Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 April 2021

8 Rekomendasi Aksesoris Kepala yang Lucu dan Menggemaskan untuk Bayi Perempuan

By Cekresi .com
8 Rekomendasi Aksesoris Kepala yang Lucu dan Menggemaskan untuk Bayi Perempuan


Aksesoris kepala adalah salah satu hal yang wajib selalu dipakaikan para orang tua kepada bayi perempuannya. Benda lucu dan menggemaskan ini bisa menjadi pemanis busana untuk anak perempuan Bunda.



Dengan memakaikan aksesoris kepala, mereka bisa tampil lebih cantik, manis, bergaya, dan menggemaskan.

Di era tren fashion yang semakin berkembang ini, aksesoris kepala untuk bayi perempuan tidak hanya berupa bando saja. Banyak sekali beragam model aksesoris kepala untuk bayi perempuan, seperti turban, topi, bandana, dan lain sebagainya.

Namun, saat membelinya, pastikan Bunda memperhatikan beberapa hal seperti model, jenis bahan dari aksesoris tersebut, warna, dan ukuran yang tepat.

Untuk itu, kami menyajikan rekomendasi beberapa aksesoris kepala yang lucu dan menggemaskan untuk bayi perempuan. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi seputar aksesoris kepala untuk bayi perempuan dan cara merawatnya.

Perhatikan model aksesoris kepala yang akan Bunda beli

Banyak pilihan model aksesoris yang bisa dikenakan di kepala buah hati Bunda agar terlihat lebih cetar dan cantik, seperti turban, bando atau bandana, topi, dan mahkota.

Aksesoris tersebut tentu dapat dipakai di berbagai momen, bisa untuk pesta ulang tahun, liburan bersama keluarga, merayakan lebaran, bermain dan momen lainnya. Sehingga penting untuk memperhatikan model aksesoris, dan pilih sesuai dengan kebutuhan momen-momen tersebut.

Karena tren fashion anak-anak yang semakin berkembang, jadi Bunda harus menyesuaikan model dengan tren saat ini ya, Bun. Biar gak ketinggalan zaman!

Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Bahan dari aksesoris juga salah satu hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli dan memakaikannya di kepala anak. Karena, bahan yang tidak bagus hanya akan membuat anak tidak nyaman saat memakainya.



Beragam aksesoris tentu memiliki jenis bahan yang berbeda, misanya; turban, kerudung, topi yang berfungsi sebagai penutup kepala harus terbuat dari bahan kain yang halus, lembut dan nyaman saat dipakai.

Perhatikanlah kain yang digunakan turban, pastikan bahan turban tidak menyebabkan sakit kepala saat memakainya dalam jangka waktu yang lama.

Aksesoris lainnya seperti bando atau bandana, pastikan terbuat dari bahan kain, karena akan lebih nyaman ketika dipakai. Perhatikan bando dengan bahan karet atau plastik, karena bahan plastik dan karet dapat membuat gatal dan iritasi pada kulit anak.

Perhatikan ukuran dari aksesoris kepala

Ukuran juga merupakan aspek penting yang harus diperhatikan orang tua sebelum membeli aksesoris kepala untuk anak. Ukuran yang terlalu kecil atau sempit dari kepala anak tentu dapat membuat anak merasa sakit dan tidak nyaman memakainya.

Untuk itu, pastikan aksesoris tersebut pas di kepala anak Bunda. Periksalah ukuran aksesoris kepala jika akan membelinya secara online, dan sesuaikan dengan kepala anak jika Bunda membelinya di toko secara langsung.

Pilih warna yang tepat

Selain model dan jenis bahan, pemilihan warna juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Berbagai macam pilihan warna dari aksesoris tentu akan membuat Bunda kebingungan, bukan?

Untuk itu, pilihlah warna yang sesuai dengan pakaian yang akan dikenakan. Namun, agar tidak terjadinya mubazir dalam berbelanja aksesoris kepala ini, Bunda bisa memilih warna-warna netral yang dapat dipadu padankan dengan beberapa pakaian, misalnya warna putih, hitam, cokelat, abu-abu, krem, dan perak.

Bunda juga dapat memilih warna yang soft seperti, pink, baby blues, lavender, nute, dan peach agar terkesan feminim dan elegan ketika dipakai puteri kesayangan Bunda.



Hindari pemilihan warna terang seperti hijau stabilo atau pink mencolok karena warna tersebut memberikan norak.

Cara merawat aksesoris kepala agar tetap awet

Setelah Bunda membeli aksesoris kepala untuk bayi Bunda, tentu Bunda ingin aksesoris itu awet dan tahan lama, bukan? Karena itu, Bunda harus mengetahui cara merawat aksesoris kepala tersebut. Apalagi, aksesoris tersebut digunakan oleh anak Bunda.

  • Hindari penggunaan mesin cuci saat mencuci aksesoris kepala.
  • Bersihkan bagian aksesoris yang terkena noda saja.
  • Gunakan air dingin saat mencuci aksesoris kepala.
  • Untuk bando atau bandana dengan tambahan aksesoris lainnya, Bunda dapat membersihkannya dengan tisu basah.
  • Untuk pencucian hijab bayi, pisahkan hijab dengan pakaian lain dan lebih baik mencuci dengan tangan.
  • Hindari menjemur aksesoris kepala langsung di bawah terik sinar matahari.

8 Rekomendasi aksesoris kepala yang lucu dan menggemaskan untuk bayi perempuan

Setelah Bunda mengetahui informasi seputar aksesoris kepala untuk bayi perempuan dan cara merawatnya, maka perkenankan kami membagikan beberapa rekomendasi aksesoris kepala untuk bayi perempuan yang lucu dan menggemaskan berikut ini.

8. Turban Bayi Donat Usia 0-3 Tahun

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-8

Harga : Rp 6.500

Turban adalah salah satu aksesoris kepala yang biasanya digunakan oleh orang dewasa. Namun, seiring berkembangnya trend, kini turban telah didesain dengan ukuran mini sehingga bisa digunakan untuk bayi. Gimana, Bun? Lucu sekali ya?

Selain berfungsi sebagai penutup kepala bayi, turban juga bisa menjadi pemanis busana anak.Bunda bisa memadukan turban dengan pakaian muslim atau kaftan pada bayi cantik Bunda.

Aksesoris kepala yang satu ini memiliki bahan jersey yang elastis, halus, dan adem membuat anak Bunda nyaman saat memakainya. Bunda juga tidak perlu merogoh kantong sangat dalam untuk membeli turban menggemaskan ini, karena satu turban hanya dibandrol dengan harga Rp 6.500 saja. Murah banget, kan?

Tidak hanya harganya yang murah meriah, turban berbentuk donat ini juga tersedia dalam 11 pilihan warna diantaranya, abu-abu, merah, kuning, biru dan hitam. Jadi, Bunda bisa borong banyak turban nih!



Turban seberat 30 gram ini memiliki ukuran all size yang dapat digunakan untuk anak usia 0-3 tahun. Aksesoris ini juga dapat digunakan untuk bermain atau berpesta sekaligus. Ayo bund, tunggu apa lagi? Bunda bisa memesan dan membelinya di Shopee.

7. Jilbab Anak Mikky Karakter

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-7

Harga : Rp 9.900

Bagi para orang tua muslim, pasti ingin mengajarkan putri Bunda untuk belajar menutup aurat, dari sedini mungkin, salah satunya dengan mengenakan kerudung. Kerudung juga merupakan salah satu aksesoris kepala yang dapat digunakan untuk menutup kepala.

Kerudung ini memiliki desain chic, stylish, dan anggun sehingga dapat membuat anak Bunda tampak lebih cantik. Hijab ini juga berbahan spandek jersey premium yang adem, ringan dan nyaman, jadi Bunda tidak perlu khawatir putri Bunda akan kegerahan ketika memakainya.

Selain itu, kerudung ini terdapat model karakter mouse di bagian atas kepalanya jadi cocok sekali untuk dipakai anak Bunda bermain. Gemas deh!

Dengan ukuran all size, kerudung ini dapat dikenakan untuk bayi 6 bulan sampai 3 tahun. Hijab ini tersedia dalam 7 varian warna, yaitu pink, tosca, fanta, salem, kuning, biru, dan baby blue. Jika menginginkannya, Bunda bisa memesan dan membelinya di Shopee atau klik link di atas ini.

6. Topi Face Shield Anak Anti Corona Lucu

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-6

Harga : Rp 79.600

Situasi Pandemi Covid-19 saat ini, membuat semua orang tua menjadi sangat extra melakukan protokol kesehatan untuk buah hatinya.

Keperluan yang mengharuskan keluar rumah membawa anak terkadang membuat orang tua harus memakaikan alat pelindung untuk anaknya. Meskipun harus tetap terjaga dan safety.



Bunda tidak perlu khawatir, kini sudah banyak toko yang menjual beragam alat pelindung untuk anak-anak. Meskipun berfungsi untuk melindungi buah hati Bunda dari drophlet batuk atau bersin orang sekitar, topi ini tetap lucu dan menggemaskan.

Aksesoris kepala lucu satu ini terbuat dari bahan cotton jadi pasti aman untuk buah hati Bunda. Bahan dari face shield pun terbuat dari plastik TPU berukuran 18 cm yang bisa dicuci. Ukurannya ada dua,yakni berdiameter 47 cm (bayi 0-2 tahun) dan diameter 50 cm (anak 2-5 tahun).

Topi face shield anak anti corona ini juga menjadi aksesoris kepala yang sering diburu oleh para orang tua karena beragam bentuk model karakter hewan, seperti jerapah, dinosaurus, zebra dan keropi. Ada pun bentuk karakter grass, pinnaple, ataupun bentuk polos. Menggemaskan sekali ya, Bun?

Topi ini juga menyediakan face shield pada bagian depan topi dengan bahan plastik yang dapat dilepas dan pasang di bagian lingkar topi, sangat mudah, bukan?

Selain model karakter, topi ini juga tersedia beberapa pilihan warna, diantaranya pink, kuning, orange, hijau, dan abu-abu dan warna biru, kuning, pink, dan hitam untuk face shield. Wah makin cute aja deh pasti anaknya, Bun! Bunda bisa membelinya di Shopee.

5. Headband Bayi Model Kepang – Bando Anak

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-5

Harga : Rp 9.900

Sama halnya dengan aksesoris kepala lainnya, headband model kepang ini juga pasti digemari oleh para orang tua karena sangat lucu saat dipakaikan ke buah hatinya. Bando ini didesain dengan bentuk kepang di bagian tengahnya, lucu sekali ya, Bun?



Headband ini terbuat dari bahan spandek jersey halus dan lembut, jadi nyaman saat dipakai di kepala anak. Selain itu, bando ini memiliki diameter 18-20 cm dan cocok dipakai untuk anak usia 0-3 tahun.

Dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 9.900, Bunda sudah bisa mendapatkan satu buah bando ini. Murah banget, Bun!

Headband ini tersedia dalam 18 macam pilihan warna, diantaranya, dusty pink, peach, kuning, krem, putih, dan baby pink.

Aksesoris kepala lucu ini sangat cocok digunakan untuk bermain atau berswafoto dengan keluarga.Jika Bunda berminat, Bunda dapat membelinya dengan klik link di atas atau membelinya di Shopee.

4. Tiara Mahkota Anak

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-4

Harga : Rp20.000

Bagi Bunda yang ingin merayakan pesta ulang tahun untuk buah hati, mungkin aksesoris satu ini bisa menjadi pilihan. Tiara mahkota untuk anak ini didesain sangat cantik. Selain bentuk mahkota yang sangat cantik, satu set tiara ini juga terdapat tongkat perinya.

Selain untuk pesta, Bunda tentu bisa memakaikan tiara mahkota ini untuk bermain bersama teman-temannya atau menjadikan aksesoris tambahan untuk pentas drama di sekolahnya lho, Bun.

Tiara mahkota untuk anak ini memiliki material plastik namun tetap lentur saat digunakan. Ukuran dari mahkota ini 16,5 cm x 7 cm dan tongkat 31,5 cm x 7 cm. Selain itu, mahkota cantik ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu merah dan biru. Bunda bisa membelinya di Shopee.

3. Topi Kupluk Rajut Bayi Perempuan

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-3



Harga : Rp40.000

Aksesoris kepala untuk bayi perempuan lainnya ialah topi kupluk rajut. Selain bisa menjadi aksesoris kepala, Topi satu ini juga dapat berfungsi sebagai penghangat kepala pada anak dan sangat cocok dipakai saat musim hujan atau dingin.

Topi yang terbuat dari rajutan ini memiliki bahan yang halus dan lembut sehingga nyaman dan membuat buah hati Bunda merasa hangat.

Kupluk ini dapat digunakan untuk anak perempuan dengan usia 4-24 bulan ya, Bun. Tersedia juga 4 pilihan warna dan motif, yaitu pink flower, pink star, red star, pink salem.

Gimana, Bun? Menggemaskan bukan jika dipakai oleh buah hati Bunda?Jika berminat, Bunda bisa memesan dan membelinya di Bukalapak.

2. Jepit Rambut Model Pita Kartun

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-2

Harga : Rp15.000

Jepit rambut yang memiliki model pita kartun ini sangat lucu dan menggemaskan jika dijepit pada rambut anak Bunda.

Bunda tidak perlu khawatir dengan jepit rambut yang biasanya berbentuk keras dan sakit jika terkena kepala, jepit rambut ini berbahan kain yang aman untuk buah hati Bunda.

Dalam satu set jepit rambut ini terdapat 6 pcs dengan campuran warna jepit yang bervariasi. Jepit rambut ini makin membuat anak Bunda semakin imut dan trendy lho, Bun. Bunda bisa memesan dan membelinya di Shopee.

1. Wig Rambut Palsu Model Kupu-Kupu – Unicorn

foto-aksesoris-kepala-yang-lucu-dan-menggemaskan-untuk-bayi-perempuan-1



Harga : Rp 66.394

Wig rambut ini bisa menjadi salah satu koleksi dari aksesoris kepala anak Bunda. Selain warnanya yang beragam, model dari wig ini juga cantik dengan model kepang dan terdapat aksen kupu-kupu dan unicorn pada bagian ikat rambutnya.

aksesoris ini sangat cocok digunakan anak Bunda saat berpesta, pentas drama, atau bahkan bermain dengan teman-temannya. Modelnya yang lucu membuat buah hati Bunda semakin imut dan cute, loh!

Bunda dapat membeli wig warna-warni ini dengan harga Rp 24.874 karena sedang diskon di Shopee. Murah meriah kan, Bunda? Pasti si kecil sangat senang.

Kesimpulan

  • Sebaiknya rencanakan model aksesoris yang akan dibeli dan belilah sesuai keperluan sebelum membeli aksesoris kepala untuk bayi cantik Bunda.
  • Perhatikan cara merawat aksesoris kepala yang akan Bunda beli agar aksesoris tersebut tidak cepat rusak.
  • Pilihlah model dari bando yang aman dan nyaman, perhatikan bahan yang digunakan pada aksesoris tersebut.
  • Untuk momen tertentu, seperti ulang tahun, pesta, atau pentas drama, Bunda bisa memilihkan aksesoris Tiara mahkota anak, karena aksesoris ini memberikan kesan elegan dan dapat menunjang penampilannya.
  • Namun, jika Bunda menginginkan aksesoris yang trendy, lucu dan imut, maka Bunda bisa memilih turban dan headband bayi. Karena modelnya menggemaskan, bahan yang terbuat dari aksesoris ini sangat nyaman di kepala anak dan tidak membuat sakit kepala jika dipakai dalam waktu yang lama.
  • Sedangkan untuk Bunda yang ingin membeli aksesoris yang bermanfaat saat musim dingin tiba, Bunda bisa memilih aksesoris Topi Kupluk Rajut.

Referensi

1. Paul & Ivy (2019), Care Instruction,https://ivyandpau.com.au/pages/care-instructions
2. Mother and Baby(2021),Cara Mencuci Hijab yang Tepat agar Tidak Mudah Rusak, https://www.motherandbaby.co.id/article/2021/1/29/16785/Cara-Mencuci-Hijab-yang-Tepat-agar-Tidak-Mudah-Rusak



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Anak-Anak Fashion Anak Pakaian Bayi


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "8 Rekomendasi Aksesoris Kepala yang Lucu dan Menggemaskan untuk Bayi Perempuan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »