, CLS Logistic telah membuka cabang di Kota Bandung, selain kantor pusatnya di Jakarta. Cabang lain berada di Guangzhou, China. Hingga sekarang, perusahaan ini telah memiliki 7 warehouse di seluruh Asia.

Layanan CLS Logistic

Perusahaan CLS Logistic menyediakan berbagai jasa cargo dan pengiriman barang, baik ekspor maupun impor di tujuh negara Asia Pasifik dari dan ke Indonesia. Berikut Beberapa layanan yang bisa Anda gunakan :

  • Export – Import Custom Clearance

CLS Logistic sangat berpengalaman dalam pengurusan izin pabean untuk berbagai barang dan produk di berbagai negara di Asia.

  1. FCL – Project Cargo
  • Mesin-mesin industri dan personal
  • Alat-alat berat
  • Suku cadang mesin industri dan mobil
  1. Cargo LCL Laut dan Udara

CLS Logistic menyediakan layanan cargo dengan jaringan internasional ke Indonesia dari negara-negara seperti, China, Hongkong, Taiwan, Singapore, Thailand, dan Vietnam.



  • CLS Logistic Warehouse

CLS Logistic tidak hanya melayani jasa pengiriman cargo. Anda juga bisa menggunakan layanan warehouse CLS yang tersebar di kawasan Asia. Salah satu warehouse terbesar berada di Guangzhou, China dengan luas 1,1 ha.

Syarat dan Ketentuan CLS Logistic

Semua prosedur pengiriman cargo dari CLS Logistic adalah berdasarkan International Commercial Term (ICT). Berikut beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui.

  1. Menyebutkan dengan jelas Ex Work (EXW) atau nama tempat pihak penjual (pengekspor), dan penjual menentukan tempat pengambilan barang.
  2. Pihak penjual bertanggung jawab atas perizinan dan dokumen ekspor, loading, dan distribusi barang dari kapal ke gudang (warehouse).
  3. Pihak Penjual bertanggung jawab atas ocean – air freight, dan asuransi barang.
  4. Pihak penjual bertanggung jawab atas pengangkutan barang di tempat yang telah ditentukan.

Syarat Keterangan Asal Barang (SKA)

Berikut Ini merupakan dokumen yang harus pengekspor, pengirim, atau penjual penuhi untuk memakai jasa CLS Logistic. Sebab, Anda akan membutuhkan dokumen pengawasan atau penyertaan yang berupa izin untuk memasuki wilayah negara lain.

  1. Form Generalized System of Preference
  2. Form ASEAN Common Effective Preferential Tariff Scheme (CEPT)
  3. Form ASEAN-China Free Trade Area (ACFTA)

Customer Support

Informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa cargo, ekspor-impor, dan warehouse CLS Logistic bisa Anda dapatkan melalui customer support berikut ini :

PT CAHAYA LINTAS SEMESTA
CLS Logistic
Ruko Megah Bandengan No. 81 Blok B 49
Jalan Bandengan Utara
Jakarta
14440

Phone : (+62) 21 6669 3863
Email : info@cls-logistic.com

Cabang CLS Logistic

Berikut ini alamat kantor cabang CLS Logistic yang berada di Indonesia yang dapat Anda hubungi, yaitu :

Cabang Bandung

CLS – Tirtacargo Logistic
Jl. Melong Cijerah II No. 15
Bandung Kulon, Kota Bandung
Jawa Barat
40213

Phone/Fax : (+62) 22 205 76 007
Email : info-bdg@cls-logistic.com



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "CLS Logistic: Cek Resi, Ekspor-Impor, dan Izin Kepabeanan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »