Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 December 2019

Cek Resi ZDEX Zalora dan Paket Barang yang Dikirim dari Luar Negeri

By Cekresi .com
cek resi zalora zdex


Bagaimana cara cek resi Zalora yang akurat? Sebelum mencoba melakukan tracking pastikan terlebih dulu kurir apa yang digunakan untuk melakukan pengiriman barang pesanan.



Zalora sebagai toko online produk fashion ternama memiliki kurir internal yang disebut ZDEX dan bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman seperti JNE Express, Lion Parcel, Pos Indonesia, Alfatrex, YCH, dan Zoom.

Hingga saat ini cek resi ZDEX hanya bisa dilakukan di website atau aplikasi Zalora. Sedangkan paket yang menggunakan ekspedisi pengiriman lain bisa menggunakan kotak pelacakan di bawah ini.

Cek Resi ZDEX
Kurir ZDEX biasanya melayani pengiriman dalam kota untuk hari yang sama (same day delivery). Kebanyakan paket merupakan barang yang berasal dari gudang Zalora langsung.

Zalora akan mengirimkan email dan surat elektronik apabila paket kamu sudah siap dikirim oleh armada ZDEX. SMS akan dikirim saat kurir sudah berangkat dari fasiitas gudang Zalora. Nomor resi dan alamat pelacakan akan diberikan via email, namun kamu juga akan mendapatkan tautan (link) untuk melakukan pelacakan paket di dashboard Zalora.

Karena layanan pengiriman di hari yang sama, sebetulnya pengiriman dengan ZDEX ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Namun jika kamu ada keperluan atau tidak ada orang di tempat yang bisa menerima paket pada jam-jam tertentu, biasanya SMS yang dikirim ZDEX sudah mencantumkan nomor handphone kurir yang bisa dihubungi.

Jangan ragu untuk mengontak kurir tersebut.

Kapan paket ZDEX akan tiba? Tergantung jarak dan posisi kamu berada dari gudang asal pengantaran. Kurir akan melakukan pengantaran dengan rute yang paling efisien. Jangan khawatir pengiriman paket akan tetap dilakukan hingga malam hari. Terutama di musim ramai belanja seperti bulan Ramadan dan akhir tahun.



Bagaimana caranya agar barang yang kamu beli bisa dikirim kurir ZDEX? Saat ini Zalora menawarkan layanan pengiriman Zalora Now yang menjanjikan paket akan diterima esok hari untuk pesanan yang diselesaikan pembayarannya sebelum jam 23.00 WIB.

Untuk menggunakan layanan Zalora Now pastikan barang yang dibeli memang didukung layanan pengiriman ekspres tersebut.

Selain itu, pesanan yang dikonfirmasi dan telah dibayar lebih awal (Sebelum jam 21.00 Jabodetabek dan 14.00 luar Jabodetabek) biasanya akan dikirim lewat ZDEX untuk pengiriman dalam kota dan bukan stok barang bukan di gudang penjual pihak ketiga.

Cek Resi Zalora Lainnya
Agak berbeda dengan di marketplace, saat belanja online di Zalora kita tidak bisa memilih jasa pengiriman tertentu. Ekspedisi akan otomatis dipilih oleh Zalora atau oleh penjual pihak ketiga (third party).

Untuk pengiriman di luar kurir internal, Zalora bekerja sama dengan JNE Express, Lion Parcel, Pos Indonesia, Alfatrex, YCH, dan Zoom. Biasanya kurir tersebut digunakan apabila paket dikirim ke luar kota atau barang berada di gudang toko penjual partner Zalora.

Untuk kurir eksternal seperti JNE, Pos Indonesia, RPX, Lion Parcel, dan Alfatrex, bisa menggunakan kotak pelacakan dibawah ini untuk cek resi paket yang dikirim dari Zalora.

Lama pengiriman dengan kurir eksternal berbeda-beda tergantung layanan pengiriman yang tersedia; bisa ekpress esok tiba (next day delivery) atau pengantaran reguler yang memerlukan waktu 2-3 hari atau lebih lama lagi.

Pada bagian bawah deskripsi produk biasanya tertera jenis pengiriman dan estimasi lama waktu kirim barang tersebut. Harap hati-hati, untuk barang yang dijual oleh toko yang berbeda paket iasanya akan dikirim secara terpisah dengan biasa yang berlainan pula.



Resi Zalora Barang dari Luar Negeri
Saat ini Zalora banyak menjual produk dari brand ekslusif yang dikirim langsung dari luar negeri. Untuk pengiriman dari luar negeri jarang diketahui ekspedisi yang digunakan dan tergantung dari negara mana asal barang dikirim.

Tetapi untuk mitra pengiriman domestik biasanya menggunakan JNE Express atau Ninja Xpress. Jadi untuk cek resi pesanan dari Zalora yang dikirim dari luar negeri ini caranya sama saja. Tinggal memasukkan nomor resi di kotak pelacakan cekresi.com.

Bagaimana mengetahui apakah sebuah barang dikririm dari luar negeri? Pada bagian deskripsi produk biasanya tertera bahwa barang tersebut akan dikirim dari negara lain. Lihat bagian bertanda “Produk ini dikirim dari luar negeri”

Waktu pengiriman produk dari luar negeri memakan tempo lebih lama, sebagaimana tertulis di website Zalora untuk Jabodetabek membutuhkan 5 – 8 hari kerja dan ke luar Jabodetabek membutuhkan 7 – 13 hari kerja.

Selain itu, untuk pembelian di atas $75 USD estimasi waktu pengiriman akan lebih lama lagi dikarenakan adanya proses pengecekan bea cukai.

Apakah ada pengiriman ekspress untuk barang dari luar negeri? Sejauh ini hanya tersedia estimasi waktu pengiriman seperti disebutkan di atas saja, sehingga dengan memperhatikan perkiraan lama barang di perjalanan kemungkinan jenis layananannya adalah pengiriman reguler.

Apakah aman berbelanja barang yang dikirim dari luar negeri? Kami sudah mencoba melakukan pembelian produk yang dikirim dari luar negeri di Zalora sehingga kami bisa memastikan keamanannya. Hanya saja memang lebih lama saja paketnya tiba di rumah.

Karena itu, kalau barangnya untuk keperluan mendesak sebaiknya tidak memilih opsi pembelian dari luar negeri tersebut.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Cek Resi ZDEX Zalora dan Paket Barang yang Dikirim dari Luar Negeri", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »