Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 February 2019

8 Rekomendasi Sprei Berkualitas Lembut dan Tidak Mudah Luntur

By Cekresi .com


Sprei berkualitas salah satunya ditentukan dari bahan yang digunakan. Sprei dari bahan polyester 100% memang harganya cenderung lebih murah, karena karakternya sangat rapat sehingga udara tidak leluasa keluar masuk, teksturnya kurang halus, dan mudah luntur. Meskipun demikian, jika bahan polyester dicampur dengan bahan katun, kualitasnya akan jauh lebih baik.



Anda harus bisa memilih sprei yang tepat dengan bahan terbaik, agar bisa menambah kenyamanan istirahat dan tidur Anda bersama keluarga. Dengan mendapatkan kenyamanan di tempat tidur, niscaya Anda akan semakin bersemangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, artikel ini disajikan sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih sprei berkualitas, lembut dan tidak luntur. Namun sebelum itu, kami akan berbagi pengetahuan tentang bahan-bahan terbaik sprei berkualitas.

Sprei dari bahan Katun CVC

Chief Value Cotton atau CVC merupakan bahan tekstil yang mengandung serat katun lebih dari 50%. Bahan baku CVC berasal dari bahan campuran antara katun dan polyester, namun komposisinya bisa sangat beragam, tergantung pada tingkat kualitas katun CVC yang ingin dihasilkan.

Katun CVC memiliki karakteristik kekuatan yang jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan kain yang berbahan katun 100%, memiliki daya tahan serta tingkat shrinkage atau susut pola yang jauh lebih kecil dari kain berbahan cotton. Selain itu, penyerapan warnanya yang sangat baik, sehingga tidak mudah luntur.

Sprei dari bahan Katun Panca

Bahan baku katun panca berasal dari campuran antara katun dan polyester, dengan komposisi rata-rata 70% katun dan 30% polyester. Sprei yang terbuat dari bahan katun panca memiliki karakteristik tidak panas, tidak berbulu, tidak luntur dan nyaman ketika dipakai.

Jenis katun panca banyak digunakan oleh produsen sprei, karena motifnya yang beragam. Motif yang dihasilkan sangat kuat dan warnanya tidak mudah memudar karena pewarnaannya pada sprei berbahan katun panca agak tebal dan sedikit kaku.

Sprei dari bahan Katun Catra

Speri ini, hampir sama dengan katun panca, bahan bakunya juga berasal dari campuran antara katun dan polyester, yang membedakan adalah rata-rata komposisinya sekitar 80% katun dan 20 % polyester.



Sprei berbahan katun catra ini kainnya lebih lembut dan halus jika dibandingkan dengan katun panca. Motif pada sprei katun catra lebih modern dan berwarna yang akan menambah kenyamanan suasana kamar tidur Anda bersama keluarga. Selain itu, sprei katun catra bahannya dingin, tidak berbulu dan tidak luntur.

Sprei dari bahan Katun Cina

Sprei katun Cina atau seringkali disebut dengan katun twill, memiliki komposisi katun sekitar 85% sampai 90%. Katun Cina dipasaran terdapat dua jenis, jenis pertama yang berkualitas rendah, dan kedua berkualitas tinggi menyerupai katun Jepang.

Katun Cina berkualitas terbuat dari serat alami yang memungkinkan penggunanya aman apabila terdapat riwayat alergi, selain itu kain katun Cina tidak berbulu, lembut dan halus, sehingga tidur Anda semakin nyenyak.

Sprei dari bahan Katun Taiwan

Sprei katun Taiwan memiliki komposisi 90% katun dan 10% polyester, katun Taiwan lebih lembut apabila dibandingkan dengan katun Cina, dan lebih tipis dari katun Jepang.

Karakteristik katun Taiwan nampak tidak berkilau, jika diterawang dengan detail terkesan sedikit tembus, hal ini karena bentuk persilangan dan jumlah tenunannya yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan katun Jepang.

Sprei katun Taiwan ini peminatnya cukup banyak, karena harganya yang relatif terjangkau serta motifnya yang sangat beragam.

Sprei dari bahan Katun Jepang

Seperti namanya, kain katun Jepang berasal dari negeri sakura Jepang. Katun Jepang memiliki komposisi 100% katun yang berasal dari pohon kapas yang ditanam di Jepang, bahkan beberapa diantaranya menggunakan sistem pertanian organik. Karena itu, sprei yang menggunakan bahan katun Jepang harganya relatif lebih mahal.

Harga tinggi sprei katun Jepang sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Sprei katun Jepang sangat sejuk, lembut, dengan ketebalan yang paling ideal. Selain itu, sprei katun Jepang memiliki daya tahan paling lama, tidak luntur meskipun sering dicuci.



Sprei yang cocok dengan iklim Indonesia ini biasanya memiliki motif simpel, warna netral dengan kesan klasik yang akan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Kualitas premiumnya memang tidak diragukan lagi, namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih sprei berbahan katun Jepang, karena dipasaran banyak yang berkualitas KW.

Agar Anda mengetahui kualitas terbaik sprei katun Jepang, Anda bisa perhatikan spesifikasi yang ditawarkan oleh produsen, salah satunya dengan melihat thread count atau tautan benang disetiap inci kain, semakin tinggi thread count maka semakin baik kualitas spreinya, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada sprei katun Jepang yang memiliki spesifikasi minimal 300 thread count.

Sprei dari bahan Katun Mesir

Katun Mesir atau Egyptian cotton merupakan salah satu jenis katun terbaik di dunia. Tautan benang sprei berbahan katun Mesir biasanya diatas 600 thread count, namun juga ada beberapa yang sampai 1000 thread count.

Katun Mesir berasal dari pohon kapas dari wilayah Mesir dengan ukuran serat yang dihasilkan sangat panjang, sehingga ketika dipintal jenis kain ini sangat lembut, halus dan memiliki kekuatan yang lebih tinggi.

Sprei dari bahan Organik

Speri bahan organik ini biasanya disebut dengan Tencel. Sprei ini menggunakan bahan baku yang berasal dari serat bambu, sehingga memiliki pori-pori kain empat kali lebih baik apabila dibandingkan dengan kain katun.

Sprei Tencel sangat baik digunakan, karena terbukti mampu menyerap keringat, bahan alaminya yang sejuk, lembut dan tampilannya lebih eksklusif. Sprei bahan organik sangat ramah lingkungan dan lebih menyehatkan, terutama sprei ini akan bermanfaat bagi orang-orang yang rentan terhadap alergi.

Sprei Disperse

Disperse bukanlah sejenis bahan atau kain yang digunakan untuk membuat sprei, melainkan proses printing pewarnaan yang biasanya menggunakan bahan Poli ataupun sejenisnya. Sprei disperse ini banyak kita temukan dipasaran karena hasilnya sangat baik.



Sprei disperse ini juga banyak disebut dengan katun mikro atau katun microtex. Selain itu, sprei disperse memiliki kualitas yang lembut, tidak berbulu serta tidak mudah memudar warnanya.

Jangan lupa Anda Selain jenis bahan, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal penting ketika akan membeli sprei, seperti:

  • Perhatikan kesesuaian ukuran antara tempat tidur/kasur dengan sprei;
  • Perhatikan juga variasi bentuk pada sprei, seperti adanya karet pada bagian ujung sisi sprei atau tidak adanya karet, dan juga variasi lainnya seperti ujung sprei yang terumbai pada sisinya;
  • Perhatikan desain warna dan motif sprei, sesuaikan dengan warna dasar ruangan Anda, namun untuk menimbulkan kesan berbeda, Anda bisa memilih warna-warna yang mencolok dengan motif berkarakter dan modern.

Agar sprei Anda bisa bertahan lama, secara umum sebelum mencuci sprei direndam dahulu beberapa menit, kemudian jangan terlalu lama ketika mencucinya. Ketika merendam, Anda bisa menggunakan air hangat untuk jenis sprei berbahan katun dan satin yang berfungsi untuk menghilangkan mikroorganisme, bakteri maupun tungau.

8 rekomendasi sprei berkualitas, lembut dan tidak luntur

Setelah Anda mengenal lebih dalam tentang bahan-bahan sprei terbaik, sekaligus tips sebelum membeli dan merawat sprei, maka perkenankan kami untuk memberikan rekomendasi beberapa produk-produk sprei dari berbagai merek. Berikut ini 8 produk sprei berkualitas, lembut dan tidak luntur:

8. Sprei Bonita 3D Disperse

sprei-bonita-3d-disperse
Rp 111.000

Halus, lembut dan tidak luntur

Sprei Bonita mungkin sangat familier bagi Anda, karena sering diiklankan di televisi. Motif sprei Bonita sangat beragam dan menarik, teknologi print disperse membuat kualitas warna sprei sangat baik dan tidak mudah memudar, meskipun dicuci berulang kali.

Sprei ini berukuran King, yakni 180 x 200 cm. Kainnya yang halus dan lembut akan menambah kenyamanan Anda saat beristirahat atau tidur. Selain itu, speri Bonita memberikan bonus tambahan dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling pada produknya.

Tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk memiliki sprei berkualitas dari Bonita. Anda bisa membelinya melalui link Blibli diatas.

7. Sprei Kintakun Jedar Collection

sprei-kintakun-jedar-collection
Rp 98.000



Desain menarik, eksklusif dan tidak luntur

Kintakun bekerja sama dengan artis terkenal Jessica Iskandar atau biasa dipanggil Jedar. Seperti diketahui, Kintakun selalu berinovasi membuat sprei dengan motif dan warna yang menarik, unik dan eksklusif.

Sprei Kintakun Jedar Collection ini berbahan Poly Cotton Disperse dengan motif eksklusif by Jessica Iskandar, tentu sprei ini sangat lembut dan halus sehingga bisa menambah kenyamanan Anda dan keluarga di tempat tidur.

Selain itu, sprei Kintakun Jedar Collection terbukti tidak luntur dan memiliki jahitan yang rapi. Untuk mendapatkannya Anda bisa klik Shopee pada link diatas.

6. Sprei Katun Jepang Forest Dotty

sprei-katun-jepang-forest-dotty
Rp 300.000

Sprei kualitas terbaik berbahan katun Jepang

Sprei motif Foret Dotty ini berbahan Katun Jepang 100% dengan kualitas bahan yang berasal dari Jepang. Bahannya yang dingin, lembut dan nyaman akan semakin membuat tidur Anda dan keluarga terasa nyenyak.

Ukuran sprei ini 160 x 30 cm dengan tinggi sprei yang ideal, yakni 30 cm. Selain itu, sprei ini dilengkapi dengan panjang karet pada sisinya berjumlah 4 dengan ukuran 25 cm.

Anda bisa mendapatkan sprei Katun Jepang ini melalui Shopee pada link di atas.

5. Sprei My Love B2 Chloe

sprei-my-love-b2-chloe
Rp 164.000

Berkualitas, lembut dan menambah kesan kamar tidur Anda lebih elegan



Sprei My Love memiliki motif yang beragam dan menarik, sangat cocok untuk kamar tidur Anda. Sprei berkualitas merek My Love mungkin sudah tidak asing lagi, karena selain sering diiklankan di televisi, My Love memiliki tekstur bahan yang lembut dan tidak mudah luntur.

Salah satu produknya, My Love B2 Chloe berbahan Cotton Twill yang lembut dan halus. Teknologi yang digunakan pada B2 Chloe menggunakan 42s twill, dengan tautan benang 200 thread count. Selain itu, ketinggian sprei ini berukuran sangat ideal, yakni 30 cm.

Mudah bagi Anda untuk mendapatkannya. Tinggal klik link Blibli diatas, Anda langsung bisa memesan dan membelinya.

4. Sprei Kendra Love Forever

sprei-kendra-love-forever
Rp 90.000

Tidak luntur dengan bahan mikrotex yang sangat lembut dan nyaman

Sprei Kendra memiliki motif yang unik, cantik dan elegan. Motif sprei Kendra ada dua jenis, yaitu Signature yang mengusung motif yang lebih dewasa dan elegan, sedangkan Premiere mengusung motif-motif yang sangat manis.

Sedangkan, Sprei Love Forever berjenis Signature, dengan motif bunga-bunga yang akan membuat nyaman kamar tidur Anda. Sprei ini berbahan mikrotex dengan teknologi disperse yang membuat sprei Kendra tidak mudah luntur dan selalu nampak lebih indah.

Kamar tidur Anda akan lebih sempurna dengan memakai produk dari Kendra. Segera Anda memesannya melalui Blibli pada link di atas.

3. Sprei Tencel Organik Serat Bambu

sprei-tencel-organik-serat-bambu
Rp 550.000

Sangat halus, lembut dengan motif mewah

Sprei berbahan baku serat bambu atau biasanya disebut dengan Sprei Tencel, bahannya sangat sejuk dan sangat baik untuk kesehatan. Sprei ramah lingkungan ini memiliki kemampuan menyerap keringat empat kali lebih baik dibandingkan dengan sprei lainnya.



Tingkat kerapatan bahan kain dari serat bambunya sangat tinggi sehingga lebih lembut dan halus. Selain itu, sprei Tencel menggunakan karet berkualitas terbaik dengan panjang 30 cm, serta jahitannya yang sangat rapi.

Sprei berbahan baku serat bambu ini berukuran 180 x 200 x 40 cm, dilengkapi dengan 2 buah bantal dan 2 buah guling serta 1 buah bedcover dan tas bedcover. Anda bisa mendapatkan sprei kualitas terbaik ini di Blibli pada link di atas.

2. Sprei Lady Rose Disperse

sprei-lady-rose-disperse
Rp 105.000

Halus, lembut dengan berbagai motif karakter yang menarik

Untuk Anda dan keluarga yang menyukai motif dari berbagai karakter menarik, bisa menjatuhkan pilihan pada sprei Ladi Rose. Banyak pilihan motif karakter yang ditawarkan seperti, Beautiful Rose, Chelsea, Doraemon dan lain sebagainya.

Sprei ini berukuran King 180 x 200 cm, dilengkapi juga dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling. Selain itu, Sprei ini bahannya halus, lembut dan tidak tuntur. Untuk mendapatkan sprei Lady Rose Disperse, Anda bisa klik melalui Shopee pada link diatas.

1. Sprei Fortuna Katun CVC

sprei-fortuna-katun-cvc
Rp 136.000

Anti alergi, lembut dan tidak luntur

Sprei Fortuna berbahan katun CVC ini memiliki kualitas yang sangat baik, telah lulus uji Sertifikasi Switzerland Oeko-Tex Standard 100. Bahan dari Sprei Fortuna yang dingin, lembut di kulit serta anti alergi, akan membuat kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda.



Ukuran dari Sprei ini 80 x 200 cm, dilengkapi juga dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling. Selain itu, motif kartun sprei Fortuna akan semakin membuat Anda dan keluarga betah untuk bersama-sama menikmati hari di tempat tidur. Anda bisa mendapatkan sprei Fortuna melalui link Blibli diatas.

Kesimpulan

  • Ketika menginginkan sprei berkualitas, perhatikan spesifikasi bahan kain yang digunakan, terutama jika bahan tersebut berasal dari campuran antara katun dan polyester, seperti katun CVC, katun Panca, katun Catra, katun Jepang maupun katun yang lainnya.
  • Pilih motif atau warna yang selaras dengan warna dasar pada interior Anda, namun untuk putra dan putri Anda bisa memilihkan sprei dengan motif yang beragam, seperti gambar kartun, klub olahraga, ataupun gambar lainnya.
  • Anda bisa memilih sprei Katun Jepang Forest Dotty berkualitas, lembut dan sangat nyaman sehingga akan menambah kualitas istirahat atau tidur Anda bersama keluarga.
  • Namun jika Anda ingin sprei dengan kualitas yang lebih menyehatkan, lembut dan mewah, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Sprei Tencel Organik Serat Bambu.
  • Sedangkan, jika Anda ingin sprei dengan pilihan motif karakter yang lebih beragam dan menarik, Anda bisa memilih sprei Lady Rose Disperse.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "8 Rekomendasi Sprei Berkualitas Lembut dan Tidak Mudah Luntur", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »