Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 August 2021

Anti Telat Bangun, Inilah 11 Rekomendasi Jam Weker Terbaik dengan Harga Terjangkau

By Cekresi .com
Anti Telat Bangun, Inilah 11 Rekomendasi Jam Weker Terbaik dengan Harga Terjangkau


Anda terbiasa telat bangun, jam weker bisa jadi solusi terbaik. Selain bisa membangunkan Anda dari tidur, jam weker juga bisa berfungsi sebagai aksesoris dekoratif ruangan. Apalagi kini mudah menemukan jam weker di pasaran dengan beragam bentuk dan harganya yang terjangkau.



Untuk itu, kami menyajikan jam weker terbaik lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Tapi sebelum itu, kami akan berbagi informasi terkait jam weker hingga cara memilihnya.

Beberapa keuntungan memiliki jam weker

Jam jenis weker ini akan mengeluarkan bunyi nyaring, getaran, atau cahaya dengan intensitas tertentu yang dapat membangunkan Anda dari tidur. Tapi tahukah, ternyata banyak keuntungan memiliki jam weker, antara lain:

  • Jam weker terbaik membuat tidur lebih nyenyak

Meskipun berfungsi menimbulkan kegaduhan agar penggunanya terbangun, sebenarnya ada keuntungan lain memasang alarm pada jam weker, yaitu membantu tidur lebih nyenyak. Anda tidak perlu memaksa otak untuk mengaktifkan alarm tubuh agar dapat bangun tepat waktu.

Cukup melakukan pengaturan pada jam weker tersebut, kemudian Anda bisa tidur nyenyak hingga alarm berbunyi keesokan harinya. Cara ini membuat istirahat lebih berkualitas tanpa harus was-was terlambat bangun.

  • Seluruh kegiatan berjalan tepat waktu

Bangun tidur tepat waktu juga membuat seluruh aktivitas berjalan sesuai dengan jadwalnya. Berbeda apabila terlambat bangun, biasanya ada saja rutinitas yang harus terlewat karena waktunya mepet. Inilah keuntungan lain menggunakan jam weker terbaik.

Fungsi lain dari jam alarm ini, bisa juga bermanfaat untuk mengingatkan saatnya melakukan suatu kegiatan. Misalnya, saat ingin menonton suatu acara televisi pada waktu tertentu, maka Anda dapat mengaktifkan dering alarm sebagai pengingat.

  • Tidak perlu bergantung pada orang lain

Satu lagi keunggulan menggunakan jam weker terbaik adalah tidak perlu bergantung pada orang lain untuk membangunkan Anda.



Bagaimana jika orang yang dimintai tolong untuk membangunkan, ternyata juga bangun kesiangan? Pasti sangat menyebalkan, bukan?

  • Lebih aman dibandingkan ponsel

Pada dasarnya, penggunaan jam weker ini lebih baik dibandingkan menggunakan alarm ponsel dan meletakkannya di samping tempat tidur. Ponsel memancarkan radiasi yang bisa mengganggu kinerja sel tubuh.

Selain itu, keberadaan ponsel di tempat tidur dapat mengganggu kualitas istirahat. Penyebabnya adalah Anda akan selalu merasa ingin mengoperasikannnya untuk mengecek media sosial terus menerus. Namun, memilih jam weker terbaik juga memerlukan ketelitian dan tips khusus.

Hindari memilih hanya berdasarkan model

Jam weker karakter memang memiliki desain unik dan menarik. Namun, sebaiknya pemilihan jam alarm ini tidak hanya terpaku pada modelnya saja. Anda perlu memperhatikan fungsi utamanya, yaitu untuk membangunkan tepat waktu atau pengingat kegiatan tertentu.

Ada beberapa produk jam alarm unik yang tampak menarik, tetapi sayangnya bunyi yang dihasilkan kurang efektif. Ada juga produk yang mudah rusak. Hal ini justru membuat Anda harus merogoh kocek lebih untuk membeli yang baru.

Apa gunanya membeli jam imut dan unik apabila mudah rusak dan ujungnya hanya menjadi hiasan meja semata? Jadi, memperhatikan fungsi dan kualitas juga penting dalam pemilihannya.

Pertimbangkan pemilihan suara alarmnya

Cara memilih jam weker yang bagus selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan suara alarmnya. Anda bisa memilih suara berupa lagu favorit, atau bahkan bunyi kokok ayam yang cukup mengganggu tidur.

Banyak orang masih setia pada bunyi alarm berupa dering konstan atau bunyi ‘bip’ yang diulang terus menerus. Bunyi semacam ini dapat segera membangunkan Anda dari tidur nyenyak, apalagi jika jam alarm dapat disetel menaikkan volumenya pada setiap deringnya.



Tidak semua orang langsung terbangun saat bunyi alarm pertama terdengar. Itulah sebabnya, jam weker digital selalu berbunyi lebih dari sekali dan kadang volumenya lebih nyaring saat mengulangnya. Dengan demikian Anda akan segera sadar dan terbangun untuk mematikannya.

Susah bangun? Pilih jam weker dengan fitur tambahan

Ya, terkadang orang masih kesulitan bangkit, meskipun sudah mendengar bunyi alarm jam weker terbaik sekalipun. Oleh sebab itu, sekarang sudah banyak jam weker yang dilengkapi fitur tambahan seperti getar, cahaya terang, hingga gerakan.

Ada jenis jam weker yang akan terus bergerak ke seluruh penjuru ruangan kamar tidur, sehingga memaksa Anda untuk bangun saat akan mematikannya. Jenis ini lebih efektif bagi Anda yang sering mengabaikan bunyi alarm jam weker karena masih ingin meneruskan tidur.

Fitur-fitur tambahan pada jam weker ini biasanya berfungsi untuk membuat penggunanya harus segera bangun dan bangkit untuk mematikan alarmnya. Jika tidak, alarm akan terus berbunyi dan mengganggu orang lain.

Lagu favorit mencegah Anda terbangun dalam keadaan kebingungan

Ada orang yang tidak bisa menggunakan jam weker karena deringnya mengejutkan, sehingga ia terbangun dalam keadaan kaget dan bingung. Apabila Anda mengalami hal ini, cobalah menggunakan jam weker yang memiliki pilihan dering alarm.

Bangun dengan terkejut dan bingung juga dapat memicu sleep inertia, yaitu kondisi psikologis saat kadar melatonin masih tinggi. Akibatnya Anda akan memulai hari dengan keadaan masih mengantuk, dan mood dalam keadaan buruk.

Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih jam alarm yang memberikan pilihan bunyi berupa lagu favorit. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya sleep inertia dan membangun mood lebih baik di pagi hari.



11 Rekomendasi jam weker terbaik dengan harga murah

Tertarik memiliki jam weker agar bisa selalu bangun tepat waktu? Berikut ini adalah rekomendasi pilihan terbaik dengan harga terjangkau.

11. Jam Weker Eigia Moodicare Digital Alarm Desk Clock

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-11

Harga : Rp 46.700

Berubah hingga tujuh warna berbeda

Jam weker yang satu ini bakalan sekaligus jadi hiasan unik di meja belajar. Bentuknya simpel, yaitu hanya kubus, tetapi sudut-sudut yang dibuat tumpul memberi kesan luwes, sehingga dapat nge-blend dengan benda lain di meja.

Display digital pada layarnya meliputi jam, menit, tanggal, bulan, tahun, dan temperatur saat itu. Lengkap, bukan? Jadi, dengan sekali lirik ke jam weker ini, Anda bisa mendapatkan informasi terkait waktu, tanggal, hingga kondisi suhu ruangan.

Keunikan lain dari jam weker ini adalah adanya lampu dengan tujuh warna berbeda. Ketujuh warna ini dapat berubah secara otomatis, sehingga memberikan detail menarik pada meja tempatnya diletakkan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada.

10. Jam Weker Seiko QHE083J

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-10

Harga : Rp 133.000

Simpel dan dapat dilihat saat gelap

Desain jam weker Seiko ini mengusung gaya minimalis dan simpel. Namun, tampilan elegan terpancar dari garis-garis desainnya. Kesan low profile tampak jelas, sekaligus menonjolkan karakter kuat dari warnanya.



Jam bertipe analog ini memiliki keunggulan dalam kesunyian operasionalnya. Hal ini berkat adanya sistem quiet sweep second hand. Teknologi ini memungkinkan jam beroperasi tanpa terdengar detaknya.

Seiko alarm clock ini juga memiliki keunggulan lain, yaitu adanya LumiBrite. Ini merupakan teknologi yang membuat pengguna masih bisa melihat jam meskipun ruangan dalam keadaan gelap. Hal ini akan bermanfaat saat kondisi mati lampu. Dapatkan produk ini di Shopee.

9. Jam weker Seiko Qhk035

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-9

Harga : Rp 180.000

Desain klasik yang everlasting

Yup, satu hal yang menonjol dari jam weker Seiko ini adalah desainnya yang klasik. Rasanya, setiap membicarakan tentang jam weker, maka gambaran model seperti inilah yang akan terbayang.

Meskipun mengusung model klasik, jam ini tetap tampil trendi dengan pilihan warna menarik. Apabila Anda meletakkannya pada meja, produk ini akan menjadi pusat perhatian berkat pesona keunikannya.

Sebagai jam weker terbaik, produk ini juga memiliki alarm yang berdering seperti lonceng. Selain itu, teknologi sweep second hand juga ada pada jam ini dan membuatnya tidak terdengar berdetik.

Jam ini juga memiliki fitur snooze yang akan tetap aktif meskipun Anda sudah mematikan alarmnya. Seperti pada produk Seiko sebelumnya, seri ini juga memiliki lampu agar Anda tetap bisa melihat jam meski kondisi gelap. Dapatkan produk keren ini di Shopee.



8. Jam Weker Seiko QHE149S

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-8

Harga : Rp 198.000

Plus radio dan pilihan bunyi alarm

Masih jam tipe analog, produk lain yang menjadi rekomendasi adalah Seiko QHE dengan fitur tambahan berupa radio. Jam ini bisa menangkap siaran radio FM dan AM favorit Anda. Selain itu, ada sistem 5 preset memory untuk penggunaan radio.

Jam ini akan membangunkan Anda dari tidur nyenyak dengan fitur snooze dan alarm. Untuk alarmnya, Anda bisa memilih akan menggunakan suara beep atau radio. Saat sudah waktunya membangunkan Anda, produk ini akan langsung mengaktifkan koneksi dengan radio.

Jadi jam ini cocok untuk Anda yang kurang toleran terhadap bunyi alarm mengejutkan. Anda bisa memilih bunyi radio untuk membangunkan dari tidur dengan lebih lembut. Namun, untuk orang-orang yang susah terjaga, akan lebih efektif memilih bunyi alarm umumnya.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan radio sebelum tidur, tetapi tidak ingin mengganggu orang lain, maka dapat menggunakan earphone. Pada jam ini terdapat earphone jack untuk mencolokkan kabel earphone. Anda bisa membeli jam weker radio ini di Shopee.

7. Jam Weker Seiko QHL069W

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-7

Harga : Rp 215.000

Fitur lengkap, desain menarik dan elegan

Satu lagi jam weker terbaik dari Seiko yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memiliki desain simple nan elegan. Jam ini memiliki foldable stand, sehingga ada dua dimensi ukuran, yaitu 4.3 x 10 x 2.3 cm jika tanpa stand. Adapun saat menggunakan stand, ukurannya menjadi 9.9 x 10 x 4.5 cm.



Keunggulan jam ini adalah adanya beragam fitur yang melengkapinya. Beberapa fitur tersebut, di antaranya adalah adanya tombol snooze dan lampu. Selain itu, fitur alarm menggunakan bunyi beep.

Uniknya, tidak hanya membantu membangunkan tepat waktu di pagi hari saja, jam ini juga oke sebagai teman memasak karena dilengkapi fitur timer dalam mode countdown. Jadi, tidak akan ada lagi cake yang overcook akibat terlalu lama memanggang.

Apabila membutuhkan penghitung waktu durasi, Anda bisa memanfaatkan fitur stopwatch yang juga ada pada jam alarm Seiko ini. Dengan adanya beragam fitur tambahan tersebut, tentunya fungsi jam weker menjadi lebih optimal. Jam Alarm dengan fitur keren ini bisa dibeli di Shopee.

6. Jam Weker Tokuniku Gun Alarm Clock

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-6

Harga : Rp 199.000

Memaksa Anda segera bangkit dari tidur dengan cara seru

Sudah mendengar alarm, tetapi masih enggan bangkit dari tidur dan akhirnya malah terlambat bangun? Anda dapat mengikis kebiasaan menunda bangkit ini dengan menggunakan gun alarm clock dari Tokuniku.

Jam weker ini memaksa anda untuk segera terjaga, bangkit, dan langsung konsentrasi menembakkan laser tepat pada sasaran untuk mematikan alarmnya.

Dengan demikian, tidak ada lagi malas-malasan dan tidur kembali karena tubuh langsung terjaga dalam kondisi fresh dan konsentrasi penuh. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Jam Weker Tokuniku Dumble Alarm Clock

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-5



Harga : Rp 248.000

Bangun pagi, langsung olahraga

Produk lain dari Tokuniku yang membuat Anda bangun dari tidur nyenyak dan langsung workout. Betapa tidak, untuk mematikan bunyi alarmnya, Anda harus mengangkat jam barbel ini sebanyak 30 kali. Jadi, sudah pasti langsung bangun, segar, dan enggan tidur kembali, bukan?

Jam barbel ini menggunakan dua buah baterai AAA sebagai sumber tenaganya. Adapun materialnya menggunakan plastik tahan banting kualitas tinggi. Tidak usah ragu menghadiahkan jam ini kepada orang spesial, karena pasti bermanfaat baginya. Dapatkan Jam ini di Shopee.

4. Jam Weker Seiko QHK036K

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-4

Harga : Rp 345.000

Atur volume sesuai kebutuhan Anda

Perlu menggunakan jam weker terbaik, tetapi tidak bisa menyetelnya terlalu nyaring akibat berada di ruangan sempit atau tinggal di tempat yang berdempetan? Ada baiknya memilih jam Weker Seiko QHK036K ini.

Anda bisa mengatur volume suara dari keras ke sedang apabila membutuhkannya. Selain itu, jam ini juga dilengkapi teknologi yang membuat jarum detiknya berputar tanpa menimbulkan bunyi. Adapun pilihan alarmnya adalah bip dan bel. Dapatkan produk ini di Shopee.

3. Jam Weker Hoseki Digital Talking Alarm Clock

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-3

Harga : Rp 249.000

Jam yang bisa berbicara mengumumkan waktu

Jam weker ini memiliki fitur tambahan berupa vocal announcement setiap waktu berganti. Jadi, Anda tidak perlu melihat jam untuk mengetahui pukul berapa saat itu. Produk ini sangat cocok bagi orang yang sibuk hingga sering lupa waktu, ataupun para lanjut usia yang kesulitan melihat jam akibat gangguan pada mata. Dapatkan produk ini di Shopee.



2. Jam Weker Pintar Berbentuk Karpet

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-2

Harga : Rp 762.000

Menonaktifkannya unik dengan cara menginjaknya

Fungsi utama dari sebuah jam alarm adalah untuk membangunkan tepat waktu. Namun, kendala jam weker versi lama adalah seringnya pengguna mudah mematikan alarmnya, sehingga bisa langsung tidur kembali.

Hal ini tidak akan bisa terjadi apabila menggunakan jam alarm berbentuk karpet tersebut. Saat alarm berbunyi, Anda harus segera bangkit dan berdiri di atas karpet selama lima detik untuk mematikannya. Saat alarm mati, tubuh sudah benar-benar terjaga dan siap beraktivitas.

Bahan pelapis jam ini sangat lembut dan nyaman pada kaki. Selain itu, jam beroperasi dengan metode sentuh. Tampilannya mewah dan cocok dengan desain kamar. Jadi, jangan ragu untuk mendapatkan produk ini di Tokopedia.

1. Jam Weker Helikopter Cyami

foto-jam-weker-terbaik-dengan-harga-terjangkau-1

Harga : Rp 236.500

Memaksa Anda bangun dan mengejar baling-baling

Masih sulit bangun dengan jam alarm biasa? Mungkin Anda memerlukan jam weker ekstrem ini. Saat jam menunjukkan waktunya bangun, ia akan meluncurkan baling-balingnya ke udara. Baling-baling tersebut akan terbang ke seluruh ruangan dengan menimbulkan suara bising.



Tidak ada cara lain untuk mematikan alarm selain dengan mengejar baling-baling tersebut dan memasangnya kembali pada badan jam weker. Cara ini memaksa Anda untuk segera bangun jika tidak ingin orang lain ikut terganggu akibat kebisingannya.

Kesimpulan

  • Tidak hanya berfungsi membangunkan, jam weker juga membantu tidur lebih nyenyak tanpa was-was karena harus bangun pada waktu tertentu.
  • Tips memilih jam weker terbaik adalah tidak hanya melihat modelnya, melainkan fungsi dan fitur tambahannya.
  • Apabila memerlukan jam weker yang bisa memastikan Anda benar-benar bangun, pilih jam weker helikopter Cyami.
  • Untuk Anda yang menyukai bentuk klasik, pilih Seiko Qhk035.
  • Namun, apabila menyukai desain modern dan menarik, pilihannya jatuh pada Eigia Moodcare digital Alarm clock.

Referensi

1. National Sleep Fondation (2021), Choosing The Best Alarm Clock, https://www.sleep.org/choosing-alarm-clock/
2. Anna Ashbarry (2020), How To Choose The Best Alarm Clock Backed By Science, https://www.dreams.co.uk/sleep-matters-club/science-alarm-clocks/
3. Aprinda Puji (2019), 3 Tips Memilih Jam Beker yang Tepat Untuk Alarm Bangun Tidur, https://hellosehat-com.cdn.ampproject.org/v/s/hellosehat.com/pola-tidur/tips-tidur/tips-memilih-alarm-bangun-tidur



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Jam Jam Weker


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "Anti Telat Bangun, Inilah 11 Rekomendasi Jam Weker Terbaik dengan Harga Terjangkau", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »