Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 January 2019

8 Merek Jilbab Terkenal Berkualitas Paling Diminati

By Cekresi .com
jilbab


Jika jilbab Anda mudah lecek saat dipakai, rasanya panas dan susah untuk dibuat kreasi, maka bisa jadi bahan yang berasal dari jilbab Anda memilki kualitas yang kurang sesuai untuk digunakan sebagai jilbab. Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan kualitas bahan terlebih dahulu sebelum membeli jilbab.



Jilbab dengan kualitas yang baik memang harganya cenderung mahal, dan Anda jangan tergiur dengan jilbab yang harganya murah, bisa jadi bahan yang dipakai tidak original. Selain itu, jika Anda ingin membeli jilbab berkualitas secara online, pastikan Anda mendapatkannya ke situs-situs yang terpercaya.

Artikel ini dibuat untuk membantu Anda memilih jilbab berkualitas dari berbagai merek terkenal yang ada di Indonesia. Sebelum itu, kami menyajikan tips memilih bahan jilbab sebagai pengenalan dan pemahaman terhadap jenis-jenis bahan yang digunakan untuk membuat jilbab. Selamat membaca Anda, semoga bermanfaat.

Jilbab dari bahan Spandek

Bahan spandek merupakan salah satu bahan yang sering digunakan di dunia fashion, karena bahan ini memiliki ciri khas yang lebih elastis sehingga mudah untuk dikreasikan. Selain itu, bahan spandek ini sangat halus, lembut, dan nyaman ketika dipakai.

Jika dibandingkan dengan bahan lainnya, jilbab dari bahan spandek ini relatif lebih mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena bahan spandek ini tahan terhadap alkali dan asam sehingga jilbab Anda bisa tahan lebih lama dan tidak mudah memudar.

Selain itu, Anda akan tetap merasa nyaman meskipun cuaca sedang panas, karena sifat bahan spandek memiliki kemampuan menyerap keringat sangat baik.

Jilbab dari bahan Sifon

Kain sifon (Chiffon) ini memiliki tekstur yang ringan dan tipis, cenderung kilau samar, serta kalau dipegang licin dan seratnya halus. Kain sifon terbuat dari serat alam seperti kain katun dan sutra, serta juga ada yang berasal dari serat sintetis seperti nilon, rayon ataupun polyester.

Sifon yang dibuat dari serat sutra memiliki harga yang relatif mahal, namun bahan sifon ini telah mengalami metamorfosa dengan harganya yang terjangkau. Metamorfosa akibat adanya peran teknologi ini, membuat orang awam sulit membedakan antara sifon alami dan sintetis, karena sifon sangat beragam varian bahannya.



Anda yang ingin tampil formal atau semi-formal bisa mencoba jilbab dengan bahan kain sifon. Tentu jilbab dari bahan sifon akan menambah tampilan Anda lebih mewah dan lebih elegan. Kain sifon ini juga biasa digunakan untuk busana, seperti gaun pengantin, piyama, gamis, bahkan dipakai juga untuk pakaian sari khas India.

Jilbab dari bahan Hicon

Bahan hicon (Hycon) ini sangat mirip dengan bahan sifon. Perbedaannya bahan ini lebih lembut apabila dibandingkan dengan sifon.

Bahan ini memiliki ciri-ciri seratnya yang lebih rapat, lebih halus, dan tidak tidak licin. Jika dipakai bahan ini mudah jatuh, namun tidak mengembang, jadi tampilan Anda akan tetap rapi, lebih cantik dan tetap nyaman saat digunakan.

Jilbab dari bahan Sutra

Sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil nyaman, elegan dan lebih cantik, dengan menggunakan jilbab yang terbuat dari bahan sutra. Karena kelebihan kain sutra, bahannya dingin dengan teksturnya yang mulus, lembut dan tidak licin.

Sutra dibuat dari bahan alami yang ditenun kemudian dijadikan tekstil. Secara umum, sutra berasal dari kepompong yang dihasilkan larva ulat murbei. Kepompong ulat sutra disebut dengan kokon (materi yang terbuat dari lapisan filamen-filamen sutra).

Adapun Anda yang memiliki jilbab dari bahan sutra, hendaknya hati-hati ketika mencucinya, karena jenis kain ini mudah luntur dan kusut, serta membutuhkan perawatan khusus agar jilbab Anda bisa bertahan lama dan terjaga kualitas bahannya.

Jilbab dari bahan Ceruti

Bagi Anda yang menginginkan kesan mewah, wow dan elegan, Anda bisa jatuhkan pilihan jilbab dari bahan ceruti. Kain ceruti pada dasarnya bahan kain seperti sifon, namun kain ini jauh lebih lembut dan mudah dibentuk.



Kain ini memiliki tekstur permukaan menyerupai kulit jeruk, akan tetapi halus dengan bintik-bintik kecil disekitarnya. Jika Anda memakai jilbab yang berasal dari bahan ceruti, maka jangan khawatir jilbab Anda akan melayang, karena bahan ini mudah jatuh karena masanya yang agak berat, dan tentu bahan ini akan membuat tampilan Anda selalu rapi dan trendy.

Merawat jilbab dari bahan ceruti ini cukup mudah, karena bahan ini tidak mudah luntur, meskipun demikian sangat disarankan ketika mencuci Anda tidak mengucek terlalu keras, cukup direndam dengan air dan detergen. Selain itu, yang menarik dari jilbab bahan ceruti adalah karena harganya yang terjangkau.

Jilbab dari bahan Rayon

Bahan rayon ini pada dasarnya berasal dari serat hasil regenerasi selulosa dan memiliki kilau alami yang tinggi. Bahan ini sangat lembut dan halus pada bagian permukaannya. Bahan rayon juga mudah diwarnai karena mampu menyerap warna dengan mudah.

Anda yang ingin tampil casual, mungkin jilbab dari rayon ini bisa menjadi pilihan terbaik. Karena sifat bahan ini mampu menyerap keringat dengan sangat baik ketika cuaca panas, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman ketika memakainya.

Jilbab dari bahan rayon ini juga mudah untuk diatur dan dikreasikan, sehingga Anda bisa membentuk model jilbab sesuai dengan kondisi dan keinginan Anda.

Jilbab dari bahan Katun

Meskipun bahan dari katun ini sedikit kaku dan tebal, namun bahannya yang halus serta perawatannya yang mudah akan membuat Anda merasa lebih nyaman memiliki jilbab yang berbahan katun.

Bahan dari katun ini sifatnya tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur. Selain itu, teksturnya halus dan dingin, serta ketika dipakai mampu menyerap keringat dengan baik. Ada beberapa jenis katun, diantaranya adalah kain katun combed yang lebih halus seratnya, dan kain katun caded yang cenderung seratnya kurang halus dan tidak rata.



Jilbab dari bahan Viscose

Bahan ini terbuat dari serat semisintesis, karena bahan ini tidak benar-benar murni sintesis atau buatan, melainkan variannya juga berasal dari bahan alami. Viscose kadang juga dikatakan bahan sejenis rayon, namun jika ditelisik asal muasalnya bahan viscose ini sebenarnya adalah pengembangan dari bahan rayon itu sendiri.

Jilbab dari bahan viscose ini memiliki ciri khas bahannya yang lembut dan nyaman ketika dipakai. Selain itu daya serap kainnya juga sangat baik, dan jika Anda menggunakannya akan terlihat lebih cantik dan anggun.

Jilbab dari bahan Polyester

Bahan polyester ini berasal dari serat sintetis. Karena sifatnya yang tidak alami, bahan ini memiliki tingkat penyerapan keringat yang rendah apabila dibandingkan dengan bahan yang berasal dari serat alami seperti katun, woll, dan serat alami lainnya.

Jilbab dari bahan polyester ini biasanya memiliki berbagai macam variasi corak, sehingga banyak orang yang tertarik untuk melihatnya. Selain itu, bahan polyester tidak mudah kusut, serta tidak memerlukan perawatan khusus bagi pemiliknya.

Kekurangan jilbab dari bahan polyester biasanya sulit untuk dikreasikan, karena tekstur bahan polyester cenderung kaku, kurang lentur.

8 jilbab merek terkenal yang sangat diminati

Jenis jilbab yang kami sajikan pada artikel ini berasal dari berbagai merek terkenal yang ada di Indonesia yang sampai saat ini merek-merek tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini 8 jilbab dengan harga serta ulasannya:

8. Dian Pelangi Jilbab Paris Polos

dian-pelangi-jilbab-paris-polos

Harga : Rp 110.000

Anda akan kelihatan lebih anggun, trendy, dan cantik

Produk dari Dian Pelangi ini berbahan baku katun paris. Sangat cocok untuk koleksi Anda dan nyaman dipakai untuk acara formal maupun non formal. Memakai produk Dian Pelangi ini Anda akan kelihatan lebih anggun, gaul, dan cantik.



Selain itu, bahan katun yang digunakan pada jilbab ini akan membuat Anda tetap merasa nyaman, karena teksturnya yang halus dan dingin, serta memiliki daya serap keringat yang baik.

Jilbab paris motif sasaringan ini adalah salah satu produk terlaris dan original by Dian Pelangi. Untuk mendapatkan jilbab cantik ini, Anda bisa cek pada link Bukalapak di atas.

7. Elzatta Jilbab Zaria Sahara

elzatta-jilbab-zaria-sahara

Harga : Rp 49.000

Jilbab Bergo polos, praktis dan paling banyak diminati

Untuk kegiatan sehari-hari, Anda bisa menggunakan jilbab Elzatta Zaria Sahara. Tampilannya jilbab ini simpel dan praktis dengan tali serut ke belakang yang memungkinkan Anda mudah untuk memakainya.

Jilbab ini berbahan Spandek Jersey yang sifatnya halus, lembut dan mudah menyerap keringat, sehingga Anda akan selalu merasa nyaman menggunakannya. Ketika memakai jilbab jenis ini, gaya Anda akan terlihat lebih santai dan lebih cantik.

Produk ini termasuk kategori jilbab basic, yang berarti hampir semua katalog menyertakan jilbab jenis Bergo ini. Untuk mendapatkan Bergo Elzatta Zaria Sahara, Anda bisa klik di Bukalapak pada link di atas.

6. Zoya Jilbab Satin Segi Empat

zoya-jilbab-satin-segi-empat

Harga : Rp 93.000 – 110.000

Anda akan terkesan lebih cantik, modis dan elegan



Bahan dari satin ini memiliki ciri khas yang lebih mengkilap dengan permukaannya yang halus. Jenis kain satin ini biasanya terbuat dari sutra ataupun dari bahan rayon. Bahan ini adalah unsur utama dari Zoya Jilbab Satin Segi Empat.

Jilbab berbahan satin Zoya memiliki motif daun yang cantik dan akan manambah tampilan Anda lebih sempurna. Ukuran jilbab ini all size dengan panjang dan lebar jilbab 112 cm.

Anda bisa mendapatkan Zoya Jilba Satin Segi Empat ini dengan cara klik Bukalapak pada link di atas.

5. Rabbani Great Innova Original

rabbani-great-innova-original

Harga : Rp 69.800

Jilbab instan, cantik dan beragam variasi

Jilbab Rabbani ini adalah salah satu jilbab yang disukai oleh muslimah Indonesia. Tampilannya yang cantik, trendy dan memiliki banyak variasi pada produk-produknya.

Jilbab Great Innova Original ini, berbahan kaos / polyester yang akan membuat Anda merasa nyaman ketika memakainya. Anda juga bisa hadiahkan jilbab ini kepada putri atau saudara Anda.

Mudah bagi Anda untuk mendapatkannya. Tinggal klik link Bukalapak di atas, Anda bisa memesannya dan membeli jilbab Rabbani ini.

4. Kami Idea New Voal Plain Square

kami-idea-new-voal-plain-square

Harga: Rp 135.000 – 200.000

Nyaman, elegan dan cantik dengan berbagai macam pilihan warna

Brand Kami Idea yang berkantor pusat di ibu kota ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini. Kami Idea sangat terkenal dengan desainnya yang unik dengan beragam pola yang tidak bisa Anda temukan pada produk lain.



Jilbab New Voal Plain Square memiliki pilihan warna yang sangat banyak. Selain itu bahan voalnya yang akan membuat Anda merasa nyaman, model jilbab yang mudah diatur dengan bahannya yang tidak cepat membuat Anda gerah atau panas.

Segera Anda memesannya dengan langsung klik di Bukalapak pada link di atas.

3. Shafira Jilbab Syari 2 Layer Kerut Samping

shafira-jilbab-syari-2-layer-kerut-samping

Harga: Rp 95.000

Jilbab cantik, anggun dan akan membuat Anda tampil lebih sempurna

Jilbab Syari 2 Layer Kerut Samping dari Shafira ini berbahan ceruti premium baby doll. Bahan ceruti ini memiliki karakter dengan kesan mewah dan elegan bagi pemakainya.

Jilbab Syari ini berukuran dari dagu sampai bawah 83 cm dengan ujung pet sampai belakang 115 cm. Untuk jilbab ini tersedia 11 warna pilihan yang akan menambah koleksi jilbab Anda di rumah. Selain itu, jilbab ini sangat nyaman dipakai, serta bisa membuat Anda tetap kelihatan rapi dan cantik.

Anda bisa mendapatkan jilbab Shafira ini di Bukalapak pada link di atas.

2. Ria Miranda New Reject Wening Scarf

ria-miranda-new-reject-wening-scarf

Harga: Rp 490.000 – 550.000

Jilbab lembut berkualitas dengan ciri khas warna-warni pastel

Nama merek jilbab Ria Miranda diambil dari nama pemiliknya, Indria Miranda. Anda yang tertarik dengan jilbab berkualitas, bisa menjatuhkan pilihan ke brand Ria Miranda, karena brand ini terkenal dengan produk muslimahnya yang kekinian, cantik dan anggun.

Jilbab New Reject Wening Scarf ini berbentuk segi empat dan dibuat dengan tenun dobby. Karena itu jilbab ini model dan teksturnya sangat menarik dan cantik sehingga tampilan Anda akan lebih cantik dan lebih sempurna.



Untuk mendapatkan jilbab Ria Miranda ini, Anda bisa klik di shopee pada link di atas.

1. Meccanism Short Syiria

meccanism-short-syiria class=

Harga : Rp 85.000 – 110.000

Modis, berkualitas dan cantik

Brand Meccanism yang dimotori oleh kakak beradik, Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ini tidak hanya memproduksi jilbab saja, melainkan berbagai busana muslimah lainnya seperti baju, mukenah, dan berbagai jenis varian lainnya.

Artis terkenal Zaskia Adya Mecca ini berperan sebagai desainer Meccanism, sedangkan kakaknya sebagai direktur operasional. Perpaduan keduanya berhasil membuat produk-produk Meccanism berkualitas, cantik dan sangat diminati oleh perempuan-perempuan muslimah.

Jilbab Meccanism Short Syiria ini berbahan spandek rayon, dengan dimensinya 30 x 20 10 cm. Anda bisa mendapatkan jilbab cantik dan sangat nyaman ini pada link blanja di atas.

Kesimpulan

  • Anda bisa memakai jilbab untuk kebutuhan sehari-hari, untuk acara formal dan nonformal ataupun untuk koleksi Anda, dengan memakai jilbab akan menambah tampilan Anda lebih sempurna.
  • Dalam memilih jilbab yang berkualitas, hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti bahan, model jilbab ataupun merek jilbab yang memiliki reputasi yang sangat baik.
  • Anda bisa memilih jilbab jenis instan dari brand Elzatta Zaria Sahara, yang akan membuat tampilan Anda lebih santai dan bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, karena bentuknya yang simpel dan praktis.
  • Namun jika Anda ingin terlihat lebih cantik, kekinian dan anggun, Anda bisa memakai produk dari Ria Miranda New Reject Wening Scarf yang terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik.

Sedangkan, jika Anda ingin jilbab yang unik, cantik dan trendy bisa memilih produk dari brand Kami Idea.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "8 Merek Jilbab Terkenal Berkualitas Paling Diminati", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »